#diykardusbekas Instagram Photos & Videos

diykardusbekas - 1.9k posts

Hashtag Popularity

6.8
average comments
45
average likes

Latest #diykardusbekas Posts

  • Kegiatan masih #dirumahaja, nemu rambutan masih kecil2 jatuh dihalaman rumah jadi kepikiran buat sesuatu. Sembari mengajari bermain sambil belajar anak2 jg ikut terlibat membuat DIY yg sangat simpel ini pastinya akan sangat seru dan menyenangkan ya mam.
Mengajari Jihan simulasi mencuci tangan menggunakan air dan sabun dan memberi sedikit penjelasan tentang virus.
DIY ini berbahan dasar kardus, kertas gambar/HVS, spidol, lem dan buah rambutan yg bentuknya mirip seperti virus yaa.
Semoga menginspirasi dan selamat mencoba yaa mama

#uploaddiy 
#diykardusbekas
#indonesiabebascorona
#bermaindengananak
  • Kegiatan masih #dirumahaja, nemu rambutan masih kecil2 jatuh dihalaman rumah jadi kepikiran buat sesuatu. Sembari mengajari bermain sambil belajar anak2 jg ikut terlibat membuat DIY yg sangat simpel ini pastinya akan sangat seru dan menyenangkan ya mam.
    Mengajari Jihan simulasi mencuci tangan menggunakan air dan sabun dan memberi sedikit penjelasan tentang virus.
    DIY ini berbahan dasar kardus, kertas gambar/HVS, spidol, lem dan buah rambutan yg bentuknya mirip seperti virus yaa.
    Semoga menginspirasi dan selamat mencoba yaa mama

    #uploaddiy
    #diykardusbekas
    #indonesiabebascorona
    #bermaindengananak

  •  19  0  2 hours ago
  • .
MasyaAllah Tabaraqallah

P O H O N  R A I N B O W

Awal tau challenge bulan maret ini adalah #toysforkids seketika pikiran buyar 😅 bingung mau DIY apa. Ada dapat beberapa ide yang sesuai dengan tema yang dimau "edukasi; bermain sambil belajar", tapi ide² tadi akhirnya di eliminasi karena bahan²nya gak cukup dirumah. Akhirnya idenya jatuh ke DIY Rainbow Tree ini, sesuai dg ide sebelumnya bikin mainan anak² tapi tetap bisa mengedukasi mereka.

DIY mainan anak Rainbow Tree ini cocok buat balita/pun anak yg belum masuk bangku sekolah. Ibu dan anak bisa bermain bersama, mainan ini bisa merangsang saraf motorik anak untuk berhitung, mengenal warna dan mengenal benda disekitarnya.
Warna-warni pada mainan tersebut bisa menjadi daya tarik bagi anak untuk memainkannya.

Bahan²:
1. Kardus bekas (besar dan kecil)
2. Botol air mineral bekas
3. Lem tembak, lem fox
4. Penggaris, pensil, penghapus
5. Kuas dan cat air
6. Gunting dan cutter
7. Piring (piring fungsinya cuma buat pola lingkaran doank 😜 ibuk gak punya Jangka dirumah 😉)
.

Langkah²:
1. Kardus bekas ukuran besar dibuat pola lingkaran besar dg menggunakan piring yang selanjutnya dibuat menjadi pola sebuah pohon (slide 4 & 5)
2. Buat pola yang sama menjadi 2 bagian (slide 5)
3. Buat lingkaran kecil di kardus sesuai dg ukuran tutup air mineral lalu di potong/ lubangi (sisa potongan jangan dbuang)
4. Potong bagian tutup air mineral, lalu tempelkan ke kardus ukuran besar yg sudah dilubangi (slide 6 & 7)
5. Cat pola daun pepohonan dengan cat air (slide 8)
6. Sisa potongan kardus utk membuat lubang lingkaran td, di cat juga untuk menandai warna² yang sama pada tutup botol (slide 9)
7. Yang terakhir tempelkan dua pola besar tadi dengan lem, lalu buat batang pohon agar pohonnya bisa berdiri.
8. Diy #toysforkids Rainbow Tree siap dimainkan.

