#resepyummy Instagram Photos & Videos

resepyummy - 298.3k posts

Latest #resepyummy Posts

Advertisements

  • Semoga yang like dan komen amin bulan ini bisa cepat mempunyai momongan.,. Amiinn
....🙏🙏🙏 👈👉👉👉Sudah ‌🇧‌🇪‌🇷‌🇴‌🇧‌🇦‌🇹 kemana-mana tapi hasilnya ‌🇳‌🇮‌🇭‌🇮‌🇱 bahkan mencoba bayi tabung tapi tetap ‌🇬‌🇦‌🇬‌🇦‌🇱 PERTAMA DI INDONESIA 
Banyak yang gagal promil sana-sini, Sudah mencoba pengobatan apapun belum berhasil juga. Jangan pernah menyerah, Setiap Usaha yang dilakukan Tidak akan Pernah Sia-Sia.
Kebahagiaan tidak ditunggu, tetapi dijemput dan diperjuangkan. Jangan menunda sampai penyakit dan hambatan semakin parah sehingga semakin sulit diatasi seperti haid tdk tratur, kista, myom, knker, sumbtan pd tubafallopi, endomtriosis, dll. ☎ Terapy Program Hamil 
Ingin Hamil Cepat, Sehat, Efektif, biaya relatif dan terjangkau.
Silahkan Konsultasikan disini, 🀠KONSULTASI GRATISS🙏🙏 Follow: 
@griya_promilsehat
@griya_promilsehat
@griya_promilsehat
@griya.promil23
@griya.promil23
@griya.promil23 🏥Untuk mendapatkan info kesehatan, medis, Program hamil & kewanitaan
️✔ contact person :
📲WA,,,: 081217209920
  • Semoga yang like dan komen amin bulan ini bisa cepat mempunyai momongan.,. Amiinn
    ....🙏🙏🙏 👈👉👉👉Sudah ‌🇧‌🇪‌🇷‌🇴‌🇧‌🇦‌🇹 kemana-mana tapi hasilnya ‌🇳‌🇮‌🇭‌🇮‌🇱 bahkan mencoba bayi tabung tapi tetap ‌🇬‌🇦‌🇬‌🇦‌🇱 PERTAMA DI INDONESIA
    Banyak yang gagal promil sana-sini, Sudah mencoba pengobatan apapun belum berhasil juga. Jangan pernah menyerah, Setiap Usaha yang dilakukan Tidak akan Pernah Sia-Sia.
    Kebahagiaan tidak ditunggu, tetapi dijemput dan diperjuangkan. Jangan menunda sampai penyakit dan hambatan semakin parah sehingga semakin sulit diatasi seperti haid tdk tratur, kista, myom, knker, sumbtan pd tubafallopi, endomtriosis, dll. ☎ Terapy Program Hamil
    Ingin Hamil Cepat, Sehat, Efektif, biaya relatif dan terjangkau.
    Silahkan Konsultasikan disini, 🀠KONSULTASI GRATISS🙏🙏 Follow:
    @griya_promilsehat
    @griya_promilsehat
    @griya_promilsehat
    @griya.promil23
    @griya.promil23
    @griya.promil23 🏥Untuk mendapatkan info kesehatan, medis, Program hamil & kewanitaan
    ️✔ contact person :
    📲WA,,,: 081217209920
  •  4  2  1 minute ago

