#kuekering Instagram Photos & Videos

kuekering - 863.5k posts

Latest #kuekering Posts

Advertisements

Advertisements

Advertisements

Advertisements

  • Assalamualaikum...
Selamat pagiii moms....
Gimana ni persiapan menyambut lebaran tahun ini? Semoga lebih indah dari sebelumnya... Jikapun sedang bersedih, bersedihlah sebentar saja ya karna hidup ini memang bukan hanya tentang cerita warna-warna pelangi. Hidup ini ya emang sudah begini ini. Ada bahagianya.. Ada pula sedihnya.. Dan tidak perlu ngiler dengan kehidupan orang lain yang seolah tampak sempurna. Karna hidup memang tidak ada yang sempurna. Yang bener itu bagaimana kita “pintar” menjalani hari-hari yang sesungguhnya singkat ini...
Tapi...! Berbeda dengan Cheesy Snowballs nya Momtin ini... Aseli sempurna banget rasanya. 😍Adonannya pas banget. Tahun lalu juga bikin ya saya pake keju cheddar. Tahun ini saya pake keju parmesan. Rasanya EXCELLENT..!🤗😋😋
____________
CHEESY SNOWBALLS ( Putri Salju Keju)
Recipe by @tintinrayner 
Rebaked by me
_____________
Bahan :
300 gr butter
3 kuning telur 
120 gr gula halus 
400 gr tepung terigu protein sedang 
100 gr maizena 
40 gr susu bubuk full cream 
80 gr keju cheddar parut (saya pake 80 gr keju parmesan)
.
Taburan : gula halus
.
Caranya :
- Panaskan oven 150°c
- Mixer butter, gula halus, dan kuning telur dengan mixer kecepatan rendah, asal tercampur rata (kira-kira dua menit)
- Masukkan keju parut (parmesan). Aduk rata
- Masukkan campuran terigu, maizena dan susu bukuk. Aduk rata. Bisa pakai sendok kayu atau diulen pakai tangan
- Cetak / bulatkan adonan sesuai selera dan susun di loyang yg sudah di oles tipis mentega atau minyak
- Panggang dengan suhu 150° hingga matang. Jangan sampai over baked (kira-kira aroma keju sudah semerbak coba di cek bawa kue sudah coklat berarti sudah matang)
- Dalam kondisi masih panas gulingkan pada gula bubuk agar bisa menempel
- Setelah dingin, masukkan ke dalam toples. Tutup rapat.
.
.
.
.
.
.
#tintinraynergiveaway6
#tintinraynergiveaway6_yulissamoareal
  • Assalamualaikum...
    Selamat pagiii moms....
    Gimana ni persiapan menyambut lebaran tahun ini? Semoga lebih indah dari sebelumnya... Jikapun sedang bersedih, bersedihlah sebentar saja ya karna hidup ini memang bukan hanya tentang cerita warna-warna pelangi. Hidup ini ya emang sudah begini ini. Ada bahagianya.. Ada pula sedihnya.. Dan tidak perlu ngiler dengan kehidupan orang lain yang seolah tampak sempurna. Karna hidup memang tidak ada yang sempurna. Yang bener itu bagaimana kita “pintar” menjalani hari-hari yang sesungguhnya singkat ini...
    Tapi...! Berbeda dengan Cheesy Snowballs nya Momtin ini... Aseli sempurna banget rasanya. 😍Adonannya pas banget. Tahun lalu juga bikin ya saya pake keju cheddar. Tahun ini saya pake keju parmesan. Rasanya EXCELLENT..!🤗😋😋
    ____________
    CHEESY SNOWBALLS ( Putri Salju Keju)
    Recipe by @tintinrayner
    Rebaked by me
    _____________
    Bahan :
    300 gr butter
    3 kuning telur
    120 gr gula halus 
400 gr tepung terigu protein sedang 
100 gr maizena 
40 gr susu bubuk full cream 
80 gr keju cheddar parut (saya pake 80 gr keju parmesan)
.
    Taburan : gula halus
    .
    Caranya :
    - Panaskan oven 150°c
    - Mixer butter, gula halus, dan kuning telur dengan mixer kecepatan rendah, asal tercampur rata (kira-kira dua menit)
    - Masukkan keju parut (parmesan). Aduk rata
    - Masukkan campuran terigu, maizena dan susu bukuk. Aduk rata. Bisa pakai sendok kayu atau diulen pakai tangan
    - Cetak / bulatkan adonan sesuai selera dan susun di loyang yg sudah di oles tipis mentega atau minyak
    - Panggang dengan suhu 150° hingga matang. Jangan sampai over baked (kira-kira aroma keju sudah semerbak coba di cek bawa kue sudah coklat berarti sudah matang)
    - Dalam kondisi masih panas gulingkan pada gula bubuk agar bisa menempel
    - Setelah dingin, masukkan ke dalam toples. Tutup rapat.
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    #tintinraynergiveaway6
    #tintinraynergiveaway6_yulissamoareal
  •  6  3  15 minutes ago
  • Semprit Sagu Wijen Hitam

