#sosissolo Instagram Photos & Videos

Latest #sosissolo Posts

  • Iniiniii kulit lumpia yang elastis dan tipis.
Bisa di buat kulit risol/piscok/sosis solo serba bisa deh dengan bahan-bahan yang simpel dan mudah membuatnya.
Yuk marih kita buat

KULIT LUMPIA TIPIS DAN ELASTIS
Bahan"nya:
- 6 sdm Tepung Terigu
- 1 butir putih telur
- Β½ sdm tepung tangmien (optional)
- Β½ sdt garam
- 200ml air

Caranya :
Campur semua bahan. Aduk sampai tdk ada yang menggumpal. Saring supaya adonan halus.
Oles dengan kuas ke wajan yang sudah di panaskan, angkat wajan selagi di oles.
Setelah pinggiran mulai mengering, angkat.

#kulitlumpia
#kulitlumpiacrispy #kulitlumpiaelastis #resepkulitlumpia #kulitrisol #risoles #piscoklumer #sosissolo
  • @mariamagdalena25 Profile picture

    @mariamagdalena25

    Iniiniii kulit lumpia yang elastis dan tipis.
    Bisa di buat kulit risol/piscok/sosis solo serba bisa deh dengan bahan-bahan yang simpel dan mudah membuatnya.
    Yuk marih kita buat

    KULIT LUMPIA TIPIS DAN ELASTIS
    Bahan"nya:
    - 6 sdm Tepung Terigu
    - 1 butir putih telur
    - Β½ sdm tepung tangmien (optional)
    - Β½ sdt garam
    - 200ml air

    Caranya :
    Campur semua bahan. Aduk sampai tdk ada yang menggumpal. Saring supaya adonan halus.
    Oles dengan kuas ke wajan yang sudah di panaskan, angkat wajan selagi di oles.
    Setelah pinggiran mulai mengering, angkat.

    #kulitlumpia
    #kulitlumpiacrispy #kulitlumpiaelastis #resepkulitlumpia #kulitrisol #risoles #piscoklumer #sosissolo

  •  16  2  21 August, 2019

Top #sosissolo Posts

  • SOSIS SOLO ISI AYAM
Tag Sahabat Kamu πŸ˜ŠπŸ‘Œβ£
.⁣
🌷 JANGAN LUPA FOLLOW 🌷⁣⁣⁣⁣
@nyonyabaking
@nyonyabaking
@nyonyabaking
#nyonyabaking
βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–
by @fridajoincoffee
.
Bahan kulit:
3 butir telur
125 gram tepung terigu protein sedang
250 ml air
Β½ sdt garam
1 sdm mentega, cairkan
.
Bahan Isian:
300 gram ayam fillet
2 siung bawang merah, haluskan
1 siung bawang putih, haluskan
Β½ sdt lada bubuk
2 sdm gula pasir
1 sdt garam
Royco Kaldu Ayam
1 sdm margarin untuk menumis
100 ml santan cair
.
Bahan Pelapis:
2 butir telur kocok lepas
.
Cara Membuat:
1. Buat Kulit: Aduk telur, terigu, air dan garam, hingga rata. Saring, kemudian masukkan mentega yang sudah dicairkan
2. Panaskan teflon, kemudian dadar tipis adonan kulitnya.
3. Buat Isi: Panaskan margarin, tumis bawang merah, bawang putih dan bumbu lainnya hingga harum.
2. Masukkan daging ayam yang sudah direbus dan dicincang, tambahkan santan. Aduk rata.
3. Tambahkan gula pasir, garam dan Royco Kaldu Ayam, koreksi rasa, kemudian masak sambil diaduk-aduk hingga matang. Angkat. Sisihkan
.
Penyelesaian:
1. Masukkan isian sosis solo ke dalam dadar, kemudian lipat dan gulung rapi.
2. Celup ke dalam telur kocok.
3. Kemudian goreng hingga matang. .. ..
.
Catatan:
1. Pake teflon d20 cm, tapi nanti kulitnya d14cm, 1 resep jadi 20 pcs.
2. Harus disaring, biar halus mulus hasilnya.
3. Mentega ganti margarin gpp.
4. Ga pake bawang merah gpp, ganti daun bawang, biar aroma lebih lembut.
5. Pake ayam cincang bisa, kalo mak Frida lebih suka ayam fillet direbus dan disuwir, jadi lebih kasar2 isinya.
6. Isian diganti sayur bisa.
7. Sosis solo yg udah dilipet, ga digoreng juga gpp, udah mateng semua kok.
.
#sosissolo #cemilanku #pisangcoklat #sotoayam #cemilanmanis #jajananmurahmeriah #kulinercibubur #baksokeju #martabaktelor #cemilanmalang #kulineran #cemilanmurah #cemilanpedas #makananringan #cemalcemil #pangsit #kulinermania #nyemil #cemilangurih #keripikenak #kulinerjakata #cemilanenak #cemilanhalal #cemilankekinian #cemilanhits #cemilan
  • @nyonyabaking Profile picture

