#ilmu Instagram Photos & Videos

ilmu - 989.1k posts

Latest #ilmu Posts

Advertisements

Advertisements

Advertisements

  • SAMBUT 10 HARI TERAKHIR RAMADHAN

إذا لم نحسن الاستقبال فلنحسن الوداع

Jika kita belum mampu menyambut kedatangan dengan baik, maka kita persiapkan perpisahan ini dengan baik.
.
.
Salafus sholeh rahimahullah berkata:

العبرة بكمال النهايات لا بنقص البدايات
.
.
“Yang menjadi patokan itu adalah akhir yang sempurna, bukan permulaan yang penuh kekurangan.”
.
.

Sabda Nabi ﷺ: « وَإِنَّمَا الأَعْمَالُ بِالْخَوَاتِيمِ » “Sesungguhnya setiap amalan tergantung akhir (penghujung nya).” ( HR. Bukhari No: 6607)
.
.
Al-Hasan al-Bashri rahimahullah berkata:

أحسن فيما بقي يغفر لك ما مضى
فاغتنم ما بقي فلا تدري متى تدرك رحمة الله ربما تكون في آخر ساعة من رمضان “Perbaikilah hari-hari yang tersisa ini semoga Allah mengampuni dosa-dosamu yang telah lalu.
.
.

Gunakan kesempatan yang tersisa ini karena kamu tidak tahu kapan kamu ’kan mendapati rahmat Allah, bisa jadi rahmat itu turun di saat akhir bulan Ramadhan ini...”
.
.
اللَّـهُـمَّ اخْـتِـمْ لَـنَا رَمَـضَانَ بِالْغُـفْـرَانِ وَالْعِـتْـقِ مِنَ النِّـيرَانِ 
Ya Allah, tutuplah Ramadhan kami ini dengan ampunan dan terbebas dari siksa neraka. ••• ════ ༻🌕༺ ════ •••.
.
.
اللهم صل على سيدنا محمد وعلى اله وصحبه وسلم
.
. .
📌 @pencintamajlisilmustore •••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••
Silahkan share, Semoga bermanfaat.

#MuhasabahDiri #Hijrah #Dakwah #MediaDakwah #PencintaMajlisIlmu #Habaib #Madinah #makkah #tarim #hadromaut 
#DarMedia
#Ilmu
#PecintaIlmu
#KongsiIlmu
#pencinta_majlisilmu 
#HabibAliZaenalAbidinAlHamid
#DarulMurtadza
#DarMedia
#Ilmu
#PecintaIlmu
#KongsiIlmu
#IlmuTradisiDakwahMasaKini
  • SAMBUT 10 HARI TERAKHIR RAMADHAN

    إذا لم نحسن الاستقبال فلنحسن الوداع

    Jika kita belum mampu menyambut kedatangan dengan baik, maka kita persiapkan perpisahan ini dengan baik.
    .
    .
    Salafus sholeh rahimahullah berkata:

    العبرة بكمال النهايات لا بنقص البدايات
    .
    .
    “Yang menjadi patokan itu adalah akhir yang sempurna, bukan permulaan yang penuh kekurangan.”
    .
    .

    Sabda Nabi ﷺ: « وَإِنَّمَا الأَعْمَالُ بِالْخَوَاتِيمِ » “Sesungguhnya setiap amalan tergantung akhir (penghujung nya).” ( HR. Bukhari No: 6607)
    .
    .
    Al-Hasan al-Bashri rahimahullah berkata:

    أحسن فيما بقي يغفر لك ما مضى
    فاغتنم ما بقي فلا تدري متى تدرك رحمة الله ربما تكون في آخر ساعة من رمضان “Perbaikilah hari-hari yang tersisa ini semoga Allah mengampuni dosa-dosamu yang telah lalu.
    .
    .

    Gunakan kesempatan yang tersisa ini karena kamu tidak tahu kapan kamu ’kan mendapati rahmat Allah, bisa jadi rahmat itu turun di saat akhir bulan Ramadhan ini...”
    .
    .
    اللَّـهُـمَّ اخْـتِـمْ لَـنَا رَمَـضَانَ بِالْغُـفْـرَانِ وَالْعِـتْـقِ مِنَ النِّـيرَانِ
    Ya Allah, tutuplah Ramadhan kami ini dengan ampunan dan terbebas dari siksa neraka. ••• ════ ༻🌕༺ ════ •••.
    .
    .
    اللهم صل على سيدنا محمد وعلى اله وصحبه وسلم
    .
    . .
    📌 @pencintamajlisilmustore •••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••••
    Silahkan share, Semoga bermanfaat.

    #MuhasabahDiri #Hijrah #Dakwah #MediaDakwah #PencintaMajlisIlmu #Habaib #Madinah #makkah #tarim #hadromaut
    #DarMedia
    #Ilmu
    #PecintaIlmu
    #KongsiIlmu
    #pencinta_majlisilmu
    #HabibAliZaenalAbidinAlHamid
    #DarulMurtadza
    #DarMedia
    #Ilmu
    #PecintaIlmu
    #KongsiIlmu
    #IlmuTradisiDakwahMasaKini
  •  8  0  5 hours ago

Advertisements

  • IBNU ARABI | MENYINGKAP TABIR FITNAH

RM35.00

Gelaran al-Syeikah al-Akbar yang disematkan kepada Ibn Arabi tidak lain kerana keahlian atau kepakaran beliau dalam berbagai-bagai disiplin ilmu. Selain telah mencapai darjat yang lebih tinggi dalam tasawuf, beliau juga menguasai hampir semua bidang ilmu dalam islam seperti fiqah, usul fiqh, tafsir, hadis, teologi dan lainnya. Semua itu dicurahkan dalam kitab-kitab hasil karya beliau yang bilangannya mencapai ratusan judul.

