#sagukeju Instagram Photos & Videos

sagukeju - 98.4k posts

Latest #sagukeju Posts

  • Siap diorder nih akang teteh....
Kue Kering spesial buat lebaran. Kenapa spesial? Karena kue kering produksi Sopianti Kue ini menggunakan bahan bahan pilihan terbaik dalam setiap kuenya. Kami hanya menggunakan mentega blueband dan butter Anchor yang tentu menambah kenikmatan kue kering buatan kami. Bukan hanya saat disantap, namun saat baru dibuka dari toplesnya pun, aromanya akan langsung menyeruak keluar. Pokoknya mantap deh...
.
Tahun ini kami produksi 8 varian dengan stok yang sangat terbatas. Kami hanya produksi total 180 Toples saja. Dan sudah terjual hingga puluhan toples hanya dalam waktu 1 minggu!!!
Ingin tau variannya apa saja? Pantengin terus ya, akan segera kita share di post berikutnya.
.
Oh iya, soal harga, dijamin bersahabat kok. Pokoknya gak akan bikin THR langsung kering lah.
.
Sopianti Kue ini sudah berpengalaman membuat Kue sejak tahun 1990an. Orang Tanjungsari asli, khususnya generasi ibu-ibu, pasti udah pada tau dong Sopianti Kue.
.
.
.
#kue #kering #kuekering #nastar #kastangel #putrisalju #sagukeju #lebaran #idulfitri #umkm #ukm #kuliner #kulinersumedang #kulinerbandung #kulinertanjungsari #tanjungsari #jatinangor #sumedang
  • Siap diorder nih akang teteh....
    Kue Kering spesial buat lebaran. Kenapa spesial? Karena kue kering produksi Sopianti Kue ini menggunakan bahan bahan pilihan terbaik dalam setiap kuenya. Kami hanya menggunakan mentega blueband dan butter Anchor yang tentu menambah kenikmatan kue kering buatan kami. Bukan hanya saat disantap, namun saat baru dibuka dari toplesnya pun, aromanya akan langsung menyeruak keluar. Pokoknya mantap deh...
    .
    Tahun ini kami produksi 8 varian dengan stok yang sangat terbatas. Kami hanya produksi total 180 Toples saja. Dan sudah terjual hingga puluhan toples hanya dalam waktu 1 minggu!!!
    Ingin tau variannya apa saja? Pantengin terus ya, akan segera kita share di post berikutnya.
    .
    Oh iya, soal harga, dijamin bersahabat kok. Pokoknya gak akan bikin THR langsung kering lah.
    .
    Sopianti Kue ini sudah berpengalaman membuat Kue sejak tahun 1990an. Orang Tanjungsari asli, khususnya generasi ibu-ibu, pasti udah pada tau dong Sopianti Kue.
    .
    .
    .
    #kue #kering #kuekering #nastar #kastangel #putrisalju #sagukeju #lebaran #idulfitri #umkm #ukm #kuliner #kulinersumedang #kulinerbandung #kulinertanjungsari #tanjungsari #jatinangor #sumedang
  •  4  0  14 minutes ago

Advertisements

Advertisements

Advertisements

  • Sagu keju..nom nom..πŸ˜‹cookies paling laku lumer dimulut n kriuk2 keju nya..πŸ˜πŸ€—
Lupa berhenti ngunyah hihihi 😰

#sagukeju #cookiesπŸͺ #cookieslebaran
  • Sagu keju..nom nom..πŸ˜‹cookies paling laku lumer dimulut n kriuk2 keju nya..πŸ˜πŸ€—
    Lupa berhenti ngunyah hihihi 😰

