#indonesiandessert Instagram Photos & Videos

indonesiandessert - 13.2k posts

Latest #indonesiandessert Posts

Advertisements

Advertisements

Advertisements

Advertisements

  • Selain puding, olah jagung jadi minuman satu ini!⁣
⁣
Manis dan ekonomis. Jagung boleh jadi pilihan untuk takjil berbuka. Selain jadi jasuke (jagung susu keju) atau puding jagung, kamu juga bisa bikin minuman segar khas Kalimantan: ES JAGUNG. ⁣
⁣
Minimalis, tapi bisa bikin senyum manis. Yuk dicoba resepnya!⁣
⁣
ES JAGUNG⁣
Bahan isian: ⁣
1 buah Jagung Rebus, pipil⁣
150 gram Sari Kelapa⁣
3 buah Jeruk Nipis⁣
1 sdm Biji Selasih, rendam air hangat hingga mengembang⁣
⁣
Bahan kuah:⁣
250 ml Air⁣
1 sdm Gula Pasir⁣
⁣
Pelengkap: ⁣
5 sdm Susu Kental Manis⁣
300 gr Es Batu ⁣
⁣
Cara membuat:⁣
Kuah: air dan gula pasir dipanaskan hingga mendidih⁣
Bahan isian ditata dalam gelas saji⁣
Tambahkan es batu dan siram kuah di atasnya⁣
⁣
📸 Foto oleh: @sicharum⁣
Resep diambil dari Buku Pusaka Cita Rasa Seri I: Ragam Minuman Indonesia*⁣⁣⁣⁣⁣
⁣⁣⁣⁣⁣
*Buku Pusaka Cita Rasa Seri I: Ragam Minuman Indonesia mendokumentasikan kembali ragam minuman dan dessert dari Sabang hingga Merauke, yang pernah kita cicipi hingga langka sekalipun!⁣⁣⁣⁣⁣
⁣⁣⁣⁣⁣
Segera pesan di http://bit.ly/PusakaCitaRasa1 (atau klik linktree di bio!)⁣⁣⁣⁣⁣
⁣
#esjagung #jagung #jagungmanis #indonesiandessert #kulinerkalimantan #kalimantanculinary #corn #kalimantan #shareresep #berbagiresep #reseprumahan #resepminuman #minumanindonesia #kulinerindonesia #pusakacitarasaindonesia #indonesianfood #belangacitaraa
  • Selain puding, olah jagung jadi minuman satu ini!⁣

    Manis dan ekonomis. Jagung boleh jadi pilihan untuk takjil berbuka. Selain jadi jasuke (jagung susu keju) atau puding jagung, kamu juga bisa bikin minuman segar khas Kalimantan: ES JAGUNG. ⁣

    Minimalis, tapi bisa bikin senyum manis. Yuk dicoba resepnya!⁣

    ES JAGUNG⁣
    Bahan isian: ⁣
    1 buah Jagung Rebus, pipil⁣
    150 gram Sari Kelapa⁣
    3 buah Jeruk Nipis⁣
    1 sdm Biji Selasih, rendam air hangat hingga mengembang⁣

    Bahan kuah:⁣
    250 ml Air⁣
    1 sdm Gula Pasir⁣

    Pelengkap: ⁣
    5 sdm Susu Kental Manis⁣
    300 gr Es Batu ⁣

    Cara membuat:⁣
    Kuah: air dan gula pasir dipanaskan hingga mendidih⁣
    Bahan isian ditata dalam gelas saji⁣
    Tambahkan es batu dan siram kuah di atasnya⁣

    📸 Foto oleh: @sicharum
    Resep diambil dari Buku Pusaka Cita Rasa Seri I: Ragam Minuman Indonesia*⁣⁣⁣⁣⁣
    ⁣⁣⁣⁣⁣
    *Buku Pusaka Cita Rasa Seri I: Ragam Minuman Indonesia mendokumentasikan kembali ragam minuman dan dessert dari Sabang hingga Merauke, yang pernah kita cicipi hingga langka sekalipun!⁣⁣⁣⁣⁣
    ⁣⁣⁣⁣⁣
    Segera pesan di http://bit.ly/PusakaCitaRasa1 (atau klik linktree di bio!)⁣⁣⁣⁣⁣

