#muslimah Instagram Photos & Videos

muslimah - 14.3m posts

Latest #muslimah Posts

  • ALLAH HANYA MERIDHOI ISLAM

Islam telah sempurna, demikian yang harus umat Islam yakini. 
Islam juga adalah agama yang diridhoi oleh Allah Ta’ala dan bukan agama lainnya, ini pun harus dipahami. 
Setiap agama mungkin mengklaim, merekalah yang paling benar. 
Namun karena berdasarkan wahyu dari Allah dengan adanya realita berbagai ragam agama, yang diterima di sisi Allah hanyalah satu yaitu Islam.

Allah Ta’ala berfirman,
“Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Ku-cukupkan kepadamu ni’mat-Ku, dan telah Ku-ridhai Islam itu jadi agama bagimu” (QS. Al Ma’idah: 3). Ketika Ibnu ‘Abbas membaca ayat di atas, beliau berkata, “Orang Yahudi mengatakan:
Seandainya ayat ini turun di tengah-tengah kami, niscaya kami akan merayakan hari turunnya ayat tersebut sebagai ‘ied (hari besar atau hari raya).” Ibnu ‘Abbas berkata bahwa ayat ini turun saat bertemunya dua hari raya yaitu hari raya ‘ied (haji akbar) dan hari Jum’at. 
Disebutkan dalam ayat bahwa Allah telah meridhoi Islam sebagai agama. Padahal Islam yang dikatakan telah sempurna sebagaimana disebut di awal ayat. 
Jadi, Allah telah menyempurnakan Islam, telah meridhoinya dan telah meridhoi hamba-Nya. Sehingga yang diridhoi hanyalah Islam, bukan agama lainnya. 
Allah Ta’ala berfirman, “Agama yang diterima di sisi Allah hanyalah Islam” (QS. Ali Imran: 19). Setelah datangnya agama yang dibawa oleh Nabi kita Muhammad –shallallahu ‘alaihi wa sallam-, maka agama lainnya seperti Nashrani dan Yahudi, seluruhnya adalah agama yang batil yang tidak diridhoi oleh Allah. 
Dalam ayat lain disebutkan, “Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu)daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi” (QS. Ali Imran: 85). Sumber : Rumaysho.com
@rumayshocom
@rumayshotv

#allah #muhammad #islam #muslim #muslimah #mukmin #alquran #hadits #sunnah #taubat #tauhid #hijrah
  • ALLAH HANYA MERIDHOI ISLAM

    Islam telah sempurna, demikian yang harus umat Islam yakini.
    Islam juga adalah agama yang diridhoi oleh Allah Ta’ala dan bukan agama lainnya, ini pun harus dipahami.
    Setiap agama mungkin mengklaim, merekalah yang paling benar.
    Namun karena berdasarkan wahyu dari Allah dengan adanya realita berbagai ragam agama, yang diterima di sisi Allah hanyalah satu yaitu Islam.

    Allah Ta’ala berfirman,
    “Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Ku-cukupkan kepadamu ni’mat-Ku, dan telah Ku-ridhai Islam itu jadi agama bagimu” (QS. Al Ma’idah: 3). Ketika Ibnu ‘Abbas membaca ayat di atas, beliau berkata, “Orang Yahudi mengatakan:
    Seandainya ayat ini turun di tengah-tengah kami, niscaya kami akan merayakan hari turunnya ayat tersebut sebagai ‘ied (hari besar atau hari raya).” Ibnu ‘Abbas berkata bahwa ayat ini turun saat bertemunya dua hari raya yaitu hari raya ‘ied (haji akbar) dan hari Jum’at.
    Disebutkan dalam ayat bahwa Allah telah meridhoi Islam sebagai agama. Padahal Islam yang dikatakan telah sempurna sebagaimana disebut di awal ayat.
    Jadi, Allah telah menyempurnakan Islam, telah meridhoinya dan telah meridhoi hamba-Nya. Sehingga yang diridhoi hanyalah Islam, bukan agama lainnya.
    Allah Ta’ala berfirman, “Agama yang diterima di sisi Allah hanyalah Islam” (QS. Ali Imran: 19). Setelah datangnya agama yang dibawa oleh Nabi kita Muhammad –shallallahu ‘alaihi wa sallam-, maka agama lainnya seperti Nashrani dan Yahudi, seluruhnya adalah agama yang batil yang tidak diridhoi oleh Allah.
    Dalam ayat lain disebutkan, “Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu)daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi” (QS. Ali Imran: 85). Sumber : Rumaysho.com
    @rumayshocom
    @rumayshotv