Namun ramai umat islam yang keliru dalam menilai keyakinan Ibn Arabi. Merujuk kepada beberapa kitab beliau, Ibn Arabi dikatakan mempunyai keyakinan hulul (adanya kesatuan antara Allah dengan manusia) dan ittihad (setiap kompenan alam ini adalah bahagian daripada Zat Allah). Keyakinan sebegini jelas bertentangan dengan akidah Ahli Sunah Waljamaah dan tergolong dalam keyakinan yang sesat.

Anehnya dalam kitab-kitab Ibn Arabi yang didakwa mengandungi ungkapan-ungkapan hulul dan ittihad, terdapat banyak ungkapan-ungkapan tanzih yang menyerlahkan keyakinan Ibn Arabi selari dengan keyakinan Ahli Sunah Waljamaah. Persoalannya, bagaimana dalam sebuah kitab yang ditulis oleh seorang pengarang mengandungi dua keyakianan yang bertentangan. Buku Ibn Arabi: Menyingkap Tabir Fitnah memberi jawapan terhadap persoalan yang aneh ini.

____________________________________

untuk dapatkan Kitab ini, sila pm direct telegram 👉 @LayarTemir atau whatsapp ke 011-2533 0054 🌹

tekan link dibawah untuk whatsapp:
👉 http://layartemirbookstore.wasap.my

Channel Telegram Kitab Tasawuf Online 👉https://telegram.me/layarTemirBookstore

____________________________________________
#layarTemirBookstore #KitabTasawuf #TauhidTasawuf #KitabSufi #KedaiBukuOnline #KitabAgama #KedaiBuku #PengedarKitabTasawuf #Sufi #Tasawuf #TintaSufi #KalamUlama #HabibUmar #PenaTarim #sufi #ahlussunnah #tasawwuf  #ilmu #islam #pecintabuku #Habaib #IbnuArabiMenyingkapTabirFitnah #ibnuarabi2
  • IBNU ARABI | MENYINGKAP TABIR FITNAH

    RM35.00

    Gelaran al-Syeikah al-Akbar yang disematkan kepada Ibn Arabi tidak lain kerana keahlian atau kepakaran beliau dalam berbagai-bagai disiplin ilmu. Selain telah mencapai darjat yang lebih tinggi dalam tasawuf, beliau juga menguasai hampir semua bidang ilmu dalam islam seperti fiqah, usul fiqh, tafsir, hadis, teologi dan lainnya. Semua itu dicurahkan dalam kitab-kitab hasil karya beliau yang bilangannya mencapai ratusan judul.

    Namun ramai umat islam yang keliru dalam menilai keyakinan Ibn Arabi. Merujuk kepada beberapa kitab beliau, Ibn Arabi dikatakan mempunyai keyakinan hulul (adanya kesatuan antara Allah dengan manusia) dan ittihad (setiap kompenan alam ini adalah bahagian daripada Zat Allah). Keyakinan sebegini jelas bertentangan dengan akidah Ahli Sunah Waljamaah dan tergolong dalam keyakinan yang sesat.

    Anehnya dalam kitab-kitab Ibn Arabi yang didakwa mengandungi ungkapan-ungkapan hulul dan ittihad, terdapat banyak ungkapan-ungkapan tanzih yang menyerlahkan keyakinan Ibn Arabi selari dengan keyakinan Ahli Sunah Waljamaah. Persoalannya, bagaimana dalam sebuah kitab yang ditulis oleh seorang pengarang mengandungi dua keyakianan yang bertentangan. Buku Ibn Arabi: Menyingkap Tabir Fitnah memberi jawapan terhadap persoalan yang aneh ini.

    ____________________________________

    untuk dapatkan Kitab ini, sila pm direct telegram 👉 @LayarTemir atau whatsapp ke 011-2533 0054 🌹

    tekan link dibawah untuk whatsapp:
    👉 http://layartemirbookstore.wasap.my

    Channel Telegram Kitab Tasawuf Online 👉https://telegram.me/layarTemirBookstore

    ____________________________________________
    #layarTemirBookstore #KitabTasawuf #TauhidTasawuf #KitabSufi #KedaiBukuOnline #KitabAgama #KedaiBuku #PengedarKitabTasawuf #Sufi #Tasawuf #TintaSufi #KalamUlama #HabibUmar #PenaTarim #sufi #ahlussunnah #tasawwuf #ilmu #islam #pecintabuku #Habaib #IbnuArabiMenyingkapTabirFitnah #ibnuarabi2
  •  6  0  6 hours ago
  • DARI RM50(RM 47)Ke angka RM 6⃣7⃣1⃣8⃣5⃣!! Dua tahun yg lalu ambil keputusan untuk laburkan Modal RM50 kini hanya RM 47 bersama projekSTG kerana ingin mencari income demi membantu suami. 
Produk-produk superbrand saya kenal selepas join. Saya cuba-cuba nasib. Saya belajar menggunakan hp sahaja. 
Ilmu pertama saya dapat dalam bisnes STG ialah untuk berjaya #HatiMestiBaik, dan #DengarCakapMentor. 
Tak sangka bila niat di hati turut nak membantu kawan2 mencari income bersama, akhirnya dari RM50 kini beranak menjadi RM 60 RIBU ‼😱 Segalanya bermula dengan satu #percubaan. Percubaan terhasil dengan satu #tindakan. 
Tindakan kita pula menentukan keputusan yang akan datang TAPI bukan keputusan drastik esok yang kita dapat. 
Tapi keputusan dan pulangan atas hasil doa, usaha, istiqamah, tawakal, dan buat tanpa henti💪🏻💪🏻. So kalau ada yang masih tercari-cari bisnes part time yang mudah dan terbukti berkesan tak salah mencuba bersama STG.  Anggap seperti kita bermin catur . STG cukup dengan #ilmu, #mentor dan #sistem yang akan memastikan kita sampai ke garisan "Check Mate". Just follow!! This is real business!! Real income!! Real abundance!! Jangan hanya melihat. Mulakan langkah pertama anda sekarang!! Hanya RM47 dan mula ubah hidup anda! 
I'm #cikgubiz 017-3683552