    #esjagung #jagung #jagungmanis #indonesiandessert #kulinerkalimantan #kalimantanculinary #corn #kalimantan #shareresep #berbagiresep #reseprumahan #resepminuman #minumanindonesia #kulinerindonesia #pusakacitarasaindonesia #indonesianfood #belangacitaraa
  •  55  1  21 May, 2019
  • Bubur sum sum is an Indonesian traditional dessert, made by cooking rice flour in coconut milk and served with palm sugar sauce.
...
This was my childhood favorite dessert. We were always excited when we heard the lady who sold this bubur sumsum door-to-door calling out “Bubur sumsum…Bubur sumsum”!! Since I was little and still living in Indonesia until now living abroad, never once I get bored with this sweet dish. The combination between the salty porridge, sweet palm sugar sauce and pandan leaf's flavour is just perfect! ...
Ingredients:
2 1/2 cups coconut milk
1/2 cup rice flour - sieve well
1/2 tsp salt
2 or 3 pandan leaves knotted (optional)

Palm sugar sauce:
1/2 cup palm sugar
1/4 cup water
...
Method:
In a mixing bowl, combine coconut milk, rice flour, and salt. Stir to mix all ingredient well and make sure there is no lump in the mixture. Pour this into a small or medium size sauce pan, add in the pandan leaves and cook on low heat. Constantly stirring until it started to boil and thickened. This may take about 15-20 minutes. Turn off the heat and pour this into a bowl.

Melt the gula jawa with water in a small saucepan and cook on low heat until slightly thickened. Strain and then set aside.

Scoop the bubur into a serving bowl and pour the palm sugar sauce generously on top of it and forget about all the unhappy things and start counting your blessing.🙂😇😉 Best when you serve it warm 🥰 Also perfect for Iftaar dessert and wintery weather !
.
.
#indonesiandessert #balifoodtrucksa #balitrucksa #balitruck #indonesianfood #balifood #indonesiankitchen #capetown #ramadandessert #foodie #dessert #ramadaan #iftaarmenu #iftaar #halaal #halaalfood #capetownhalaal #boeboer #bubursumsum #winterdessert #glutenfree
  • Bubur sum sum is an Indonesian traditional dessert, made by cooking rice flour in coconut milk and served with palm sugar sauce.
    ...
    This was my childhood favorite dessert. We were always excited when we heard the lady who sold this bubur sumsum door-to-door calling out “Bubur sumsum…Bubur sumsum”!! Since I was little and still living in Indonesia until now living abroad, never once I get bored with this sweet dish. The combination between the salty porridge, sweet palm sugar sauce and pandan leaf's flavour is just perfect! ...
    Ingredients:
    2 1/2 cups coconut milk
    1/2 cup rice flour - sieve well
    1/2 tsp salt
    2 or 3 pandan leaves knotted (optional)

    Palm sugar sauce:
    1/2 cup palm sugar
    1/4 cup water
    ...
    Method:
    In a mixing bowl, combine coconut milk, rice flour, and salt. Stir to mix all ingredient well and make sure there is no lump in the mixture. Pour this into a small or medium size sauce pan, add in the pandan leaves and cook on low heat. Constantly stirring until it started to boil and thickened. This may take about 15-20 minutes. Turn off the heat and pour this into a bowl.

    Melt the gula jawa with water in a small saucepan and cook on low heat until slightly thickened. Strain and then set aside.

    Scoop the bubur into a serving bowl and pour the palm sugar sauce generously on top of it and forget about all the unhappy things and start counting your blessing.🙂😇😉 Best when you serve it warm 🥰 Also perfect for Iftaar dessert and wintery weather !
    .
    .
    #indonesiandessert #balifoodtrucksa #balitrucksa #balitruck #indonesianfood #balifood #indonesiankitchen #capetown #ramadandessert #foodie #dessert #ramadaan #iftaarmenu #iftaar #halaal #halaalfood #capetownhalaal #boeboer #bubursumsum #winterdessert #glutenfree
  •  29  0  20 May, 2019
  • Reposted from @doctordailykitchen -  SERABI PANDAN
Serabi berasal dari bahasa sunda yaitu ‘sura’ yang berarti besar. Serabi sudah banyak digemari sejak tahun 1923. Serabi banyak dijumpai di Pulau Jawa, dan merupakan salah satu jajanan tradisional di Pulau Jawa. Bentuk serabi mirip dengan pancake, hanya saja ukurannya lebih kecil dan lebih tebal. Secara tradisional, serabi biasanya disajikan bersama kuah yang dibuat dari gula jawa. Namun, kini serabi sudah banyak dimodifikasi dengan berbagai rasa seperti keju, coklat, dan masih banyak lagi.

