#makanansehat Instagram Photos & Videos

makanansehat - 2m posts

Hashtag Popularity

9.8
average comments
599.9
average likes

Latest #makanansehat Posts

  • Legumes have a number or health benefits, including reducing cholesterol, decreasing blood sugar levels and increasing healthy gut bacteria. #superfood
  • Legumes have a number or health benefits, including reducing cholesterol, decreasing blood sugar levels and increasing healthy gut bacteria. #superfood

  •  5  1  24 minutes ago
  • FOLLOW AJA DULU, MANA TAU NANTI BUTUH.
-
*kista, miom, sumbatan tuba, pcos* menjadi hambatan / momok semua wanita yang ingin hamil *SEMOGA yang like dan comen terhindar dari semua hambatan kehamilan itu* kalalu pun ada *hambatan kehamilan*
Segera konsultasi kan pada kami
⇛⇛🌹KONSULTASI GRATIS🌷
👉🎂Wa: 085731197606
  • FOLLOW AJA DULU, MANA TAU NANTI BUTUH.
    -
    *kista, miom, sumbatan tuba, pcos* menjadi hambatan / momok semua wanita yang ingin hamil *SEMOGA yang like dan comen terhindar dari semua hambatan kehamilan itu* kalalu pun ada *hambatan kehamilan*
    Segera konsultasi kan pada kami
    ⇛⇛🌹KONSULTASI GRATIS🌷
    👉🎂Wa: 085731197606

  •  6  1  51 minutes ago
  • Ayo dipesennn.. langsung contact @fionnita yaa.. untuk produk nya bisa liat di ig @wantha.bali 😃 
Awalnya beli karena suka daging samcan, apalagi ini dibalut tepung digoreng garinkkk.. siapa sih yg ga suka gorengannn 🤣 
Wantha nya kali ini pilih campur antara daging dan samcan.. daging dan samcan sama-sama dibalut tepung dan digoreng garink, tapi beda loh hasilnyaa.. masing-masing ada ciri khas nya.. yg jelas pake nasi hangat mantappp 👍  suami yg bukan penggemar daging babi aja bilang enak dan suka lohhh.. Untuk yg di luar Bali, kalau mau makan, diangetin dulu ya.. biar kembali garink dan nikmat nya terasa 😁 saya sih angetinnya digoreng ulang sebentar aja, kayanya bisa juga di-microwave, tapi saya belum pernah coba hehe

Yg suka sambal nya, bisa beli 1 botol, bisa buat cocolan macem-macem makanan.. nambah seru acara makan 😃

Yg paling baru, fion jual mochi.. ada 2 varian yaa.. yg di foto ini yg bersalut wijen, sengaja pilih yg jenis ini karena kesukaan suami 😊 ada juga jenis yg pink hijau lohhh.. isi nya banyakk dan berasa.. buat yg suka isiannya banyak dan manis nya kerasa, boleh banget beli yaa.. 1 pack isi 4 pcs.. ukurannya ga terlalu besar jadi pas buat skali lahap 😁  bisa juga buat stock jaga-jaga pas macet di mobil karena ukuran 1 pack nya bisa banget dimasukin ke tas hehe

Semoga info ini bermanfaat yaa 😊
  • Ayo dipesennn.. langsung contact @fionnita yaa.. untuk produk nya bisa liat di ig @wantha.bali 😃
    Awalnya beli karena suka daging samcan, apalagi ini dibalut tepung digoreng garinkkk.. siapa sih yg ga suka gorengannn 🤣
    Wantha nya kali ini pilih campur antara daging dan samcan.. daging dan samcan sama-sama dibalut tepung dan digoreng garink, tapi beda loh hasilnyaa.. masing-masing ada ciri khas nya.. yg jelas pake nasi hangat mantappp 👍 suami yg bukan penggemar daging babi aja bilang enak dan suka lohhh.. Untuk yg di luar Bali, kalau mau makan, diangetin dulu ya.. biar kembali garink dan nikmat nya terasa 😁 saya sih angetinnya digoreng ulang sebentar aja, kayanya bisa juga di-microwave, tapi saya belum pernah coba hehe