www.wasap.my/+60173683552

#DiamondCHEWAN #CoachNFJ
#projekSTG | Modal RM47
#realbisnes #bisnesonlinemudah
#themagicofparttimebisnes #2GAJIsebulan
#letsuccessmakethenoise
  • DARI RM50(RM 47)Ke angka RM 6⃣7⃣1⃣8⃣5⃣!! Dua tahun yg lalu ambil keputusan untuk laburkan Modal RM50 kini hanya RM 47 bersama projekSTG kerana ingin mencari income demi membantu suami.
    Produk-produk superbrand saya kenal selepas join. Saya cuba-cuba nasib. Saya belajar menggunakan hp sahaja.
    Ilmu pertama saya dapat dalam bisnes STG ialah untuk berjaya #HatiMestiBaik, dan #DengarCakapMentor.
    Tak sangka bila niat di hati turut nak membantu kawan2 mencari income bersama, akhirnya dari RM50 kini beranak menjadi RM 60 RIBU ‼😱 Segalanya bermula dengan satu #percubaan. Percubaan terhasil dengan satu #tindakan.
    Tindakan kita pula menentukan keputusan yang akan datang TAPI bukan keputusan drastik esok yang kita dapat.
    Tapi keputusan dan pulangan atas hasil doa, usaha, istiqamah, tawakal, dan buat tanpa henti💪🏻💪🏻. So kalau ada yang masih tercari-cari bisnes part time yang mudah dan terbukti berkesan tak salah mencuba bersama STG. Anggap seperti kita bermin catur . STG cukup dengan #ilmu, #mentor dan #sistem yang akan memastikan kita sampai ke garisan "Check Mate". Just follow!! This is real business!! Real income!! Real abundance!! Jangan hanya melihat. Mulakan langkah pertama anda sekarang!! Hanya RM47 dan mula ubah hidup anda!
    I'm #cikgubiz 017-3683552

    www.wasap.my/+60173683552

    #DiamondCHEWAN #CoachNFJ
    #projekSTG | Modal RM47
    #realbisnes #bisnesonlinemudah
    #themagicofparttimebisnes #2GAJIsebulan
    #letsuccessmakethenoise
  •  2  0  6 hours ago
  • Q : Assalamu'alaikum... Ustadz ana mau bertanya terkait dengan kebijakan dari menteri Agama mengenai zakat dari potongan gaji bisa di pakai untuk infrastruktur... A :
.... وَعَلَيْكُمُ السَّلاَمُ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه.... Tidak ada syariat zakat yang diberlakukan pada: ➡ Zakat Profesi sebagai pegawai kecuali beberapa profesi khusus. 
Itu pun tidak bersifat general dan harus dengan terpenuhi syarat - syaratnya.
Seperti :
👉Profesi petani (namun tidak berlaku pada semua hasil pertanian) 👉Profesi peternak (namun tidak berlaku pada semua hewan) 👉Profesi pedagang (namun dilihat sisa laba setelah dikeluarkan biaya operasionalnya dan hutang-hutang dagangnya. ➡ Dan pembayaran zakat tersebut dengan haul (jarak waktu jatuh kewajiban)  per bulan. ➡ Serta sasaran zakat tersebut berupa bangunan.

Ini menyalahi aturan syariat. 
والله تعالى أعلم

Di jawab oleh Ustadz Joko Sanubari Abu Aliyah

#islamicquotes #medan #dakwahislam #dakwah #tembung #sunnah #gimscapeid #kajianislam #kajiansunnah #kajiansalaf #ilmu #ilmusyari #ittiba #ikhlas #indonesia #Bahagiadenganberbagi #tembungsunnah
  • Q : Assalamu'alaikum... Ustadz ana mau bertanya terkait dengan kebijakan dari menteri Agama mengenai zakat dari potongan gaji bisa di pakai untuk infrastruktur... A :
    .... وَعَلَيْكُمُ السَّلاَمُ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه.... Tidak ada syariat zakat yang diberlakukan pada: ➡ Zakat Profesi sebagai pegawai kecuali beberapa profesi khusus.
    Itu pun tidak bersifat general dan harus dengan terpenuhi syarat - syaratnya.
    Seperti :
    👉Profesi petani (namun tidak berlaku pada semua hasil pertanian) 👉Profesi peternak (namun tidak berlaku pada semua hewan) 👉Profesi pedagang (namun dilihat sisa laba setelah dikeluarkan biaya operasionalnya dan hutang-hutang dagangnya. ➡ Dan pembayaran zakat tersebut dengan haul (jarak waktu jatuh kewajiban) per bulan. ➡ Serta sasaran zakat tersebut berupa bangunan.