Bahan (untuk 10-12 pcs)
15 sdm tepung terigu
10 sdm tepung beras
2 telur ayam
1 sdt ragi
100 ml santan instan
200 ml air
15 lembar daun pandan
Vanili secukupnya
1 sdt baking powder

Bahan saus
300 gram gula merah
200 ml air

Cara
1. Jus daun pandan bersama air sampai lembut, lalu saring dan buang ampasnya.
2. Campurkan air pandan, tepung terigu, tepung beras, telur, ragi, vanili dan santan dalam wadah. Mixer hingga licin dan biarkan 45 menit dengan ditutup kain.
3. Setelah mengembang tambahkan baking powder dan aduk hingga rata.
4. Panaskan teflon dan olesi minyak dengan tisu kemudian setelah panas masukan adonan sedikit demi sedikit.
5. Setelah terlihat berlubang, tutup teflon sebentar sampai adonan atas kering dan angkat.
6. Begitu seterusnya sampai adonan habis, dan pengolesan minyak hanya satu kali saat diawal saja.
7. Didihkan gula merah dengan air sampai larut lalu saring.
8. Ambil serabi pandan dan tuangkan saus gula merah.
9. Serabi pandan siap dihidangkan 😊

#serabi #serabipandan #serabibandung #doctordailykitchen #serabikinca #serabikuah #jajananpasar
#jajananpasarmurah #jajanantradisional #jajanantradisionalindonesia #desserts #dessert #idebekal #idebekalanak #menubukapuasahariini #menubukapuasa #takjil #takjilpuasa #makananmanis #indonesiandessert #indonesianfood #resepserabi #dessertstory #igfood
  • Reposted from @doctordailykitchen - SERABI PANDAN
    Serabi berasal dari bahasa sunda yaitu ‘sura’ yang berarti besar. Serabi sudah banyak digemari sejak tahun 1923. Serabi banyak dijumpai di Pulau Jawa, dan merupakan salah satu jajanan tradisional di Pulau Jawa. Bentuk serabi mirip dengan pancake, hanya saja ukurannya lebih kecil dan lebih tebal. Secara tradisional, serabi biasanya disajikan bersama kuah yang dibuat dari gula jawa. Namun, kini serabi sudah banyak dimodifikasi dengan berbagai rasa seperti keju, coklat, dan masih banyak lagi.

    Bahan (untuk 10-12 pcs)
    15 sdm tepung terigu
    10 sdm tepung beras
    2 telur ayam
    1 sdt ragi
    100 ml santan instan
    200 ml air
    15 lembar daun pandan
    Vanili secukupnya
    1 sdt baking powder

    Bahan saus
    300 gram gula merah
    200 ml air

    Cara
    1. Jus daun pandan bersama air sampai lembut, lalu saring dan buang ampasnya.
    2. Campurkan air pandan, tepung terigu, tepung beras, telur, ragi, vanili dan santan dalam wadah. Mixer hingga licin dan biarkan 45 menit dengan ditutup kain.
    3. Setelah mengembang tambahkan baking powder dan aduk hingga rata.
    4. Panaskan teflon dan olesi minyak dengan tisu kemudian setelah panas masukan adonan sedikit demi sedikit.
    5. Setelah terlihat berlubang, tutup teflon sebentar sampai adonan atas kering dan angkat.
    6. Begitu seterusnya sampai adonan habis, dan pengolesan minyak hanya satu kali saat diawal saja.
    7. Didihkan gula merah dengan air sampai larut lalu saring.
    8. Ambil serabi pandan dan tuangkan saus gula merah.
    9. Serabi pandan siap dihidangkan 😊