Bahan:
280 tepung sagu 
2 lembar daun pandan
100 gram butter
50 gram margarin
100 gram gula tepung
1/4 sdt garam halus
1 butir telur
65ml susu cair
20 gram maizena
1/2 sdt bp
10 gram wijen hitan yg sudah di sangrai

Cara:
1. Sangrai sagu di api kecil dengan pandan hingga pandan kering. Timbang 260 gram.
2. Kocok butter, margarin, tepung gula dan garam 2 menit.
3. Tambahkan telur dan susu cair. Kocok rata.
4. Masukan tepung sagu, maizena dan baking powder SAMBIL DI AYAK. Aduk rata. Masukan wijen hitam, aduk rata. Di lihat adonannya, jika masih terlalu berat untuk di spluit, beri susu cair dengan menggunakan sendok makan. Jangan kebanyakan ya nnt kuenya melebar.
5. Masukan adonan dalam plastik segitiga yg sudah di beri spluit motif bintang atau apa saja sesuai selera. Spluit di atas loyang yg sudah di alasi kertas baking atau di oles margarin. Panggang 130'C 40 menit atau hingga matang. Ini apinya kecil ya. Sagu mudah gosong.
6. Dinginkan lalu hias sesuai selera.

#cookpadcommunity #cookpadindonesia #cookpad_id #komunitaspaders #cookies #masakitusaya #kuekering #semprit #bagikaninspirasimu #bundaei #homebaking #sempritsaguwijen #siapramadan
#homemadelovers #resepkuhariini
#cookpadcommunity_bandung 
#berburucelemekemas #resolusi2019
  • Semprit Sagu Wijen Hitam

    Bahan:
    280 tepung sagu
    2 lembar daun pandan
    100 gram butter
    50 gram margarin
    100 gram gula tepung
    1/4 sdt garam halus
    1 butir telur
    65ml susu cair
    20 gram maizena
    1/2 sdt bp
    10 gram wijen hitan yg sudah di sangrai

    Cara:
    1. Sangrai sagu di api kecil dengan pandan hingga pandan kering. Timbang 260 gram.
    2. Kocok butter, margarin, tepung gula dan garam 2 menit.
    3. Tambahkan telur dan susu cair. Kocok rata.
    4. Masukan tepung sagu, maizena dan baking powder SAMBIL DI AYAK. Aduk rata. Masukan wijen hitam, aduk rata. Di lihat adonannya, jika masih terlalu berat untuk di spluit, beri susu cair dengan menggunakan sendok makan. Jangan kebanyakan ya nnt kuenya melebar.
    5. Masukan adonan dalam plastik segitiga yg sudah di beri spluit motif bintang atau apa saja sesuai selera. Spluit di atas loyang yg sudah di alasi kertas baking atau di oles margarin. Panggang 130'C 40 menit atau hingga matang. Ini apinya kecil ya. Sagu mudah gosong.
    6. Dinginkan lalu hias sesuai selera.