    Ini menyalahi aturan syariat.
    والله تعالى أعلم

    Di jawab oleh Ustadz Joko Sanubari Abu Aliyah

    #islamicquotes #medan #dakwahislam #dakwah #tembung #sunnah #gimscapeid #kajianislam #kajiansunnah #kajiansalaf #ilmu #ilmusyari #ittiba #ikhlas #indonesia #Bahagiadenganberbagi #tembungsunnah
  •  17  0  6 hours ago
  • MAKRIFAT RAMADAN - 17
Jiwa adalah substansi seorang manusia. Maka, proses beragama sesungguhnya adalah proses mendidik jiwa agar meningkat kualitasnya. Dari kualitas jiwa rendah yang seringkali memunculkan masalah, menjadi jiwa berkualitas tinggi yang menjadi bagian dari solusi terhadap berbagai masalah. Agama menyebut proses itu sebagai pensucian jiwa. Maka, “sungguh beruntung orang-orang yang mensucikan jiwanya, dan sungguh celaka mereka yang mengotorinya” [QS. 91: 9-10].
Salam, Agus Mustofa.
.
.
.
Bagaimana beragama di era #islamdigital ?
Selalu ikuti dan bagikan jika menurutmu postingan ini bermanfaat.
(Admin)
.
.
.
#dakwah #islam #ramadhan #agusmustofa #makrifatramadan #tasawuf #modern #puasa #ilmu #tujuan #motivasi #sains
  • MAKRIFAT RAMADAN - 17
    Jiwa adalah substansi seorang manusia. Maka, proses beragama sesungguhnya adalah proses mendidik jiwa agar meningkat kualitasnya. Dari kualitas jiwa rendah yang seringkali memunculkan masalah, menjadi jiwa berkualitas tinggi yang menjadi bagian dari solusi terhadap berbagai masalah. Agama menyebut proses itu sebagai pensucian jiwa. Maka, “sungguh beruntung orang-orang yang mensucikan jiwanya, dan sungguh celaka mereka yang mengotorinya” [QS. 91: 9-10].
    Salam, Agus Mustofa.
    .
    .
    .
    Bagaimana beragama di era #islamdigital ?
    Selalu ikuti dan bagikan jika menurutmu postingan ini bermanfaat.
    (Admin)
    .
    .
    .
    #dakwah #islam #ramadhan #agusmustofa #makrifatramadan #tasawuf #modern #puasa #ilmu #tujuan #motivasi #sains
  •  17  0  6 hours ago
  • "AKU TAK TAHAN LAGI DENGAN DEPRESI! TOLONG, APA YANG AKU PERLU BUAT?!
.
Temanku, antara faktor besar yang boleh mengurangkan depresi kau ialah kau duduk dengan orang yang FAHAM diri kau.
.
Bila kau duduk dengan orang yang tak faham, mereka akan judge kau, hukum tau, tuduh kau lemah iman, tuduh kau pemalas dan sebagainya. Terus-terang aku cakap, ramai orang tak faham depresi tu apa. Sebab tu mereka cepat menghukum. Kita pun jangan expect semua orang faham kita.
.
Sebab tu, kita kena CERITA MASALAH kita ni pada kawan kita, agar mereka faham kita. Jangan malu untuk luahkan. Jangan malu untuk berkongsi masalah. Aku yakin, tak semua kawan kita ni jahat.. Ada ramai lagi kawan kita yang baik hati, dan aku yakin, mereka akan faham kau, dan membantu kau, support dan beri sokongan pada kau.
.
Ramai orang depresi, berjaya temui jalan keluar bila dia tukar environment.
.
Sebab tu, memilih SAHABAT yang baik ni adalah satu benda yang cukup penting dalam hal agama dan dunia kita. Hatta, antara nikmat dunia yang paling indah ialah bersahabat dengan orang yang soleh, yang baik, yang memahami kita, membantu kita tika susah dan senang, tidak menghina kita, tidak memandang serong tatkala melihat kelemahan kita, tak skeptikal dan sebagainya.
.
Bila sebut “kawan yang soleh”, jangan bayangkan kawan kita tu 24 pakai kopiah, serius dan tak buat lawak 24 jam, takde masa nak main, tak masuk air dan sebagainya. Tak.
.
Aku ramai kawan yang baik, yang soleh, tapi diorang “masuk air” juga. Saling bahan-membahan, gurau boleh tahan juga. Tetapi, yang bestnya, dia memahami kita, membantu kita tika susah dan senang, tidak menghina kita, tidak memandang serong tatkala melihat kelemahan kita, dan tak skeptikal dengan kita.
.
Bergaullah dengan mereka. InsyaAllah, ia akan memberi kesan yang positif pada diri kau wahai kawan🥰
.
*Banyak lagi perkongsian @ustazadnin tentang JALAN KELUAR bagi depression dalam buku terbaru beliau, #SuratPutusAsa . Jom dapatkan secara ONLINE di @taqwa_bookstore. Whatsapp 019-896-2051 .
#dakwah #dakwahjentikhati #tarbiah #ilmu #tarbiahkalbu #tarbiahsentap #sentapbeb #sentapdakwah #tarbiahdiri #nasihatbuatdiri #nasihatbuathati #ilmuakhirzaman #jomrepost #islamicpost #islam
  • "AKU TAK TAHAN LAGI DENGAN DEPRESI! TOLONG, APA YANG AKU PERLU BUAT?!
    .
    Temanku, antara faktor besar yang boleh mengurangkan depresi kau ialah kau duduk dengan orang yang FAHAM diri kau.
    .
    Bila kau duduk dengan orang yang tak faham, mereka akan judge kau, hukum tau, tuduh kau lemah iman, tuduh kau pemalas dan sebagainya. Terus-terang aku cakap, ramai orang tak faham depresi tu apa. Sebab tu mereka cepat menghukum. Kita pun jangan expect semua orang faham kita.
    .
    Sebab tu, kita kena CERITA MASALAH kita ni pada kawan kita, agar mereka faham kita. Jangan malu untuk luahkan. Jangan malu untuk berkongsi masalah. Aku yakin, tak semua kawan kita ni jahat.. Ada ramai lagi kawan kita yang baik hati, dan aku yakin, mereka akan faham kau, dan membantu kau, support dan beri sokongan pada kau.
    .
    Ramai orang depresi, berjaya temui jalan keluar bila dia tukar environment.
    .