    #serabi #serabipandan #serabibandung #doctordailykitchen #serabikinca #serabikuah #jajananpasar
    #jajananpasarmurah #jajanantradisional #jajanantradisionalindonesia #desserts #dessert #idebekal #idebekalanak #menubukapuasahariini #menubukapuasa #takjil #takjilpuasa #makananmanis #indonesiandessert #indonesianfood #resepserabi #dessertstory #igfood
  •  17  0  20 May, 2019
  • Liat postingan Bubur Candil ini di pemilik akun instagram penulis buku masak yg cukup ternama, jadi pingin bikin juga. Awalnya karena di resep beliau kok gampang cuma pake tepung ketan (glutinous rice flour), tapi utk resep ini beliau belum bikin demo cara bikinnya jadi cari2 lagi di youtube. Setelah ngubek2 resep, akhirnya mutusin pake resep yg bahannya ubi merah, karena di rumah kebetulan punya, sayang kalo ga dipake dan ubi lebih cepet kadaluarsa, walopun sepertinya akan lebih merepotkan dibanding pake tepung ketan. 
Ini pertama kali bikin Bubur Candil, selama di Indonesia ga kepikiran bikin beginian, bayangin bikinnya aja males. 😅

Dari nyoba bikin Bubur Candil ini, dapat tips yg mudah2an bisa bantu, utk menghindari candil lengket dan hancur, ketika masukkan bulatan2 candilnya, pastikan di air mendidih, mau di air putih biasa atau air gula jawa, sebaiknya diaduk setelah mengapung. 
#buburcandil #kolakbijisalak #indonesiandessert #sweetpotatoballs #ramadhancuisine #nofilter #homemadefood
  • Liat postingan Bubur Candil ini di pemilik akun instagram penulis buku masak yg cukup ternama, jadi pingin bikin juga. Awalnya karena di resep beliau kok gampang cuma pake tepung ketan (glutinous rice flour), tapi utk resep ini beliau belum bikin demo cara bikinnya jadi cari2 lagi di youtube. Setelah ngubek2 resep, akhirnya mutusin pake resep yg bahannya ubi merah, karena di rumah kebetulan punya, sayang kalo ga dipake dan ubi lebih cepet kadaluarsa, walopun sepertinya akan lebih merepotkan dibanding pake tepung ketan.
    Ini pertama kali bikin Bubur Candil, selama di Indonesia ga kepikiran bikin beginian, bayangin bikinnya aja males. 😅

    Dari nyoba bikin Bubur Candil ini, dapat tips yg mudah2an bisa bantu, utk menghindari candil lengket dan hancur, ketika masukkan bulatan2 candilnya, pastikan di air mendidih, mau di air putih biasa atau air gula jawa, sebaiknya diaduk setelah mengapung.
    #buburcandil #kolakbijisalak #indonesiandessert #sweetpotatoballs #ramadhancuisine #nofilter #homemadefood
  •  30  1  20 May, 2019
  • Alhamdulillah buka puasa bikin kolak klu waktu kecil dulu setiap hari klu bukaan pasti slalu ada kolak dikarenakan kesukaan ibu tercinta 🤗siapa yg mau resep kebetulan pake resep kepunnyaan ce @tintinrayner😘

#Repost @tintinrayner (@get_repost)
・・・
KOLAK PISANG KOLANG KALING santan
made by @tintinrayner

800 gr Pisang Kepok (bole dikukus dulu)
300 gr Gula Merah/sesuai selera
3 lembar Daun pandan,simpul
150 gr Kolang Kaling (bole direbus duluan)
400 gr Singkong
1000 cc Air Santan
sesuai selera : Gula Pasir+garam
1/4-1/2 sdt Vanilli bubuk

1) Potong2 pisang sesuai selera yah sisihkan ( di tahap ini boleh dikukus bagi yang suka)
lalu  rebus gula merah dengan 100cc air,saring airnya  2) Rebus santan+air gula merah+gula pasir+vanilli bubuk+daun pandan dalam api sedang sambil diaduk2 sampai mendidih :)
3) Masukkan kolang kaling,disusul masukkan pisangnya
Tunggu sampe mateng,aduk sesekali dengan api kecil aja
4)Lastt test rasa yaa,segarrrr
Oh ya..jumlah gula merah,gula pasir,kekentalan santan,fleksibel yah bisa diubah2 sesuai selera masing2
@tintinrayner
@tintinraynerbook
#tintinraynergiveaway6
#kolakpisang #kolaksantan #shareresep #lovebakeandeat #tintinrayner #kolangkaling #resepkolak #indonesiandessert #dessert #pisangkepok
  • Alhamdulillah buka puasa bikin kolak klu waktu kecil dulu setiap hari klu bukaan pasti slalu ada kolak dikarenakan kesukaan ibu tercinta 🤗siapa yg mau resep kebetulan pake resep kepunnyaan ce @tintinrayner😘