    #sagukeju #cookiesπŸͺ #cookieslebaran
  •  6  2  2 hours ago
  • .
Kukis full butter.
.
Setelah selesai produksi dan pengiriman semua pesanan maka nganggurlah saya😁.Dan rasanya gak enak banget,biasa sibuk.Maka saya bebikinan kukis untuk isi toples dirumah.Ga lucu kan kang kuweh bikin ratusan toples untuk orang tapi dirumah gak kebagian.
Kali ini bikin nastar full butter.Tanpa campuran margarin sedikitpun.Karena..paling gak sampe sebulan sudah habis. 
Kukis dengan komposisi full butter memang rapuh,serapuh hatiku.. *apasih😁.Apalagi nastar. Dipastikan ambyar.
Pemakaian butter untuk kukis sangat mempengaruhi tekstur kue.Selain itu juga warnanya pucat dan kurang gurih.Karena gurihnya didapat dari margarin yang asin,sedangkan asinnya butter tidak sepert margarin.Dan kukis dengan full butter sebaiknya jangan lama-lama di simpan. Maksimal 2 minggu, akan tetap kokoh. Lebih dari itu,ketika kita gigit kukis maka satu gigitan masuk mulut,selebihnya muprul berantakan. Kadang di ambil dari toples, belum sampe mulut sudah berantakan. Makanya sering lihat banyak remah2 didasar toples yang tertinggal. Biasanya kukisnya mengandung banyak butter. Komposisi yang pas butter margarin sebaiknya 1:1 terutama untuk nastar. Kue2 lain bisa lebih banyak margarinnya. Apalagi untuk produksi lebaran.Biasanya orang2 buka toples ketika lebaran tiba. Sementara kukis sudah harus dibuat sebulan sebelumnya jika bakul kue produksinya beberapa macam kukis dengan pesanan yang banyak.Apakah tetap fresh?Selama pemanggangan nya pas,komposisi bahannya tepat dan bahan kuenya bagus dan higienis serta pengemasan yang baik,maka kukis tetap fresh. Jangan kuatir.
.
.
#kuelebaran #kuekering #cookies #homemade #nastar #putrisalju #kaastengel #sagukeju #sempritjadul #sempritdahlia #lidahkucing #lidahkucingkeju #lidahkucinggreentea #lidahkucingmocca #lidahkucing #janhagels #kuekacang #skippy
#terasomah
  • .
    Kukis full butter.
    .
    Setelah selesai produksi dan pengiriman semua pesanan maka nganggurlah saya😁.Dan rasanya gak enak banget,biasa sibuk.Maka saya bebikinan kukis untuk isi toples dirumah.Ga lucu kan kang kuweh bikin ratusan toples untuk orang tapi dirumah gak kebagian.
    Kali ini bikin nastar full butter.Tanpa campuran margarin sedikitpun.Karena..paling gak sampe sebulan sudah habis.
    Kukis dengan komposisi full butter memang rapuh,serapuh hatiku.. *apasih😁.Apalagi nastar. Dipastikan ambyar.
    Pemakaian butter untuk kukis sangat mempengaruhi tekstur kue.Selain itu juga warnanya pucat dan kurang gurih.Karena gurihnya didapat dari margarin yang asin,sedangkan asinnya butter tidak sepert margarin.Dan kukis dengan full butter sebaiknya jangan lama-lama di simpan. Maksimal 2 minggu, akan tetap kokoh. Lebih dari itu,ketika kita gigit kukis maka satu gigitan masuk mulut,selebihnya muprul berantakan. Kadang di ambil dari toples, belum sampe mulut sudah berantakan. Makanya sering lihat banyak remah2 didasar toples yang tertinggal. Biasanya kukisnya mengandung banyak butter. Komposisi yang pas butter margarin sebaiknya 1:1 terutama untuk nastar. Kue2 lain bisa lebih banyak margarinnya. Apalagi untuk produksi lebaran.Biasanya orang2 buka toples ketika lebaran tiba. Sementara kukis sudah harus dibuat sebulan sebelumnya jika bakul kue produksinya beberapa macam kukis dengan pesanan yang banyak.Apakah tetap fresh?Selama pemanggangan nya pas,komposisi bahannya tepat dan bahan kuenya bagus dan higienis serta pengemasan yang baik,maka kukis tetap fresh. Jangan kuatir.
    .
    .
    #kuelebaran #kuekering #cookies #homemade #nastar #putrisalju #kaastengel #sagukeju #sempritjadul #sempritdahlia #lidahkucing #lidahkucingkeju #lidahkucinggreentea #lidahkucingmocca #lidahkucing #janhagels #kuekacang #skippy
    #terasomah
  •  368  11  3 hours ago
  • Kebahagiaan sebuah keluarga adalah hadirnya seorang anak. Rezeki mengalir deras ikut datang bersama anak. Anak adalah harta yang tak ternilai harganya, bahkan harta sekaligus. Namun apa jadinya apabila sampai sekrang masih banyak pasutri yang belum juga mendapatkan momongan. KENAPA?? karena jelas lama menikah, aktif berhubungan bdan, tak pakai kb PASTI ada penghambat kehamilannya. Yuk bun ketahui apa yang jadi penghambat kehamilan bunda 😊.Menunda=menghilangkan kesempatan? KEHAMILAN KOK DITUNGGU?? JEMPUT DONGG...
  • Kebahagiaan sebuah keluarga adalah hadirnya seorang anak. Rezeki mengalir deras ikut datang bersama anak. Anak adalah harta yang tak ternilai harganya, bahkan harta sekaligus. Namun apa jadinya apabila sampai sekrang masih banyak pasutri yang belum juga mendapatkan momongan. KENAPA?? karena jelas lama menikah, aktif berhubungan bdan, tak pakai kb PASTI ada penghambat kehamilannya. Yuk bun ketahui apa yang jadi penghambat kehamilan bunda 😊.Menunda=menghilangkan kesempatan? KEHAMILAN KOK DITUNGGU?? JEMPUT DONGG...
  •  13  3  4 hours ago

