#muslimahrepost Instagram Photos & Videos

muslimahrepost - 54 posts

Hashtag Popularity

1
average comments
36.3
average likes

Latest #muslimahrepost Posts

  • Hidup memang berputar sesuai dengan ketentuan, apa yang kita rasa dan cari tak selamanya kita dapat.
Jatuh bangun hanya proses, pun soal
Pahit manis hanya rasa
Selalu ada kunci dari setiap keadaan ialah melabuhkan dalam doa
Sedih, tetap ada jiwa yang msih utuh untuk berdoa
Senang, tetap ada mulut yang masih bertutur tuk bersyukur
Gegana, tetap ada hati yang masih menyelam dalam rasa 
Jangan gundah!
Teman-teman pernah sakit?? Saat itu kita merasa tak utuh, lemah dan kadang merasa terbuang
Jangan gundah! Berdoalah!sesungguhnya Tuhan hanya ingin kau beristirahat dari segala rutinitas dan mempersipkan kembali energi untul melanjutkan hari. Jangan menyerah! Perasrahlah setelah berdoa, sungguh merasa lemah dan terbuang bukanlah perasaan yang baik.
Doa tetap setia menjdi pelantara setiap rasa
#alhijrah
#hijrahcinta 
#kesempurnaandoa
#ayohjrah
#hijrahku
#catatanmuslimah. #muslimahhijrah #muslimahhijrahid 
#hijrahrepost
#alhijrah45
#muslimahrepost
#beranihijrah
#ber_taqwa
#remajaislami
#remaja.islam
#remajaislam
  • Hidup memang berputar sesuai dengan ketentuan, apa yang kita rasa dan cari tak selamanya kita dapat.
    Jatuh bangun hanya proses, pun soal
    Pahit manis hanya rasa
    Selalu ada kunci dari setiap keadaan ialah melabuhkan dalam doa
    Sedih, tetap ada jiwa yang msih utuh untuk berdoa
    Senang, tetap ada mulut yang masih bertutur tuk bersyukur
    Gegana, tetap ada hati yang masih menyelam dalam rasa
    Jangan gundah!
    Teman-teman pernah sakit?? Saat itu kita merasa tak utuh, lemah dan kadang merasa terbuang
    Jangan gundah! Berdoalah!sesungguhnya Tuhan hanya ingin kau beristirahat dari segala rutinitas dan mempersipkan kembali energi untul melanjutkan hari. Jangan menyerah! Perasrahlah setelah berdoa, sungguh merasa lemah dan terbuang bukanlah perasaan yang baik.
    Doa tetap setia menjdi pelantara setiap rasa
    #alhijrah
    #hijrahcinta
    #kesempurnaandoa
    #ayohjrah
    #hijrahku
    #catatanmuslimah. #muslimahhijrah #muslimahhijrahid
    #hijrahrepost
    #alhijrah45
    #muslimahrepost
    #beranihijrah
    #ber_taqwa
    #remajaislami
    #remaja.islam
    #remajaislam

  •  33  2  10 August, 2018
  • from @ayu.khoerunnisa - ▫▫▫
Memantaskan diri sampai kelak Allah mengizinkan dan meridhoi sepasang rahasia yang dipersatukan

Harapan wanita sederhana,
Yang berharap dirinyalah yang menjadi pencarian sang tuan
Dengan intan kesabaran
Dan jiwa tanggung jawabnya mampu menggenggam erat sang puan,
Menuju Jannah-Nya🌸🌸🌸
.
.
Berbenah diri,
Tanpa Tapi, Tanpa Nanti
Tersebab jodoh adalah cerminan diri🍁
Salam,
📝@ayu.khoerunnisa - #muslimahrepost
  • from @ayu.khoerunnisa - ▫▫▫
    Memantaskan diri sampai kelak Allah mengizinkan dan meridhoi sepasang rahasia yang dipersatukan

    Harapan wanita sederhana,
    Yang berharap dirinyalah yang menjadi pencarian sang tuan
    Dengan intan kesabaran
    Dan jiwa tanggung jawabnya mampu menggenggam erat sang puan,
    Menuju Jannah-Nya🌸🌸🌸
    .
    .
    Berbenah diri,
    Tanpa Tapi, Tanpa Nanti
    Tersebab jodoh adalah cerminan diri🍁
    Salam,
    📝@ayu.khoerunnisa - #muslimahrepost

  •  3  0  26 May, 2018
  • from @rrahayuu - [DIAM]
.
Ada hal yang seharusnya dijelaskan,
namun kebanyakan orang memilih diam.
Bukan karena tidak mau,
hanya saja ia lebih menghindari dari perdebatan.
.
Diam tak selalu salah,
ada beberapa situasi dimana diam itu adalah emas.
.
Diam bukan berarti takut,
diam bukan berarti tidak mengerti,
diam bukan berarti malu,
tapi diam itu terkadang merupakan pilihan. - #muslimahrepost
  • from @rrahayuu - [DIAM]
    .
    Ada hal yang seharusnya dijelaskan,
    namun kebanyakan orang memilih diam.
    Bukan karena tidak mau,
    hanya saja ia lebih menghindari dari perdebatan.
    .
    Diam tak selalu salah,
    ada beberapa situasi dimana diam itu adalah emas.
    .
    Diam bukan berarti takut,
    diam bukan berarti tidak mengerti,
    diam bukan berarti malu,
    tapi diam itu terkadang merupakan pilihan. - #muslimahrepost