    #Repost @tintinrayner (@get_repost)
    ・・・
    KOLAK PISANG KOLANG KALING santan
    made by @tintinrayner

    800 gr Pisang Kepok (bole dikukus dulu)
    300 gr Gula Merah/sesuai selera
    3 lembar Daun pandan,simpul
    150 gr Kolang Kaling (bole direbus duluan)
    400 gr Singkong
    1000 cc Air Santan
    sesuai selera : Gula Pasir+garam
    1/4-1/2 sdt Vanilli bubuk

    1) Potong2 pisang sesuai selera yah sisihkan ( di tahap ini boleh dikukus bagi yang suka)
    lalu rebus gula merah dengan 100cc air,saring airnya 2) Rebus santan+air gula merah+gula pasir+vanilli bubuk+daun pandan dalam api sedang sambil diaduk2 sampai mendidih :)
    3) Masukkan kolang kaling,disusul masukkan pisangnya
    Tunggu sampe mateng,aduk sesekali dengan api kecil aja
    4)Lastt test rasa yaa,segarrrr
    Oh ya..jumlah gula merah,gula pasir,kekentalan santan,fleksibel yah bisa diubah2 sesuai selera masing2
    @tintinrayner
    @tintinraynerbook
    #tintinraynergiveaway6
    #kolakpisang #kolaksantan #shareresep #lovebakeandeat #tintinrayner #kolangkaling #resepkolak #indonesiandessert #dessert #pisangkepok
  •  21  2  19 May, 2019
  • Yg Paling Dicari Selama Bulan Puasa
Kolak Pisang 🍌🍌🍌
Great pic and recipe by @tintinrayner
・・・
Met sore mommiees
Today ngolak santan pisang nangka,yummy+legit banget apalagi pake banyak kolang kaling yang kenyil kenyil ^^
Bikin kolak ini ndak rencana,soale kemaren pulang dari Ambarawa suami beli nangka di jalan 50rb ternyata dia dapetnya 2 kantong, banyakkk,bingung ngabisinnya eman2nya kalo keburu blonyot.Akhirnya kepikiran dibuat kolak aja toh serumah pada suka,akhirnya meluncur ke Carefour beli pisang kepok+kolang kaling hihihi..langsung cuss bikinn ^___
Enak banget anget2 di sore yang mendung pwol ini. Resepnya uda sering dishare yaa di postingan kolak pisang santan/kolak waluh santan sama aja resepe moms :) aku yakin disini dah pada sering ngolak juga yaa xixixi
Met petang all & happy Sundayyy
  • Yg Paling Dicari Selama Bulan Puasa
    Kolak Pisang 🍌🍌🍌
    Great pic and recipe by @tintinrayner
    ・・・
    Met sore mommiees
    Today ngolak santan pisang nangka,yummy+legit banget apalagi pake banyak kolang kaling yang kenyil kenyil ^^
    Bikin kolak ini ndak rencana,soale kemaren pulang dari Ambarawa suami beli nangka di jalan 50rb ternyata dia dapetnya 2 kantong, banyakkk,bingung ngabisinnya eman2nya kalo keburu blonyot.Akhirnya kepikiran dibuat kolak aja toh serumah pada suka,akhirnya meluncur ke Carefour beli pisang kepok+kolang kaling hihihi..langsung cuss bikinn ^___
    Enak banget anget2 di sore yang mendung pwol ini. Resepnya uda sering dishare yaa di postingan kolak pisang santan/kolak waluh santan sama aja resepe moms :) aku yakin disini dah pada sering ngolak juga yaa xixixi
    Met petang all & happy Sundayyy
  •  742  24  19 May, 2019
  • Jangan terkecoh, minuman satu ini bebas alkohol!⁣
⁣
Namanya ES BIR, minuman segar khas Bali yang terbuat dari kelapa dan jeruk nipis. Dinamakan bir karena terasa segar ya gengs, cuma yang ini aman buat semua umur.⁣
⁣
Nemuin Es Bir itu gampang. Di sepanjang jalanan Pulau Dewata, terutamaa Buleleng, banyak yang menjajakan Es Bir. Belum sempet ke Bali? Tenang aja, bikinnya lebih gampang lagi. Cekidot!⁣
⁣
ES BIR⁣
Bahan:⁣
1 buah Kelapa Muda⁣
1/2 buah Jeruk Nipis, diiris tipis⁣
1 sdm Gula Pasir⁣
Es Batu secukupnya⁣
⁣
Cara membuat:⁣
1. Buah kelapa dibelah, air kelapa dituang dalam wadah dan dagingnya diserut.⁣
2. Gula pasir dimasukkan dalam gelas.⁣
3. Air kelapa muda, serutan daging, kelapa muda, dan perasan jeruk nipis ditambahkan, diaduk rata, dan dinikmati bersama es batu. ⁣
⁣
📸 Foto oleh: @akademikulinerind
Resep diambil dari Buku Pusaka Cita Rasa Seri I: Ragam Minuman Indonesia*⁣⁣⁣⁣⁣
⁣⁣⁣⁣⁣
*Buku Pusaka Cita Rasa Seri I: Ragam Minuman Indonesia mendokumentasikan kembali ragam minuman dan dessert dari Sabang hingga Merauke, yang pernah kita cicipi hingga langka sekalipun!⁣⁣⁣⁣⁣
⁣⁣⁣⁣⁣
Segera pesan di http://bit.ly/PusakaCitaRasa1 (atau klik linktree di bio!)⁣⁣⁣⁣⁣
⁣⁣⁣⁣⁣
#esbir #eskelapamuda #eskelapa #kulinerbali #balifood #baliculinary #bali #visitbali #explorebali #kelapamuda #coconut #pusakacitarasaindonesia #indonesiandessert #keratonyogyakarta #kulinerindonesia #indonesianfood #belangacitarasa
  • Jangan terkecoh, minuman satu ini bebas alkohol!⁣