Semoga bermanfaat, terinspirasi dan bisa membuat lebih baik dan lebih bagus lagi dari ini 😷
.

Nb: maafkan acakadut diy kali ini yaa 😜😆
.
.
.
#diyredha
#uploaddiy 
#uploaddiypku 
#toysforkids 
#challengesayanganak 
#diyrainbowtree #diypohon #edukasi
#bermainsambilbelajar #diykardusbekas 
#diykardus #diycardboard #tree #diybotolbekas
  • .
    MasyaAllah Tabaraqallah

    P O H O N R A I N B O W

    Awal tau challenge bulan maret ini adalah #toysforkids seketika pikiran buyar 😅 bingung mau DIY apa. Ada dapat beberapa ide yang sesuai dengan tema yang dimau "edukasi; bermain sambil belajar", tapi ide² tadi akhirnya di eliminasi karena bahan²nya gak cukup dirumah. Akhirnya idenya jatuh ke DIY Rainbow Tree ini, sesuai dg ide sebelumnya bikin mainan anak² tapi tetap bisa mengedukasi mereka.

    DIY mainan anak Rainbow Tree ini cocok buat balita/pun anak yg belum masuk bangku sekolah. Ibu dan anak bisa bermain bersama, mainan ini bisa merangsang saraf motorik anak untuk berhitung, mengenal warna dan mengenal benda disekitarnya.
    Warna-warni pada mainan tersebut bisa menjadi daya tarik bagi anak untuk memainkannya.

    Bahan²:
    1. Kardus bekas (besar dan kecil)
    2. Botol air mineral bekas
    3. Lem tembak, lem fox
    4. Penggaris, pensil, penghapus
    5. Kuas dan cat air
    6. Gunting dan cutter
    7. Piring (piring fungsinya cuma buat pola lingkaran doank 😜 ibuk gak punya Jangka dirumah 😉)
    .

    Langkah²:
    1. Kardus bekas ukuran besar dibuat pola lingkaran besar dg menggunakan piring yang selanjutnya dibuat menjadi pola sebuah pohon (slide 4 & 5)
    2. Buat pola yang sama menjadi 2 bagian (slide 5)
    3. Buat lingkaran kecil di kardus sesuai dg ukuran tutup air mineral lalu di potong/ lubangi (sisa potongan jangan dbuang)
    4. Potong bagian tutup air mineral, lalu tempelkan ke kardus ukuran besar yg sudah dilubangi (slide 6 & 7)
    5. Cat pola daun pepohonan dengan cat air (slide 8)
    6. Sisa potongan kardus utk membuat lubang lingkaran td, di cat juga untuk menandai warna² yang sama pada tutup botol (slide 9)
    7. Yang terakhir tempelkan dua pola besar tadi dengan lem, lalu buat batang pohon agar pohonnya bisa berdiri.
    8. Diy #toysforkids Rainbow Tree siap dimainkan.

    Semoga bermanfaat, terinspirasi dan bisa membuat lebih baik dan lebih bagus lagi dari ini 😷
    .

    Nb: maafkan acakadut diy kali ini yaa 😜😆
    .
    .
    .
    #diyredha
    #uploaddiy
    #uploaddiypku
    #toysforkids
    #challengesayanganak
    #diyrainbowtree #diypohon #edukasi
    #bermainsambilbelajar #diykardusbekas
    #diykardus #diycardboard #tree #diybotolbekas