Advertisements

Advertisements

  • -----
Gurame Bakar
Resep By @cheche_kitchen

Bahan :
Ikan gurame (bs ganti ikan lain) ini bumbu bs pake buat 500 gr -1 kg ikan.
Garam seckpnya
1 bh air perasan jeruk nipis (kl ga punya bs ganti asam jawa seckpnya)
.
.
Bumbu halus : 
3-4 siung bwg putih
8 siung bwg merah
4-6 bh cabe rawit ( bs ganti cabe merah keriting )
8 bh cabe merah keriting ( sesuai selera)
1 ruas jahe
garam seckpnya
1 cm kunyit dibakar
3 butir kemiri disangrai
* 100-150 ml minyak goreng utk blender bumbu halus *jgn ditmbhkn air krn sangat mempengaruhi rasa(disarankan utk blender).
Tambahan utk bumbu halus :
¼ sdt kaldu bubuk
¼ sdt merica bubuk
 ½ sdt gula pasir
Air jeruk nipis / asam sundai/ jeruk limo seckpnya
Kecap manis seckpnya, aq pake bango (optional) aq pake 5-7 sdm  kecap, dicicipi dl, jgn lgsg dituangkan semua, sesuaikan dg selera msg”
.
Caranya : 
1. bersihkan ikan, kemudian lumuri dengan garam dan jeruk nipis, diamkan selama 15 menit kemudian cuci lagi dan ditiriskan. Setlh itu goreng setgh mateng dg teflon biar kulit lur tetap bagus / ga perlu digoreng jg gpp (optional)
2. Campurkan bumbu yg telah dihaluskan bersm minyak goreng bersama kaldu bubuk + merica + gula pasir +  kecap manis + air jeruk nipis, aduk rata, cicipi, sebaiknya kecap manis hrs berasa ya..lebih enak kl kecapnya byk. 
3. Setelah itu, lumuri ikan gurame dg campuran bumbu halus keseluruh permukaan ikan hingga rata.Beri sedikit margarine jika suka.
4. Diamkan selama 30 menit agar bumbu dapat lebih meresap 
5.Terakhir bakar ikan gurame sampai matang, (sembari sesekali  diolesi dg bumbu lagi sampai matang). .
.
*note : cabe bisa si kurangin jika ga suka pedas (tp ini ga pedes kq moms, krn nnti di kasih kecap) --
--
--
--
#idemasak #resepmasakan #resepyummy #reseprumahan #doyanmasak #resepmasakanindonesia #masakanindonesia #doyancooking #masakanrumah #masakan #instakuliner #doyanmakan #shareresep #makanankhasindonesia #resep_roemah #reseproemahan #resepnusantara #tutorialmasak #laperbanget #masakanrumahan #masakansederhana #videomasakan #masakmasak #reseproemahku #marimasak #ayomakan #keluarmakan #yukmakan
  • -----
    Gurame Bakar
    Resep By @cheche_kitchen

    Bahan :
    Ikan gurame (bs ganti ikan lain) ini bumbu bs pake buat 500 gr -1 kg ikan.
    Garam seckpnya
    1 bh air perasan jeruk nipis (kl ga punya bs ganti asam jawa seckpnya)
    .
    .
    Bumbu halus :
    3-4 siung bwg putih
    8 siung bwg merah
    4-6 bh cabe rawit ( bs ganti cabe merah keriting )
    8 bh cabe merah keriting ( sesuai selera)
    1 ruas jahe
    garam seckpnya
    1 cm kunyit dibakar
    3 butir kemiri disangrai
    * 100-150 ml minyak goreng utk blender bumbu halus *jgn ditmbhkn air krn sangat mempengaruhi rasa(disarankan utk blender).
    Tambahan utk bumbu halus :
    ¼ sdt kaldu bubuk
    ¼ sdt merica bubuk
    ½ sdt gula pasir
    Air jeruk nipis / asam sundai/ jeruk limo seckpnya
    Kecap manis seckpnya, aq pake bango (optional) aq pake 5-7 sdm kecap, dicicipi dl, jgn lgsg dituangkan semua, sesuaikan dg selera msg”
    .
    Caranya :
    1. bersihkan ikan, kemudian lumuri dengan garam dan jeruk nipis, diamkan selama 15 menit kemudian cuci lagi dan ditiriskan. Setlh itu goreng setgh mateng dg teflon biar kulit lur tetap bagus / ga perlu digoreng jg gpp (optional)
    2. Campurkan bumbu yg telah dihaluskan bersm minyak goreng bersama kaldu bubuk + merica + gula pasir + kecap manis + air jeruk nipis, aduk rata, cicipi, sebaiknya kecap manis hrs berasa ya..lebih enak kl kecapnya byk.
    3. Setelah itu, lumuri ikan gurame dg campuran bumbu halus keseluruh permukaan ikan hingga rata.Beri sedikit margarine jika suka.
    4. Diamkan selama 30 menit agar bumbu dapat lebih meresap
    5.Terakhir bakar ikan gurame sampai matang, (sembari sesekali diolesi dg bumbu lagi sampai matang). .
    .
    *note : cabe bisa si kurangin jika ga suka pedas (tp ini ga pedes kq moms, krn nnti di kasih kecap) --
    --
    --
    --
    #idemasak #resepmasakan #resepyummy #reseprumahan #doyanmasak #resepmasakanindonesia #masakanindonesia #doyancooking #masakanrumah #masakan #instakuliner #doyanmakan #shareresep #makanankhasindonesia #resep_roemah #reseproemahan #resepnusantara #tutorialmasak #laperbanget #masakanrumahan #masakansederhana #videomasakan #masakmasak #reseproemahku #marimasak #ayomakan #keluarmakan #yukmakan
  •  0  0  5 minutes ago