    #cookpadcommunity #cookpadindonesia #cookpad_id #komunitaspaders #cookies #masakitusaya #kuekering #semprit #bagikaninspirasimu #bundaei #homebaking #sempritsaguwijen #siapramadan
    #homemadelovers #resepkuhariini
    #cookpadcommunity_bandung
    #berburucelemekemas #resolusi2019
  •  8  0  30 minutes ago
  • #Repost @kulinerkumantap (@get_repost)
・・・
PIE SUSU
By @carolinelc88
・・・ Resep kulit Pie ini saya uda cocok pake resep nya momcan @meibasuki renyah enaaak , ada wangi lemonnya itu lhoo
.
PIE SUSU 
Pie Recipe : @meibasuki
Rebake : @carolinelc88
Bahan crust:
200 gr butter
100 gr gula pasir halus
1 sdt parutan kulit lemon (kuningnya saja)
2 kuning telur
350 gr terigu prot rendah
.
Cara membuatnya:
1. Siapkan seluruh bahan
2. Kocok rata: butter, gula & kulit lemon
3. Masukkan kuning telur. Kocok sampai rata. Matikan mixer
4. Masukkan terigu sedikit2 sambil diaduk dg spatula. 
5. Aduk rata. Jgn diaduk menggunakan tangan. Krn adonan akan keras
6. Letakan adonan di plastik wrap
7. Bungkus & bulatkan adonan menggunakan plastik wrap. Masukkan ke kulkas selama 30 menit 
cara mencetak crust
1. Siapkan 2 lembar kertas ukuran 25x25 cm, rolling pin & loyang pie JGN MENGOLESI LOYANG DG APAPUN.
2. Ambil selembar kertas, ambil 40 gr adonan, bulatkan, letakkan di atas kertas roti(ini utk pie susu ukuran kecil) 
3. Tutup adonan dg kertas yg satunya lg
4. Gilas menggunakan rolling pin hingga ketebalan adonan sekitar 3 mm.
5. Lepaskan kertas roti bagian atas
6. Letakkan loyang pie di atasnya
7. Balikkan posisinya hingga adonan berada di atas loyang
8. Lepaskan kertas roti nya, tekan pelan adonan hingga menempel ke loyang
9. Tusuk2 dasarnya menggunakan garpu.
10. Panaskan oven, Panggang di oven di suhu 190 dercel selama 15 mnt
11. Angkat lalu tuang adonan vla, lanjutkan dioven dgn suhu 160-170 dercel hingga matang seseuaikan oven masing2.
.
Vla Susu
Bahan :
8 kuning telur +2 putih telur
1/2 kaleng krimer Carnation 
1 kaleng Susu evaporasi/ uht (sy F &N) 
200 ml air 
2 sdm maizena larutkan dgn sedikit air
30 gr gula pasir 
1/2 sdt pasta vanilla (jika pake air pandan pasta vanilla skip) 
Cara membuat: - campur semua bahan aduk pake whisk sampe rata lalu saring 3-4 kali 
Lau tuang kedlm pie yg sdh dipanggang setengah matang. .
#kue #kueulangtahun #kueultah #kuekering #kueenak #kuelebaran #kuejakarta #kuetradisional #kuekekinian #kuebasah #kuecubit #kuejadul #kuebolu #kuenastar #kueulangtahunjakarta #kuelampung #kuenatal #kuekeringenak #kuelapis #kuecoklat #kuehomemade #kuekacang #kueker
  • #Repost @kulinerkumantap (@get_repost)
    ・・・
    PIE SUSU
    By @carolinelc88
    ・・・ Resep kulit Pie ini saya uda cocok pake resep nya momcan @meibasuki renyah enaaak , ada wangi lemonnya itu lhoo
    .
    PIE SUSU
    Pie Recipe : @meibasuki
    Rebake : @carolinelc88
    Bahan crust:
    200 gr butter
    100 gr gula pasir halus
    1 sdt parutan kulit lemon (kuningnya saja)
    2 kuning telur
    350 gr terigu prot rendah
    .
    Cara membuatnya:
    1. Siapkan seluruh bahan
    2. Kocok rata: butter, gula & kulit lemon
    3. Masukkan kuning telur. Kocok sampai rata. Matikan mixer
    4. Masukkan terigu sedikit2 sambil diaduk dg spatula.
    5. Aduk rata. Jgn diaduk menggunakan tangan. Krn adonan akan keras
    6. Letakan adonan di plastik wrap
    7. Bungkus & bulatkan adonan menggunakan plastik wrap. Masukkan ke kulkas selama 30 menit
    cara mencetak crust
    1. Siapkan 2 lembar kertas ukuran 25x25 cm, rolling pin & loyang pie JGN MENGOLESI LOYANG DG APAPUN.
    2. Ambil selembar kertas, ambil 40 gr adonan, bulatkan, letakkan di atas kertas roti(ini utk pie susu ukuran kecil)
    3. Tutup adonan dg kertas yg satunya lg
    4. Gilas menggunakan rolling pin hingga ketebalan adonan sekitar 3 mm.
    5. Lepaskan kertas roti bagian atas
    6. Letakkan loyang pie di atasnya
    7. Balikkan posisinya hingga adonan berada di atas loyang
    8. Lepaskan kertas roti nya, tekan pelan adonan hingga menempel ke loyang
    9. Tusuk2 dasarnya menggunakan garpu.
    10. Panaskan oven, Panggang di oven di suhu 190 dercel selama 15 mnt
    11. Angkat lalu tuang adonan vla, lanjutkan dioven dgn suhu 160-170 dercel hingga matang seseuaikan oven masing2.
    .
    Vla Susu
    Bahan :
    8 kuning telur +2 putih telur
    1/2 kaleng krimer Carnation
    1 kaleng Susu evaporasi/ uht (sy F &N)
    200 ml air
    2 sdm maizena larutkan dgn sedikit air
    30 gr gula pasir 
    1/2 sdt pasta vanilla (jika pake air pandan pasta vanilla skip) 
    Cara membuat: - campur semua bahan aduk pake whisk sampe rata lalu saring 3-4 kali 
    Lau tuang kedlm pie yg sdh dipanggang setengah matang. .
    #kue #kueulangtahun #kueultah #kuekering #kueenak #kuelebaran #kuejakarta #kuetradisional #kuekekinian #kuebasah #kuecubit #kuejadul #kuebolu #kuenastar #kueulangtahunjakarta #kuelampung #kuenatal #kuekeringenak #kuelapis #kuecoklat #kuehomemade #kuekacang #kueker
  •  3  0  1 hour ago

