#pendakigunungindonesia Instagram Photos & Videos

pendakigunungindonesia - 240.5k posts

Hashtag Popularity

10
average comments
824.8
average likes

Latest #pendakigunungindonesia Posts

  • Di kawasan Banyuwangi selatan, tepatnya di Desa Benculuk  yang berada di Kecamatan Cluring, terdapat sebuah tempat yang sangat populer di masyarakat sekitar. Namanya Jawatan Perhutani, tapi lebih dikenal sebagai Jawatan Benculuk.

Jawatan ini sebenarnya hanya sebuah hutan kecil seluas 3,8 hektar milik Perhutani setempat yang memiliki keunikan. Di sini banyak tumbuh pohon-pohon Trembesi/Saman berukuran besar yang sudah berusia tua. Entah kebetulan atau memang sengaja dari awalnya, penanaman pohonnya cukup tertata rapi,  sehingga panorama sekitarnya tampak rapi dan asri. Berada dibawah pepohonan yang rimbun di siang hari yang terik pun akan terasa sejuk dan nyaman.

Menurut sebuah sumber, Jawatan Benculuk ini didirikan mulai tahun 1951-1962, awalnya adalah tempat penimbunan kayu jati berkualitas yang berasal dari berbagai wilayah Banyuwangi. Selain itu di sekitar Jawatan terdapat bendungan yang digunakan untuk pembangkit listrik di daerah sekitarnya. Ini menjadi tempat pertama dan satu-satunya di kawasan Banyuwangi selatan yang punya pembangkit listik sendiri.

Jawatan juga mempunya stasiun kereta api yang dibuktikan dengan sisa-sisa rel kerata di kawasan Sraten, Srono dan Rojojampi. Ini menunjukkan bahwa di masa lalu daerah Benculuk pernah menjadi pusat ekonomi di Banyuwangi.

Namun kemudian terjadi peristiwa penjarahan atas kayu-kayu tersebut secara besar-besaran, maka sejak tahun 1970 surutlah kejayaan Jawatan dan tempat tersebut kemudian tidak difungsikan lagi. Dan generasi sekarang lebih mengenal tempat tersebut sebagai sebuah tempat yang ditumbuhi pepohonan trembesi brusia tua yang mmiliki panorama yang eksotis.

Sumber: https://www.banyuwangibagus.com
Foto: @gitadwnti
•
•
•
#pendaki_cantik2 #wanitaexplore #exploregunung #exploreindonesia #perempuangunung #putri_pendaki #pendakihijabers #pendakigunungindonesia #pendakiindonesia #pendakikurangtidur #pasanganpendaki #gadispendaki #pendakicantikindonesia #pendakisantai #pendakikusam #pendakigunung #pendakiromantis #pendakicantik #pendakicantiks #mendadak_muncak #mdpl_nusantara #pendakiwanita #mountesia #wajahpendaki #wargagunung #wanitagunung #perempuangunung #ladies_mountain 
#lfl💛 
#lfl 
#li̇ke4li̇ke
  • Di kawasan Banyuwangi selatan, tepatnya di Desa Benculuk  yang berada di Kecamatan Cluring, terdapat sebuah tempat yang sangat populer di masyarakat sekitar. Namanya Jawatan Perhutani, tapi lebih dikenal sebagai Jawatan Benculuk.

    Jawatan ini sebenarnya hanya sebuah hutan kecil seluas 3,8 hektar milik Perhutani setempat yang memiliki keunikan. Di sini banyak tumbuh pohon-pohon Trembesi/Saman berukuran besar yang sudah berusia tua. Entah kebetulan atau memang sengaja dari awalnya, penanaman pohonnya cukup tertata rapi,  sehingga panorama sekitarnya tampak rapi dan asri. Berada dibawah pepohonan yang rimbun di siang hari yang terik pun akan terasa sejuk dan nyaman.

    Menurut sebuah sumber, Jawatan Benculuk ini didirikan mulai tahun 1951-1962, awalnya adalah tempat penimbunan kayu jati berkualitas yang berasal dari berbagai wilayah Banyuwangi. Selain itu di sekitar Jawatan terdapat bendungan yang digunakan untuk pembangkit listrik di daerah sekitarnya. Ini menjadi tempat pertama dan satu-satunya di kawasan Banyuwangi selatan yang punya pembangkit listik sendiri.

    Jawatan juga mempunya stasiun kereta api yang dibuktikan dengan sisa-sisa rel kerata di kawasan Sraten, Srono dan Rojojampi. Ini menunjukkan bahwa di masa lalu daerah Benculuk pernah menjadi pusat ekonomi di Banyuwangi.