Top #sagukeju Posts

  • SENTUH πŸ’— LOVEnya dulu dong kak 😊

Muffin Tape Keju
By @manty_ravika
.
Bahan A
250 gr tepung kunci
25 gr susu bubuk
1 sdt baking powder
3/4 sdt soda kue
100 gr keju cheddar parut

Bahan B
150 gr gula pasir
2 butir telur uk sedang
200 gr tapai manis
60 gr butter lelehkan biarkan hangat
60 ml minyak goreng
250 cc susu full cream
1 sdt essen /pasta vanila
100 gr cranberry ( aku gak pake)
Keju parut secukupnya untuk taburan

Cara Membuat :
- Aduk jadi satu semua bahan A di bowl sisihkan
- Bahan B, kocok telur dan gula hingga larut lalu masukan tape aduk rata, masukan sisa bahan lain aduk rata
- Masukan bahan B ke bahan A aduk asal rata, jngn lama lama yaa..nanti keras muffinnya, kl mash ada yg grindil2 gpp ya.
- Tuang dlm cup/loyang muffin, taburi keju
- Panggang dlm oven 180-190Β° selama 25-30 menit sampai matang, sesuaikan panas oven masing masing
  • SENTUH πŸ’— LOVEnya dulu dong kak 😊

    Muffin Tape Keju
    By @manty_ravika
    .
    Bahan A
    250 gr tepung kunci
    25 gr susu bubuk
    1 sdt baking powder
    3/4 sdt soda kue
    100 gr keju cheddar parut

    Bahan B
    150 gr gula pasir
    2 butir telur uk sedang
    200 gr tapai manis
    60 gr butter lelehkan biarkan hangat
    60 ml minyak goreng
    250 cc susu full cream
    1 sdt essen /pasta vanila
    100 gr cranberry ( aku gak pake)
    Keju parut secukupnya untuk taburan

    Cara Membuat :
    - Aduk jadi satu semua bahan A di bowl sisihkan
    - Bahan B, kocok telur dan gula hingga larut lalu masukan tape aduk rata, masukan sisa bahan lain aduk rata
    - Masukan bahan B ke bahan A aduk asal rata, jngn lama lama yaa..nanti keras muffinnya, kl mash ada yg grindil2 gpp ya.
    - Tuang dlm cup/loyang muffin, taburi keju
    - Panggang dlm oven 180-190Β° selama 25-30 menit sampai matang, sesuaikan panas oven masing masing
  •  889  4  31 March, 2019