    Yg suka sambal nya, bisa beli 1 botol, bisa buat cocolan macem-macem makanan.. nambah seru acara makan 😃

    Yg paling baru, fion jual mochi.. ada 2 varian yaa.. yg di foto ini yg bersalut wijen, sengaja pilih yg jenis ini karena kesukaan suami 😊 ada juga jenis yg pink hijau lohhh.. isi nya banyakk dan berasa.. buat yg suka isiannya banyak dan manis nya kerasa, boleh banget beli yaa.. 1 pack isi 4 pcs.. ukurannya ga terlalu besar jadi pas buat skali lahap 😁 bisa juga buat stock jaga-jaga pas macet di mobil karena ukuran 1 pack nya bisa banget dimasukin ke tas hehe

    Semoga info ini bermanfaat yaa 😊

  •  3  1  54 minutes ago

Top #makanansehat Posts

  • Sedang membutuhkan info PROMIL?
Sudah menanti berapa lama?
Sudah ikhtiar kemana saja?
Sudah habiskan berapa juta?

Diketahui adanya riwayat penghalang kehamilan maupun tidak.. Diketahui suami sp*rma bermasalah atau tidak.. Diketahui tuba fallopi masih sempurna ataupun tidak... Mari saya kenalkan pakai herbal BEE..
Testimoni alhamdulillah sudah banyak sekali.. Dari yang di fonis tidak bisa hamil normal harus bayi tabung.. Sampai yg tuba falopi tinggal satu..
😍😍😍 Promil sehat,promil alami.. Sepaket Untuk Suami dan istri

Follow: 🏥Untuk mendapatkan info kesehatan, medis, Program hamil & hiburan bayi
️✔ contact person 📲WA; 085877343782
  • Sedang membutuhkan info PROMIL?
    Sudah menanti berapa lama?
    Sudah ikhtiar kemana saja?
    Sudah habiskan berapa juta?

    Diketahui adanya riwayat penghalang kehamilan maupun tidak.. Diketahui suami sp*rma bermasalah atau tidak.. Diketahui tuba fallopi masih sempurna ataupun tidak... Mari saya kenalkan pakai herbal BEE..
    Testimoni alhamdulillah sudah banyak sekali.. Dari yang di fonis tidak bisa hamil normal harus bayi tabung.. Sampai yg tuba falopi tinggal satu..
    😍😍😍 Promil sehat,promil alami.. Sepaket Untuk Suami dan istri

    Follow: 🏥Untuk mendapatkan info kesehatan, medis, Program hamil & hiburan bayi
    ️✔ contact person 📲WA; 085877343782

  •  5,079  18  7 November, 2019
  • Sentuh LOVE 💗💗 dulu yaah
• • • • • •
.. 🐙Cumi goreng asem
 by: @lusiaa_vv

Bahan:
600gram Cumi🐙

Secukupnya:
asam jawa
saus tiram
Garam,gula pasir,lada &
Minyak goreng

Cara:
Bersihkan Cumi,potong cincin 
Remas" satu sendok makan asam jawa dngn -+100ml air buang ampasnya  lalu tuang dlm wajan masukan Cumi masak smp air menyusut tambahkan garam,lada,saus tiram dan gula pasir masak sampai mengental lalu masukan dua sendok makan minyak goreng..tambahkan cabe rawit bila suka pedas masak smp meletup" saus berkaramel dan sebelum diangkat kucuri satu buah jeruk kunci (untuk rasa lebih seger).tes rasa,angkat ...siap disajikan🍚
.
.
Yuk Follow terus 👉 @resepmemasakmudah
  • Sentuh LOVE 💗💗 dulu yaah
    • • • • • •
    .. 🐙Cumi goreng asem
    by: @lusiaa_vv

    Bahan:
    600gram Cumi🐙

    Secukupnya:
    asam jawa
    saus tiram
    Garam,gula pasir,lada &
    Minyak goreng