Advertisements

  • Semoga yang like dan komen amin bulan ini bisa cepat mempunyai momongan.,. Amiinn
. . . . . 
Yuk cek IG kami seputar program kehamilan dengan tingkat keberhasilannya 95%, ayo tunggu apalagi sudah banyak yang berhasil mengikuti promil kami. 
menghubungi kami:  Mari konsultasikan via chat whatsapp klik link https://wa.me/6283117102231
  • Semoga yang like dan komen amin bulan ini bisa cepat mempunyai momongan.,. Amiinn
    . . . . .
    Yuk cek IG kami seputar program kehamilan dengan tingkat keberhasilannya 95%, ayo tunggu apalagi sudah banyak yang berhasil mengikuti promil kami.
    menghubungi kami: Mari konsultasikan via chat whatsapp klik link https://wa.me/6283117102231
  •  2  2  7 minutes ago
  • Semoga yang like dan komen amin bulan ini bisa cepat mempunyai momongan.,. Amiinn
....🙏🙏🙏 👈👉👉👉Sudah ‌🇧‌🇪‌🇷‌🇴‌🇧‌🇦‌🇹 kemana-mana tapi hasilnya ‌🇳‌🇮‌🇭‌🇮‌🇱 bahkan mencoba bayi tabung tapi tetap ‌🇬‌🇦‌🇬‌🇦‌🇱 PERTAMA DI INDONESIA 
Banyak yang gagal promil sana-sini, Sudah mencoba pengobatan apapun belum berhasil juga. Jangan pernah menyerah, Setiap Usaha yang dilakukan Tidak akan Pernah Sia-Sia.
Kebahagiaan tidak ditunggu, tetapi dijemput dan diperjuangkan. Jangan menunda sampai penyakit dan hambatan semakin parah sehingga semakin sulit diatasi seperti haid tdk tratur, kista, myom, knker, sumbtan pd tubafallopi, endomtriosis, dll. ☎ Terapy Program Hamil 
Ingin Hamil Cepat, Sehat, Efektif, biaya relatif dan terjangkau.
Silahkan Konsultasikan disini, 🀠KONSULTASI GRATISS🙏🙏 Follow: 
@griya_promilsehat
@griya_promilsehat
@griya_promilsehat
@griya_promilsehat
@griya_promilsehat
@griya_promilsehat 🏥Untuk mendapatkan info kesehatan, medis, Program hamil & kewanitaan
️✔ contact person :
📲WA,,,: 081217209920
  • Semoga yang like dan komen amin bulan ini bisa cepat mempunyai momongan.,. Amiinn
    ....🙏🙏🙏 👈👉👉👉Sudah ‌🇧‌🇪‌🇷‌🇴‌🇧‌🇦‌🇹 kemana-mana tapi hasilnya ‌🇳‌🇮‌🇭‌🇮‌🇱 bahkan mencoba bayi tabung tapi tetap ‌🇬‌🇦‌🇬‌🇦‌🇱 PERTAMA DI INDONESIA
    Banyak yang gagal promil sana-sini, Sudah mencoba pengobatan apapun belum berhasil juga. Jangan pernah menyerah, Setiap Usaha yang dilakukan Tidak akan Pernah Sia-Sia.
    Kebahagiaan tidak ditunggu, tetapi dijemput dan diperjuangkan. Jangan menunda sampai penyakit dan hambatan semakin parah sehingga semakin sulit diatasi seperti haid tdk tratur, kista, myom, knker, sumbtan pd tubafallopi, endomtriosis, dll. ☎ Terapy Program Hamil
    Ingin Hamil Cepat, Sehat, Efektif, biaya relatif dan terjangkau.
    Silahkan Konsultasikan disini, 🀠KONSULTASI GRATISS🙏🙏 Follow:
    @griya_promilsehat
    @griya_promilsehat
    @griya_promilsehat
    @griya_promilsehat
    @griya_promilsehat
    @griya_promilsehat 🏥Untuk mendapatkan info kesehatan, medis, Program hamil & kewanitaan