    Namun kemudian terjadi peristiwa penjarahan atas kayu-kayu tersebut secara besar-besaran, maka sejak tahun 1970 surutlah kejayaan Jawatan dan tempat tersebut kemudian tidak difungsikan lagi. Dan generasi sekarang lebih mengenal tempat tersebut sebagai sebuah tempat yang ditumbuhi pepohonan trembesi brusia tua yang mmiliki panorama yang eksotis.

    Sumber: https://www.banyuwangibagus.com
    Foto: @gitadwnti



    #pendaki_cantik2 #wanitaexplore #exploregunung #exploreindonesia #perempuangunung #putri_pendaki #pendakihijabers #pendakigunungindonesia #pendakiindonesia #pendakikurangtidur #pasanganpendaki #gadispendaki #pendakicantikindonesia #pendakisantai #pendakikusam #pendakigunung #pendakiromantis #pendakicantik #pendakicantiks #mendadak_muncak #mdpl_nusantara #pendakiwanita #mountesia #wajahpendaki #wargagunung #wanitagunung #perempuangunung #ladies_mountain
    #lfl💛
    #lfl
    #li̇ke4li̇ke

  •  14  2  2 hours ago
  • Gunung Latimojong adalah salah satu gunung unik di Sulawesi dengan tujuh puncaknya yang eksotis. Membentang dari utara ke selatan di tengah-tengah pulau tersebut, Gunung Latimojong tercatat berada di wilayah administratif Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan.

7 puncak Gunung Latimojong
* Buntu Sinaji (2.430 mdpl)
* Buntu Sikolong (2.754 mdpl)
* Buntu Rante Kambola (3.083 mdpl )
* Buntu Rante Mario (3.443 mdpl )
* Buntu Nenemori (3.097 mdpl )
* Buntu Bajaja (2.700 mdpl )
* Buntu Latimojong (2.800 mdpl ) .
Avignam Jagad Samagram.
Salam Lestari. .
.
.
.
.
.
#pendakimapala
#pendaki_mapala
#pendaki
#pendakiindonesia
#pendakicantik
#pendakigunung
#pendakikeren
#pendakicupu
#pendakigunungindonesia
#pendakimerahputih
#pendakijelajahnusantara
#pendaki_gunung
#pendakicantikindonesia
#pendakiceria
#pendakicantikindonesia
#mapala
#mapalaindonesia
#mapalasulsel
#danautanralili
#pesonatanralili
#pendakisulawesi
#pendakisulsel
#visitsulsel
#gunungindonesia
#penikmatalam
#gunung
#lembahramma
#petualang
  • Gunung Latimojong adalah salah satu gunung unik di Sulawesi dengan tujuh puncaknya yang eksotis. Membentang dari utara ke selatan di tengah-tengah pulau tersebut, Gunung Latimojong tercatat berada di wilayah administratif Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan.

    7 puncak Gunung Latimojong
    * Buntu Sinaji (2.430 mdpl)
    * Buntu Sikolong (2.754 mdpl)
    * Buntu Rante Kambola (3.083 mdpl )
    * Buntu Rante Mario (3.443 mdpl )
    * Buntu Nenemori (3.097 mdpl )
    * Buntu Bajaja (2.700 mdpl )
    * Buntu Latimojong (2.800 mdpl ) .
    Avignam Jagad Samagram.
    Salam Lestari. .
    .
    .
    .
    .
    .
    #pendakimapala
    #pendaki_mapala
    #pendaki
    #pendakiindonesia
    #pendakicantik
    #pendakigunung
    #pendakikeren
    #pendakicupu
    #pendakigunungindonesia
    #pendakimerahputih
    #pendakijelajahnusantara
    #pendaki_gunung
    #pendakicantikindonesia
    #pendakiceria
    #pendakicantikindonesia
    #mapala
    #mapalaindonesia
    #mapalasulsel
    #danautanralili
    #pesonatanralili
    #pendakisulawesi
    #pendakisulsel
    #visitsulsel
    #gunungindonesia
    #penikmatalam
    #gunung
    #lembahramma
    #petualang

  •  79  3  4 hours ago
  • Black Yak Extreme Peak Jacket
Kondisi 90% ( Minus ada hole kecil percikan ) 
Size XL (P.72,L.60)
~ Bahan : Parasut
~ Hidden Hoodie