  •  3  0  25 May, 2018
  • from @fulann.a -  Kenapa kita tunda-tunda?,
sampai kapan kita tunda?, dan 
sampai kapan kita akhirkan?
Padahal sungguh kita telah berkata: "kalau aku puasa nanti aku akan taubat! dan bila datang bulan Ramadhan aku akan insyaf!? .
Keduanya (Adam & Hawa) berkata: "Ya Tuhan kami, kami telah menganiaya diri kami sendiri, dan jika Engkau tidak mengampuni kami dan memberi rahmat kepada kami, niscaya pastilah kami termasuk orang-orang yang merugi".
(Al-A'raf : 23)
____________

TERINGAT DOSA…

Akan ada hari dimana seluruh maksiat yang kita lakukan akan
diingatkan kembali oleh Allah….
Siapa diantara kita yang hidup tanpa dengan berbuat dosa…
Siapa diantara kita yang hidup tanpa pernah berbuat maksiat…
Siapa diantara kita yang hidup tanpa berbuat kesalahan…
Bukan anda satu satunya yang mengalami
Semua kita pasti pernah terjebak dalam kesalahan..
Semua kita pernah mengukir biografi masa lalu dengan kemaksiatan…
Dan semua kita khawatir Allah tidak mengampuni dosa itu
Tapi jangan pernah pupus harapan…
Anda memiliki Rabb Yang Maha Pengampun
Allah berkata, “Aku akan ampuni seluruh dosa-dosa kalian”
Jadikan ingat dosa…
motor penggerak semangat beribadah
Anda telah menghiasi masa lalu dengan maksiat
Saatnya bangkit untuk
menempuh hidup diatas taat…
Dan yakinlah
diujung jalan keseriusan itu
Anda memiliki Rabb Yang Maha Pengampun
Oleh ;
Ustadz Maududi Abdullah, Lc, .
Ilustrasi: @fulann.a - #muslimahrepost
  • from @fulann.a - Kenapa kita tunda-tunda?,
    sampai kapan kita tunda?, dan
    sampai kapan kita akhirkan?
    Padahal sungguh kita telah berkata: "kalau aku puasa nanti aku akan taubat! dan bila datang bulan Ramadhan aku akan insyaf!? .
    Keduanya (Adam & Hawa) berkata: "Ya Tuhan kami, kami telah menganiaya diri kami sendiri, dan jika Engkau tidak mengampuni kami dan memberi rahmat kepada kami, niscaya pastilah kami termasuk orang-orang yang merugi".
    (Al-A'raf : 23)
    ____________

    TERINGAT DOSA…

    Akan ada hari dimana seluruh maksiat yang kita lakukan akan
    diingatkan kembali oleh Allah….
    Siapa diantara kita yang hidup tanpa dengan berbuat dosa…
    Siapa diantara kita yang hidup tanpa pernah berbuat maksiat…
    Siapa diantara kita yang hidup tanpa berbuat kesalahan…
    Bukan anda satu satunya yang mengalami
    Semua kita pasti pernah terjebak dalam kesalahan..
    Semua kita pernah mengukir biografi masa lalu dengan kemaksiatan…
    Dan semua kita khawatir Allah tidak mengampuni dosa itu
    Tapi jangan pernah pupus harapan…
    Anda memiliki Rabb Yang Maha Pengampun
    Allah berkata, “Aku akan ampuni seluruh dosa-dosa kalian”
    Jadikan ingat dosa…
    motor penggerak semangat beribadah
    Anda telah menghiasi masa lalu dengan maksiat
    Saatnya bangkit untuk
    menempuh hidup diatas taat…
    Dan yakinlah
    diujung jalan keseriusan itu
    Anda memiliki Rabb Yang Maha Pengampun
    Oleh ;
    Ustadz Maududi Abdullah, Lc, .
    Ilustrasi: @fulann.a - #muslimahrepost

  •  3  0  22 May, 2018
  • from @negeriakhirat -  CARA PENUHI KEBUTUHAN AIR MINUM SELAMA BERPUASA.
.
.
 Sahabat, untuk mencegah dehidrasi, banyak pakar kesehatan yang mengatakan bahwa kita harus minum 8 gelas air per hari.
.
.
Lantas, bagaimana cara kita meminum 8 gelas air dalam sehari saat berpuasa?
.
.
Apakah kita harus minum air di tengah hari saat kita haus di tengah-tengah kegiatan berpuasa?
.
.
Kan jadi batal kalau gitu! Hehehe
Tenang saja deh, ini tips jitu untuk alokasikan 8 gelas air putih dalam sehari selama puasa.
.
.
8 gelas air putih tersebut diminum dengan urutan sebagai berikut:
.
.
1. Minum 1 gelas air putih begitu  bangun sahur
2. Minum 1 gelas air putih setelah makan sahur
3. Minum 1 gelas air putih setelah Azan Maghrib
4. Minum 1 gelas air putih setelah Salat Maghrib
5. Minum 1 gelas air putih saat berbuka puasa
6. Minum 1 gelas air putih setelah Sholat Isya'
7. Minum 1 gelas air putih setelah Sholat Tarawih
8. Minum 1 gelas air putih sebelum tidur
.
.
Dan yak! Kalian berhasil minum 8 gelas air putih selama puasa ini.
.
.
Insya Allah dengan tips satu ini, kamu bisa mencegah dehidrasi saat puasa.
.
*Tribunnews
________
Silahkan share atau tag yang lain 😊
__________
From senyumkebaikan - #muslimahrepost
  • from @negeriakhirat - CARA PENUHI KEBUTUHAN AIR MINUM SELAMA BERPUASA.
    .
    .
    Sahabat, untuk mencegah dehidrasi, banyak pakar kesehatan yang mengatakan bahwa kita harus minum 8 gelas air per hari.
    .
    .
    Lantas, bagaimana cara kita meminum 8 gelas air dalam sehari saat berpuasa?
    .
    .
    Apakah kita harus minum air di tengah hari saat kita haus di tengah-tengah kegiatan berpuasa?
    .
    .
    Kan jadi batal kalau gitu! Hehehe
    Tenang saja deh, ini tips jitu untuk alokasikan 8 gelas air putih dalam sehari selama puasa.
    .
    .
    8 gelas air putih tersebut diminum dengan urutan sebagai berikut:
    .
    .
    1. Minum 1 gelas air putih begitu bangun sahur
    2. Minum 1 gelas air putih setelah makan sahur
    3. Minum 1 gelas air putih setelah Azan Maghrib
    4. Minum 1 gelas air putih setelah Salat Maghrib
    5. Minum 1 gelas air putih saat berbuka puasa
    6. Minum 1 gelas air putih setelah Sholat Isya'
    7. Minum 1 gelas air putih setelah Sholat Tarawih
    8. Minum 1 gelas air putih sebelum tidur
    .
    .
    Dan yak! Kalian berhasil minum 8 gelas air putih selama puasa ini.
    .
    .
    Insya Allah dengan tips satu ini, kamu bisa mencegah dehidrasi saat puasa.
    .
    *Tribunnews
    ________
    Silahkan share atau tag yang lain 😊
    __________
    From senyumkebaikan - #muslimahrepost