    ️✔ contact person :
    📲WA,,,: 081217209920
  •  12  1  7 minutes ago
  • Jangan lupa tap LOVE 💝 yah 😘😘
• • • • •
Asinan Buah
By @makfoodies
• • • • •
Bikin Asinan nanas yuk buat berbuka, segerr ger ger ...
Bikin sekarang, masukin kulkas, pas berdug uda dingin dan meresap 😋😋
.
.
Resep :
Resep ala saya @makfoodies .
3 buah nanas madu potong2
150 gr anggur hijau belah dua.
15 buah cabe keriting merah 
250ml air 
50ml air jeruk sonkin /jeruk asam
2sdt garam
120gr gula pasir 
Cara :
Blender cabe dengan air sampai halus
Lalu dimasak tambahkan gula, garam, air jeruk, masak hingga mendidih, matikan api biarkan sampai dingin lalu saring dan tuang di buah.
Biarkan meresap di dalam kulkas.
.
.
.
Follow yuk 👇👇
@resepresepmakanan
@resepresepmakanan
  • Jangan lupa tap LOVE 💝 yah 😘😘
    • • • • •
    Asinan Buah
    By @makfoodies
    • • • • •
    Bikin Asinan nanas yuk buat berbuka, segerr ger ger ...
    Bikin sekarang, masukin kulkas, pas berdug uda dingin dan meresap 😋😋
    .
    .
    Resep :
    Resep ala saya @makfoodies .
    3 buah nanas madu potong2
    150 gr anggur hijau belah dua.
    15 buah cabe keriting merah
    250ml air
    50ml air jeruk sonkin /jeruk asam
    2sdt garam
    120gr gula pasir
    Cara :
    Blender cabe dengan air sampai halus
    Lalu dimasak tambahkan gula, garam, air jeruk, masak hingga mendidih, matikan api biarkan sampai dingin lalu saring dan tuang di buah.
    Biarkan meresap di dalam kulkas.
    .
    .
    .
    Follow yuk 👇👇
    @resepresepmakanan
    @resepresepmakanan
  •  69  3  15 minutes ago
  • Delicious... 🤗🤗🤗🤩👍👌
.
👆klik tombol biru "FOLLOW" di 👉@infoseputarmakananenak ,biar kalian langsung dapetin up date video terbaru yaa gaess... 🤗.
👀Tonton video-video kreatif di gallery akun kita @infoseputarmakananenak yaa.. dijamin betah dan dapet inspirasi baru secara GRATIS.. 💡🤓🤩👌
.
Tag Sahabat-Sahabat kalian yang baik hati yaaa..☝️
.
Amazing video 👍, Cr : @foodie_incarnate
  • Delicious... 🤗🤗🤗🤩👍👌
    .
    👆klik tombol biru "FOLLOW" di 👉@infoseputarmakananenak ,biar kalian langsung dapetin up date video terbaru yaa gaess... 🤗.
    👀Tonton video-video kreatif di gallery akun kita @infoseputarmakananenak yaa.. dijamin betah dan dapet inspirasi baru secara GRATIS.. 💡🤓🤩👌
    .
    Tag Sahabat-Sahabat kalian yang baik hati yaaa..☝️
    .
    Amazing video 👍, Cr : @foodie_incarnate
  •  15  1  32 minutes ago
  • Assalamualaikum...selamat sore😊. Alhamdulillah...sore ini akhirnya IG sudah bisa lagi😉. Mumpung ada signal, setor (maaf🙏) pake stok foto Nastar Renyah bikinan minggu lalu yaaaa. Yang pasti ini enaakkk banget, berikut resepnya....
.
.
NASTAR RENYAH
rebake @trisulistijani.2908
source Simple & Moist Cake by @tintinrayner