    Cara:
    Bersihkan Cumi,potong cincin
    Remas" satu sendok makan asam jawa dngn -+100ml air buang ampasnya lalu tuang dlm wajan masukan Cumi masak smp air menyusut tambahkan garam,lada,saus tiram dan gula pasir masak sampai mengental lalu masukan dua sendok makan minyak goreng..tambahkan cabe rawit bila suka pedas masak smp meletup" saus berkaramel dan sebelum diangkat kucuri satu buah jeruk kunci (untuk rasa lebih seger).tes rasa,angkat ...siap disajikan🍚
    .
    .
    Yuk Follow terus 👉 @resepmemasakmudah

  •  1,723  5  11 November, 2019
  • Sentuh LOVE 💗💗 dulu yaah
• • • • • •
Cah Brokoli Daging Sapi 
By @alfinazulfa91
.
Bahan 
250 grm daging sapi , haas dalam
1 bonggol brokoli 
2 buah wortel
1/2 butir bawang bombay
1 sdm minyak
Air kaldu, panas
Gula garam,secukupnya
1 sdm maizena, larutkan dengan air .
Bumbu Marinasi 
4 siung bawang putih, geprek cincang
Sejempol jahe ,geprek cincang 
1 sdm kecap asin
2 sdm saos tiram
2 sdm kecap manis
1 sdm minyak wijen
1 sdt lada bubuk
.
Cara membuat 
1. Potong daging tipis2. Lalu marinasi dengan bumbu. Diamkan di kulkas minimal 1 jam.
2. Potong brokoli perkuntum. Cuci lalu rendam dengan air+garam sebentar, lalu bilas lagi dengan air mengalir, tiriskan.
3. Siapkan pan, tuang 1 sdm minyak, masukkan daging yg telah dimarinasi dan bawang bombay , aduk2 sampai berubah warna. Tambahkan air kaldu panas. Masak daging sesuai tingkat kematangan yg diinginkan , perkirakan waktu juga saat memasukkan wortel lanjut brokoli, agar matangnya pas segar, tidak overcook. Trakhir masukkan larutan maizena untuk sedikit mengentalkan kuah. Jangan lupa koreksi rasa. 
Siap disajikan.
.

Yuk Follow terus 👉 @resepmemasakmudah
  • Sentuh LOVE 💗💗 dulu yaah
    • • • • • •
    Cah Brokoli Daging Sapi
    By @alfinazulfa91
    .
    Bahan
    250 grm daging sapi , haas dalam
    1 bonggol brokoli
    2 buah wortel
    1/2 butir bawang bombay
    1 sdm minyak
    Air kaldu, panas
    Gula garam,secukupnya
    1 sdm maizena, larutkan dengan air .
    Bumbu Marinasi
    4 siung bawang putih, geprek cincang
    Sejempol jahe ,geprek cincang
    1 sdm kecap asin
    2 sdm saos tiram
    2 sdm kecap manis
    1 sdm minyak wijen
    1 sdt lada bubuk
    .
    Cara membuat
    1. Potong daging tipis2. Lalu marinasi dengan bumbu. Diamkan di kulkas minimal 1 jam.
    2. Potong brokoli perkuntum. Cuci lalu rendam dengan air+garam sebentar, lalu bilas lagi dengan air mengalir, tiriskan.
    3. Siapkan pan, tuang 1 sdm minyak, masukkan daging yg telah dimarinasi dan bawang bombay , aduk2 sampai berubah warna. Tambahkan air kaldu panas. Masak daging sesuai tingkat kematangan yg diinginkan , perkirakan waktu juga saat memasukkan wortel lanjut brokoli, agar matangnya pas segar, tidak overcook. Trakhir masukkan larutan maizena untuk sedikit mengentalkan kuah. Jangan lupa koreksi rasa.
    Siap disajikan.
    .