Top #kuekering Posts

Advertisements

  • Jangan lupa tap LOVE ♥️Yah.
.
SEMPRIT JADUL / Semprot
By @vitakwee

Kukis jadul ala kampung, saking jadul resep asli pake full margarin, resep punya mama ko alfredoalvino asli dari daerah belinyu. 
Untuk semprit resep daerah rata² pakai margarin ya, kalaupun pake wisman cuma 1atau 2 sdm, yg di banyakin susu bubuk rasanya jadi lemakk & renyah😋

Saya bikin 1/2 resep tambahan butter wisman 1sdm munjung (jd tinggal kurangi dari takaran margarin ya)

Bahan:
700 grm margarin 
800 gula halus
700 grm tepung terigu 
2 kotak tepung maizena (300grm x 2kotak)
150 grm tepung susu fullcrem
9 Kuning telur 
4 bungkus vanili bubuk

Cara membuat :
Campur margarin,gula halus mikser asal rata tambahkan vanili dan kuning telur mikser kembali.
Masukan susu bubuk, aduk rata. Masukan terigu, maizena yg sudah diayak, ,bagi bertahap sambil diaduk rata. (Jika adonan berasa sangat lembek boleh tambahkan tepung terigu sedikit aja ya, jangan banyak nanti adonan keras susah spuitnya)

Cetak dengan cetakan (tata diloyang oles margarin, alasi kertas minyak) panggang suhu 150'c hingga matang (sesuaikan suhu oven masing²)
.
.
.
.
Follow @resepkuemudah 👈👈🌹
  • Jangan lupa tap LOVE ♥️Yah.
    .
    SEMPRIT JADUL / Semprot
    By @vitakwee

    Kukis jadul ala kampung, saking jadul resep asli pake full margarin, resep punya mama ko alfredoalvino asli dari daerah belinyu.
    Untuk semprit resep daerah rata² pakai margarin ya, kalaupun pake wisman cuma 1atau 2 sdm, yg di banyakin susu bubuk rasanya jadi lemakk & renyah😋

