#kuekacang Instagram Photos & Videos

kuekacang - 53.4k posts

Latest #kuekacang Posts

  • #Repost @kulinerkumantap (@get_repost)
・・・
PIE SUSU
By @carolinelc88
・・・ Resep kulit Pie ini saya uda cocok pake resep nya momcan @meibasuki renyah enaaak , ada wangi lemonnya itu lhoo
.
PIE SUSU 
Pie Recipe : @meibasuki
Rebake : @carolinelc88
Bahan crust:
200 gr butter
100 gr gula pasir halus
1 sdt parutan kulit lemon (kuningnya saja)
2 kuning telur
350 gr terigu prot rendah
.
Cara membuatnya:
1. Siapkan seluruh bahan
2. Kocok rata: butter, gula & kulit lemon
3. Masukkan kuning telur. Kocok sampai rata. Matikan mixer
4. Masukkan terigu sedikit2 sambil diaduk dg spatula. 
5. Aduk rata. Jgn diaduk menggunakan tangan. Krn adonan akan keras
6. Letakan adonan di plastik wrap
7. Bungkus & bulatkan adonan menggunakan plastik wrap. Masukkan ke kulkas selama 30 menit 
cara mencetak crust
1. Siapkan 2 lembar kertas ukuran 25x25 cm, rolling pin & loyang pie JGN MENGOLESI LOYANG DG APAPUN.
2. Ambil selembar kertas, ambil 40 gr adonan, bulatkan, letakkan di atas kertas roti(ini utk pie susu ukuran kecil) 
3. Tutup adonan dg kertas yg satunya lg
4. Gilas menggunakan rolling pin hingga ketebalan adonan sekitar 3 mm.
5. Lepaskan kertas roti bagian atas
6. Letakkan loyang pie di atasnya
7. Balikkan posisinya hingga adonan berada di atas loyang
8. Lepaskan kertas roti nya, tekan pelan adonan hingga menempel ke loyang
9. Tusuk2 dasarnya menggunakan garpu.
10. Panaskan oven, Panggang di oven di suhu 190 dercel selama 15 mnt
11. Angkat lalu tuang adonan vla, lanjutkan dioven dgn suhu 160-170 dercel hingga matang seseuaikan oven masing2.
.
Vla Susu
Bahan :
8 kuning telur +2 putih telur
1/2 kaleng krimer Carnation 
1 kaleng Susu evaporasi/ uht (sy F &N) 
200 ml air 
2 sdm maizena larutkan dgn sedikit air
30 gr gula pasir 
1/2 sdt pasta vanilla (jika pake air pandan pasta vanilla skip) 
Cara membuat: - campur semua bahan aduk pake whisk sampe rata lalu saring 3-4 kali 
Lau tuang kedlm pie yg sdh dipanggang setengah matang. .
#kue #kueulangtahun #kueultah #kuekering #kueenak #kuelebaran #kuejakarta #kuetradisional #kuekekinian #kuebasah #kuecubit #kuejadul #kuebolu #kuenastar #kueulangtahunjakarta #kuelampung #kuenatal #kuekeringenak #kuelapis #kuecoklat #kuehomemade #kuekacang #kueker
  • #Repost @kulinerkumantap (@get_repost)
    ・・・
    PIE SUSU
    By @carolinelc88
    ・・・ Resep kulit Pie ini saya uda cocok pake resep nya momcan @meibasuki renyah enaaak , ada wangi lemonnya itu lhoo
    .
    PIE SUSU
    Pie Recipe : @meibasuki
    Rebake : @carolinelc88
    Bahan crust:
    200 gr butter
    100 gr gula pasir halus
    1 sdt parutan kulit lemon (kuningnya saja)
    2 kuning telur
    350 gr terigu prot rendah
    .
    Cara membuatnya:
    1. Siapkan seluruh bahan
    2. Kocok rata: butter, gula & kulit lemon
    3. Masukkan kuning telur. Kocok sampai rata. Matikan mixer
    4. Masukkan terigu sedikit2 sambil diaduk dg spatula.
    5. Aduk rata. Jgn diaduk menggunakan tangan. Krn adonan akan keras
    6. Letakan adonan di plastik wrap
    7. Bungkus & bulatkan adonan menggunakan plastik wrap. Masukkan ke kulkas selama 30 menit
    cara mencetak crust
    1. Siapkan 2 lembar kertas ukuran 25x25 cm, rolling pin & loyang pie JGN MENGOLESI LOYANG DG APAPUN.
    2. Ambil selembar kertas, ambil 40 gr adonan, bulatkan, letakkan di atas kertas roti(ini utk pie susu ukuran kecil)
    3. Tutup adonan dg kertas yg satunya lg
    4. Gilas menggunakan rolling pin hingga ketebalan adonan sekitar 3 mm.
    5. Lepaskan kertas roti bagian atas
    6. Letakkan loyang pie di atasnya
    7. Balikkan posisinya hingga adonan berada di atas loyang
    8. Lepaskan kertas roti nya, tekan pelan adonan hingga menempel ke loyang
    9. Tusuk2 dasarnya menggunakan garpu.
    10. Panaskan oven, Panggang di oven di suhu 190 dercel selama 15 mnt
    11. Angkat lalu tuang adonan vla, lanjutkan dioven dgn suhu 160-170 dercel hingga matang seseuaikan oven masing2.
    .
    Vla Susu
    Bahan :
    8 kuning telur +2 putih telur
    1/2 kaleng krimer Carnation
    1 kaleng Susu evaporasi/ uht (sy F &N)
    200 ml air
    2 sdm maizena larutkan dgn sedikit air
    30 gr gula pasir 
    1/2 sdt pasta vanilla (jika pake air pandan pasta vanilla skip) 
    Cara membuat: - campur semua bahan aduk pake whisk sampe rata lalu saring 3-4 kali 
    Lau tuang kedlm pie yg sdh dipanggang setengah matang. .
    #kue #kueulangtahun #kueultah #kuekering #kueenak #kuelebaran #kuejakarta #kuetradisional #kuekekinian #kuebasah #kuecubit #kuejadul #kuebolu #kuenastar #kueulangtahunjakarta #kuelampung #kuenatal #kuekeringenak #kuelapis #kuecoklat #kuehomemade #kuekacang #kueker
  •  2  0  25 minutes ago