Bahan :
125 gr Salted butter
125 gr Margarine
50 gr Gula halus
1 btr Kuning telur
250 gr Tepung terigu (sy, kunci biru disangrai terlebih dulu)
50 gr Tepung Maizena
50 gr Susu bubuk

Filling :
Selai nanas homemade dibulat2 (sy, timbang seberat @ 4gr)

Olesan :
4 kuning telur
2 sdt Cookies Glaze

Cara buat :
1. Kocok butter, margarine & gula halus dg mixer sampai memucat, sekitar 5 menit (jgn mengocok terlalu lama, agar bentuk nastar ttp bagus). Tambahkan kuning telur, kocok rata. Matikan mixer
2. Masukkan bertahap terigu, susu bubuk & tepung maizena (sy, campur & diayak dulu) sambil diaduk dg spatula sampai tercampur rata. Adonan siap dibentuk.
3. Ambil sedikit adonan (sy, @ 5gr) pipihkan, isi dg selai nanas, bentuk bulat/sesuai selera
4. Letakkan dlm loyang yg sdh dioles margarine/dilapisi baking paper.
5. Panggang dlm oven dg suhu 150°C sekitar 15 menit (sy, 25 menit)
6. Keluarkan dr oven, tunggu sampai suhu ruang. Olesi dg bahan olesan (sy, 2 lapis olesan), panggang kembali dg suhu sama selama 20 menit/sampai keemasan & harum. (sy, dg suhu 130°C selama 15 menit).
Note : pantau suhu oven, jgn terlalu tinggi agar permukaan nastar tdk pecah.
Angkat dan dinginkan kue nastar di rak pendingin. Apabila sudah benar2 dingin, masukkan ke wadah kedap udara agar tetap renyah.
Kue Nastar Renyah siap disajikan.

Happy baking moms☺ & semoga bermanfaat.

Selamat menjalankan ibadah puasa.

Support @baking_bareng dengan mbacan @namaku.cyn .
.
.
#baking_bareng #bakingbareng111_cookieslebaran #bakingbareng_trisulistijani.2908 #bakingbareng_sidoarjo #bakingbareng_jatim
  • Assalamualaikum...selamat sore😊. Alhamdulillah...sore ini akhirnya IG sudah bisa lagi😉. Mumpung ada signal, setor (maaf🙏) pake stok foto Nastar Renyah bikinan minggu lalu yaaaa. Yang pasti ini enaakkk banget, berikut resepnya....
    .
    .
    NASTAR RENYAH
    rebake @trisulistijani.2908
    source Simple & Moist Cake by @tintinrayner

    Bahan :
    125 gr Salted butter
    125 gr Margarine
    50 gr Gula halus
    1 btr Kuning telur
    250 gr Tepung terigu (sy, kunci biru disangrai terlebih dulu)
    50 gr Tepung Maizena
    50 gr Susu bubuk

    Filling :
    Selai nanas homemade dibulat2 (sy, timbang seberat @ 4gr)

    Olesan :
    4 kuning telur
    2 sdt Cookies Glaze

    Cara buat :
    1. Kocok butter, margarine & gula halus dg mixer sampai memucat, sekitar 5 menit (jgn mengocok terlalu lama, agar bentuk nastar ttp bagus). Tambahkan kuning telur, kocok rata. Matikan mixer
    2. Masukkan bertahap terigu, susu bubuk & tepung maizena (sy, campur & diayak dulu) sambil diaduk dg spatula sampai tercampur rata. Adonan siap dibentuk.
    3. Ambil sedikit adonan (sy, @ 5gr) pipihkan, isi dg selai nanas, bentuk bulat/sesuai selera
    4. Letakkan dlm loyang yg sdh dioles margarine/dilapisi baking paper.
    5. Panggang dlm oven dg suhu 150°C sekitar 15 menit (sy, 25 menit)
    6. Keluarkan dr oven, tunggu sampai suhu ruang. Olesi dg bahan olesan (sy, 2 lapis olesan), panggang kembali dg suhu sama selama 20 menit/sampai keemasan & harum. (sy, dg suhu 130°C selama 15 menit).
    Note : pantau suhu oven, jgn terlalu tinggi agar permukaan nastar tdk pecah.
    Angkat dan dinginkan kue nastar di rak pendingin. Apabila sudah benar2 dingin, masukkan ke wadah kedap udara agar tetap renyah.
    Kue Nastar Renyah siap disajikan.

    Happy baking moms☺ & semoga bermanfaat.

    Selamat menjalankan ibadah puasa.

    Support @baking_bareng dengan mbacan @namaku.cyn .
    .
    .
    #baking_bareng #bakingbareng111_cookieslebaran #bakingbareng_trisulistijani.2908 #bakingbareng_sidoarjo #bakingbareng_jatim
  •  26  4  52 minutes ago

Top #resepyummy Posts

Advertisements

  • Bisa disave untuk menu buka dan saur ya bun, sist..
.
Tutoriol gambar tentang bagaimana cara membuat Ayam Goreng Ketumbar, Tinggal campur2, diemin di dalam kulkas
.