    Saya bikin 1/2 resep tambahan butter wisman 1sdm munjung (jd tinggal kurangi dari takaran margarin ya)

    Bahan:
    700 grm margarin
    800 gula halus
    700 grm tepung terigu
    2 kotak tepung maizena (300grm x 2kotak)
    150 grm tepung susu fullcrem
    9 Kuning telur
    4 bungkus vanili bubuk

    Cara membuat :
    Campur margarin,gula halus mikser asal rata tambahkan vanili dan kuning telur mikser kembali.
    Masukan susu bubuk, aduk rata. Masukan terigu, maizena yg sudah diayak, ,bagi bertahap sambil diaduk rata. (Jika adonan berasa sangat lembek boleh tambahkan tepung terigu sedikit aja ya, jangan banyak nanti adonan keras susah spuitnya)

    Cetak dengan cetakan (tata diloyang oles margarin, alasi kertas minyak) panggang suhu 150'c hingga matang (sesuaikan suhu oven masing²)
    .
    .
    .
    .
    Follow @resepkuemudah 👈👈🌹
  •  1,487  7  17 May, 2019
  • Jangan lupa tap LOVE ❤
.
Stik Kentang Keju
by @fridajoincoffee

Bahan:
500 gram kentang kukus, haluskan
10 sdm penuh tepung maizena
3 tangkai daun seledri, cincang halus atau oregano kering
100 gram keju cheddar, parut
Secukupnya garam
½ sdt lada bubuk

Cara Membuat:
1. Campurkan semua bahan, uleni sampai rata.
2. Gilas adonan, jangan terlalu tipis. Lalu potong2.
3. Goreng dengan minyak panas, gunakan api kecil. Goreng hingga kecoklatan.
4. Angkat dan sajikan dengan saos sambal atau mayonais. 
Follow 
@resepkuemudah 👈
  • Jangan lupa tap LOVE ❤
    .
    Stik Kentang Keju
    by @fridajoincoffee

    Bahan:
    500 gram kentang kukus, haluskan
    10 sdm penuh tepung maizena
    3 tangkai daun seledri, cincang halus atau oregano kering
    100 gram keju cheddar, parut
    Secukupnya garam
    ½ sdt lada bubuk

    Cara Membuat:
    1. Campurkan semua bahan, uleni sampai rata.
    2. Gilas adonan, jangan terlalu tipis. Lalu potong2.
    3. Goreng dengan minyak panas, gunakan api kecil. Goreng hingga kecoklatan.
    4. Angkat dan sajikan dengan saos sambal atau mayonais.
    Follow
    @resepkuemudah 👈
  •  1,424  6  19 May, 2019

Advertisements

  • Jangan lupa tap LOVE 💝 yah 😘😘
• • • • •
NASTAR  KEJU🍍
.cocok buat lebaran bun😊
Source : fatmahbahalwan
. By @vthree2107
Bahan :
🍍 700 gr tepung kunci biru
🍍 100 gr gula halus
🍍 4 butir kuning telur
🍍 4 sdm susu bubuk.
🍍 500 gr margarine (me : 450 gr palmia royal + 50 gr wysman)
🍍 100 gr keju (parut)
.
Isian : 🍁 Selai nanas homemade
.
Olesan :
🌸 4 butir kuning telur
🌸 1 sdm minyak goreng
🌸 1 sdt susu kental manis
.
How to:
👉 Mixer margarine, wysman, kuning telur & gula halus, mix speed rendah sebentar saja asal tercampur rata.
👉 Masukkan tepung terigu & susu bubuk, sedikit demi sedikit, sampai adonan kalis & bisa di bentuk (aduk pakai spatula).
👉 Tambahkan keju parut, aduk rata.
👉 Bentuk adonan sesuai selera.
👉 Tata dalam loyang yang sudah dioles margarine tipis.
👉 Panggang 30 menit, keluarkan lalu oles dengan olesan kuning telur & taburi keju parut. (me : panggang dengan oven tangkring)
👉 Panggang lagi selama 15 menit/ sampai golden brown.