  •  1  0  21 May, 2018
  • from @sitiamaliiaa_ -  KEUTUNGAN PACARAN SETELAH MENIKAH
1.  Bermesraan Mendapat pahala
2. mengantongi restu orang tua 
3. hubungannya yang lebih Romantis
4. malu malu seperti remaja jatuh cinta
 5.karekter seorang pasangan akan sangat telihat jelas
6. pasangan anda adalah orang terbaik 
7. keseriusan dalam sebuah hubungan.
8.menunaikan sala satu hal sunah rasul 
9. kebahagiaan abadi
.
 Dunia adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah istri yang sholehah.
.
Intinya semoga yang masih jomblo dapet yang saleh dan salehah🙏😂
. .
.
.
@sitiamaliiaa_
#KartunMuslimah - #muslimahrepost
  • from @sitiamaliiaa_ - KEUTUNGAN PACARAN SETELAH MENIKAH
    1. Bermesraan Mendapat pahala
    2. mengantongi restu orang tua
    3. hubungannya yang lebih Romantis
    4. malu malu seperti remaja jatuh cinta
    5.karekter seorang pasangan akan sangat telihat jelas
    6. pasangan anda adalah orang terbaik
    7. keseriusan dalam sebuah hubungan.
    8.menunaikan sala satu hal sunah rasul
    9. kebahagiaan abadi
    .
    Dunia adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah istri yang sholehah.
    .
    Intinya semoga yang masih jomblo dapet yang saleh dan salehah🙏😂
    . .
    .
    .
    @sitiamaliiaa_
    #KartunMuslimah - #muslimahrepost

  •  3  0  21 May, 2018
  • from @betyal_4 - “Bisa jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan bisa jadi kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.”(QS. Al Baqarah: 216)

Apa yang membuatmu terluka belum tentu akan membuatmu terhina,
Dan apa yang membuatmu terlena belum tentu selamanya akan membuatmu bahagia.

Rasakan semua sewajarnya, terima kenyataan yang ada dengan lapang dada, jangan pernah melawan atau meronta, karena pada hakekatnya kenyataan yang terjadi adalah pemberian yang terbaik yang harus kita jalani.
.
.
.
Semoga bermanfaat 😊
-ALS-
Quotes by @ayumdaigo
#kartunmuslimah #duniajilbab #muslimah #ukhti #selfreminder #smile #happy #hamasah #niqob - #regrann  #repostmuslimah #muslimahrepost
  • from @betyal_4 - “Bisa jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan bisa jadi kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.”(QS. Al Baqarah: 216)

    Apa yang membuatmu terluka belum tentu akan membuatmu terhina,
    Dan apa yang membuatmu terlena belum tentu selamanya akan membuatmu bahagia.

    Rasakan semua sewajarnya, terima kenyataan yang ada dengan lapang dada, jangan pernah melawan atau meronta, karena pada hakekatnya kenyataan yang terjadi adalah pemberian yang terbaik yang harus kita jalani.
    .
    .
    .
    Semoga bermanfaat 😊
    -ALS-
    Quotes by @ayumdaigo
    #kartunmuslimah #duniajilbab #muslimah #ukhti #selfreminder #smile #happy #hamasah #niqob - #regrann #repostmuslimah #muslimahrepost

  •  4  0  12 February, 2018
  • from @dianfashion_hijab_ -  Keutamaan Shalat Shubuh

Apabila seseorang mengerjakan shalat shubuh, niscaya ia akan dapati banyak keutamaan. Di antara keutamaannya adalah (1) Salah satu penyebab masuk surga “Barangsiapa yang mengerjakan shalat bardain (yaitu shalat shubuh dan ashar) maka dia akan masuk surga.” (HR. Bukhari no. 574 dan Muslim no. 635) (2) Salah satu penghalang masuk neraka “Tidaklah akan masuk neraka orang yang melaksanakan shalat sebelum terbitnya matahari (yaitu shalat shubuh) dan shalat sebelum tenggelamnya matahari (yaitu shalat ashar).” (HR. Muslim no. 634) (3) Berada di dalam jaminan allah “Barangsiapa yang shalat subuh maka dia berada dalam jaminan Allah. Oleh karena itu jangan sampai Allah menuntut sesuatu kepada kalian dari jaminan-Nya. Karena siapa yang Allah menuntutnya dengan sesuatu dari jaminan-Nya, maka Allah pasti akan menemukannya, dan akan menelungkupkannya di atas wajahnya dalam neraka jahannam.” (HR. Muslim no. 163) (4) Dihitung seperti shalat semalam penuh “Barangsiapa yang shalat isya` berjama’ah maka seolah-olah dia telah shalat malam selama separuh malam. Dan barangsiapa yang shalat shubuh berjamaah maka seolah-olah dia telah shalat seluruh malamnya.” (HR. Muslim no. 656) (5) Disaksikan para malaikat “Dan para malaikat malam dan malaikat siang berkumpul pada shalat fajar (subuh).” (HR. Bukhari no. 137 dan Muslim no.632)