    Namanya ES BIR, minuman segar khas Bali yang terbuat dari kelapa dan jeruk nipis. Dinamakan bir karena terasa segar ya gengs, cuma yang ini aman buat semua umur.⁣

    Nemuin Es Bir itu gampang. Di sepanjang jalanan Pulau Dewata, terutamaa Buleleng, banyak yang menjajakan Es Bir. Belum sempet ke Bali? Tenang aja, bikinnya lebih gampang lagi. Cekidot!⁣

    ES BIR⁣
    Bahan:⁣
    1 buah Kelapa Muda⁣
    1/2 buah Jeruk Nipis, diiris tipis⁣
    1 sdm Gula Pasir⁣
    Es Batu secukupnya⁣

    Cara membuat:⁣
    1. Buah kelapa dibelah, air kelapa dituang dalam wadah dan dagingnya diserut.⁣
    2. Gula pasir dimasukkan dalam gelas.⁣
    3. Air kelapa muda, serutan daging, kelapa muda, dan perasan jeruk nipis ditambahkan, diaduk rata, dan dinikmati bersama es batu. ⁣

    📸 Foto oleh: @akademikulinerind
    Resep diambil dari Buku Pusaka Cita Rasa Seri I: Ragam Minuman Indonesia*⁣⁣⁣⁣⁣
    ⁣⁣⁣⁣⁣
    *Buku Pusaka Cita Rasa Seri I: Ragam Minuman Indonesia mendokumentasikan kembali ragam minuman dan dessert dari Sabang hingga Merauke, yang pernah kita cicipi hingga langka sekalipun!⁣⁣⁣⁣⁣
    ⁣⁣⁣⁣⁣
    Segera pesan di http://bit.ly/PusakaCitaRasa1 (atau klik linktree di bio!)⁣⁣⁣⁣⁣
    ⁣⁣⁣⁣⁣
    #esbir #eskelapamuda #eskelapa #kulinerbali #balifood #baliculinary #bali #visitbali #explorebali #kelapamuda #coconut #pusakacitarasaindonesia #indonesiandessert #keratonyogyakarta #kulinerindonesia #indonesianfood #belangacitarasa
  •  49  1  18 May, 2019
  • Biji salak is an Indonesian dessert that consists of sweet potato tapioca balls in sweet palm sugar syrup. You mix in a little coconut cream to create a thicker and creamier consistency. The texture of the sweet potato balls are similar to Mochi or boba and it’s very sweet!
  • Biji salak is an Indonesian dessert that consists of sweet potato tapioca balls in sweet palm sugar syrup. You mix in a little coconut cream to create a thicker and creamier consistency. The texture of the sweet potato balls are similar to Mochi or boba and it’s very sweet!
  •  37  1  17 May, 2019

Top #indonesiandessert Posts

Advertisements

  • [Sponsored Collaboration with @NewMoonSg]
Mother’s Day is arround the corner 💝NewMoon Bird’s Nest will be a perfect gift if you’re thinking of one. Make a special treats on mother’s day with this icy cold dessert 🍨#bird’s_nest_iced_mixed_fruits 😍It’s a popular dessert #Es_Campur in my hometown. It’s so refreshing especially added with bird’s nest.. Love it!
NewMoon bird’s nest made of superior bird’s nest with rock sugar. NO preservatives, No artificial flavours, No artificial colouring. Great supplement for all ages. 👍🏼😄Can be consumed directly from the bottle, I love it chilled. It’s so refreshing & great for skin too 😂 