    #allah #muhammad #islam #muslim #muslimah #mukmin #alquran #hadits #sunnah #taubat #tauhid #hijrah
  •  0  0  2 hours ago
  • TANDA HATI YANG SAKIT⁣
⁣
Tiga Ciri Umum Sakitnya Hati⁣
⁣
Ada tiga ciri dan tanda umum sakitnya hati yaitu :⁣
⁣
Pertama : Pemiliknya tidak merasa sakit ketika bergelimang dengan berbagai macam kemaksiatan, Bahkan hal ini bisa jadi menunjukkan hatinya sudah mati. Karena sesungguhnya hati itu apabila masih hidup dia akan merasa sakit ketika melakukan berbagai macam kejelekan dan maksiat ⁣
⁣
Kedua : Pemiliknya tidak merasa sakit ketika bodoh terhadap kebenaran. Karena kalau hatinya hidup dia akan merasa sakit ketika bodoh terhadap kebenaran dan tidak faham permasalahan agama yang harus dia ketahui, yakini dan kerjakan.⁣
⁣
Rasulullah bersabda,⁣
⁣
“Menuntut ilmu (agama) itu wajib bagi setiap muslim.” (Hasan, HR. Ibnu Majah dari Anas bin Malik)⁣
⁣
Oleh karena itu hendaknya kita merasa sakit, gelisah dan tidak tenang ketika tidak faham permasalahan agama yang wajib kita ketahui serta berusaha untuk mengetahuinya dengan cara bertanya kepada para ulama dan orang-orang yang berilmu yang ada di sekitar atau yang bisa kita hubungi. ⁣
⁣
Allah berfirman,⁣
⁣
“Maka bertanyalah kepada orang-orang yang memiliki pengetahuan jika kalian tidak mengetahui.” (Al-Anbiyaa`: 7)⁣
⁣
Sudahkah kita memaksimalkan thalabul ‘ilmi kita dengan berbagai caranya? ⁣
⁣
Ketiga : Pemiliknya memiliki aqidah-aqidah yang menyimpang atau tidak merasa sakit ketika memiliki aqidah-aqidah yang menyimpang dan batil.  Ini juga dikarenakan kurangnya atau bahkan tidak ada kepedulian dia terhadap masalah agama dan thalabul ‘ilmi.⁣
⁣
Ciri Tambahan (Ciri Keempat)⁣
⁣
Terkadang seorang hamba merasakan kalau hatinya sedang sakit namun terasa berat baginya pahitnya obat, akhirnya dia lebih memilih dan mengutamakan tetap sakit daripada menelan dan makan obat yang pahit dan memberatkan. Keadaan ini tidak kalah bahaya dan parahnya dibandingkan tiga ciri sebelumnya. ⁣
⁣
Sumber: darussalaf.or.id⁣
Via Telegram IslamDiaries
  • TANDA HATI YANG SAKIT⁣

    Tiga Ciri Umum Sakitnya Hati⁣

    Ada tiga ciri dan tanda umum sakitnya hati yaitu :⁣

    Pertama : Pemiliknya tidak merasa sakit ketika bergelimang dengan berbagai macam kemaksiatan, Bahkan hal ini bisa jadi menunjukkan hatinya sudah mati. Karena sesungguhnya hati itu apabila masih hidup dia akan merasa sakit ketika melakukan berbagai macam kejelekan dan maksiat ⁣

    Kedua : Pemiliknya tidak merasa sakit ketika bodoh terhadap kebenaran. Karena kalau hatinya hidup dia akan merasa sakit ketika bodoh terhadap kebenaran dan tidak faham permasalahan agama yang harus dia ketahui, yakini dan kerjakan.⁣

    Rasulullah bersabda,⁣

    “Menuntut ilmu (agama) itu wajib bagi setiap muslim.” (Hasan, HR. Ibnu Majah dari Anas bin Malik)⁣