Untuk menggoreng ayam ini agar tidak mudah gosong gunakan api kecil ya.. karena pada bumbunya ada menggunakan gula merah, makanya mudah sekali gosong. Dan jangan pelit minyak agar ayamnya matang dg merata dan sempurna. Kalau saya biasanya menggoreng ayam tanpa proses ungkep terlebih dahulu biasanya ayamnya sy potong kecil-kecil aja 😉😊.
.
AYAM GORENG KETUMBAR
.
BAHAN :
- 1kg ayam, potong-potong
.
BUMBU :
- 7 siung bawang putih, parut
- 4 sdm ketumbar bubuk
- 4 sdm gula merah
- 1/2 bh jeruk nipis
- 2 sdm kecap asin
- 1 sdm garam (sesuaikan selera asinnya)
- 1 sdm tepung sagu
.
CARA MEMBUAT :
1. Beri ayam dg perasan jeruk nipis, kecap asin, bawang putih, gula merah, ketumbar bubuk, garam dan tepung sagu. Aduk rata. Marinasi kemudian saya simpan di kulkas pd bagian chiller atas (saya selama 1 malaman).
2. Goreng pada minyak yg telah dipanaskan dg api kecil. Goreng sampai ayam matang, angkat dan sajikan...
.
Credit @siska_dewi_lestari
.
.
#ayamgoreng #ayamgeprek #ayambakar #ayamkrispi #ayamkremes #resepyummy #reseproemahan #resepmakanannusantara #resepmasakannusantara #resepmakanananak #shareresep #resepmudah #resepmakanansederhana #yukbelajarmasak #reseplezat #resepenak #videoresep #resepayam #resepfavorit
  • Bisa disave untuk menu buka dan saur ya bun, sist..
    .
    Tutoriol gambar tentang bagaimana cara membuat Ayam Goreng Ketumbar, Tinggal campur2, diemin di dalam kulkas
    .

    Untuk menggoreng ayam ini agar tidak mudah gosong gunakan api kecil ya.. karena pada bumbunya ada menggunakan gula merah, makanya mudah sekali gosong. Dan jangan pelit minyak agar ayamnya matang dg merata dan sempurna. Kalau saya biasanya menggoreng ayam tanpa proses ungkep terlebih dahulu biasanya ayamnya sy potong kecil-kecil aja 😉😊.
    .
    AYAM GORENG KETUMBAR
    .
    BAHAN :
    - 1kg ayam, potong-potong
    .
    BUMBU :
    - 7 siung bawang putih, parut
    - 4 sdm ketumbar bubuk
    - 4 sdm gula merah
    - 1/2 bh jeruk nipis
    - 2 sdm kecap asin
    - 1 sdm garam (sesuaikan selera asinnya)
    - 1 sdm tepung sagu
    .
    CARA MEMBUAT :
    1. Beri ayam dg perasan jeruk nipis, kecap asin, bawang putih, gula merah, ketumbar bubuk, garam dan tepung sagu. Aduk rata. Marinasi kemudian saya simpan di kulkas pd bagian chiller atas (saya selama 1 malaman).
    2. Goreng pada minyak yg telah dipanaskan dg api kecil. Goreng sampai ayam matang, angkat dan sajikan...
    .
    Credit @siska_dewi_lestari
    .
    .
    #ayamgoreng #ayamgeprek #ayambakar #ayamkrispi #ayamkremes #resepyummy #reseproemahan #resepmakanannusantara #resepmasakannusantara #resepmakanananak #shareresep #resepmudah #resepmakanansederhana #yukbelajarmasak #reseplezat #resepenak #videoresep #resepayam #resepfavorit
  •  2,109  7  3 hours ago
  • CHEESY MAIZENA DROP COOKIES .

Kalau selama ini cookies yang share tergolong mudah, yang ini mudahnya kebangetan. Tinggal campur aduk dan sendokkan adonan ke loyang, panggang. Jadi, deh. Cookies ini lumer dan ngeju banget. Saya kasih taburan wijen hitam untuk variasi supaya nggak terlalu polosan 😀.
.

Oleh @ichasavitry 
Untuk 24-30 buah
Bahan:
125 gr mentega, suhu ruang 
80 ml susu kental manis putih 
2 kuning telur 
200 gr tepung maizena
30 gr keju Cheddar parut 
Taburan: keju Cheddar parut dan biji wijen hitam (opsional)
.