    @nyonyabaking

    SOSIS SOLO ISI AYAM
    Tag Sahabat Kamu πŸ˜ŠπŸ‘Œβ£
    .⁣
    🌷 JANGAN LUPA FOLLOW 🌷⁣⁣⁣⁣
    @nyonyabaking
    @nyonyabaking
    @nyonyabaking
    #nyonyabaking
    βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–
    by @fridajoincoffee
    .
    Bahan kulit:
    3 butir telur
    125 gram tepung terigu protein sedang
    250 ml air
    Β½ sdt garam
    1 sdm mentega, cairkan
    .
    Bahan Isian:
    300 gram ayam fillet
    2 siung bawang merah, haluskan
    1 siung bawang putih, haluskan
    Β½ sdt lada bubuk
    2 sdm gula pasir
    1 sdt garam
    Royco Kaldu Ayam
    1 sdm margarin untuk menumis
    100 ml santan cair
    .
    Bahan Pelapis:
    2 butir telur kocok lepas
    .
    Cara Membuat:
    1. Buat Kulit: Aduk telur, terigu, air dan garam, hingga rata. Saring, kemudian masukkan mentega yang sudah dicairkan
    2. Panaskan teflon, kemudian dadar tipis adonan kulitnya.
    3. Buat Isi: Panaskan margarin, tumis bawang merah, bawang putih dan bumbu lainnya hingga harum.
    2. Masukkan daging ayam yang sudah direbus dan dicincang, tambahkan santan. Aduk rata.
    3. Tambahkan gula pasir, garam dan Royco Kaldu Ayam, koreksi rasa, kemudian masak sambil diaduk-aduk hingga matang. Angkat. Sisihkan
    .
    Penyelesaian:
    1. Masukkan isian sosis solo ke dalam dadar, kemudian lipat dan gulung rapi.
    2. Celup ke dalam telur kocok.
    3. Kemudian goreng hingga matang. .. ..
    .
    Catatan:
    1. Pake teflon d20 cm, tapi nanti kulitnya d14cm, 1 resep jadi 20 pcs.
    2. Harus disaring, biar halus mulus hasilnya.
    3. Mentega ganti margarin gpp.
    4. Ga pake bawang merah gpp, ganti daun bawang, biar aroma lebih lembut.
    5. Pake ayam cincang bisa, kalo mak Frida lebih suka ayam fillet direbus dan disuwir, jadi lebih kasar2 isinya.
    6. Isian diganti sayur bisa.
    7. Sosis solo yg udah dilipet, ga digoreng juga gpp, udah mateng semua kok.
    .
    #sosissolo #cemilanku #pisangcoklat #sotoayam #cemilanmanis #jajananmurahmeriah #kulinercibubur #baksokeju #martabaktelor #cemilanmalang #kulineran #cemilanmurah #cemilanpedas #makananringan #cemalcemil #pangsit #kulinermania #nyemil #cemilangurih #keripikenak #kulinerjakata #cemilanenak #cemilanhalal #cemilankekinian #cemilanhits #cemilan