Follow yuk 👇👇👇
@resepkueibuku
. . . . . #resepmasakan#resepkue#reseplezat#masakansederhana#shareresep#yukbelajarmasak#resepmudah#menurumahan#makanansehat#masakanrumahan#reseprumahan#doyanmasak#hobimasak#resepnusantara#berbagiresep#resep#belajarbaking#belajarmasak#kuekering#resepbaking
  • Jangan lupa tap LOVE 💝 yah 😘😘
    • • • • •
    NASTAR KEJU🍍
    .cocok buat lebaran bun😊
    Source : fatmahbahalwan
    . By @vthree2107
    Bahan :
    🍍 700 gr tepung kunci biru
    🍍 100 gr gula halus
    🍍 4 butir kuning telur
    🍍 4 sdm susu bubuk.
    🍍 500 gr margarine (me : 450 gr palmia royal + 50 gr wysman)
    🍍 100 gr keju (parut)
    .
    Isian : 🍁 Selai nanas homemade
    .
    Olesan :
    🌸 4 butir kuning telur
    🌸 1 sdm minyak goreng
    🌸 1 sdt susu kental manis
    .
    How to:
    👉 Mixer margarine, wysman, kuning telur & gula halus, mix speed rendah sebentar saja asal tercampur rata.
    👉 Masukkan tepung terigu & susu bubuk, sedikit demi sedikit, sampai adonan kalis & bisa di bentuk (aduk pakai spatula).
    👉 Tambahkan keju parut, aduk rata.
    👉 Bentuk adonan sesuai selera.
    👉 Tata dalam loyang yang sudah dioles margarine tipis.
    👉 Panggang 30 menit, keluarkan lalu oles dengan olesan kuning telur & taburi keju parut. (me : panggang dengan oven tangkring)
    👉 Panggang lagi selama 15 menit/ sampai golden brown.

    Follow yuk 👇👇👇
    @resepkueibuku
    . . . . . #resepmasakan #resepkue #reseplezat #masakansederhana #shareresep #yukbelajarmasak #resepmudah #menurumahan #makanansehat #masakanrumahan #reseprumahan #doyanmasak #hobimasak #resepnusantara #berbagiresep #resep #belajarbaking #belajarmasak #kuekering #resepbaking
  •  648  4  11 hours ago
  • ••••
••••
SENTUH LOVE❤️ DULU BUN😘 
BIAR KITA MAKIN SEMANGAT UPDATENYA🌷

Nastar Keju
By. @uthinute
.
✔Bahan
150 gr butter
100 gr margarin
90 gr gula halus
3 butir kuning telur
50 gr susu bubuk full cream
1/2 sdt vanilli
350 gr tepung terigu

Olesan
2 butir kuning telur
Keju parut
.
.
.
✔Cara membuat
1. Kocok butter, margarin dan gula halus sampai brubah warna agak pucat.
2. Masukkan kuning telur kocok rata.
3. Masukkan susu bubuk, vanilli dan tepung terigu aduk rata dgn spatula. Adonan masih agak lengket. Diamkan di dlm kulkas kurang lebih 1 jam.
4. Ambil sedikit adonan, bulatkan sambil agak di tekan di telapak tangan. Beri isian selai nanas. Bentuk bulat.
5. Oles dgn kuning telur di ulangin sampai 2x. Taburi parutan keju di atasnya.
6. Panggang dlm suhu 150°C hingga matang atau berwarna keemasan.

FOLLOW 👉 🌷@resep_masak_nusantara

SELAMAT MENCOBA😘😍
  • ••••
    ••••
    SENTUH LOVE❤️ DULU BUN😘
    BIAR KITA MAKIN SEMANGAT UPDATENYA🌷

    Nastar Keju
    By. @uthinute
    .
    ✔Bahan
    150 gr butter
    100 gr margarin
    90 gr gula halus
    3 butir kuning telur
    50 gr susu bubuk full cream
    1/2 sdt vanilli
    350 gr tepung terigu