Advertisements

Advertisements

  • Dulu waktu masih kecil klo lebaran silaturahim ke rumah uwa dari bapa pasti yg di incer kue kacang sm kue semprit, terus ngarep banget klo pulang tuh di bekelin. 
Pas udah nikah mulai coba² nyari resep apapun, iyaa apapun karna akutu doyan makan, doyan ngemil tapi mau hemat, jadi yaa caranya dengan coba² bikin sendiri. baca² resep di grup fb pelajari sampe akhirnya eksekusi. Salah satu nya kue kacang ini, alhamdulillah langsung ketemu sama resep yg pas, cocok di lidah. Dan ga mau pindah ke resep lain. Pertama pamer tuh ke mertua sm sodara suami, sampe2 sodara langsung pesen karna enak katanya hihi.. Selang 2x lebaran dgn keterbatasan hamil besar dan taun kemarin punya bayi setaun aku vakum bikin kuker buat lebaran, sampe² tuh taun kemarin akutu ga nyium bau² kue kering di rumah hiks...
Alhamdulillah taun ini mamak mertua minta bikinin sekalian aku buka orderan, baru lingkungan sodara sih, soalnya dadakan juga ga di rencana dari jauh² hari klo mau terima orderan tp yaa rejeki ga kemana yah walaupun dadakan alhamdulillah bangeett bisa buat beli lipen buat lebaran hihi.. 😋
Jadi intinya ini kue kering kacang handmade mamak Lula yg dulu cm bisa nikmatin sekarang bisa bikin, alhamdulillah..
Semoga taun depan makin banyak orderan yg masuk, aamiin.. #kuker #kuelebaran #openorder #bekasi #bakulkue #kuekacang
  • Dulu waktu masih kecil klo lebaran silaturahim ke rumah uwa dari bapa pasti yg di incer kue kacang sm kue semprit, terus ngarep banget klo pulang tuh di bekelin.
    Pas udah nikah mulai coba² nyari resep apapun, iyaa apapun karna akutu doyan makan, doyan ngemil tapi mau hemat, jadi yaa caranya dengan coba² bikin sendiri. baca² resep di grup fb pelajari sampe akhirnya eksekusi. Salah satu nya kue kacang ini, alhamdulillah langsung ketemu sama resep yg pas, cocok di lidah. Dan ga mau pindah ke resep lain. Pertama pamer tuh ke mertua sm sodara suami, sampe2 sodara langsung pesen karna enak katanya hihi.. Selang 2x lebaran dgn keterbatasan hamil besar dan taun kemarin punya bayi setaun aku vakum bikin kuker buat lebaran, sampe² tuh taun kemarin akutu ga nyium bau² kue kering di rumah hiks...
    Alhamdulillah taun ini mamak mertua minta bikinin sekalian aku buka orderan, baru lingkungan sodara sih, soalnya dadakan juga ga di rencana dari jauh² hari klo mau terima orderan tp yaa rejeki ga kemana yah walaupun dadakan alhamdulillah bangeett bisa buat beli lipen buat lebaran hihi.. 😋
    Jadi intinya ini kue kering kacang handmade mamak Lula yg dulu cm bisa nikmatin sekarang bisa bikin, alhamdulillah..
    Semoga taun depan makin banyak orderan yg masuk, aamiin.. #kuker #kuelebaran #openorder #bekasi #bakulkue #kuekacang
  •  3  0  2 hours ago