Line : terpaksakeren123
WA : 081259647167

Cek Ready Stock : #redimoxs
  • Black Yak Extreme Peak Jacket
    Kondisi 90% ( Minus ada hole kecil percikan )
    Size XL (P.72,L.60)
    ~ Bahan : Parasut
    ~ Hidden Hoodie

    Line : terpaksakeren123
    WA : 081259647167

    Cek Ready Stock : #redimoxs

  •  2  2  5 hours ago
  • Semua discount... Macam macam jaket berkualitas... Japri aja ya... Info lanjut silahkan follow dan tanya-tanya Ka

#battlergan apparel&goods bandung

wa.me//628562275963

Silahkan Folow IG dan BukaLapak nya ya Ka.. IG:
https://www.instagram.com/battlergan_apparelgoods_bdg

BukaLapak :
https://m.bukalapak.com/u/toko_jujur

#pendakihijabers #pendakigunungindonesia #pendaki_id #pendaki #pendakimuslimah #pendakimuslim_id #bushcraft #bushcraftindonesia #tarptents 
#pendakiindonesia #pendakicantik #instapendaki #gunungbromo #pendakisantai #backpackmurah  #rinjani #semeru #peralatanhiking 
#carabiner #travel #outdoorgears #jelajahgunung #tarptent #hammock #bushcraftknifes  #flysheet #pisauoutdoor
  • Semua discount... Macam macam jaket berkualitas... Japri aja ya... Info lanjut silahkan follow dan tanya-tanya Ka

    #battlergan apparel&goods bandung

    wa.me//628562275963

    Silahkan Folow IG dan BukaLapak nya ya Ka.. IG:
    https://www.instagram.com/battlergan_apparelgoods_bdg

    BukaLapak :
    https://m.bukalapak.com/u/toko_jujur

    #pendakihijabers #pendakigunungindonesia #pendaki_id #pendaki #pendakimuslimah #pendakimuslim_id #bushcraft #bushcraftindonesia #tarptents
    #pendakiindonesia #pendakicantik #instapendaki #gunungbromo #pendakisantai #backpackmurah #rinjani #semeru #peralatanhiking
    #carabiner #travel #outdoorgears #jelajahgunung #tarptent #hammock #bushcraftknifes #flysheet #pisauoutdoor

  •  2  0  5 hours ago
  • Echoroba Hytrel Dupont Waterproof Softshell Jacket
Kondisi Maknyus
~ Size M (P.62,L.50)
~ Waterproof
~ Windproof
~ Hidden Hoodie

Line : terpaksakeren123
WA : 081259647167

Cek Ready Stock : #redimoxs
  • Echoroba Hytrel Dupont Waterproof Softshell Jacket
    Kondisi Maknyus
    ~ Size M (P.62,L.50)
    ~ Waterproof
    ~ Windproof
    ~ Hidden Hoodie

    Line : terpaksakeren123
    WA : 081259647167

    Cek Ready Stock : #redimoxs

  •  3  1  5 hours ago

Top #pendakigunungindonesia Posts

  • Pernah Nyesel gak mendaki musim ujan ??
.
Gunung Bendera
Foto : DM/Koment ya

#adventurecantik
  • Pernah Nyesel gak mendaki musim ujan ??
    .
    Gunung Bendera
    Foto : DM/Koment ya

    #adventurecantik

  •  1,053  32  20 hours ago
  • Jadi, bagusan mana nih? Yang di Salatiga, Indonesia atau yang di Swiss? 😅. Tag temenmu yang mau diajak lewat sini!
.
.
.
.
 Via : @mountnesia 
#adventuregaul
  • Jadi, bagusan mana nih? Yang di Salatiga, Indonesia atau yang di Swiss? 😅. Tag temenmu yang mau diajak lewat sini!
    .
    .
    .
    .
    Via : @mountnesia
    #adventuregaul

  •  10,220  78  24 March, 2020
  • Penasaran nggak sih, siapa orang Indonesia yang pertama kali mencapai puncak Everest? Inilah kisah Clara Sumarwati, yang pernah mengharumkan nama Indonesia.