Cc: diannarifin - #regrann  #muslimahrepost
  • from @dianfashion_hijab_ - Keutamaan Shalat Shubuh

    Apabila seseorang mengerjakan shalat shubuh, niscaya ia akan dapati banyak keutamaan. Di antara keutamaannya adalah (1) Salah satu penyebab masuk surga “Barangsiapa yang mengerjakan shalat bardain (yaitu shalat shubuh dan ashar) maka dia akan masuk surga.” (HR. Bukhari no. 574 dan Muslim no. 635) (2) Salah satu penghalang masuk neraka “Tidaklah akan masuk neraka orang yang melaksanakan shalat sebelum terbitnya matahari (yaitu shalat shubuh) dan shalat sebelum tenggelamnya matahari (yaitu shalat ashar).” (HR. Muslim no. 634) (3) Berada di dalam jaminan allah “Barangsiapa yang shalat subuh maka dia berada dalam jaminan Allah. Oleh karena itu jangan sampai Allah menuntut sesuatu kepada kalian dari jaminan-Nya. Karena siapa yang Allah menuntutnya dengan sesuatu dari jaminan-Nya, maka Allah pasti akan menemukannya, dan akan menelungkupkannya di atas wajahnya dalam neraka jahannam.” (HR. Muslim no. 163) (4) Dihitung seperti shalat semalam penuh “Barangsiapa yang shalat isya` berjama’ah maka seolah-olah dia telah shalat malam selama separuh malam. Dan barangsiapa yang shalat shubuh berjamaah maka seolah-olah dia telah shalat seluruh malamnya.” (HR. Muslim no. 656) (5) Disaksikan para malaikat “Dan para malaikat malam dan malaikat siang berkumpul pada shalat fajar (subuh).” (HR. Bukhari no. 137 dan Muslim no.632)

    Cc: diannarifin - #regrann #muslimahrepost

  •  1  0  1 February, 2018
  • from @fiqihwanita_ - - CAPEK KERJA
.
.
Tenang saja... ALLAH janjikan pahala
.
.
" Barangsiapa yang diwaktu sore hari merasa capek (lelah) lantaran kedua tangan (mencari nafkah) maka disaat itu diampuni dosa baginya ." (HR. Thabrani)
.
.
.
By @nunimartin_#fiqihwanita_ - #regrann  #muslimahrepost
  • from @fiqihwanita_ - - CAPEK KERJA
    .
    .
    Tenang saja... ALLAH janjikan pahala
    .
    .
    " Barangsiapa yang diwaktu sore hari merasa capek (lelah) lantaran kedua tangan (mencari nafkah) maka disaat itu diampuni dosa baginya ." (HR. Thabrani)
    .
    .
    .
    By @nunimartin_ #fiqihwanita_ - #regrann #muslimahrepost

  •  4  0  1 February, 2018
  • from @iqraart -  Jangan tag/mention pacar ( HARAM)
.
Untuk kau yang saat ini sedang mempersiapkan diri
Bersabarlah
Sabar dalam taat
Akan tiba saatnya kita dipertemukan-Nya
Akan ada hari dimana
Kau dan kau membentangkan sajadah,
Bermunajat kepada Allah ﷻ
di sepertiga malam dalam waktu yang sama

Jagalah marwahmu, sebagaimana aku menjaga pandangan ini

@iqraart
_
#anambas #iqraart #halal # - #regrann  #muslimahrepost
  • from @iqraart - Jangan tag/mention pacar ( HARAM)
    .
    Untuk kau yang saat ini sedang mempersiapkan diri
    Bersabarlah
    Sabar dalam taat
    Akan tiba saatnya kita dipertemukan-Nya
    Akan ada hari dimana
    Kau dan kau membentangkan sajadah,
    Bermunajat kepada Allah ﷻ
    di sepertiga malam dalam waktu yang sama

