#jajananenak Instagram Photos & Videos

jajananenak - 430.9k posts

Latest #jajananenak Posts

Advertisements

Advertisements

  • .
Yess!!
Bowl of JOLIBEE masih di order yah
.
Cuman 20.k‼️
.
.
  • .
    Yess!!
    Bowl of JOLIBEE masih di order yah
    .
    Cuman 20.k‼️
    .
    .
  •  9  2  21 minutes ago

Advertisements

Advertisements

  • Jongkong Jumbo, gak tau mau sebut namanya apa, ini sisaan yang kemarin bikin jongkong susu, kotak mika wadahnya cuma 5 pc masih ada sisa, jadi Jongkongnya di semprit di mangkuk aja deh. Maapkan kalo tampilannya jelek, tidak seperti jongkong pada umumya. Ini foto hanya tinggal kenangan ya, uda habis ini mahhhh . Ini saya copas lagi resepnya, biar bisa jadi inspirasi Takjil nanti berbuka.

JONGKONG SUSU :

Cairan gula :
200gr gula aren , iris tipis
50 ml air minum
1 lembar daun pandan 
Masak sampai gula larut sambil terus di aduk aduk , sisihkan.
Lapisan pandan: 
10 lembar daun pandan dan 3 lembar daun suji blender dgn  250 ml air putih , saring, ambil airnya.
75 gr tepung beras 
15 gr sagu tani
500 ml susu cair fresh ( saya Green Field )
3/4 sdt garam

Masak dengan api sedang sampai matang. ( tandanya matang itu kental dan licin ) jangan lupa harus selalu di aduk dalam proses pemasakan. Agar tidak bergerinjil..............................................Lapisan putih: 
75  gr tepung beras
20 gr sagu tani
3/4 sdt garam 
1 lbr daun pandan
600 ml susu cair 
Masak seperti lapisan hijau pandan. Selama proses masak, aduk terus ya, sampai kental licin. 
Penyelesaian :
Lapisan putih dan hijau masing-masing saya masukkan ke piping bag ( kantong segitiga ). Paling dasar beri cairan gula, lalu lapisan hijau, lalu lapisan putih. Enjoy!!! #resepjongkong #homemade #sofiacakery #jajananenak #jongkongpandan #pandan #sc_kuetradisional #sc_jongkong #sc_anekakuetradisional #sc_anekakuebasah #jongkong #doyanbaking #shareresep
  • Jongkong Jumbo, gak tau mau sebut namanya apa, ini sisaan yang kemarin bikin jongkong susu, kotak mika wadahnya cuma 5 pc masih ada sisa, jadi Jongkongnya di semprit di mangkuk aja deh. Maapkan kalo tampilannya jelek, tidak seperti jongkong pada umumya. Ini foto hanya tinggal kenangan ya, uda habis ini mahhhh . Ini saya copas lagi resepnya, biar bisa jadi inspirasi Takjil nanti berbuka.

    JONGKONG SUSU :

    Cairan gula :
    200gr gula aren , iris tipis
    50 ml air minum
    1 lembar daun pandan
    Masak sampai gula larut sambil terus di aduk aduk , sisihkan.
    Lapisan pandan:
    10 lembar daun pandan dan 3 lembar daun suji blender dgn 250 ml air putih , saring, ambil airnya.
    75 gr tepung beras
    15 gr sagu tani
    500 ml susu cair fresh ( saya Green Field )
    3/4 sdt garam