Clara Sumarwati (53) warga Yogyakarta, menjadi orang pertama Indonesia yang menaklukkan puncak Everest di Pegunungan Himalaya. Dia menaklukkan gunung berselimut salju setinggi 8.850 mdpl tersebut pada tanggal 26 September 1996 silam. "Tahun 1996 (berhasil ke puncak Everest)," kata Clara saat ditemui wartawan di kediamannya, di Kampung Minggiran, Kelurahan Suryodingratan, Kecamatan Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Jumat (12/10/2018). Kegemaran Clara mendaki gunung bermula saat dia bergabung dengan Resimen Mahasiswa Jayakarta, batalion 11 Universitas Atma Jaya. Setelahnya dia kerap mendaki gunung bersama rekan-rekannya, hingga akhirnya dia berhasil ke puncak Everest. "Sebelumnya saya ke Aconcagua (di Pegunungan Andes) bawa tim putri. Aconcagua berhasil, saya ke Everest bareng Kopasus. Saya ke Aconcagua tahun 1993," jelas alumnus SMA Taman Siswa Yogyakarta ini.

Atas prestasinya itu, Clara memberanikan diri mendatangi markas Kopasus di Cijantung sekitar tahun 1994. Dia ingin mendaki gunung bersama-sama angkatan darat, tanpa disangka permintaannya disambut dengan tangan terbuka.

Mardani Jelaskan Soal 'Prabowo dan Kopassus Taklukkan Everest'

Setelahnya Clara menjalani serangkaian tes di Persatuan Pendaki Gunung Angkatan Darat (PPGAD). Dia akhirnya dinyatakan lolos. Sejak itu dia mengikuti latihan ala militer bersama-sama anggota PPGAD, seperti lari, panjat tebing, dan latihan bernafas. "Waktu itu saya latihan di (markas) Kopasus Cijantung," kenangnya.

Kemudian pada tahun 1994, Clara bersama lima rekan dari angkatan darat mencoba mendaki puncak Everest. Dalam pendakian pertema ini mereka mengambil jalur selatan di Pegunungan Himalaya tersebut. Namun usaha mereka belum membuahkan hasil. "Di pendakian pertama ini hanya saya (yang sipil). Saya bagian koordinator teknis, enggak ketua, lainnya militer," jelasnya.
•
•
•
Photo from @zonapuncak 
#adventuregaul
  • Penasaran nggak sih, siapa orang Indonesia yang pertama kali mencapai puncak Everest? Inilah kisah Clara Sumarwati, yang pernah mengharumkan nama Indonesia.

    Clara Sumarwati (53) warga Yogyakarta, menjadi orang pertama Indonesia yang menaklukkan puncak Everest di Pegunungan Himalaya. Dia menaklukkan gunung berselimut salju setinggi 8.850 mdpl tersebut pada tanggal 26 September 1996 silam. "Tahun 1996 (berhasil ke puncak Everest)," kata Clara saat ditemui wartawan di kediamannya, di Kampung Minggiran, Kelurahan Suryodingratan, Kecamatan Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Jumat (12/10/2018). Kegemaran Clara mendaki gunung bermula saat dia bergabung dengan Resimen Mahasiswa Jayakarta, batalion 11 Universitas Atma Jaya. Setelahnya dia kerap mendaki gunung bersama rekan-rekannya, hingga akhirnya dia berhasil ke puncak Everest. "Sebelumnya saya ke Aconcagua (di Pegunungan Andes) bawa tim putri. Aconcagua berhasil, saya ke Everest bareng Kopasus. Saya ke Aconcagua tahun 1993," jelas alumnus SMA Taman Siswa Yogyakarta ini.

    Atas prestasinya itu, Clara memberanikan diri mendatangi markas Kopasus di Cijantung sekitar tahun 1994. Dia ingin mendaki gunung bersama-sama angkatan darat, tanpa disangka permintaannya disambut dengan tangan terbuka.

    Mardani Jelaskan Soal 'Prabowo dan Kopassus Taklukkan Everest'

    Setelahnya Clara menjalani serangkaian tes di Persatuan Pendaki Gunung Angkatan Darat (PPGAD). Dia akhirnya dinyatakan lolos. Sejak itu dia mengikuti latihan ala militer bersama-sama anggota PPGAD, seperti lari, panjat tebing, dan latihan bernafas. "Waktu itu saya latihan di (markas) Kopasus Cijantung," kenangnya.

    Kemudian pada tahun 1994, Clara bersama lima rekan dari angkatan darat mencoba mendaki puncak Everest. Dalam pendakian pertema ini mereka mengambil jalur selatan di Pegunungan Himalaya tersebut. Namun usaha mereka belum membuahkan hasil. "Di pendakian pertama ini hanya saya (yang sipil). Saya bagian koordinator teknis, enggak ketua, lainnya militer," jelasnya.