    Jagalah marwahmu, sebagaimana aku menjaga pandangan ini

    @iqraart
    _
    #anambas #iqraart #halal # - #regrann #muslimahrepost

  •  7  0  31 January, 2018
  • from @hijabalila -  Assalamu'alaikum #lovalila, Alhamdulillah kita sudah masuk di hari senin nih. Itu tandanya, Timeline @hijabalila ganti tema Allahukbar (ups, kalo Alila takbir ada yang nyangka teroris gak yah?) .
Dear, akhir-akhir ini kita sering melihat fenomena-fenomena ekstrim yang baerkaitan dengan islam, baik itu pemeluknya ataupun yang tidak meyakininya. Salah satu contohnya, seperti suatu kelompok yang anti dengan gerakan dakwah, lalu ada juga yang mengaku seorang muslim namun dengan terang menolak syari'at Allah dan menganggap syari'at islam itu mengekang kebebasan dan kebahagiaannya. Astaghfirullah...
.
Nah untuk menanggapi dan menghalau gerakan dan pemikiran itu menyebar luas, pada minggu ini Alila akan mengangkat tema #WahyuatauNafsu. Karena yang sudah Alila pahami bahwa setiap perilaku dan pilihan manusia itu pasti dipengaruhi 2 hal yaitu #WahyuatauNafsu. Nah kira-kira fenomena yang Alila sebutkan diatas tadi, dipengaruhi oleh #WahyuatauNafsu yaaaa?
.
Seminggu ke depan, Alila akan menjabarkan seperti apa sih perilaku yang berasal dari Wahyu, dan seperti apa pula perilaku yang berasal dari Nafsu. Tentunya, materi kali ini akan lengkap dengan efek dari perilaku dan pilihan manusia setelahnya.
.
Waaahhhh pasti bakalan seru dan bermanfaat banget nih tema kita kali ini. Jangan sampe ketinggalan sama setiap postingan @hijabalila ya dear. Beri like dan jangan lupa mention temen kamu pada setiap update-nya. Semoga itu bisa jadi ladang dakwah juga ya bagi kalian. Jadi inget kata Abi @felixsiauw soal hidayah di ujung jempol hehehe. Yup semoga dengan jempol kita, banyak orang yang mendapatkan hidayah ya dear amiiinnn.... - #regrann  #muslimahrepost
  • from @hijabalila - Assalamu'alaikum #lovalila, Alhamdulillah kita sudah masuk di hari senin nih. Itu tandanya, Timeline @hijabalila ganti tema Allahukbar (ups, kalo Alila takbir ada yang nyangka teroris gak yah?) .
    Dear, akhir-akhir ini kita sering melihat fenomena-fenomena ekstrim yang baerkaitan dengan islam, baik itu pemeluknya ataupun yang tidak meyakininya. Salah satu contohnya, seperti suatu kelompok yang anti dengan gerakan dakwah, lalu ada juga yang mengaku seorang muslim namun dengan terang menolak syari'at Allah dan menganggap syari'at islam itu mengekang kebebasan dan kebahagiaannya. Astaghfirullah...
    .
    Nah untuk menanggapi dan menghalau gerakan dan pemikiran itu menyebar luas, pada minggu ini Alila akan mengangkat tema #WahyuatauNafsu. Karena yang sudah Alila pahami bahwa setiap perilaku dan pilihan manusia itu pasti dipengaruhi 2 hal yaitu #WahyuatauNafsu. Nah kira-kira fenomena yang Alila sebutkan diatas tadi, dipengaruhi oleh #WahyuatauNafsu yaaaa?
    .
    Seminggu ke depan, Alila akan menjabarkan seperti apa sih perilaku yang berasal dari Wahyu, dan seperti apa pula perilaku yang berasal dari Nafsu. Tentunya, materi kali ini akan lengkap dengan efek dari perilaku dan pilihan manusia setelahnya.
    .
    Waaahhhh pasti bakalan seru dan bermanfaat banget nih tema kita kali ini. Jangan sampe ketinggalan sama setiap postingan @hijabalila ya dear. Beri like dan jangan lupa mention temen kamu pada setiap update-nya. Semoga itu bisa jadi ladang dakwah juga ya bagi kalian. Jadi inget kata Abi @felixsiauw soal hidayah di ujung jempol hehehe. Yup semoga dengan jempol kita, banyak orang yang mendapatkan hidayah ya dear amiiinnn.... - #regrann #muslimahrepost

  •  7  0  29 January, 2018
  • from @evieeffendie -  Dear Dilan..
(Diasaan .. Dijalanan... )

Jangan salah mencinta dan merindu... Berat ✊

Jangan salahkan hujan⚡⛅☔ saat ia turun dan membuatmu pilu sebab rindu. Hujan sudah menanggung rindu yang lebih berat dan banyaknya melebihi rintiknya sendiri. - #regrann  #muslimahrepost
  • from @evieeffendie - Dear Dilan..
    (Diasaan .. Dijalanan... )

    Jangan salah mencinta dan merindu... Berat ✊

    Jangan salahkan hujan⚡⛅☔ saat ia turun dan membuatmu pilu sebab rindu. Hujan sudah menanggung rindu yang lebih berat dan banyaknya melebihi rintiknya sendiri. - #regrann #muslimahrepost

  •  1  0  29 January, 2018
  • from @doa_muslimah -  Astaghfirullah hal 'adzim...
`

Mari kita semua renungkan sahabat muslimah & semoga Allah memberikan pertolongan kepada kita semua ... Aamiin. 
#muslimahrepost
  • from @doa_muslimah - Astaghfirullah hal 'adzim...
    `

    Mari kita semua renungkan sahabat muslimah & semoga Allah memberikan pertolongan kepada kita semua ... Aamiin.
    #muslimahrepost

  •  1  0  28 January, 2018
  • from @evieeffendie -  Tong leumpang dinu hayang .. Cicing dina eumbung .. Kudu maju dina kudu 
Eureun dina ulah .. Inna diina i'ndallohil islam ... ☝ - #regrann  #muslimahrepost
  • from @evieeffendie - Tong leumpang dinu hayang .. Cicing dina eumbung .. Kudu maju dina kudu
    Eureun dina ulah .. Inna diina i'ndallohil islam ... ☝ - #regrann #muslimahrepost