  •  3,183  9  3 July, 2019
  • #fyifood ~ Cooking 
Yukk masakk

#repost 
Sosis Bakar Lada Hitam πŸŒ­β™¨οΈπŸ‘Œβ €β €β €β €β €β €β €β €
β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”
Ini salah satu menu yang ada di restoran. Daripada ke restoran buat beli ini, kenapa enggak bikin sendiri aja di rumah buat camilan? Nih kami kasih resepnya dijamin endeusss!
β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”
β €β €β €β €β €β €β €β €β €
β–ΌBahannyaβ–Ό
- 4 buah sosis ukuran besar
β €β €β €β €β €β €
*Bahan pelengkap :
- 1 buah jagung manis, pipil
- 1 buah wortel, potong dadu
- 50 g buncis potong kecil
β €β €β €β €β €β €
*Bahan saus lada hitam :
- 1 sdm margarin
- 1/2 buah bawang bombay, iris panjang
- 200 ml air
- 2 sdm saus tomat
- 1 sdm saus tiram
- 1 sdm kecap manis
- 1 sdt merica hitam
- 1/2 sdm tepung tapioka
β €β €β €β €β €β €β €β €β €β €
β–ΌLangkah-Langkahβ–Ό
1. Goreng kentang hingga matang 
2. Tumis bawang bombay hingga harum, kemudian masukan semua bahan saus lada hitam, Β kentalkan dengan tepung tapioka. Masak hingga kental
3. Masukan sosis ke dalam grill pan, oleskan saus lada hitam, tunggu hingga matang
4. Siram sosis dan bahan pelengkap di atas piring menggunakan saus lada hitam.
. .
by @endeus.tv #sosis #sosisbakar #ladahitam #sosissolo #sosisjumbo #lezatgila #kamuharustau #kuliner #resep #makan #makanan #masak #masakan
  • @fyi.food Profile picture

    @fyi.food

    #fyifood ~ Cooking
    Yukk masakk

    #repost
    Sosis Bakar Lada Hitam πŸŒ­β™¨οΈπŸ‘Œβ €β €β €β €β €β €β €β €
    β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”
    Ini salah satu menu yang ada di restoran. Daripada ke restoran buat beli ini, kenapa enggak bikin sendiri aja di rumah buat camilan? Nih kami kasih resepnya dijamin endeusss!
    β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”
    β €β €β €β €β €β €β €β €β €
    β–ΌBahannyaβ–Ό
    - 4 buah sosis ukuran besar
    β €β €β €β €β €β €
    *Bahan pelengkap :
    - 1 buah jagung manis, pipil
    - 1 buah wortel, potong dadu
    - 50 g buncis potong kecil
    β €β €β €β €β €β €
    *Bahan saus lada hitam :
    - 1 sdm margarin
    - 1/2 buah bawang bombay, iris panjang
    - 200 ml air
    - 2 sdm saus tomat
    - 1 sdm saus tiram
    - 1 sdm kecap manis
    - 1 sdt merica hitam
    - 1/2 sdm tepung tapioka
    β €β €β €β €β €β €β €β €β €β €
    β–ΌLangkah-Langkahβ–Ό
    1. Goreng kentang hingga matang
    2. Tumis bawang bombay hingga harum, kemudian masukan semua bahan saus lada hitam, Β kentalkan dengan tepung tapioka. Masak hingga kental
    3. Masukan sosis ke dalam grill pan, oleskan saus lada hitam, tunggu hingga matang
    4. Siram sosis dan bahan pelengkap di atas piring menggunakan saus lada hitam.
    . .
    by @endeus.tv #sosis #sosisbakar #ladahitam #sosissolo #sosisjumbo #lezatgila #kamuharustau #kuliner #resep #makan #makanan #masak #masakan

  •  2,623  28  19 February, 2019