    Photo from @zonapuncak
    #adventuregaul

  •  11,891  70  25 March, 2020
  • Gunung Prau

@yudistirafe Mumpung masih bujang berpetualanglah, main yang jauh, berjuanglah, bermimpilah mengubah dunia. Karena saat kamu kelak menjadi seorang suami, untuk mengubah chanel tipi pun kamu takan sanggup.

#adventuregaul
  • Gunung Prau

    @yudistirafe Mumpung masih bujang berpetualanglah, main yang jauh, berjuanglah, bermimpilah mengubah dunia. Karena saat kamu kelak menjadi seorang suami, untuk mengubah chanel tipi pun kamu takan sanggup.

    #adventuregaul

  •  3,198  33  17 hours ago
  • Jangan Lupa Bahagia

Tag pasangan kamu... Jomblo boleh tag temen nya yah jgn sedih, sabar aja sabar...
.
.
Lokasi: Kaliadem Cangkringan Sleman.
▪
•
•

Photo from by : @khayalanava

#adventuregaul
  • Jangan Lupa Bahagia

    Tag pasangan kamu... Jomblo boleh tag temen nya yah jgn sedih, sabar aja sabar...
    .
    .
    Lokasi: Kaliadem Cangkringan Sleman.




    Photo from by : @khayalanava

    #adventuregaul

  •  2,110  30  19 hours ago
  • from @explorepetualang 
Tidak disangka-sangka, ternyata like dan komen di instagram bisa mempertemukan kita semua. Punya banyak teman itu bukan perkara susah, tapi untuk berkumpul dengan mereka semua yang terpisah antar provinsi dan pulau bukan perkara yang mudah. Saya pribadi merasa beruntuk sekali bisa melakukan pendakian di track terpanjang se-Jawa bersama mereka. Kalo boleh jujur diantara pendakian yang saya jalani, pendakian di Gn. Argopuro adalah yang paling berkesan. Bukan karena bisa menginjakkan kaki di 3 puncak sekaligus (Puncak Rengganis, Puncak Argopuro, Puncak Hyang) melainkan dengan mereka, kita semua seolah sudah lama saling mengenal dan tidak ada rasa canggung.
Really miss u para jancukers 💜

Thanks instagram for connecting us!
.
Photo by @haififi_
Loc. Gunung Argopuro, Situbondo

#adventuregaul
  • from @explorepetualang
    Tidak disangka-sangka, ternyata like dan komen di instagram bisa mempertemukan kita semua. Punya banyak teman itu bukan perkara susah, tapi untuk berkumpul dengan mereka semua yang terpisah antar provinsi dan pulau bukan perkara yang mudah. Saya pribadi merasa beruntuk sekali bisa melakukan pendakian di track terpanjang se-Jawa bersama mereka. Kalo boleh jujur diantara pendakian yang saya jalani, pendakian di Gn. Argopuro adalah yang paling berkesan. Bukan karena bisa menginjakkan kaki di 3 puncak sekaligus (Puncak Rengganis, Puncak Argopuro, Puncak Hyang) melainkan dengan mereka, kita semua seolah sudah lama saling mengenal dan tidak ada rasa canggung.
    Really miss u para jancukers 💜

    Thanks instagram for connecting us!
    .
    Photo by @haififi_
    Loc. Gunung Argopuro, Situbondo

    #adventuregaul

  •  3,446  44  28 March, 2020
  • Tujuan itu masih bernama Cartensz Pyramid, dengan tekat kuat, keyakinan bulat, di dukung usaha dan doa aku yakin kelak akan sampai pada titik tujuan itu.
.
Semalem ngimpi pegang ni plakat 😁.
.
Gunung Cartenz Pyramid, Papua.
Photo by @den_hieda
  • Tujuan itu masih bernama Cartensz Pyramid, dengan tekat kuat, keyakinan bulat, di dukung usaha dan doa aku yakin kelak akan sampai pada titik tujuan itu.
    .
    Semalem ngimpi pegang ni plakat 😁.
    .
    Gunung Cartenz Pyramid, Papua.
    Photo by @den_hieda

  •  3,612  33  24 March, 2020
  • Sesungguhnya gunung-gunung,memberi hakikat bahwa kehidupan adalah fatamorgana yang selalu nampak indah dari kejauhan

Photo by: @edwinrhmns
#adventuregaul
  • Sesungguhnya gunung-gunung,memberi hakikat bahwa kehidupan adalah fatamorgana yang selalu nampak indah dari kejauhan

    Photo by: @edwinrhmns
    #adventuregaul

  •  3,386  38  28 March, 2020