  •  0  0  25 January, 2018
  • from @ressarere -  Akan tiba masanya kangen perut gendut, engap, susah tidur, gampang gerah, gampang laper, dan gampang emosi 😂
.
Alhamdulillah suami adalah pendukung terbaik disaat masa masa seperti ini , banyak pasangan yang menanti saat saat seperti ini, termasuk kami yang sempat menunggu 3th lamanya 😊
bahkan ada yg menunggu 8th , tentu jauh lebih lama dari pada kami,,
.
Baper,marah,sedih,kecewa pernah kami alami, puluhan bahkan mungkin ratusan alat pengecek kehamilan kami coba setip bulanya, namun ternyata belum juga ada jawaban,,
.
namun disaat keikhlasan dan harapan yg selalu kami iringi dengan ikhtiar saat mengharap titipanya, akhirnya Allah amanahkan kami untuk mengandung sesosok malaikat kecil didalam rahimku yg atas izin Allah akan kami nanti kelahiranya :")
.
Bismillah yakiiin seyakin yakinya bahwa ini adalah titipan rizki dari Allah untuk semua pasangan halal yg sudah menikah , Allah lebih mengetahui kapan waktu yg tepat bagi semua pasangan yg hendak diamanahkan,,
Gak bosen bosenya selalu minta doa sama semuanya, semoga Allah sehatkan kami berdua sampai persalinan nanti, sehingga kelak lahir sehat kuat tak kurang satu apapun, dan semoga Semua pasangan yang sedang memanti Allah segera amanahkan Bismillah InsyaAllah 🙏🏻☺️💕 - #regrann  #muslimahrepost
  • from @ressarere - Akan tiba masanya kangen perut gendut, engap, susah tidur, gampang gerah, gampang laper, dan gampang emosi 😂
    .
    Alhamdulillah suami adalah pendukung terbaik disaat masa masa seperti ini , banyak pasangan yang menanti saat saat seperti ini, termasuk kami yang sempat menunggu 3th lamanya 😊
    bahkan ada yg menunggu 8th , tentu jauh lebih lama dari pada kami,,
    .
    Baper,marah,sedih,kecewa pernah kami alami, puluhan bahkan mungkin ratusan alat pengecek kehamilan kami coba setip bulanya, namun ternyata belum juga ada jawaban,,
    .
    namun disaat keikhlasan dan harapan yg selalu kami iringi dengan ikhtiar saat mengharap titipanya, akhirnya Allah amanahkan kami untuk mengandung sesosok malaikat kecil didalam rahimku yg atas izin Allah akan kami nanti kelahiranya :")
    .
    Bismillah yakiiin seyakin yakinya bahwa ini adalah titipan rizki dari Allah untuk semua pasangan halal yg sudah menikah , Allah lebih mengetahui kapan waktu yg tepat bagi semua pasangan yg hendak diamanahkan,,
    Gak bosen bosenya selalu minta doa sama semuanya, semoga Allah sehatkan kami berdua sampai persalinan nanti, sehingga kelak lahir sehat kuat tak kurang satu apapun, dan semoga Semua pasangan yang sedang memanti Allah segera amanahkan Bismillah InsyaAllah 🙏🏻☺️💕 - #regrann #muslimahrepost

  •  2  0  25 January, 2018
  • Sumber from @serambilirboyo -  Sosok Ibu; Antara Peran dan Simbolisme Tahunan

Di dalam Al-Qur’an, Allah Swt telah berfirman:

وَوَصَّيْنَا الْإِنسَانَ بِوَالِدَيْهِ حَمَلَتْهُ أُمُّهُ وَهْناً عَلَى وَهْنٍ وَفِصَالُهُ فِي عَامَيْنِ أَنِ اشْكُرْ لِي وَلِوَالِدَيْكَ إِلَيَّ الْمَصِيرُ “Dan Kami perintahkan kepada manusia (berbuat baik) kepada dua orang ibu-bapanya; ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun . Bersyukurlah kepadaKu dan kepada dua orang ibu bapakmu, hanya kepada-Ku lah kembalimu,” (QS. Luqman: 14). Penetapan 22 desember sebagai Hari Ibu merupakan salah satu momentum bagi umat untuk mengingatkan kembali atas segala perjuangan dan pengorbanan seorang ibu. Meskipun secara formalitas hari Ibu bukan tergolong dalam hari libur nasional, namun esensi yang termuat di dalamnya jauh lebih penting dibandingkan yang lain.

Adapun hal yang terpenting dalam konteks ini adalah penerapan untuk menghargai dan menghormati jasa dan pengorbanan sosok ibu dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga kehadiran Hari Ibu benar-benar dapat dirasakan kemanfaatannya, bukan sebatas euforia dan simbolisme tahunan belaka.

Derajat Mulia Bagi Insan Mulia

Sebuah realita yang tak terbantahkan, bahwa jasa dan pengorbanan kedua orang tua sangatlah luar biasa, terutama seorang ibu. Bahkan begitu besar apa yang telah dilakukannya seakan tak mampu dibalas dengan apapun, bahkan dunia dan dan seisinya.

Sebagai agama yang paripurna, Islam sangat mengapresiasi jasa dan pengorbanan seorang ibu. Oleh karena itu, tidak asing lagi keberadaan dalil-dalil nash syariat yang menjelaskan tentang kemuliaan dan keluhuran derajatnya.