    Oleh karena itu hendaknya kita merasa sakit, gelisah dan tidak tenang ketika tidak faham permasalahan agama yang wajib kita ketahui serta berusaha untuk mengetahuinya dengan cara bertanya kepada para ulama dan orang-orang yang berilmu yang ada di sekitar atau yang bisa kita hubungi. ⁣

    Allah berfirman,⁣

    “Maka bertanyalah kepada orang-orang yang memiliki pengetahuan jika kalian tidak mengetahui.” (Al-Anbiyaa`: 7)⁣

    Sudahkah kita memaksimalkan thalabul ‘ilmi kita dengan berbagai caranya? ⁣

    Ketiga : Pemiliknya memiliki aqidah-aqidah yang menyimpang atau tidak merasa sakit ketika memiliki aqidah-aqidah yang menyimpang dan batil. Ini juga dikarenakan kurangnya atau bahkan tidak ada kepedulian dia terhadap masalah agama dan thalabul ‘ilmi.⁣

    Ciri Tambahan (Ciri Keempat)⁣

    Terkadang seorang hamba merasakan kalau hatinya sedang sakit namun terasa berat baginya pahitnya obat, akhirnya dia lebih memilih dan mengutamakan tetap sakit daripada menelan dan makan obat yang pahit dan memberatkan. Keadaan ini tidak kalah bahaya dan parahnya dibandingkan tiga ciri sebelumnya. ⁣

    Sumber: darussalaf.or.id⁣
    Via Telegram IslamDiaries
  •  0  1  2 hours ago
  • Safar (perjalanan jauh) adalah suatu hal yang menyulitkan. Namun di saat sulit semacam itu, Allah memberikan kita kesempatan untuk banyak berdo’a dan di situlah waktu mustajab, mudah dikabulkan do’a.

Saudaraku … Dalam sebuah hadits disebutkan, “Tiga waktu diijabahi (dikabulkan) do’a yang tidak diragukan lagi yaitu: (1) do’a orang yang terzholimi, (2) do’a seorang musafir, (3) do’a orang tua pada anaknya.” (HR. Ahmad 12/479 no. 7510, At Tirmidzi 4/314 no. 1905, Ibnu Majah 2/1270 no. 3862. Syaikh Al Albani menghasankan hadits ini)

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam sendiri mengatakan bahwa safar adalah bagian dari ‘adzab (siksaan). Dari Abu Hurairah, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Safar adalah bagian dari ‘adzab (siksaan)”. (HR. Bukhari no. 1804 dan Muslim no. 1927)

Artinya safar itu benar-benar akan mendapati kesulitan. Coba bayangkan jika Anda melakukan safar dari luar negeri kembali ke kampung halaman. Apalagi jika safar tersebut mesti transit di beberapa kota. Yang sebelumnya mungkin ditempuh dalam waktu 9 jam, karena mesti transit di kota lain, akhirnya perjalanan tersebut memakan waktu hampir 24 jam. Apalagi keadaan di kendaraan atau pesawat yang kurang menyenangkan karena kita tidak bisa tidur sebagaimana layaknya. Badan tidak bisa direbahkan ke kasur yang empuk. Sungguh amat menyulitkan.

Karena kondisi sulit dalam safar, hati pun akhirnya pasrah. Saat hati begitu pasrah, itulah saat mudah diijabahinya do’a. Saat kepasrahan hati pada Rabb ‘azza wa jalla, itulah hakekat ‘ubudiyah (penghambaan), penghinaan, dan menundukkan diri pada-Nya. Akhirnya seorang hamba pun mengikhlaskan diri beribadah pada-Nya. Jika kondisi seseorang demikian, maka doa yang ia panjatkan akan makin mudah diijabahi. Semakin lama seseorang bersafar, semakin dekat pula do’a itu dikabulkan.

Artikel: rumaysho.com
#islam #sunnah #alquran #quran #hadits #islamicquote #quote #love #nasihat #motivasi #islami #muslim #kualatungkalmengaji #muslimah #moslem #ammartv #bali  #indonesia #ammarchannel #salaf #doa #halal #haram #dailyquote
  • Safar (perjalanan jauh) adalah suatu hal yang menyulitkan. Namun di saat sulit semacam itu, Allah memberikan kita kesempatan untuk banyak berdo’a dan di situlah waktu mustajab, mudah dikabulkan do’a.