  •  52  28  21 hours ago
  • Monthly challenge @uploaddiypekanbaru kali ini bikin #toysforkids. Berhubung akuwh mamak2 blm punya kids, jd mainannya yg bisa dipajang dl aja yaa. Kalian yg ciwi2, pasti jaman kecilnya pernah main orang2an dong yaa. Ada yg bilang BP2an, alias bongkar pasang. Dl koleksiku banyak, mainan murah meriah soalnya 😂 Tiap pulang sekolah ada aja BP yg dibeli. Trs dl bikin rumah2an pake kapur digambar dilantai rumah, lantai rumahku dl tegel jd bisa digambar pake kapur 😆 Trs skrg kebayang kalo main bepe2an rumahnya 3D gini pasti seruu, tp masa iya aku main orang2an lagi (?)⁣
⁣
Nah jd ini bisa dipake mainan rumah2an ya gaess, sementara jd pajangan dl di rumah 😂⁣
⁣
#challengesayanganak 
#uploaddiy 
#uploaddiypekanbaru 
#diykardusbekas
  • Monthly challenge @uploaddiypekanbaru kali ini bikin #toysforkids. Berhubung akuwh mamak2 blm punya kids, jd mainannya yg bisa dipajang dl aja yaa. Kalian yg ciwi2, pasti jaman kecilnya pernah main orang2an dong yaa. Ada yg bilang BP2an, alias bongkar pasang. Dl koleksiku banyak, mainan murah meriah soalnya 😂 Tiap pulang sekolah ada aja BP yg dibeli. Trs dl bikin rumah2an pake kapur digambar dilantai rumah, lantai rumahku dl tegel jd bisa digambar pake kapur 😆 Trs skrg kebayang kalo main bepe2an rumahnya 3D gini pasti seruu, tp masa iya aku main orang2an lagi (?)⁣

    Nah jd ini bisa dipake mainan rumah2an ya gaess, sementara jd pajangan dl di rumah 😂⁣

    #challengesayanganak
    #uploaddiy
    #uploaddiypekanbaru
    #diykardusbekas

  •  80  62  27 March, 2020
  • Assalamualaikum 🥰 
Selamat siang dan selamat bersantai #dirumahaja
Drpd bengong mending bikin beginian ya mak.. irit untk yg tk punya duit lebih.. hasilny pasti memuaskan asal telaten😍 noted : ini hasil yg kmrn mamak amoy bikin ya❤️❤️
Dan bahanny pun mgkn ad sbgian dirmh mamak mamak🤭🤭
Bahan daun lingkar :
_gunting
_lem tembak
_kardus bentuk bulat
_kain flanel atau boleh pke kntong kresek,kertas origami,dll y🥰

Bahan tulisan assalamualaikum : 
_pensil,spidol
_krts hvs/krts buku gambar
_isolasi hitam 😁
_kardus dgunting petak 
Selamat mencoba 🤗 @diy_bebikinan
#diykardusbekas #diygantunganpintu #rumahsederhana #rumahsederhanaku
  • Assalamualaikum 🥰
    Selamat siang dan selamat bersantai #dirumahaja
    Drpd bengong mending bikin beginian ya mak.. irit untk yg tk punya duit lebih.. hasilny pasti memuaskan asal telaten😍 noted : ini hasil yg kmrn mamak amoy bikin ya❤️❤️
    Dan bahanny pun mgkn ad sbgian dirmh mamak mamak🤭🤭
    Bahan daun lingkar :
    _gunting
    _lem tembak
    _kardus bentuk bulat
    _kain flanel atau boleh pke kntong kresek,kertas origami,dll y🥰

    Bahan tulisan assalamualaikum :
    _pensil,spidol
    _krts hvs/krts buku gambar
    _isolasi hitam 😁
    _kardus dgunting petak
    Selamat mencoba 🤗 @diy_bebikinan
    #diykardusbekas #diygantunganpintu #rumahsederhana #rumahsederhanaku