    Olesan
    2 butir kuning telur
    Keju parut
    .
    .
    .
    ✔Cara membuat
    1. Kocok butter, margarin dan gula halus sampai brubah warna agak pucat.
    2. Masukkan kuning telur kocok rata.
    3. Masukkan susu bubuk, vanilli dan tepung terigu aduk rata dgn spatula. Adonan masih agak lengket. Diamkan di dlm kulkas kurang lebih 1 jam.
    4. Ambil sedikit adonan, bulatkan sambil agak di tekan di telapak tangan. Beri isian selai nanas. Bentuk bulat.
    5. Oles dgn kuning telur di ulangin sampai 2x. Taburi parutan keju di atasnya.
    6. Panggang dlm suhu 150°C hingga matang atau berwarna keemasan.

    FOLLOW 👉 🌷@resep_masak_nusantara

    SELAMAT MENCOBA😘😍
  •  2,983  20  14 May, 2019

Advertisements

  • •••••
•••••
SENTUH LOVE❤️ DULU BUN😘 
BIAR KITA MAKIN SEMANGAT UPDATENYA🌷

Yuhuuu.. penggemar keju pasti doyann nih ya 😂 nyokk bikin makk gampang bngt 😄

CHEESE ROLLS
@lina.tjoandra

Bahan:
1 lbr puff pastry instan uk. 22x22cm
1 blok keju cheddar, potong balok memanjang
kuning telur utk olesan
keju parut utk topping

Cara Membuat:
1. Potong2 puff pastry selebar 1 cm.
2. Ambil 1 ptg keju, balut dngn puff pastry sambil agak ditarik, sampai menutupi seluruh bgn keju. Tata di atas loyang (aku pake Cookie Pan Monna ngak ush oles apa2) 👉 Minat DM me 😆
3. Oles dngn kuning telur, lalu beri topping keju parut.
4. Panggang suhu 210'C api atas bawah sampe coklat keemasan.

FOLLOW 👉 🌷@resep_masak_nusantara

SELAMAT MENCOBA😘😍
  • •••••
    •••••
    SENTUH LOVE❤️ DULU BUN😘
    BIAR KITA MAKIN SEMANGAT UPDATENYA🌷

    Yuhuuu.. penggemar keju pasti doyann nih ya 😂 nyokk bikin makk gampang bngt 😄

    CHEESE ROLLS
    @lina.tjoandra

    Bahan:
    1 lbr puff pastry instan uk. 22x22cm
    1 blok keju cheddar, potong balok memanjang
    kuning telur utk olesan
    keju parut utk topping

    Cara Membuat:
    1. Potong2 puff pastry selebar 1 cm.
    2. Ambil 1 ptg keju, balut dngn puff pastry sambil agak ditarik, sampai menutupi seluruh bgn keju. Tata di atas loyang (aku pake Cookie Pan Monna ngak ush oles apa2) 👉 Minat DM me 😆
    3. Oles dngn kuning telur, lalu beri topping keju parut.
    4. Panggang suhu 210'C api atas bawah sampe coklat keemasan.

    FOLLOW 👉 🌷@resep_masak_nusantara

    SELAMAT MENCOBA😘😍
  •  1,665  8  17 May, 2019
  • •••••
•••••
SENTUH LOVE❤️ DULU BUN😘 
BIAR KITA MAKIN SEMANGAT UPDATENYA🌷
• • • • • •
Kastengel 🧀
By. @megapusfhita

Bahan :
- 300 gr Mentega
- 200 gr Keju Edam parut
- 400 gr Tepung Terigu protein rendah
- 2 sdm Susu Bubuk
- 2 butir Kuning Telur
Olesan : Kuning Telur
Taburan : Keju Cheddar

Cara membuat :
1. Kocok mentega dan kuning telur sebentar saja hingga tercampur rata.
2. Masukkan tepung, keju dan susu bubuk, aduk dengan spatula hingga rata. 
3. Gilas adonan dengan ketebalan sesuai selera, cetak dan beri olesan kuning telur diatasnya dan taburi keju cheddar parut.
4. Oven dengan suhu rendah 130'c hingga matang. Angkat. 
Kunjungi terus 
FOLLOW 👉 🌷@resep_masak_nusantara