    Saudaraku … Dalam sebuah hadits disebutkan, “Tiga waktu diijabahi (dikabulkan) do’a yang tidak diragukan lagi yaitu: (1) do’a orang yang terzholimi, (2) do’a seorang musafir, (3) do’a orang tua pada anaknya.” (HR. Ahmad 12/479 no. 7510, At Tirmidzi 4/314 no. 1905, Ibnu Majah 2/1270 no. 3862. Syaikh Al Albani menghasankan hadits ini)

    Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam sendiri mengatakan bahwa safar adalah bagian dari ‘adzab (siksaan). Dari Abu Hurairah, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Safar adalah bagian dari ‘adzab (siksaan)”. (HR. Bukhari no. 1804 dan Muslim no. 1927)

    Artinya safar itu benar-benar akan mendapati kesulitan. Coba bayangkan jika Anda melakukan safar dari luar negeri kembali ke kampung halaman. Apalagi jika safar tersebut mesti transit di beberapa kota. Yang sebelumnya mungkin ditempuh dalam waktu 9 jam, karena mesti transit di kota lain, akhirnya perjalanan tersebut memakan waktu hampir 24 jam. Apalagi keadaan di kendaraan atau pesawat yang kurang menyenangkan karena kita tidak bisa tidur sebagaimana layaknya. Badan tidak bisa direbahkan ke kasur yang empuk. Sungguh amat menyulitkan.

    Karena kondisi sulit dalam safar, hati pun akhirnya pasrah. Saat hati begitu pasrah, itulah saat mudah diijabahinya do’a. Saat kepasrahan hati pada Rabb ‘azza wa jalla, itulah hakekat ‘ubudiyah (penghambaan), penghinaan, dan menundukkan diri pada-Nya. Akhirnya seorang hamba pun mengikhlaskan diri beribadah pada-Nya. Jika kondisi seseorang demikian, maka doa yang ia panjatkan akan makin mudah diijabahi. Semakin lama seseorang bersafar, semakin dekat pula do’a itu dikabulkan.