  •  10  2  26 March, 2020
  • "Bruummm....bruuummm...." 🚗🚗🚗
.
#timkardusbekas beraksi 😁...Lagi-lagi kardus bekas dijadikan mainan ala-ala. Alhamdulillah, misi #dirumahaja bersama anak-anak masih terkendali dengan adanya mainan ini.
.
Namanya jg mainan manual, mainnya harus 'berkongsi' yaa. Ibuk yg putar roll jalan, mba yg main sambil tetap konsentrasi biar tidak nabrak mobil di depannya.
.
Tutorial membuat mainan ini sebenarnya sudah lama ibuk temukan, hanya baru sekarang bs terwujud. Untuk cara buatnya dipostingan selanjutnya yaa.
.
Saat membuat mainan apapun tetap libatkan anak, agar anak mengenal proses, waktu, kerja keras, dan hasil. Dengan begitu insya Allah anak akan belajar menghargai karya sendiri maupun orang lain 😊. Seiring berjalannya waktu nanti anak akan menemukan caranya sendiri untuk berkarya.
.
Mainan mobil-mobilan ini masuk kategori tantangan pekan ini tidak, ya Bunda Devi? 😅 @familiakreativa
.
#familiakreativa #gagaskarya2020 #membuareplikakendaraan #gamediy #gamemobil #mainbarenganak #idebermainanak #dirumahaja #lawancovid19 #indonesiaberkreasi #kardusbekas #diykardusbekas #mobilkardus
  • "Bruummm....bruuummm...." 🚗🚗🚗
    .
    #timkardusbekas beraksi 😁...Lagi-lagi kardus bekas dijadikan mainan ala-ala. Alhamdulillah, misi #dirumahaja bersama anak-anak masih terkendali dengan adanya mainan ini.
    .
    Namanya jg mainan manual, mainnya harus 'berkongsi' yaa. Ibuk yg putar roll jalan, mba yg main sambil tetap konsentrasi biar tidak nabrak mobil di depannya.
    .
    Tutorial membuat mainan ini sebenarnya sudah lama ibuk temukan, hanya baru sekarang bs terwujud. Untuk cara buatnya dipostingan selanjutnya yaa.
    .
    Saat membuat mainan apapun tetap libatkan anak, agar anak mengenal proses, waktu, kerja keras, dan hasil. Dengan begitu insya Allah anak akan belajar menghargai karya sendiri maupun orang lain 😊. Seiring berjalannya waktu nanti anak akan menemukan caranya sendiri untuk berkarya.
    .
    Mainan mobil-mobilan ini masuk kategori tantangan pekan ini tidak, ya Bunda Devi? 😅 @familiakreativa
    .
    #familiakreativa #gagaskarya2020 #membuareplikakendaraan #gamediy #gamemobil #mainbarenganak #idebermainanak #dirumahaja #lawancovid19 #indonesiaberkreasi #kardusbekas #diykardusbekas #mobilkardus

  •  14  2  26 March, 2020
  • Selamat Hari Nyepi bagi umat Hindu
.
.
.
By the way, masih seputar efek #dirumahaja .
.
.
- slide 1 : dapurku dan diy yg mejeng beserta isinya...
- slide 2 : tempat tisu gulung & kertas tagihan /reminder..
- slide 3 :wall decor ala ala biar ruang kerja mamak makin ketjeh..
- slide 4 : handuk tangan gantung ala ala, biar gak becek lantainya dari tangan yg basah abis nyupir..
- slide 5 : bahan-bahan DIY dari kardus, kalender, kertas origami, lem kayu, karton, double tape, pengait kertas, handuk bekas, baju anak bekas, dan gantungan mini..
#diykartonbekas #diykardusbekas #diywalldekor #diytempattissue #diyhanduktangan #inspirasikontrakan3petak
  • Selamat Hari Nyepi bagi umat Hindu
    .
    .
    .
    By the way, masih seputar efek #dirumahaja .
    .
    .
    - slide 1 : dapurku dan diy yg mejeng beserta isinya...
    - slide 2 : tempat tisu gulung & kertas tagihan /reminder..
    - slide 3 :wall decor ala ala biar ruang kerja mamak makin ketjeh..
    - slide 4 : handuk tangan gantung ala ala, biar gak becek lantainya dari tangan yg basah abis nyupir..
    - slide 5 : bahan-bahan DIY dari kardus, kalender, kertas origami, lem kayu, karton, double tape, pengait kertas, handuk bekas, baju anak bekas, dan gantungan mini..
    #diykartonbekas #diykardusbekas #diywalldekor #diytempattissue #diyhanduktangan #inspirasikontrakan3petak