#serambilirboyo #muslimahrepost
  • Sumber from @serambilirboyo - Sosok Ibu; Antara Peran dan Simbolisme Tahunan

    Di dalam Al-Qur’an, Allah Swt telah berfirman:

    وَوَصَّيْنَا الْإِنسَانَ بِوَالِدَيْهِ حَمَلَتْهُ أُمُّهُ وَهْناً عَلَى وَهْنٍ وَفِصَالُهُ فِي عَامَيْنِ أَنِ اشْكُرْ لِي وَلِوَالِدَيْكَ إِلَيَّ الْمَصِيرُ “Dan Kami perintahkan kepada manusia (berbuat baik) kepada dua orang ibu-bapanya; ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun . Bersyukurlah kepadaKu dan kepada dua orang ibu bapakmu, hanya kepada-Ku lah kembalimu,” (QS. Luqman: 14). Penetapan 22 desember sebagai Hari Ibu merupakan salah satu momentum bagi umat untuk mengingatkan kembali atas segala perjuangan dan pengorbanan seorang ibu. Meskipun secara formalitas hari Ibu bukan tergolong dalam hari libur nasional, namun esensi yang termuat di dalamnya jauh lebih penting dibandingkan yang lain.

    Adapun hal yang terpenting dalam konteks ini adalah penerapan untuk menghargai dan menghormati jasa dan pengorbanan sosok ibu dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga kehadiran Hari Ibu benar-benar dapat dirasakan kemanfaatannya, bukan sebatas euforia dan simbolisme tahunan belaka.

    Derajat Mulia Bagi Insan Mulia

    Sebuah realita yang tak terbantahkan, bahwa jasa dan pengorbanan kedua orang tua sangatlah luar biasa, terutama seorang ibu. Bahkan begitu besar apa yang telah dilakukannya seakan tak mampu dibalas dengan apapun, bahkan dunia dan dan seisinya.

    Sebagai agama yang paripurna, Islam sangat mengapresiasi jasa dan pengorbanan seorang ibu. Oleh karena itu, tidak asing lagi keberadaan dalil-dalil nash syariat yang menjelaskan tentang kemuliaan dan keluhuran derajatnya.

    #serambilirboyo #muslimahrepost

  •  0  0  25 January, 2018
  • kepedulian seorang guru itu selalu ada.. ketika beliau semua bilang dmnpun km berada km tetap menjadi santri di pesantren ini dinda.. knp kalian msh ingat pada saya .. ... .. pdhl ada bnyk kesalahan yg saya lakukan di masa lampau... tp terimakasih telah merangkul saya kembali agr bisa berdiri tegar seperti dlu. .. kakiku sudah kuat untuk melangkah kembali wahai guruku.. hatiku mantap sudah akn niat hijrah ini.  bimbing aku selalu atas perjalanan ini.. agar aku tak salah menuju jln ridho allah swt @dinda_al_mujahidah . .
#mahaguru 
#pesantrenindonesia 
#pesantrenku 
#mahaguru 
#muslimahsejati 
#muslimahrepost 
#alqurandidadaku
  • kepedulian seorang guru itu selalu ada.. ketika beliau semua bilang dmnpun km berada km tetap menjadi santri di pesantren ini dinda.. knp kalian msh ingat pada saya .. ... .. pdhl ada bnyk kesalahan yg saya lakukan di masa lampau... tp terimakasih telah merangkul saya kembali agr bisa berdiri tegar seperti dlu. .. kakiku sudah kuat untuk melangkah kembali wahai guruku.. hatiku mantap sudah akn niat hijrah ini. bimbing aku selalu atas perjalanan ini.. agar aku tak salah menuju jln ridho allah swt @dinda_al_mujahidah . .
    #mahaguru
    #pesantrenindonesia
    #pesantrenku
    #mahaguru
    #muslimahsejati
    #muslimahrepost
    #alqurandidadaku

  •  43  1  19 January, 2018
  • Karna pemegang kunci kebahagiaan itu Allaah. Allaah yg Maha Kuasa untuk memasukkan sakinah (ketenangan) dalam hati kita.
.
Maka dari itu, mendekatlah pada Allaah. Yakin dan percaya pada janji² Allaah yg tak pernah mengingkari janji.
.
Manusia tak kuasa memberi kebahagiaan maupun ketenangan. Manusia hbanya perantara jika Allaah menghendaki.
.
Semakin dekat dengan Allaah semakin tenang menjalani hidup. Semakin yakin pada Allaah semakin bahagia.
.
Karna Allaah tak pernah mengecewakan hambaNya yg bergantung padaNya. .
.
.
.
.
.
.
#quoteoftheday #instagram #renungan #quotes  #intagram #muslimah #muslimahreminder #muslimahrepost
  • Karna pemegang kunci kebahagiaan itu Allaah. Allaah yg Maha Kuasa untuk memasukkan sakinah (ketenangan) dalam hati kita.
    .
    Maka dari itu, mendekatlah pada Allaah. Yakin dan percaya pada janji² Allaah yg tak pernah mengingkari janji.
    .
    Manusia tak kuasa memberi kebahagiaan maupun ketenangan. Manusia hbanya perantara jika Allaah menghendaki.
    .
    Semakin dekat dengan Allaah semakin tenang menjalani hidup. Semakin yakin pada Allaah semakin bahagia.
    .
    Karna Allaah tak pernah mengecewakan hambaNya yg bergantung padaNya. .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    #quoteoftheday #instagram #renungan #quotes #intagram #muslimah #muslimahreminder #muslimahrepost

  •  13  0  15 August, 2017
  • “Beristighfarlah kepada Rabb kalian, sungguh Dia Maha Pengampun. Niscaya Dia akan menurunkan kepada kalian hujan yang lebat dari langit. Dan Dia akan memperbanyak harta serta anak-anakmu, juga mengadakan kebun-kebun dan sungai-sungai untukmu” (QS. Nuh: 10-12)
.
Gugurkan dosa-dosamu dengan istighfar. Jangan tumpuk dosa kecilmu menjadi dosa besar. 
Jika kita tidak mampu berlomba dengan orang sholeh karena amal baiknya. Berlombalah dengan pendosa dalam istighfarnya.
.
Source : Pintu Surga (Ustadz Adi Hidayat Lc, MA)
.
.
.
.
.