Cara Membuat:
1. Panaskan oven 170 Celcius. Lapisi baking tray dengan kertas roti. 
2. Dalam wadah, campur mentega, susu kental manis, dan kuning telur hingga merata. Tambahkan tepung maizena dan keju parut. Aduk dengan spatula hingga homogen dan mulus.
3. Dengan menggunakan dua sendok makan atau sendok teh, ambil dan atur adonan pada loyang. Beri jarak 2-3 cm karena cookies akan sedikit melebar. Beri bahan taburan.
4. Panggang dalam oven 15-20 menit hingga cookies mulai set. Matikan oven dan dinginkan cookies pada cooling rack. Simpan dalam wadah tertutup rapat ketika sudah betul-betul dingin. .

#cookies #kuelebaran #kuihraya #instabake #doyanbaking #berbagiresep #resepyummy #cakedankue #homemade #resepkukisichasavitry #foodphotography #dropcookies #instafood #foodstagram #foodphotography #homebaking #f52grams #snack #cheesecookies
  • CHEESY MAIZENA DROP COOKIES .

    Kalau selama ini cookies yang share tergolong mudah, yang ini mudahnya kebangetan. Tinggal campur aduk dan sendokkan adonan ke loyang, panggang. Jadi, deh. Cookies ini lumer dan ngeju banget. Saya kasih taburan wijen hitam untuk variasi supaya nggak terlalu polosan 😀.
    .

    Oleh @ichasavitry
    Untuk 24-30 buah
    Bahan:
    125 gr mentega, suhu ruang
    80 ml susu kental manis putih
    2 kuning telur
    200 gr tepung maizena
    30 gr keju Cheddar parut
    Taburan: keju Cheddar parut dan biji wijen hitam (opsional)
    .

    Cara Membuat:
    1. Panaskan oven 170 Celcius. Lapisi baking tray dengan kertas roti.
    2. Dalam wadah, campur mentega, susu kental manis, dan kuning telur hingga merata. Tambahkan tepung maizena dan keju parut. Aduk dengan spatula hingga homogen dan mulus.
    3. Dengan menggunakan dua sendok makan atau sendok teh, ambil dan atur adonan pada loyang. Beri jarak 2-3 cm karena cookies akan sedikit melebar. Beri bahan taburan.
    4. Panggang dalam oven 15-20 menit hingga cookies mulai set. Matikan oven dan dinginkan cookies pada cooling rack. Simpan dalam wadah tertutup rapat ketika sudah betul-betul dingin. .

    #cookies #kuelebaran #kuihraya #instabake #doyanbaking #berbagiresep #resepyummy #cakedankue #homemade #resepkukisichasavitry #foodphotography #dropcookies #instafood #foodstagram #foodphotography #homebaking #f52grams #snack #cheesecookies
  •  1,325  91  18 May, 2019

Advertisements

  • Jangan lupa Tap LOVE ❤ dulu yah 😉
• • • • •
Choux craquelin/Sus Jepang/Tiger Sus

By @fitrisasmaya
.
Bahan topping:
▫️35 gram gula pasir (blender sebentar )
▫️30 mentega
▫️30 g terigu protein sedang
▫️¼ sdt coklat bubuk 
Bahan choux:
▫️60 gram mentega
▫️¼ sdt garam halus
▫️120 ml air
▫️70 gram terigu protein sedang
▫️2 butir telur 
Vla:
▫️35 gr Tepung maizena
▫️1 butir kuning telur
▫️350 ml susu cair
▫️1 sdt vanilla extract
▫️55 gr gula pasir
▫️1 sdm butter 
Cara membuat:
▫️Buat topping:
Siapkan wadah masukkan coklat bubuk, butter dan gula pasir, Aduk rata,masukkan tepung terigu. Aduk rata
Bungkus plastik wrap, gilas lebar,lalu taruh d kulkas 30
Setelah 30 menit keluarkan dari kulkas, cetak bulat (saya cetak dengan bantuan pangkal spuit) sisihkan.