Advertisements

  • P E A N U T  B U T T E R
  • P E A N U T B U T T E R
  •  7  1  5 hours ago
  • Boleh dicoba nih😂🤣
  • Boleh dicoba nih😂🤣
  •  24  1  5 hours ago
  • Boleh jualan gak? 
Cuma nitip nyimpen ajah. Kalau ada yang mau beli, alhamdulillah, kalau enggak ya gak papa. 
Tapi, dicoba dulu deh, pasti ketagihan. 
Kak, nyicip dong? 
Boleh, pas dhuhur dateng aja ke rumah, sekalian buka setengah hari. Soalnya kalau malem, sudah gak bikin lagi. Hihihi. 
Monggo kalau ada yang mau order. Kemasan 500 gram alias setengah kilogram. 
Area Kendal dan sekitarnya.

Yang Adinuso, bisa nitip pas gue mudik.

Yang Sukorejo, ada kurir. 
Yang Semarang, tenang ada JnT. 
Mana lagi?? Harga berapaan kak?
Hus, rahasia. Eh, enggak dink. Sekitar 35K - 45K. 
Asli homemade. 
Buat marcel, eh parcel lebaran. Buat cemilan sahur atau buka atau buat temen habis tadarus. Boleh banget. 
#kuekering #nastar #kuekacang #kastangel #chocochip #lidahkucing #homemade #cemilan
  • Boleh jualan gak?
    Cuma nitip nyimpen ajah. Kalau ada yang mau beli, alhamdulillah, kalau enggak ya gak papa.
    Tapi, dicoba dulu deh, pasti ketagihan.
    Kak, nyicip dong?
    Boleh, pas dhuhur dateng aja ke rumah, sekalian buka setengah hari. Soalnya kalau malem, sudah gak bikin lagi. Hihihi.
    Monggo kalau ada yang mau order. Kemasan 500 gram alias setengah kilogram.
    Area Kendal dan sekitarnya.

    Yang Adinuso, bisa nitip pas gue mudik.

    Yang Sukorejo, ada kurir.
    Yang Semarang, tenang ada JnT.
    Mana lagi?? Harga berapaan kak?
    Hus, rahasia. Eh, enggak dink. Sekitar 35K - 45K.
    Asli homemade.
    Buat marcel, eh parcel lebaran. Buat cemilan sahur atau buka atau buat temen habis tadarus. Boleh banget.
    #kuekering #nastar #kuekacang #kastangel #chocochip #lidahkucing #homemade #cemilan
  •  6  0  6 hours ago