  •  14  0  25 March, 2020
  • DIY receh
Bahan : 🖌 kardus bekas
🖌 gunting
🖌 Lem
🖌 Lakban bening
🖌 kertas kado

Cara membuat :
📌 potong kardus sesuai selera / sesuai kebutuhan
📌 bungkus dengan kertas kado, rekatkan dengan lem
📌 jika sudah terbungkus, setiap sisi kardus diberi lakban bening, agar tidak cepat rusak

Happy DIY ya moms, sesungguh nya ber DIY itu menyenangkan meskipun kita mampu membeli barang tersebut

#diy 
#diykardusbekas 
#diyreceh
#kardusbekar
#konmari 
#metodekonmari
  • DIY receh
    Bahan : 🖌 kardus bekas
    🖌 gunting
    🖌 Lem
    🖌 Lakban bening
    🖌 kertas kado

    Cara membuat :
    📌 potong kardus sesuai selera / sesuai kebutuhan
    📌 bungkus dengan kertas kado, rekatkan dengan lem
    📌 jika sudah terbungkus, setiap sisi kardus diberi lakban bening, agar tidak cepat rusak

    Happy DIY ya moms, sesungguh nya ber DIY itu menyenangkan meskipun kita mampu membeli barang tersebut

    #diy
    #diykardusbekas
    #diyreceh
    #kardusbekar
    #konmari
    #metodekonmari

  •  10  0  24 March, 2020
  • Assalamualaikum mak..
Alhamdulillah kali ini nyempetin belajar lagi nih..
Bikin tempat make up low budget..
Dg ngumpulin kerdus dan ngmpulin niat juga nih,  trus lanjut bkin rusuh kamar (karna bkinnya dikamar) 😁 
Sebelumnya udah nyiapin alat dan bahannya dulu nih mak..
- kardus bekas
- kalender th lalu
- gunting
- lem putih ( aku pakai lem yg buat kayu karna adanya ini)
- Kertas kado sisa 😁 .
.
.
.
Alhamdulillah bisa jadi tempat make up cantik.. #diy #diymakeup #diykardusbekas #diyproject #diydecor #diyfurniture
  • Assalamualaikum mak..
    Alhamdulillah kali ini nyempetin belajar lagi nih..
    Bikin tempat make up low budget..
    Dg ngumpulin kerdus dan ngmpulin niat juga nih, trus lanjut bkin rusuh kamar (karna bkinnya dikamar) 😁
    Sebelumnya udah nyiapin alat dan bahannya dulu nih mak..
    - kardus bekas
    - kalender th lalu
    - gunting
    - lem putih ( aku pakai lem yg buat kayu karna adanya ini)
    - Kertas kado sisa 😁 .
    .
    .
    .
    Alhamdulillah bisa jadi tempat make up cantik.. #diy #diymakeup #diykardusbekas #diyproject #diydecor #diyfurniture

  •  75  2  18 March, 2020
  • Sesederhana ini lo bahagia versi bocah 2 tahun.  Masuk kardus yg sudah digambar bus tayo kesukaan nya sebisa emak ini. 😁😁 #diykardus #diykardusbekas
  • Sesederhana ini lo bahagia versi bocah 2 tahun. Masuk kardus yg sudah digambar bus tayo kesukaan nya sebisa emak ini. 😁😁 #diykardus #diykardusbekas