    Masak dengan api sedang sampai matang. ( tandanya matang itu kental dan licin ) jangan lupa harus selalu di aduk dalam proses pemasakan. Agar tidak bergerinjil..............................................Lapisan putih:
    75 gr tepung beras
    20 gr sagu tani
    3/4 sdt garam
    1 lbr daun pandan
    600 ml susu cair
    Masak seperti lapisan hijau pandan. Selama proses masak, aduk terus ya, sampai kental licin.
    Penyelesaian :
    Lapisan putih dan hijau masing-masing saya masukkan ke piping bag ( kantong segitiga ). Paling dasar beri cairan gula, lalu lapisan hijau, lalu lapisan putih. Enjoy!!! #resepjongkong #homemade #sofiacakery #jajananenak #jongkongpandan #pandan #sc_kuetradisional #sc_jongkong #sc_anekakuetradisional #sc_anekakuebasah #jongkong #doyanbaking #shareresep
  •  102  1  59 minutes ago
  • 👶MENANTI KEHADIRAN BUAH HATI 👶
Kehamilan adalah salah satu moment yang ditunggu-tunggu oleh pasangan suami istri. Bukankah tujuan mereka menikah salah satunya adalah memperoleh keturunan, jadi kehamilan pun bisa dikatakan kado terindah ketika mereka memutuskan untuk mengarungi biduk rumah tangga. Namun, tak semua orang bisa mendapatkan anugerah indah tersebut dalam waktu yang cepat. Banyak pasangan suami istri yang harus menunggu bertahun-tahun baru mereka bisa dikaruniai seorang anak. Tetap doa, ikhtiar, sabar dan tawakal semoga Allah segera menghadirkan anggota keluarga baru dalam rumah tangga anda bagi bunda/bapak yg sampai hari ini belum punya momongan, Aamiin.
Setiap keinginan harus di barengi dengan Doa, NIAT, dan USAHA yang KERAS. 💃Tidak ada usaha yang sia-sia jika kita sudah berusaha semaksimal mungkin... ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
KONSULTASI
Follow: 
@promil_pasti_positif
@promil_pasti_positif
@promil_pasti_positif
@promil_pasti_positif
@promil_pasti_positif
@promil_pasti_positif 🏥Untuk mendapatkan info kesehatan, medis, Program hamil & kewanitaan
️✔ contact person :
📲WA,,,: 081343217130 
Tekan ♥, dan mention teman kamu untuk saling berbagi tentang info kesehatan!!
  • 👶MENANTI KEHADIRAN BUAH HATI 👶
    Kehamilan adalah salah satu moment yang ditunggu-tunggu oleh pasangan suami istri. Bukankah tujuan mereka menikah salah satunya adalah memperoleh keturunan, jadi kehamilan pun bisa dikatakan kado terindah ketika mereka memutuskan untuk mengarungi biduk rumah tangga. Namun, tak semua orang bisa mendapatkan anugerah indah tersebut dalam waktu yang cepat. Banyak pasangan suami istri yang harus menunggu bertahun-tahun baru mereka bisa dikaruniai seorang anak. Tetap doa, ikhtiar, sabar dan tawakal semoga Allah segera menghadirkan anggota keluarga baru dalam rumah tangga anda bagi bunda/bapak yg sampai hari ini belum punya momongan, Aamiin.
    Setiap keinginan harus di barengi dengan Doa, NIAT, dan USAHA yang KERAS. 💃Tidak ada usaha yang sia-sia jika kita sudah berusaha semaksimal mungkin... ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
    KONSULTASI
    Follow:
    @promil_pasti_positif
    @promil_pasti_positif
    @promil_pasti_positif
    @promil_pasti_positif
    @promil_pasti_positif
    @promil_pasti_positif 🏥Untuk mendapatkan info kesehatan, medis, Program hamil & kewanitaan
    ️✔ contact person :
    📲WA,,,: 081343217130
    Tekan ♥, dan mention teman kamu untuk saling berbagi tentang info kesehatan!!
  •  13  2  1 hour ago
  • From my kitchen
😋 Es Timun Serut Jeruk Nipis
#juwitacckitchen
Selamat sore teman"
Cuaca ga bersahabat panas bgt 😰 buat es timun aja
Buat teman" yg menjalankan ibadah puasa, selamat menjalankan ibadah puasa, es timun serut bisa jd pilihan utk berbuka puasa, seger bgt
Tahun lalu sdh pernah sy share resepnya ini, tp kali ini saya tambahin sedikit selasih, stlh ditambahi selasih susah foto 😇 krn selasihnya ngambang,  jd ga kliatan timunnya 😂
Bahan:
Timun yg agak muda 
Gula pasir
Selasih rendam hingga kembang
Jeruk nipis agak banyakan (sebagian untuk diperas, sebagian diiris)
Caranya:
1. Timun dibelah 2, buang biji (kerok dgn sendok)
2. Parut timun dgn lubang parutan halus/ sedang
3. Peras jeruk nipis dan taburi gula secukupnya kedalam parutan timun, aduk rata, sambil diremas pelan, biarkan sekejap hingga timun mengeluarkan air, kemudian tambahkan air dingin,  selasih yg sdh kembang dan tambahkan potongan jeruk nipis
4. Koreksi rasa, masukkan kulkas biarkan 5-6 jam hingga timun menyerap jeruk nipis dan gula
5. Timun serut siap dinikmati
SELAMAT MENCOBA!!!!
SEGER BANGETTT......
Noted:
👉 POTONGAN JERUK NIPIS YG ADA KULITNYA JUGA BISA DIMAKAN, ENAK BANGET, GARING RASANYA DAN NGAK PAHIT
👉 PILIHLAH JERUK NIPIS YG KULITNYA AGAK TIPIS.

Follow yuk 👇👇
@resepcerdas
Video masak terupdate setiap hari 
@1001resepandalan
  • From my kitchen
    😋 Es Timun Serut Jeruk Nipis
    #juwitacckitchen
    Selamat sore teman"
    Cuaca ga bersahabat panas bgt 😰 buat es timun aja
    Buat teman" yg menjalankan ibadah puasa, selamat menjalankan ibadah puasa, es timun serut bisa jd pilihan utk berbuka puasa, seger bgt
    Tahun lalu sdh pernah sy share resepnya ini, tp kali ini saya tambahin sedikit selasih, stlh ditambahi selasih susah foto 😇 krn selasihnya ngambang, jd ga kliatan timunnya 😂
    Bahan:
    Timun yg agak muda
    Gula pasir
    Selasih rendam hingga kembang
    Jeruk nipis agak banyakan (sebagian untuk diperas, sebagian diiris)
    Caranya:
    1. Timun dibelah 2, buang biji (kerok dgn sendok)
    2. Parut timun dgn lubang parutan halus/ sedang
    3. Peras jeruk nipis dan taburi gula secukupnya kedalam parutan timun, aduk rata, sambil diremas pelan, biarkan sekejap hingga timun mengeluarkan air, kemudian tambahkan air dingin, selasih yg sdh kembang dan tambahkan potongan jeruk nipis
    4. Koreksi rasa, masukkan kulkas biarkan 5-6 jam hingga timun menyerap jeruk nipis dan gula
    5. Timun serut siap dinikmati
    SELAMAT MENCOBA!!!!
    SEGER BANGETTT......
    Noted:
    👉 POTONGAN JERUK NIPIS YG ADA KULITNYA JUGA BISA DIMAKAN, ENAK BANGET, GARING RASANYA DAN NGAK PAHIT
    👉 PILIHLAH JERUK NIPIS YG KULITNYA AGAK TIPIS.