    Artikel: rumaysho.com
    #islam #sunnah #alquran #quran #hadits #islamicquote #quote #love #nasihat #motivasi #islami #muslim #kualatungkalmengaji #muslimah #moslem #ammartv #bali #indonesia #ammarchannel #salaf #doa #halal #haram #dailyquote
  •  4  0  2 hours ago
  • [ LAST DAY ALERT! ]
.
Nampak sesuatu tak? 😍
-
Ingat tak yang saya pernah tanya ‘dah bersedia nak ikuti cabaran checklist muslimah?’
-
Ingat dah ingat lah tuuuu. Inilah dia ‘Cabaran 30 Checklist Muslimah’ 😍
-
Kalau nak tahu, korang boleh terus join cabaran ni selama 30 hari bermulanya korang beli buku ni. Once dapat je, cuba selak di bahagian page last sekali. Nanti akan ada jadual minimalis ni untuk korang isikan. -
-
Macam mana nak isi setiap hari? Kenalah bawa buku ni kemana-mana korang pergi 😁 Sebenarnya lebih kurang ‘mutaba’ah amal’, tapi ia lebih spesifik kepada akhlak.
-
Sebagai contoh, hari ni kalau dapat tahan daripada marah sesiapa, boleh lah tick ☑pada kotak kecil tu. Kalau hari ni berjaya solat awal waktu, tick ☑ pada kotak tu juga. So ada banyaaaaakkk sebenarnya yang kita boleh perbaiki dari hari ke hari.
-
So tak sabar kan? Haha kenalah dapatkan buku ni cepat. Pre order open sampai 24 Mac ni je. Dan terhad untuk 300 orang sahaja.
-
📲 Whatssap 017-7142931 (link in bio)
.
#teampuisitarbiah #neverlostt99 #bookseller #pencintabuku #buku3rm50 #bukukombo #MuslimahYangTersingkir #PuisiTarbiah #AreefxZhrhs #Dakwah #Tarbiah #Muslimah #BukuMotivasi #BukuMuslimah #BukuIslamik #promofebruary  @puisitarbiah
  • [ LAST DAY ALERT! ]
    .
    Nampak sesuatu tak? 😍
    -
    Ingat tak yang saya pernah tanya ‘dah bersedia nak ikuti cabaran checklist muslimah?’
    -
    Ingat dah ingat lah tuuuu. Inilah dia ‘Cabaran 30 Checklist Muslimah’ 😍
    -
    Kalau nak tahu, korang boleh terus join cabaran ni selama 30 hari bermulanya korang beli buku ni. Once dapat je, cuba selak di bahagian page last sekali. Nanti akan ada jadual minimalis ni untuk korang isikan. -
    -
    Macam mana nak isi setiap hari? Kenalah bawa buku ni kemana-mana korang pergi 😁 Sebenarnya lebih kurang ‘mutaba’ah amal’, tapi ia lebih spesifik kepada akhlak.
    -
    Sebagai contoh, hari ni kalau dapat tahan daripada marah sesiapa, boleh lah tick ☑pada kotak kecil tu. Kalau hari ni berjaya solat awal waktu, tick ☑ pada kotak tu juga. So ada banyaaaaakkk sebenarnya yang kita boleh perbaiki dari hari ke hari.
    -
    So tak sabar kan? Haha kenalah dapatkan buku ni cepat. Pre order open sampai 24 Mac ni je. Dan terhad untuk 300 orang sahaja.
    -
    📲 Whatssap 017-7142931 (link in bio)
    .
    #teampuisitarbiah #neverlostt99 #bookseller #pencintabuku #buku3rm50 #bukukombo #MuslimahYangTersingkir #PuisiTarbiah #AreefxZhrhs #Dakwah #Tarbiah #Muslimah #BukuMotivasi #BukuMuslimah #BukuIslamik #promofebruary @puisitarbiah
  •  1  0  2 hours ago
  • N E W  D E S I G N .
🌹BAWAL PREMIUM COTTON VOILE HANA DINARA🌹
.
OPEN FOR PRE ORDER .
ANY INQUIRIES CLICK THE LINK ON BIO / DM @hijabspecialist_exclusive 😊
  • N E W D E S I G N .
    🌹BAWAL PREMIUM COTTON VOILE HANA DINARA🌹
    .
    OPEN FOR PRE ORDER .
    ANY INQUIRIES CLICK THE LINK ON BIO / DM @hijabspecialist_exclusive 😊
  •  2  1  2 hours ago
  • N E W  D E S I G N .
🌹BAWAL PREMIUM COTTON VOILE HANA DINARA🌹
.
OPEN FOR PRE ORDER .
ANY INQUIRIES CLICK THE LINK ON BIO / DM @hijabspecialist_exclusive 😊
  • N E W D E S I G N .
    🌹BAWAL PREMIUM COTTON VOILE HANA DINARA🌹
    .
    OPEN FOR PRE ORDER .
    ANY INQUIRIES CLICK THE LINK ON BIO / DM @hijabspecialist_exclusive 😊
  •  3  1  2 hours ago
  • Karina

Karina dibuat dari bahan Premium Creepe, bukan Ceruty Creepe yaaaa tapi Creepe yang biasa dipakai untuk dress2 baguuus...kualitas di atas Wolly Creepe.
.
Karina ini tediri dari 20 warna yang cantik-cantik. Bebas pilih deeeh pokoknya .
Price & Size
Depan (dr dagu) x belakang
Size M 50x90(cm) idr 115.000
Size L 60x110(cm) idr 125.000

Order?
° Whatsapp 0896 6474 3107
° Line id : jilbab.afra23
  • Karina

    Karina dibuat dari bahan Premium Creepe, bukan Ceruty Creepe yaaaa tapi Creepe yang biasa dipakai untuk dress2 baguuus...kualitas di atas Wolly Creepe.
    .
    Karina ini tediri dari 20 warna yang cantik-cantik. Bebas pilih deeeh pokoknya .
    Price & Size
    Depan (dr dagu) x belakang
    Size M 50x90(cm) idr 115.000
    Size L 60x110(cm) idr 125.000

    Order?
    ° Whatsapp 0896 6474 3107
    ° Line id : jilbab.afra23
  •  2  1  3 hours ago