Es campur bird’s nest recipe:
NewMoon bird’s nest
coconut water 
Sweetened condensed milk
Sugar Syrup or syrup from nata de coco (I used red hibiscus syrup)
Crushed ice or ice cubes

Mix fruits:
Jackfruits, cut cubes
Avocado, cut cubes
Nata de coco or Coconut flesh
Sweetened Grass jelly, cut cubes 
Palm seeds (Atap seeds)

To prepare:
1. Prepare a dessert bowl, arrange fruits, palm seeds and grass jelly in a bowl.
2. Pour in some chilled coconut water, add in a drizzle of condensed milk and syrup. Topped with some ice cubes.
3. Lastly, pour in a bottle of chilled bird’s nest. Garnish dessert with mint leaves. Enjoy!🍨 #NewmoonSg #birdnestdrink #sgfavourite #escampur #icedmixedfruits #indonesiandessert #glutenfreedessert #refreshingdessert #icedfruit #coconutdrink #birdnestdessert #dessertideas #sgfoodies #Foodphotography #homemadedessert #misspolkadotrecipe
  • [Sponsored Collaboration with @NewMoonSg]
    Mother’s Day is arround the corner 💝NewMoon Bird’s Nest will be a perfect gift if you’re thinking of one. Make a special treats on mother’s day with this icy cold dessert 🍨 #bird’s_nest_iced_mixed_fruits 😍It’s a popular dessert #Es_Campur in my hometown. It’s so refreshing especially added with bird’s nest.. Love it!
    NewMoon bird’s nest made of superior bird’s nest with rock sugar. NO preservatives, No artificial flavours, No artificial colouring. Great supplement for all ages. 👍🏼😄Can be consumed directly from the bottle, I love it chilled. It’s so refreshing & great for skin too 😂
    Es campur bird’s nest recipe:
    NewMoon bird’s nest
    coconut water
    Sweetened condensed milk
    Sugar Syrup or syrup from nata de coco (I used red hibiscus syrup)
    Crushed ice or ice cubes

    Mix fruits:
    Jackfruits, cut cubes
    Avocado, cut cubes
    Nata de coco or Coconut flesh
    Sweetened Grass jelly, cut cubes
    Palm seeds (Atap seeds)

    To prepare:
    1. Prepare a dessert bowl, arrange fruits, palm seeds and grass jelly in a bowl.
    2. Pour in some chilled coconut water, add in a drizzle of condensed milk and syrup. Topped with some ice cubes.
    3. Lastly, pour in a bottle of chilled bird’s nest. Garnish dessert with mint leaves. Enjoy!🍨 #NewmoonSg #birdnestdrink #sgfavourite #escampur #icedmixedfruits #indonesiandessert #glutenfreedessert #refreshingdessert #icedfruit #coconutdrink #birdnestdessert #dessertideas #sgfoodies #Foodphotography #homemadedessert #misspolkadotrecipe
  •  153  12  24 April, 2019