Buat adonan kulitnya/chouxny:
▫️Siapkan panci, masukkan air, garam dan butter. Masak sampai mendidih, Matikan api kompor, masukkan tepung terigu. Aduk rata
▫️Nyalakan api kompor masak selama 2 atau 3 menit, atau sampai timbul gelembung2 putih di dasar panci.
▫️Angkat lalu pindah ke baskom, dinginkan
▫️Kocok telur lalu tuang semua ke dalam adonan tadi
▫️ dengan spatula kayu
▫️Aduk sampai adonan tercampur rata dan mengkilap
Masukkan ke dalam piping bag yg telah d beri spuit bulat (saya pakai wilton 2A)
▫️Siapkan loyang beri margarin tipis2 lalu semprot adonan secukupnya saja, ini jadinya kecil2 ya Beri topping
▫️Panggang dgn suhu 200 selama 20 menit dan 180 selama 10 menit
▫️Angkat dan dinginkan.Isi dg vla, dengan cara semprot dari bagian bawah kue 
Cara buat vla vanila:
▫️Campur semua bahan kecuali butter .Masak sampai meletup2 dan kental. Lalu masukkan butter, aduk sampai butter leleh.Angkat , tutup dengan plastic wrap ( plastic harus menyentuh permukaan vla) biarkan dingin,siap dibuat isian 
Jadi 33 buah ukuran kecil

yuuk follow 🍩 @galleryresepkue

#resepmasakan #resepkue #reseplezat #masakansederhana #shareresep #yukbelajarmasak #resepmudah #menurumahan #makanansehat #masakanrumahan #reseprumahan #doyanmasak #hobimasak #resepnusantara #berbagiresep #resep #belajarmasak #kulinerindonesia #resepenak #marimasak #makananhalal #resepayam #resepsayur #resepyummy #belajarbaking #bolujadul #kumpulanresepmasak
  • Jangan lupa Tap LOVE ❤ dulu yah 😉
    • • • • •
    Choux craquelin/Sus Jepang/Tiger Sus

    By @fitrisasmaya
    .
    Bahan topping:
    ▫️35 gram gula pasir (blender sebentar )
    ▫️30 mentega
    ▫️30 g terigu protein sedang
    ▫️¼ sdt coklat bubuk
    Bahan choux:
    ▫️60 gram mentega
    ▫️¼ sdt garam halus
    ▫️120 ml air
    ▫️70 gram terigu protein sedang
    ▫️2 butir telur
    Vla:
    ▫️35 gr Tepung maizena
    ▫️1 butir kuning telur
    ▫️350 ml susu cair
    ▫️1 sdt vanilla extract
    ▫️55 gr gula pasir
    ▫️1 sdm butter
    Cara membuat:
    ▫️Buat topping:
    Siapkan wadah masukkan coklat bubuk, butter dan gula pasir, Aduk rata,masukkan tepung terigu. Aduk rata
    Bungkus plastik wrap, gilas lebar,lalu taruh d kulkas 30
    Setelah 30 menit keluarkan dari kulkas, cetak bulat (saya cetak dengan bantuan pangkal spuit) sisihkan.

    Buat adonan kulitnya/chouxny:
    ▫️Siapkan panci, masukkan air, garam dan butter. Masak sampai mendidih, Matikan api kompor, masukkan tepung terigu. Aduk rata
    ▫️Nyalakan api kompor masak selama 2 atau 3 menit, atau sampai timbul gelembung2 putih di dasar panci.
    ▫️Angkat lalu pindah ke baskom, dinginkan
    ▫️Kocok telur lalu tuang semua ke dalam adonan tadi
    ▫️ dengan spatula kayu
    ▫️Aduk sampai adonan tercampur rata dan mengkilap
    Masukkan ke dalam piping bag yg telah d beri spuit bulat (saya pakai wilton 2A)
    ▫️Siapkan loyang beri margarin tipis2 lalu semprot adonan secukupnya saja, ini jadinya kecil2 ya Beri topping
    ▫️Panggang dgn suhu 200 selama 20 menit dan 180 selama 10 menit
    ▫️Angkat dan dinginkan.Isi dg vla, dengan cara semprot dari bagian bawah kue
    Cara buat vla vanila:
    ▫️Campur semua bahan kecuali butter .Masak sampai meletup2 dan kental. Lalu masukkan butter, aduk sampai butter leleh.Angkat , tutup dengan plastic wrap ( plastic harus menyentuh permukaan vla) biarkan dingin,siap dibuat isian
    Jadi 33 buah ukuran kecil

    yuuk follow 🍩 @galleryresepkue

    #resepmasakan #resepkue #reseplezat #masakansederhana #shareresep #yukbelajarmasak #resepmudah #menurumahan #makanansehat #masakanrumahan #reseprumahan #doyanmasak #hobimasak #resepnusantara #berbagiresep #resep #belajarmasak #kulinerindonesia #resepenak #marimasak #makananhalal #resepayam #resepsayur #resepyummy #belajarbaking #bolujadul #kumpulanresepmasak
  •  3,857  13  12 May, 2019

Advertisements