    Sebab tu, memilih SAHABAT yang baik ni adalah satu benda yang cukup penting dalam hal agama dan dunia kita. Hatta, antara nikmat dunia yang paling indah ialah bersahabat dengan orang yang soleh, yang baik, yang memahami kita, membantu kita tika susah dan senang, tidak menghina kita, tidak memandang serong tatkala melihat kelemahan kita, tak skeptikal dan sebagainya.
    .
    Bila sebut “kawan yang soleh”, jangan bayangkan kawan kita tu 24 pakai kopiah, serius dan tak buat lawak 24 jam, takde masa nak main, tak masuk air dan sebagainya. Tak.
    .
    Aku ramai kawan yang baik, yang soleh, tapi diorang “masuk air” juga. Saling bahan-membahan, gurau boleh tahan juga. Tetapi, yang bestnya, dia memahami kita, membantu kita tika susah dan senang, tidak menghina kita, tidak memandang serong tatkala melihat kelemahan kita, dan tak skeptikal dengan kita.
    .
    Bergaullah dengan mereka. InsyaAllah, ia akan memberi kesan yang positif pada diri kau wahai kawan🥰
    .
    *Banyak lagi perkongsian @ustazadnin tentang JALAN KELUAR bagi depression dalam buku terbaru beliau, #SuratPutusAsa . Jom dapatkan secara ONLINE di @taqwa_bookstore. Whatsapp 019-896-2051 .
    #dakwah #dakwahjentikhati #tarbiah #ilmu #tarbiahkalbu #tarbiahsentap #sentapbeb #sentapdakwah #tarbiahdiri #nasihatbuatdiri #nasihatbuathati #ilmuakhirzaman #jomrepost #islamicpost #islam
  •  11  0  7 hours ago
  • #Repost @alifteega
• • • • • •
RINDU !
.
Allah uji kita dengan masalah bukan Allah nak susahkan kita, bukan Allah benci kita. Tapi sebenarnya Allah nak ingatkan kita. Supaya kembali sujud pada Allah. Allah amat merindui hati2 yang jauh terpesong dari Allah. Jadi bila kita ditimpa masalah, jangan cari dunia sebaliknya dekatkan diri pada Allah♥️
  • #Repost @alifteega
    • • • • • •
    RINDU !
    .
    Allah uji kita dengan masalah bukan Allah nak susahkan kita, bukan Allah benci kita. Tapi sebenarnya Allah nak ingatkan kita. Supaya kembali sujud pada Allah. Allah amat merindui hati2 yang jauh terpesong dari Allah. Jadi bila kita ditimpa masalah, jangan cari dunia sebaliknya dekatkan diri pada Allah♥️
  •  13  1  7 hours ago
  • “SEBAIK PELINDUNG”
.
Bila orang buat jahat pada kita, jangan kita balas balik perbuatan tersebut. Sebaliknya kita sabar, dan mohon dari Allah. InsyaAllah, biar Allah yang menghukum mereka yang berbut jahat pada kita.
.
Moga bermanfaat ya semua. Kongsi dan tag sahabat2 yang lain.
.
Speaker : @alifteega
.
Ilmu Tambahan:
1) Sabar itu indah, sabar adalah sifatnya orang beriman, dan kerana itu Allah sentiasa nersama dengan orang2 yang sabar. Orang yang sabar pahalanya besar jadi latih diri, kuatkan diri untuk bersabar. Nak sabar tu susah, ya lah of course syurga kan mahal.
.
2) Doa yang disebutkan dalam video itu terdapat dalam surah Al-imran ayat 173 dan surah Al anfal ayat 40. Kalian boleh rujuk. Dan baca insyaAllah. Biasalan lidah dengan Quran.
.
3) Akhlak yang paling mulia disisi Allah bila orang buat kejahatan kita balas dengan kebaikan. Kalau kalian dah sampai tahap ni. Tahniah !
.
Semoga bermanfaat ya. Kongsi dan tag sahabat2 lain juga. Terima kasih.
.
#alifteega #teega #dakwah #muhasabah #jomperbaikidiri #kongsi #ilmu #hijrah #ubah #tarbiah #nasihat #teguran #1minit #mutiarakata
  • “SEBAIK PELINDUNG”
    .
    Bila orang buat jahat pada kita, jangan kita balas balik perbuatan tersebut. Sebaliknya kita sabar, dan mohon dari Allah. InsyaAllah, biar Allah yang menghukum mereka yang berbut jahat pada kita.
    .
    Moga bermanfaat ya semua. Kongsi dan tag sahabat2 yang lain.
    .
    Speaker : @alifteega
    .
    Ilmu Tambahan:
    1) Sabar itu indah, sabar adalah sifatnya orang beriman, dan kerana itu Allah sentiasa nersama dengan orang2 yang sabar. Orang yang sabar pahalanya besar jadi latih diri, kuatkan diri untuk bersabar. Nak sabar tu susah, ya lah of course syurga kan mahal.
    .
    2) Doa yang disebutkan dalam video itu terdapat dalam surah Al-imran ayat 173 dan surah Al anfal ayat 40. Kalian boleh rujuk. Dan baca insyaAllah. Biasalan lidah dengan Quran.
    .
    3) Akhlak yang paling mulia disisi Allah bila orang buat kejahatan kita balas dengan kebaikan. Kalau kalian dah sampai tahap ni. Tahniah !
    .
    Semoga bermanfaat ya. Kongsi dan tag sahabat2 lain juga. Terima kasih.
    .
    #alifteega #teega #dakwah #muhasabah #jomperbaikidiri #kongsi #ilmu #hijrah #ubah #tarbiah #nasihat #teguran #1minit #mutiarakata
  •  12  1  7 hours ago
  • • • • • • •
🌷
[Tempatnya Wanita Di Rumah]
___________________________
"Dan hendaklah kamu tetap tinggal di rumah-rumah kalian dan janganlah kalian berhias dan bertingkah laku seperti orang-orang jahiliyah yang dahulu. Dan dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat dan taatilah Allah dan Rasul-Nya. Sesungguhnya Allah bermaksud hendak menghilangkan dosa dari kamu, wahai ahlul bait, dan membersihkan kamu sebersih-bersihnya.” (Al Ahzab: 33).
. 
Syaikh Abdurrahman bin Nashir As Sa’di rahimahullah menjelaskan bahwa makna dari ayat {وَقَرْنَ فِي بُيُوتِكُنَّ} yaitu menetaplah kalian di rumah kalian sebab hal itu lebih selamat dan lebih memelihara diri kalian.