#regrann  #ustadadihidayat #islamdiary #muslimahrepost #muslimahreminder #pengingatdiri #islam #akhwatlampung #beraniberhijrah
  • “Beristighfarlah kepada Rabb kalian, sungguh Dia Maha Pengampun. Niscaya Dia akan menurunkan kepada kalian hujan yang lebat dari langit. Dan Dia akan memperbanyak harta serta anak-anakmu, juga mengadakan kebun-kebun dan sungai-sungai untukmu” (QS. Nuh: 10-12)
    .
    Gugurkan dosa-dosamu dengan istighfar. Jangan tumpuk dosa kecilmu menjadi dosa besar.
    Jika kita tidak mampu berlomba dengan orang sholeh karena amal baiknya. Berlombalah dengan pendosa dalam istighfarnya.
    .
    Source : Pintu Surga (Ustadz Adi Hidayat Lc, MA)
    .
    .
    .
    .
    .

    #regrann #ustadadihidayat #islamdiary #muslimahrepost #muslimahreminder #pengingatdiri #islam #akhwatlampung #beraniberhijrah

  •  10  0  26 July, 2017
  • ”Apabila diserukan azan untuk shalat, syaitan pergi berlalu dalam keadaan ia kentut hingga tidak mendengar azan. Bila muadzin selesai mengumandangkan azan, ia datang hingga ketika diserukan iqamah ia berlalu lagi …” (HR. Bukhari )
.
Rasulullah pun meluangkan waktunya untuk mendengarkan azan dan meresapinya sejenak. Apakah kita tidak ada waktu untuk hanya sekadar mendengarkan?
.
Source : Pintu Surga (Ustadz Adi Hidayat Lc, MA)
.
.
.
.
.
- #regrann  #islamdiary #ustadadihidayat #beraniberhijrah #islamicquotes #muslimahrepost #akhwat #akhwatlampung
  • ”Apabila diserukan azan untuk shalat, syaitan pergi berlalu dalam keadaan ia kentut hingga tidak mendengar azan. Bila muadzin selesai mengumandangkan azan, ia datang hingga ketika diserukan iqamah ia berlalu lagi …” (HR. Bukhari )
    .
    Rasulullah pun meluangkan waktunya untuk mendengarkan azan dan meresapinya sejenak. Apakah kita tidak ada waktu untuk hanya sekadar mendengarkan?
    .
    Source : Pintu Surga (Ustadz Adi Hidayat Lc, MA)
    .
    .
    .
    .
    .
    - #regrann #islamdiary #ustadadihidayat #beraniberhijrah #islamicquotes #muslimahrepost #akhwat #akhwatlampung

  •  6  0  26 July, 2017

Top #muslimahrepost Posts

  • Hidup memang berputar sesuai dengan ketentuan, apa yang kita rasa dan cari tak selamanya kita dapat.
Jatuh bangun hanya proses, pun soal
Pahit manis hanya rasa
Selalu ada kunci dari setiap keadaan ialah melabuhkan dalam doa
Sedih, tetap ada jiwa yang msih utuh untuk berdoa
Senang, tetap ada mulut yang masih bertutur tuk bersyukur
Gegana, tetap ada hati yang masih menyelam dalam rasa 
Jangan gundah!
Teman-teman pernah sakit?? Saat itu kita merasa tak utuh, lemah dan kadang merasa terbuang
Jangan gundah! Berdoalah!sesungguhnya Tuhan hanya ingin kau beristirahat dari segala rutinitas dan mempersipkan kembali energi untul melanjutkan hari. Jangan menyerah! Perasrahlah setelah berdoa, sungguh merasa lemah dan terbuang bukanlah perasaan yang baik.
Doa tetap setia menjdi pelantara setiap rasa
#alhijrah
#hijrahcinta 
#kesempurnaandoa
#ayohjrah
#hijrahku
#catatanmuslimah. #muslimahhijrah #muslimahhijrahid 
#hijrahrepost
#alhijrah45
#muslimahrepost
#beranihijrah
#ber_taqwa
#remajaislami
#remaja.islam
#remajaislam
  • Hidup memang berputar sesuai dengan ketentuan, apa yang kita rasa dan cari tak selamanya kita dapat.
    Jatuh bangun hanya proses, pun soal
    Pahit manis hanya rasa
    Selalu ada kunci dari setiap keadaan ialah melabuhkan dalam doa
    Sedih, tetap ada jiwa yang msih utuh untuk berdoa
    Senang, tetap ada mulut yang masih bertutur tuk bersyukur
    Gegana, tetap ada hati yang masih menyelam dalam rasa
    Jangan gundah!
    Teman-teman pernah sakit?? Saat itu kita merasa tak utuh, lemah dan kadang merasa terbuang
    Jangan gundah! Berdoalah!sesungguhnya Tuhan hanya ingin kau beristirahat dari segala rutinitas dan mempersipkan kembali energi untul melanjutkan hari. Jangan menyerah! Perasrahlah setelah berdoa, sungguh merasa lemah dan terbuang bukanlah perasaan yang baik.
    Doa tetap setia menjdi pelantara setiap rasa
    #alhijrah
    #hijrahcinta
    #kesempurnaandoa
    #ayohjrah
    #hijrahku
    #catatanmuslimah. #muslimahhijrah #muslimahhijrahid
    #hijrahrepost
    #alhijrah45
    #muslimahrepost
    #beranihijrah
    #ber_taqwa
    #remajaislami
    #remaja.islam
    #remajaislam

  •  33  2  10 August, 2018