SELAMAT MENCOBA😍😘
  • •••••
    •••••
    SENTUH LOVE❤️ DULU BUN😘
    BIAR KITA MAKIN SEMANGAT UPDATENYA🌷
    • • • • • •
    Kastengel 🧀
    By. @megapusfhita

    Bahan :
    - 300 gr Mentega
    - 200 gr Keju Edam parut
    - 400 gr Tepung Terigu protein rendah
    - 2 sdm Susu Bubuk
    - 2 butir Kuning Telur
    Olesan : Kuning Telur
    Taburan : Keju Cheddar

    Cara membuat :
    1. Kocok mentega dan kuning telur sebentar saja hingga tercampur rata.
    2. Masukkan tepung, keju dan susu bubuk, aduk dengan spatula hingga rata.
    3. Gilas adonan dengan ketebalan sesuai selera, cetak dan beri olesan kuning telur diatasnya dan taburi keju cheddar parut.
    4. Oven dengan suhu rendah 130'c hingga matang. Angkat.
    Kunjungi terus
    FOLLOW 👉 🌷@resep_masak_nusantara

    SELAMAT MENCOBA😍😘
  •  4,761  28  10 May, 2019
  • Dalam pekan ini serba semprit an. Kali ini semprit syusyuuuu. Bahannya mudah pake banget. Caranya juga sama. Aduk2 aja pakai tangan.
.
Sy share resepnya ya:

Semprit susu

Bahan:
375gram mentega/margarin
6sachet susu kental manis
600gr maizena
1/2 sdt vanilla/vanilli kualitas bagus 
Cara buat
Campur susu kental manis dg mentega/margarin. Aduk dg spatula kayu sampai mentega tercampur dg susu kental manis. Tuang maizena. Aduk sampai rata. Kemudian cetak sesuai selera (sy cetak pakai spuit dg bagian atas diberi selai stroberi). Ovem dg suhu 150dercel selama 40mnt (atau sesuaikan suhu oven masing2). Stlh matang, dinginkan, baru dimasukkan dlm toples kedap udara.
.
Note:
Pengadukan mentega dg susu kental manis jgn sampai berlebihan (resiko mbleber dioven)
Aduk maizena sedikit demi sedikit ke adonan. Slh mengaduk bs lumerrr adonannya (resiko mbleber saat dioven) atau terlalu keras adonan (susah dicetak - jempol oedem ndaaaa😂😂😂)
.
#semprit #sempritsusu #sempritmawar #kuekering #cookies #kukis #berbagiresep #demenbaking #demencooking #instafood #instacookies #kuekeringpremium #resepdapurmungilifana #dapurmungilifana
  • Dalam pekan ini serba semprit an. Kali ini semprit syusyuuuu. Bahannya mudah pake banget. Caranya juga sama. Aduk2 aja pakai tangan.
    .
    Sy share resepnya ya:

    Semprit susu

    Bahan:
    375gram mentega/margarin
    6sachet susu kental manis
    600gr maizena
    1/2 sdt vanilla/vanilli kualitas bagus
    Cara buat
    Campur susu kental manis dg mentega/margarin. Aduk dg spatula kayu sampai mentega tercampur dg susu kental manis. Tuang maizena. Aduk sampai rata. Kemudian cetak sesuai selera (sy cetak pakai spuit dg bagian atas diberi selai stroberi). Ovem dg suhu 150dercel selama 40mnt (atau sesuaikan suhu oven masing2). Stlh matang, dinginkan, baru dimasukkan dlm toples kedap udara.
    .
    Note:
    Pengadukan mentega dg susu kental manis jgn sampai berlebihan (resiko mbleber dioven)
    Aduk maizena sedikit demi sedikit ke adonan. Slh mengaduk bs lumerrr adonannya (resiko mbleber saat dioven) atau terlalu keras adonan (susah dicetak - jempol oedem ndaaaa😂😂😂)
    .
    #semprit #sempritsusu #sempritmawar #kuekering #cookies #kukis #berbagiresep #demenbaking #demencooking #instafood #instacookies #kuekeringpremium #resepdapurmungilifana #dapurmungilifana
  •  952  28  14 May, 2019