    Follow yuk 👇👇
    @resepcerdas
    Video masak terupdate setiap hari
    @1001resepandalan
  •  20  1  1 hour ago

Top #jajananenak Posts

Advertisements

Advertisements

  • Jongkong Jumbo, gak tau mau sebut namanya apa, ini sisaan yang kemarin bikin jongkong susu, kotak mika wadahnya cuma 5 pc masih ada sisa, jadi Jongkongnya di semprit di mangkuk aja deh. Maapkan kalo tampilannya jelek, tidak seperti jongkong pada umumya. Ini foto hanya tinggal kenangan ya, uda habis ini mahhhh . Ini saya copas lagi resepnya, biar bisa jadi inspirasi Takjil nanti berbuka.

JONGKONG SUSU :

Cairan gula :
200gr gula aren , iris tipis
50 ml air minum
1 lembar daun pandan 
Masak sampai gula larut sambil terus di aduk aduk , sisihkan.
Lapisan pandan: 
10 lembar daun pandan dan 3 lembar daun suji blender dgn  250 ml air putih , saring, ambil airnya.
75 gr tepung beras 
15 gr sagu tani
500 ml susu cair fresh ( saya Green Field )
3/4 sdt garam

Masak dengan api sedang sampai matang. ( tandanya matang itu kental dan licin ) jangan lupa harus selalu di aduk dalam proses pemasakan. Agar tidak bergerinjil..............................................Lapisan putih: 
75  gr tepung beras
20 gr sagu tani
3/4 sdt garam 
1 lbr daun pandan
600 ml susu cair 
Masak seperti lapisan hijau pandan. Selama proses masak, aduk terus ya, sampai kental licin. 
Penyelesaian :
Lapisan putih dan hijau masing-masing saya masukkan ke piping bag ( kantong segitiga ). Paling dasar beri cairan gula, lalu lapisan hijau, lalu lapisan putih. Enjoy!!! #resepjongkong #homemade #sofiacakery #jajananenak #jongkongpandan #pandan #sc_kuetradisional #sc_jongkong #sc_anekakuetradisional #sc_anekakuebasah #jongkong #doyanbaking #shareresep
  • Jongkong Jumbo, gak tau mau sebut namanya apa, ini sisaan yang kemarin bikin jongkong susu, kotak mika wadahnya cuma 5 pc masih ada sisa, jadi Jongkongnya di semprit di mangkuk aja deh. Maapkan kalo tampilannya jelek, tidak seperti jongkong pada umumya. Ini foto hanya tinggal kenangan ya, uda habis ini mahhhh . Ini saya copas lagi resepnya, biar bisa jadi inspirasi Takjil nanti berbuka.

    JONGKONG SUSU :

    Cairan gula :
    200gr gula aren , iris tipis
    50 ml air minum
    1 lembar daun pandan
    Masak sampai gula larut sambil terus di aduk aduk , sisihkan.
    Lapisan pandan:
    10 lembar daun pandan dan 3 lembar daun suji blender dgn 250 ml air putih , saring, ambil airnya.
    75 gr tepung beras
    15 gr sagu tani
    500 ml susu cair fresh ( saya Green Field )
    3/4 sdt garam

    Masak dengan api sedang sampai matang. ( tandanya matang itu kental dan licin ) jangan lupa harus selalu di aduk dalam proses pemasakan. Agar tidak bergerinjil..............................................Lapisan putih:
    75 gr tepung beras
    20 gr sagu tani
    3/4 sdt garam
    1 lbr daun pandan
    600 ml susu cair
    Masak seperti lapisan hijau pandan. Selama proses masak, aduk terus ya, sampai kental licin.
    Penyelesaian :
    Lapisan putih dan hijau masing-masing saya masukkan ke piping bag ( kantong segitiga ). Paling dasar beri cairan gula, lalu lapisan hijau, lalu lapisan putih. Enjoy!!! #resepjongkong #homemade #sofiacakery #jajananenak #jongkongpandan #pandan #sc_kuetradisional #sc_jongkong #sc_anekakuetradisional #sc_anekakuebasah #jongkong #doyanbaking #shareresep
  •  102  1  59 minutes ago

Advertisements