Advertisements

  • SURABI KINCA - Indonesian pancake with javanese brown sugar sauce - Un pancake Indonesiano con salsa zucchero di giava) -- .
.
Vi presento uno dei dolci tradizionali indonesiani: è un pancake indonesiano preparato con farina di riso con latte di cocco o cocco grattugiato, il serabi (Java), o anche sorabi o surabi (sundanese). Il serabi è diventato un cibo tradizionale e popolare dal 1923. 
L'origine del serabi è ancora dibattuta, alcuni dicono che il serabi proviene dall'India, ma ci sono anche chi sostiene che è frutto dell'influenza dei pancake dai Paesi Bassi.
Ci sono due tipi di serabi, DOLCI che usano kinca (zucchero di canna/ giava liquido) e SALATI con o senza la presenza di oncom (la feccia di soia fermentata) in cima.
La maggior parte del serabi tradizionale ha un sapore dolce, in quanto il serabi viene solitamente consumato con il kinca, un denso sciroppo di zucchero di cocco dorato-brunastro.
Tuttavia, esisteva anche un'altra versione di serabi in alcune isole in Indonesia.
Due tipi famosi di serabi, vale a dire il serabi Bandung (dal nome della città capitale di ovest giava) e il Serabi Solo (dal nome della citta di Giava centro), sono diversi, sia per gli ingredienti che per la presentazione.

Il serabi che fatto io è la versione sundanese "surabi con kinca ai 2 gusti (originale, pandan)".
.

La settimana dei dolci Indonesiani
.
#serabi #surabi #kinca #lattedicocco #farinadiriso #giavabrownsugar #coconutmilk #riceflour #indonesiandessert #tradizionale #dolce #cibietnici #ciboindonesiano #cucinaindonesianainitalia #corsidicucina #homerestaurant #socialeating #cuoacaadomicilio #eventi #catering #milano #igitaly #igworld #donnaincucina #repost #foodfotography #foodgramm
  • SURABI KINCA - Indonesian pancake with javanese brown sugar sauce - Un pancake Indonesiano con salsa zucchero di giava) -- .
    .
    Vi presento uno dei dolci tradizionali indonesiani: è un pancake indonesiano preparato con farina di riso con latte di cocco o cocco grattugiato, il serabi (Java), o anche sorabi o surabi (sundanese). Il serabi è diventato un cibo tradizionale e popolare dal 1923.
    L'origine del serabi è ancora dibattuta, alcuni dicono che il serabi proviene dall'India, ma ci sono anche chi sostiene che è frutto dell'influenza dei pancake dai Paesi Bassi.
    Ci sono due tipi di serabi, DOLCI che usano kinca (zucchero di canna/ giava liquido) e SALATI con o senza la presenza di oncom (la feccia di soia fermentata) in cima.
    La maggior parte del serabi tradizionale ha un sapore dolce, in quanto il serabi viene solitamente consumato con il kinca, un denso sciroppo di zucchero di cocco dorato-brunastro.
    Tuttavia, esisteva anche un'altra versione di serabi in alcune isole in Indonesia.
    Due tipi famosi di serabi, vale a dire il serabi Bandung (dal nome della città capitale di ovest giava) e il Serabi Solo (dal nome della citta di Giava centro), sono diversi, sia per gli ingredienti che per la presentazione.

    Il serabi che fatto io è la versione sundanese "surabi con kinca ai 2 gusti (originale, pandan)".
    .

    La settimana dei dolci Indonesiani
    .
    #serabi #surabi #kinca #lattedicocco #farinadiriso #giavabrownsugar #coconutmilk #riceflour #indonesiandessert #tradizionale #dolce #cibietnici #ciboindonesiano #cucinaindonesianainitalia #corsidicucina #homerestaurant #socialeating #cuoacaadomicilio #eventi #catering #milano #igitaly #igworld #donnaincucina #repost #foodfotography #foodgramm
  •  655  0  18 April, 2019

Advertisements