    Yuk Follow terus 👉 @resepmemasakmudah

  •  1,492  5  13 November, 2019
  • Sentuh LOVE 💗💗 dulu yaah
• • • • • •
Capcay Simple
by @meily_chin ..
..
..
Capcay lagi.. Jgn bosen yaa liatnya 😆
Soalnya sy suka bgt makan sayuran dan sayuran itu wajib ada, selain enak juga sehat.
Sayurnya sy cm pake 3 jenis, seadanya yg dikulkas aja 😁
Brokoli, wortel dan jagung pipil, pake irisan daging.. Yummy.. 😋 .
===========================================================
.

Yuk Follow terus 👉 @resepmemasakmudah
  • Sentuh LOVE 💗💗 dulu yaah
    • • • • • •
    Capcay Simple
    by @meily_chin ..
    ..
    ..
    Capcay lagi.. Jgn bosen yaa liatnya 😆
    Soalnya sy suka bgt makan sayuran dan sayuran itu wajib ada, selain enak juga sehat.
    Sayurnya sy cm pake 3 jenis, seadanya yg dikulkas aja 😁
    Brokoli, wortel dan jagung pipil, pake irisan daging.. Yummy.. 😋 .
    ===========================================================
    .

    Yuk Follow terus 👉 @resepmemasakmudah

  •  1,583  5  12 hours ago
  • Jangan lupa tap LOVE ❤️ yah kak
• • • • • •
Ada yang pernah nanya kenapa kok akun foodies Jogja sering posting menu yang satu ini?? Yaaaa karena emang seenak itu bos!!! Kombinasi Bubur Ketan Hitam + Mangga + Vanilla Ice Cream dan Bubur Ayam Spesial pakai Rempelo Ati & Pelor emang luar biasaaa🤤👍
.
Es Bruno sama Es Cincau Karamelnya juga cucok buat diglegek baik siang ataupun malam hari karena mereka buka dari jam 12 siang ampe 12 malam lho! Harga mulai 10k aja dab, ngga bikin kantong kering nggih
.
🏠Bubur Hayam Manggo (@buburhayam)
♨Jl. Johar Nurhadi 5 Kotabaru (Belakang RS Bethesda)
Buka SETIAP HARI
⏰ 12:00-00:00
cr @voilajogja
.
.

Follow yah 👇
@resepresepenak
@resepresepenak
  • Jangan lupa tap LOVE ❤️ yah kak
    • • • • • •
    Ada yang pernah nanya kenapa kok akun foodies Jogja sering posting menu yang satu ini?? Yaaaa karena emang seenak itu bos!!! Kombinasi Bubur Ketan Hitam + Mangga + Vanilla Ice Cream dan Bubur Ayam Spesial pakai Rempelo Ati & Pelor emang luar biasaaa🤤👍
    .
    Es Bruno sama Es Cincau Karamelnya juga cucok buat diglegek baik siang ataupun malam hari karena mereka buka dari jam 12 siang ampe 12 malam lho! Harga mulai 10k aja dab, ngga bikin kantong kering nggih
    .
    🏠Bubur Hayam Manggo (@buburhayam)
    ♨Jl. Johar Nurhadi 5 Kotabaru (Belakang RS Bethesda)
    Buka SETIAP HARI
    ⏰ 12:00-00:00
    cr @voilajogja
    .
    .