Sedangkan makna ayat { وَلا تَبَرَّجْنَ تَبَرُّجَ الْجَاهِلِيَّةِ الأولَى }  yaitu  janganlah banyak keluar dengan bersolek atau memakai parfum sebagaimana kebiasaan orang-orang  jahiliyah sebelum Islam yang tidak memiliki ilmu dan agama.

Perintah tersebut bertujuan untuk mencegah munculnya kejahatan dan sebab-sebabnya. (Lihat Tafsir Al Karimirrahman surat Al Ahzab 33).
. 
Imam Ibnu Katsir rahimahullah menjelaskan bahwa makna ayat di atas artinya tetaplah di rumah-rumah kalian dan janganlah keluar tanpa ada kebutuhan.

Termasuk kebutuhan syar’i yang membolehkan wanita keluar rumah adalah untuk shalat di masjid dengan syarat-syarat tertentu, sebagaimana sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam :‘Janganlah kalian melarang istri-istri dan anak-anak kalian dari masjid Allah. Namun, hendaklah mereka keluar dalam keadaan berjilbab.’ Dan dalam riwayat lain disebutkan : ‘Dan rumah mereka adalah lebih baik bagi mereka.” (Tafsir Al Qur’an Al Adzim tafsir surat Al Ahzab ayat 33)
.
{muslim.or.id}

___________________________
#Tauhid #hijrah #dakwah #islam #sunnah #kajian #aqidah #manhaj #salaf #ilmu
  • • • • • • •
    🌷
    [Tempatnya Wanita Di Rumah]
    ___________________________
    "Dan hendaklah kamu tetap tinggal di rumah-rumah kalian dan janganlah kalian berhias dan bertingkah laku seperti orang-orang jahiliyah yang dahulu. Dan dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat dan taatilah Allah dan Rasul-Nya. Sesungguhnya Allah bermaksud hendak menghilangkan dosa dari kamu, wahai ahlul bait, dan membersihkan kamu sebersih-bersihnya.” (Al Ahzab: 33).
    .
    Syaikh Abdurrahman bin Nashir As Sa’di rahimahullah menjelaskan bahwa makna dari ayat {وَقَرْنَ فِي بُيُوتِكُنَّ} yaitu menetaplah kalian di rumah kalian sebab hal itu lebih selamat dan lebih memelihara diri kalian.

    Sedangkan makna ayat { وَلا تَبَرَّجْنَ تَبَرُّجَ الْجَاهِلِيَّةِ الأولَى } yaitu janganlah banyak keluar dengan bersolek atau memakai parfum sebagaimana kebiasaan orang-orang jahiliyah sebelum Islam yang tidak memiliki ilmu dan agama.

    Perintah tersebut bertujuan untuk mencegah munculnya kejahatan dan sebab-sebabnya. (Lihat Tafsir Al Karimirrahman surat Al Ahzab 33).
    .
    Imam Ibnu Katsir rahimahullah menjelaskan bahwa makna ayat di atas artinya tetaplah di rumah-rumah kalian dan janganlah keluar tanpa ada kebutuhan.

    Termasuk kebutuhan syar’i yang membolehkan wanita keluar rumah adalah untuk shalat di masjid dengan syarat-syarat tertentu, sebagaimana sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam :‘Janganlah kalian melarang istri-istri dan anak-anak kalian dari masjid Allah. Namun, hendaklah mereka keluar dalam keadaan berjilbab.’ Dan dalam riwayat lain disebutkan : ‘Dan rumah mereka adalah lebih baik bagi mereka.” (Tafsir Al Qur’an Al Adzim tafsir surat Al Ahzab ayat 33)
    .
    {muslim.or.id}

    ___________________________
    #Tauhid #hijrah #dakwah #islam #sunnah #kajian #aqidah #manhaj #salaf #ilmu
  •  11  0  7 hours ago
  • KAJIAN AKBAR RAMADHAN

MENJAGA AQIDAH DI JAMAN PENUH FITNAH

Identitas sebagai seorang muslim adalah sebuah kehormatan dan juga kenikmatan sepanjang masa yang tidak dapat dirasakan oleh semua orang. Sungguh berbeda kondisi orang yang mendapatkan Hidayah Islam dengan orang yang tidak mendapatkannya.

Kita bisa saja memilih agama yang kita kehendaki, tapi hanyalah Islam satu-satunya agama yang sempurna dan diridhoi oleh Allah Subhanahu Wata'ala.

Manakala seseorang mencari agama selain islam, maka tidak diterima amalnya disisi Allah dan diakhirat kelak, termasuk orang-orang yang merugi.

Lantas bagaimana caranya agar Kita tetap Istiqomah diatas agama islam dijaman yang penuh fitnah ini..? Temukan jawabannya, kali ini Forum Hijrah Klaten menghadirkan seorang mantan missionaris yang telah memilih jalan hijrah untuk mendapatkan Aqidah yang lurus.
Simak kisahnya dalam Kajian Akbar Ramadhan, bersama :

1. Ust. H. Willibrordus R Lasiman, MA.
(Mantan Missionaris, Pengasuh Pesantren Hawaariyyun Jogja)
"Bagimu Agamamu, Bagiku Agamaku"

2. KH. Ahmad Faiz M. (Pengasuh Pesantren Abdurrahman Bin Auf Delanggu Klaten, Founder Metode Menghafal Alquran TaBiTa)
"Cukuplah Islam Menjadi Pedoman Hidupku"

Yang Insya Allah akan diselenggarakan pada :
📆 Kamis, 30 Mei 2019
⏰ 09.00-11.30 WIB

Tempat :
Masjid Raya Al Muttaqun
(Selatan Candi Prambanan)
https://maps.app.goo.gl/LG4xV

Gratis
🔖 Terbuka Untuk Umum
🔖 Ikhwan dan Akhwat 🔖 Bawa Infaq Terbaik

Informasi Lebih Lanjut, Silahkan Hubungi
CP Wahyu 📱WA 0818.0284.0380

Sampai Jumpa, Mari Berteman Dalam Kebaikan dan Berhijrah Bersama Menuju Jalan Yang Diridhoi Allah SWT.
.
#hijrah #dakwah #islam #pemudahijrah #muslimah #muslim #hijab #sunnah #motivasi #ustadzabdulsomad #indonesia #istiqomah #kajian #cinta #akhwat #ceramah #inspirasi #tausiyah #tauhid #beraniberhijrah #viral #dakwahislam #ngaji #aswaja #ustadzadihidayat #ilmu #santri #sholawat #islamicquotes
  • KAJIAN AKBAR RAMADHAN

    MENJAGA AQIDAH DI JAMAN PENUH FITNAH

    Identitas sebagai seorang muslim adalah sebuah kehormatan dan juga kenikmatan sepanjang masa yang tidak dapat dirasakan oleh semua orang. Sungguh berbeda kondisi orang yang mendapatkan Hidayah Islam dengan orang yang tidak mendapatkannya.