Advertisements

  • Jangan lupa tap LOVE πŸ’ yah 😘😘
β€’ β€’ β€’ β€’ β€’
BOLU KUKUS MEKAR 🌼
credit By @cynthiahali
tanpa emulsifier dan air soda ( monicsimplykitchen )

Bahan - bahannya :
- 1 butir telur
- 4 kuning telur
- 300 gr gula pasir
- 1/2 sdt vanili bubuk
- 250 gr tepung terigu protein rendah
- 50 gr tepung maizena
- 250 ml susu cair
- meises atau 1/2 sdt pasta coklat

Cara membuat :
1. Siapkan cetakan lapisi dgn kertas 
2. Campur tepung terigu dan tepung maizena , ayak dan sisihkan
3. Kocok dgn kecepatan tinggi telur dan gula pasir hingga kental berjejak kira-kira 15 mnt
4. Masukkan bubuk vanili , kocok lagi sebentar
5. Kurangi kecepatan , masukkan tepung dan susu cair secara bergantian dan bertahap masing-masing
6. Jika menggunakan meises , tambahkan meises , aduk rata
7. Jika menggunakan pasta coklat , ambil 1/3 bagian adonan tambahkan pasta coklat , aduk rata
8. Tuang adonan coklat dan putih secara bergantian ke dlm cetakan sampai penuh 
9. Kukus dgn api besar selama kurang lebih 15 mnt ( kukusan dipanaskan terlebih dahulu )
.
.
Follow yuk πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡
@resepalamama 
@resepalamama 
#resepbolukukus #bolukukus #bolumarmer #fotokue #bolugulung #kuetradisional #marmercake #jualroti #tampahan #cakeenak #bolutape #bolujadul #bolukeju #sagukeju #cakejadul #kuemurah #kuejadul #kuekarakter #bolucoklat #bolupandan #anekapuding
  • Jangan lupa tap LOVE πŸ’ yah 😘😘
    β€’ β€’ β€’ β€’ β€’
    BOLU KUKUS MEKAR 🌼
    credit By @cynthiahali
    tanpa emulsifier dan air soda ( monicsimplykitchen )

    Bahan - bahannya :
    - 1 butir telur
    - 4 kuning telur
    - 300 gr gula pasir
    - 1/2 sdt vanili bubuk
    - 250 gr tepung terigu protein rendah
    - 50 gr tepung maizena
    - 250 ml susu cair
    - meises atau 1/2 sdt pasta coklat

    Cara membuat :
    1. Siapkan cetakan lapisi dgn kertas
    2. Campur tepung terigu dan tepung maizena , ayak dan sisihkan
    3. Kocok dgn kecepatan tinggi telur dan gula pasir hingga kental berjejak kira-kira 15 mnt
    4. Masukkan bubuk vanili , kocok lagi sebentar
    5. Kurangi kecepatan , masukkan tepung dan susu cair secara bergantian dan bertahap masing-masing
    6. Jika menggunakan meises , tambahkan meises , aduk rata
    7. Jika menggunakan pasta coklat , ambil 1/3 bagian adonan tambahkan pasta coklat , aduk rata
    8. Tuang adonan coklat dan putih secara bergantian ke dlm cetakan sampai penuh
    9. Kukus dgn api besar selama kurang lebih 15 mnt ( kukusan dipanaskan terlebih dahulu )
    .
    .
    Follow yuk πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡
    @resepalamama
    @resepalamama
    #resepbolukukus #bolukukus #bolumarmer #fotokue #bolugulung #kuetradisional #marmercake #jualroti #tampahan #cakeenak #bolutape #bolujadul #bolukeju #sagukeju #cakejadul #kuemurah #kuejadul #kuekarakter #bolucoklat #bolupandan #anekapuding
  •  675  5  9 April, 2019

Advertisements