    Follow yah 👇
    @resepresepenak
    @resepresepenak

  •  6,030  33  12 November, 2019
  • Sentuh (LOVE) ♥️ jangan lupa yah
• • • • • •
🍲 Sayur Lodeh 🍲
By. @yunitaanwar
Bahan:
- 1 liter air
- 500ml santan
- 200gr udang, sisakan ekor
- 1 papan pete
- 1 buah labusiam, potong tipis
- 100gr tempe, potong
- 50gr buncis, potong sekitar 5cm
- 10 buah telur puyuh, rebus
- 2 sdm ebi, seduh air panas
- 1 sdm garam
- 1 sdm gula pasir
- 2 lembar daun salam
- 1 batang serai, memarkan
- 4 cm lengkuas
- Minyak untuk menumis
Haluskan:
- 5 buah bawang merah
- 4 buah bawang putih
- 4 buah kemiri
- 2 cm jahe
- 5 buah cabai merah besar
- 7 buah cabai rawit merah
Cara membuat:
1. Tumis bumbu halus, daun salam, serai, lengkuas dan ebi dengan minyak goreng hingga harum kemudian masukkan air dan santan.
2. Masak hingga mendidih kemudian masukkan semua bahan. Masak hingga isian matang. Koreksi rasa.
3. Sayur lodeh siap disajikan.
  • Sentuh (LOVE) ♥️ jangan lupa yah
    • • • • • •
    🍲 Sayur Lodeh 🍲
    By. @yunitaanwar
    Bahan:
    - 1 liter air
    - 500ml santan
    - 200gr udang, sisakan ekor
    - 1 papan pete
    - 1 buah labusiam, potong tipis
    - 100gr tempe, potong
    - 50gr buncis, potong sekitar 5cm
    - 10 buah telur puyuh, rebus
    - 2 sdm ebi, seduh air panas
    - 1 sdm garam
    - 1 sdm gula pasir
    - 2 lembar daun salam
    - 1 batang serai, memarkan
    - 4 cm lengkuas
    - Minyak untuk menumis
    Haluskan:
    - 5 buah bawang merah
    - 4 buah bawang putih
    - 4 buah kemiri
    - 2 cm jahe
    - 5 buah cabai merah besar
    - 7 buah cabai rawit merah
    Cara membuat:
    1. Tumis bumbu halus, daun salam, serai, lengkuas dan ebi dengan minyak goreng hingga harum kemudian masukkan air dan santan.
    2. Masak hingga mendidih kemudian masukkan semua bahan. Masak hingga isian matang. Koreksi rasa.
    3. Sayur lodeh siap disajikan.

  •  6,801  28  13 November, 2019
  • Sentuh LOVE 💗💗 dulu yaah
• • • • • •
Chicken Popcorn Asam Manis
By. @rinihasrita

350 gr fillet ayam potong2 kotak
1 butir telur ayam kocok lepas
Tepung bumbu siap pakai
2 siung bawang putih geprek cincang kasar
1 buah bawang bombay potong2 sesuai selera
1 buah cabe hijau potong2
2 buah cabe merah potong2
1 sdm saus tiram
2 sdm saus tomat
1 sdm saus cabe
Secukupnya air bersih
Minyak untuk menumis
Sejimpit penyedap, garam dan gula (optional)

Cara membuat :
1. Celupkan potongan ayam ke kocokan telur kemudian gulingkan satu2 ke tepung bumbu sambil diremas2. Goreng ayam satu persatu hingga kuning keemasan sisihkan
2. Tumis bawang putih dan bombay setelah wangi masukan cabe, saus tomat, saus cabe, saus tiram tuang secukupnya air aduk2 hingga mengental masukan ayam popcorn aduk2 sebentar angkat sajikan hangat
.

Yuk Follow terus 👉 @resepmemasakmudah
  • Sentuh LOVE 💗💗 dulu yaah
    • • • • • •
    Chicken Popcorn Asam Manis
    By. @rinihasrita

    350 gr fillet ayam potong2 kotak
    1 butir telur ayam kocok lepas
    Tepung bumbu siap pakai
    2 siung bawang putih geprek cincang kasar
    1 buah bawang bombay potong2 sesuai selera
    1 buah cabe hijau potong2
    2 buah cabe merah potong2
    1 sdm saus tiram
    2 sdm saus tomat
    1 sdm saus cabe
    Secukupnya air bersih
    Minyak untuk menumis
    Sejimpit penyedap, garam dan gula (optional)

    Cara membuat :
    1. Celupkan potongan ayam ke kocokan telur kemudian gulingkan satu2 ke tepung bumbu sambil diremas2. Goreng ayam satu persatu hingga kuning keemasan sisihkan
    2. Tumis bawang putih dan bombay setelah wangi masukan cabe, saus tomat, saus cabe, saus tiram tuang secukupnya air aduk2 hingga mengental masukan ayam popcorn aduk2 sebentar angkat sajikan hangat
    .

    Yuk Follow terus 👉 @resepmemasakmudah

  •  916  3  10 hours ago