    Kita bisa saja memilih agama yang kita kehendaki, tapi hanyalah Islam satu-satunya agama yang sempurna dan diridhoi oleh Allah Subhanahu Wata'ala.

    Manakala seseorang mencari agama selain islam, maka tidak diterima amalnya disisi Allah dan diakhirat kelak, termasuk orang-orang yang merugi.

    Lantas bagaimana caranya agar Kita tetap Istiqomah diatas agama islam dijaman yang penuh fitnah ini..? Temukan jawabannya, kali ini Forum Hijrah Klaten menghadirkan seorang mantan missionaris yang telah memilih jalan hijrah untuk mendapatkan Aqidah yang lurus.
    Simak kisahnya dalam Kajian Akbar Ramadhan, bersama :

    1. Ust. H. Willibrordus R Lasiman, MA.
    (Mantan Missionaris, Pengasuh Pesantren Hawaariyyun Jogja)
    "Bagimu Agamamu, Bagiku Agamaku"

    2. KH. Ahmad Faiz M. (Pengasuh Pesantren Abdurrahman Bin Auf Delanggu Klaten, Founder Metode Menghafal Alquran TaBiTa)
    "Cukuplah Islam Menjadi Pedoman Hidupku"

    Yang Insya Allah akan diselenggarakan pada :
    📆 Kamis, 30 Mei 2019
    ⏰ 09.00-11.30 WIB

    Tempat :
    Masjid Raya Al Muttaqun
    (Selatan Candi Prambanan)
    https://maps.app.goo.gl/LG4xV