Top #kuekacang Posts

Advertisements

  • Sagu Keju .
By @tintinrayner .
Sagu kejuuu lumer ekonomis 😍 , ikuti step nya dgn baik Insyaallah pasti berhasil. resep asli punya ce @tintinrayner , tp di ubah d tepungnya karena nyari tepung sagu susah , sy pakai tepung Tapioka , dan sy pakai margarin blueband cake&cookie.. Makasih ce, ijin share ulang resep nya..
.
Sagu Keju
Rebake @dianfaizin17
.
Bahan - Bahan :
.
200 gr margarin (blue band cake & cookie)
150 gr Gula Halus
2 butir Kuning Telur
1 bungkus santan kara (65ml)
150 gr keju cheddar kraft
400 gr Tepung Sagu (saya tapioka)
.
Taburan : Keju parut
.
Langkah Memasak :
.
1. Sangrai tepung sagu sampai terasa kering & ringan (saya 7 menit) angkat tunggu sampai uap hilang,sisihkan
2. Mixer margarin dan gula halus sekitar 2 menit,masukkan telur,mixer rata,lalu masukkan santan,mixer rata lagi,matikan mixer
3. Terakhir masukkan keju parut & tepung sagu yang sudah diayak
aduk pakai spatula sampai rata
4. Masukkan adonan dalam plastik segitiga lalu semprotkan diatas loyang yang sudah dioles atau dialasi kertas roti,taburi topping
6 Panggang dalam suhu 150 derajat selama 30 menit atau sampai keemasan renyah sesuaikan oven+selera yah, sesuaikan oven masing²..
.
1 resep ini sy dapet 600 gr 😊
.
Note *
-biar pas d oven ga melebar ngocok margarin sama gula halus jagan over/kelamaan ya.. Sekitar 2 menit
-gula halus saya pake gula pasir yg d blender
-kalo mau pake tepung tapioka usahakan beli yg kualitas baik, jangan beli curah yg d pasar , sy pake tapioka merk sagu tani
Lebih bagus lagi pake tepung sagu asli ya.. Merk alini/merbabu...
.
#kuelebaran #kuekering #kuelebaranmurah #nastarkeju #kuekeringlebaran #nastarpremium #kuenastar #cookieslebaran #putrisalju #sagukeju #kastengel #nastar #kuekeringmurah #kuekeringenak #kuekacang #kueenak #kuecoklat #serunicake
  • Sagu Keju .
    By @tintinrayner .
    Sagu kejuuu lumer ekonomis 😍 , ikuti step nya dgn baik Insyaallah pasti berhasil. resep asli punya ce @tintinrayner , tp di ubah d tepungnya karena nyari tepung sagu susah , sy pakai tepung Tapioka , dan sy pakai margarin blueband cake&cookie.. Makasih ce, ijin share ulang resep nya..
    .
    Sagu Keju
    Rebake @dianfaizin17
    .
    Bahan - Bahan :
    .
    200 gr margarin (blue band cake & cookie)
    150 gr Gula Halus
    2 butir Kuning Telur
    1 bungkus santan kara (65ml)
    150 gr keju cheddar kraft
    400 gr Tepung Sagu (saya tapioka)
    .
    Taburan : Keju parut
    .
    Langkah Memasak :
    .
    1. Sangrai tepung sagu sampai terasa kering & ringan (saya 7 menit) angkat tunggu sampai uap hilang,sisihkan
    2. Mixer margarin dan gula halus sekitar 2 menit,masukkan telur,mixer rata,lalu masukkan santan,mixer rata lagi,matikan mixer
    3. Terakhir masukkan keju parut & tepung sagu yang sudah diayak
    aduk pakai spatula sampai rata
    4. Masukkan adonan dalam plastik segitiga lalu semprotkan diatas loyang yang sudah dioles atau dialasi kertas roti,taburi topping
    6 Panggang dalam suhu 150 derajat selama 30 menit atau sampai keemasan renyah sesuaikan oven+selera yah, sesuaikan oven masing²..
    .
    1 resep ini sy dapet 600 gr 😊
    .
    Note *
    -biar pas d oven ga melebar ngocok margarin sama gula halus jagan over/kelamaan ya.. Sekitar 2 menit
    -gula halus saya pake gula pasir yg d blender
    -kalo mau pake tepung tapioka usahakan beli yg kualitas baik, jangan beli curah yg d pasar , sy pake tapioka merk sagu tani
    Lebih bagus lagi pake tepung sagu asli ya.. Merk alini/merbabu...
    .
    #kuelebaran #kuekering #kuelebaranmurah #nastarkeju #kuekeringlebaran #nastarpremium #kuenastar #cookieslebaran #putrisalju #sagukeju #kastengel #nastar #kuekeringmurah #kuekeringenak #kuekacang #kueenak #kuecoklat #serunicake
  •  281  5  27 April, 2019

Advertisements