    Gratis
    🔖 Terbuka Untuk Umum
    🔖 Ikhwan dan Akhwat 🔖 Bawa Infaq Terbaik

    Informasi Lebih Lanjut, Silahkan Hubungi
    CP Wahyu 📱WA 0818.0284.0380

    Sampai Jumpa, Mari Berteman Dalam Kebaikan dan Berhijrah Bersama Menuju Jalan Yang Diridhoi Allah SWT.
    .
    #hijrah #dakwah #islam #pemudahijrah #muslimah #muslim #hijab #sunnah #motivasi #ustadzabdulsomad #indonesia #istiqomah #kajian #cinta #akhwat #ceramah #inspirasi #tausiyah #tauhid #beraniberhijrah #viral #dakwahislam #ngaji #aswaja #ustadzadihidayat #ilmu #santri #sholawat #islamicquotes
  •  24  1  8 hours ago
  • malamnya santri tenang, ngaji tadarus Taraweh,.
kalau salah guru akhirnya malam bulan ramadhan jadi acara bakar-bakar, iya kalau acaranya bakar ayam enak😄
.
 اَللهُمَّ رَبَّنَا يَارَبَّنَا تَقَبَّلْ مِنَّآ إِنَّكَ أَنْتَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ. وَتُبْ عَلَيْنَا يَامَولَنَآ إِنَّكَ أَنْتَ التَّوَّابُ الرَّحِيْمُ. وَاهْدِنِيْ وَاهْدِنَا وَوَفِّقْنَا إِلَى الْحَقِّ وَإِلَى طَرِيْقٍ مُسْتَقِيْمِ بِبَرَكَةِ خَتْمِ الْقُرْءآنِ الْعَظِيْمِ. وَبِحُرْمَةِ حَبِيْبِكَ وَرَسُوْلِكَ الْكَرِيْمِ. وَاعْفُ عَنَّا يَاكَرِيْمُ وَاعْفُ عَنَّا يَارَحِيْمُ. وَاغْفِرْلَنَا ذُنُوْبَنَا بِفَضْلِكَ وَكَرَمِكَ يَآأَكْرَمَ اْلأَكْرَمِيْنَ وَيَآأَرْحَمَ الرَّحِمِيْنَ. اَللهُمَّ زَيِّنَّا بِزِيْنَةِ خَتْمِ الْقُرْءَانِ. وَأَكْرِمْنَا بِكَرَامَةِ خَتْمِ الْقُرْءَانِ. وَشَرِّفْنَا بِشَرَافَةِ الْخَتْمِ الْقُرْءَانِ. وَأَلْبِسْنَا بِخِلْعَةِ خَتْمِ الْقُرْءَانِ. وَأَدْخِلْنَاالْجَنَّةَ مَعَ الْقُرْءَانِ. وَعَافِنَا مِنْ كُلِّ بَلَآءِالدُّنْيَا وَعَذَابِ الْأَخِرَةِ بِحُرْمَةِ خَتْمِ الْقُرْءَانِ. وَارْحَمْ جَمِيْعَ أُمَّةِ مُحَمَّدٍ بِحُرْمَةِ خَتْمِ الْقُرْءَانِ. اَللهُمَّ اجْعَلِ الْقُرْءَانَ لَنَا فِى الدُّنْيَا قَرِيْنًا. وَفِي الْقَبْرِ مُوْنِسًا. وَفِى الْقِيَمَةِ شَفِيْعًا. وَعَلَى الصِّرطِ نُوْرًا. وَإِلَى الْجَنَّةِ رَفِيْقًا. وَمِنَ النَّارِ سِتْرًاوَحِجَابًا. وَإِلَى الْخَيْرتِ كُلِّهَادَلِيْلاًوَإِمَامًا. بِفَضْلِكَ وَجُوْدِكَ وَكَرَمِكَ يَآاَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ. اَللهُمَّ ارْزُقْنَا بِكُلِّ حَرْفٍ مِنَ الْقُرْءَانِ حَلاَوَةً. وَبِكُلِّ كَلِمَةٍ كَرَامَةً. وَبِكُلِّ ءَايَةٍ سَعَادَةً. وَبِكُلِّ سُوْرَةٍ سَلاَمَةً. وَبِكُلِّ جُزْءٍ جَزَآءً. وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَءَالِهِ أَجْمَعِيْنَ الطَّيِّبِيْنَ الطَّاهِرِيْنَ. اَللهُمَّ انْصُرْ سُلْطنَنَا سُلْطنَ الْمُسْلِمِيْنَ. وَانْصُرْوُزَرَآءَهُ وَوُكَلآءَهُ وَعَسَاكِرَهُ إِلَى يَوْمِ الدِّيْنِ. وَاكْتُبِ السَّلاَمَةَ وَالْعَافِيَةَ عَلَيْنَا وَعَلَى الْحُجَّاجِ وَالْغُزَاةِ وَالْمُسَافِرِيْنَ وَالْمُقِيْمِيْنَ فِيْ بَرِّكَ وَبَحْرِكَ مِنْ أُمَّةٍ مُحَمَّدٍ أَجْمَعِيْنَ. اَللهُمَّ بَلِّغْ ثَوَابَ مَاقَرَ
.
from @pp_sirojuttholibin .
#santriwatiindonesia #ayokmondok #mondok #santriwati #santri #nyantri #ramadhan #romadhon #ngaji #ibadah #guru #ilmu #agama #jihad #belajar #bakar #muslimah #libur #pesantren #pondok
  • malamnya santri tenang, ngaji tadarus Taraweh,.
    kalau salah guru akhirnya malam bulan ramadhan jadi acara bakar-bakar, iya kalau acaranya bakar ayam enak😄
    .
    اَللهُمَّ رَبَّنَا يَارَبَّنَا تَقَبَّلْ مِنَّآ إِنَّكَ أَنْتَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ. وَتُبْ عَلَيْنَا يَامَولَنَآ إِنَّكَ أَنْتَ التَّوَّابُ الرَّحِيْمُ. وَاهْدِنِيْ وَاهْدِنَا وَوَفِّقْنَا إِلَى الْحَقِّ وَإِلَى طَرِيْقٍ مُسْتَقِيْمِ بِبَرَكَةِ خَتْمِ الْقُرْءآنِ الْعَظِيْمِ. وَبِحُرْمَةِ حَبِيْبِكَ وَرَسُوْلِكَ الْكَرِيْمِ. وَاعْفُ عَنَّا يَاكَرِيْمُ وَاعْفُ عَنَّا يَارَحِيْمُ. وَاغْفِرْلَنَا ذُنُوْبَنَا بِفَضْلِكَ وَكَرَمِكَ يَآأَكْرَمَ اْلأَكْرَمِيْنَ وَيَآأَرْحَمَ الرَّحِمِيْنَ. اَللهُمَّ زَيِّنَّا بِزِيْنَةِ خَتْمِ الْقُرْءَانِ. وَأَكْرِمْنَا بِكَرَامَةِ خَتْمِ الْقُرْءَانِ. وَشَرِّفْنَا بِشَرَافَةِ الْخَتْمِ الْقُرْءَانِ. وَأَلْبِسْنَا بِخِلْعَةِ خَتْمِ الْقُرْءَانِ. وَأَدْخِلْنَاالْجَنَّةَ مَعَ الْقُرْءَانِ. وَعَافِنَا مِنْ كُلِّ بَلَآءِالدُّنْيَا وَعَذَابِ الْأَخِرَةِ بِحُرْمَةِ خَتْمِ الْقُرْءَانِ. وَارْحَمْ جَمِيْعَ أُمَّةِ مُحَمَّدٍ بِحُرْمَةِ خَتْمِ الْقُرْءَانِ. اَللهُمَّ اجْعَلِ الْقُرْءَانَ لَنَا فِى الدُّنْيَا قَرِيْنًا. وَفِي الْقَبْرِ مُوْنِسًا. وَفِى الْقِيَمَةِ شَفِيْعًا. وَعَلَى الصِّرطِ نُوْرًا. وَإِلَى الْجَنَّةِ رَفِيْقًا. وَمِنَ النَّارِ سِتْرًاوَحِجَابًا. وَإِلَى الْخَيْرتِ كُلِّهَادَلِيْلاًوَإِمَامًا. بِفَضْلِكَ وَجُوْدِكَ وَكَرَمِكَ يَآاَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ. اَللهُمَّ ارْزُقْنَا بِكُلِّ حَرْفٍ مِنَ الْقُرْءَانِ حَلاَوَةً. وَبِكُلِّ كَلِمَةٍ كَرَامَةً. وَبِكُلِّ ءَايَةٍ سَعَادَةً. وَبِكُلِّ سُوْرَةٍ سَلاَمَةً. وَبِكُلِّ جُزْءٍ جَزَآءً. وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَءَالِهِ أَجْمَعِيْنَ الطَّيِّبِيْنَ الطَّاهِرِيْنَ. اَللهُمَّ انْصُرْ سُلْطنَنَا سُلْطنَ الْمُسْلِمِيْنَ. وَانْصُرْوُزَرَآءَهُ وَوُكَلآءَهُ وَعَسَاكِرَهُ إِلَى يَوْمِ الدِّيْنِ. وَاكْتُبِ السَّلاَمَةَ وَالْعَافِيَةَ عَلَيْنَا وَعَلَى الْحُجَّاجِ وَالْغُزَاةِ وَالْمُسَافِرِيْنَ وَالْمُقِيْمِيْنَ فِيْ بَرِّكَ وَبَحْرِكَ مِنْ أُمَّةٍ مُحَمَّدٍ أَجْمَعِيْنَ. اَللهُمَّ بَلِّغْ ثَوَابَ مَاقَرَ
    .
    from @pp_sirojuttholibin .
    #santriwatiindonesia #ayokmondok #mondok #santriwati #santri #nyantri #ramadhan #romadhon #ngaji #ibadah #guru #ilmu #agama #jihad #belajar #bakar #muslimah #libur #pesantren #pondok
  •  817  5  8 hours ago

Top #ilmu Posts

Advertisements

Advertisements

Advertisements