  •  22  2  12 March, 2020
  • Apa ini ....🤗🤗 Uda kliatan unyu unyu blom..😚😚😚😚😚
Si nakas ala ala shabby da bisa mejeng cantik ni bun...
Masi tetep yaaa ini hasil DIY dari bahan 
1 kardus bekas
2.dan hanya modal lem kayu
3. Sama kertas kado shabby
4.Kaki nakasnya bekas dari gulungan benang

yang aku tempelin jadi kaki nakas ...
Da mirip blom sama yang di jual di furniture shabby hehe...
Lagi lagi karna yang di mau dan di pengenin blom bisa kebeli piiingiiiinnn bgt punya nakas yang harganya blom terjangkau buat saya...
Muncul lah ide kenapa gak coba buat sendiri ya dari kardus????? Done try this at home bun 🤔🤔🤔🤔😝😝😝
Karna klo da bisa bikin sendiri bakalan nagi...heheh...
Apalagi yaa yang bisa d bikin sendiri pake bahan bekas 🤔🤔 Semoga bermanfaat bisa menjadi inspirasi bunda kreatif dirumah

#inspirasiDIY
 #diy
#diynakasdarikardusbekas
#diyhomedecorlowbudget #diykardusbekas #diyhomedecor #diycraft #diylovers
  • Apa ini ....🤗🤗 Uda kliatan unyu unyu blom..😚😚😚😚😚
    Si nakas ala ala shabby da bisa mejeng cantik ni bun...
    Masi tetep yaaa ini hasil DIY dari bahan
    1 kardus bekas
    2.dan hanya modal lem kayu
    3. Sama kertas kado shabby
    4.Kaki nakasnya bekas dari gulungan benang

    yang aku tempelin jadi kaki nakas ...
    Da mirip blom sama yang di jual di furniture shabby hehe...
    Lagi lagi karna yang di mau dan di pengenin blom bisa kebeli piiingiiiinnn bgt punya nakas yang harganya blom terjangkau buat saya...
    Muncul lah ide kenapa gak coba buat sendiri ya dari kardus????? Done try this at home bun 🤔🤔🤔🤔😝😝😝
    Karna klo da bisa bikin sendiri bakalan nagi...heheh...
    Apalagi yaa yang bisa d bikin sendiri pake bahan bekas 🤔🤔 Semoga bermanfaat bisa menjadi inspirasi bunda kreatif dirumah

    #inspirasiDIY
    #diy
    #diynakasdarikardusbekas
    #diyhomedecorlowbudget #diykardusbekas #diyhomedecor #diycraft #diylovers

  •  35  25  9 March, 2020
  • Punya kardus Segede gaban Mak??? Gak ada salahnya nih, kita sulap kardus kulkas jadi macam ni! 😁

Reposted from @baby.qianna Siapa yg anaknya suka ngintilin emaknya ke dapuuur? BabyQ hobi bangeet 😅 daripada riweuh ngerecokin bundanya masak, bunda bikinin kitchen station pribadi buat babyQ 😘
.
🚩nama permainan: DIY kitchen station
-------------
🚩tujuan: pretend play, mengembangkan daya imajinasi
-------------
🚩alat&bahan:
2 buah kardus bekas (besar&kecil)
4 roda plastik mainan (bisa diganti dgn tutup botol bekas)
4 paku kecil
2 buah CD bekas
Plastik mika
Cutter
Selotip
Lem fox
-------------
🚩cara membuat:
*bongkar kardus besar lalu balikkan sisi dalam kardus (yg polos) menjadi sisi luar
*rakit kembali kardus, rekatkan dgn selotip
*gunakan kardus kecil, potong bentuk persegi lebar sekitar 10cm lalu tenpelkan di sisi belakang kardus
*tempelkan 4 roda mainan sebagai tombol ke kardus tsb dengan menggunakan paku kecil. Tutup belakangnya dengan selotip agar paku tdk menonjol tajam
*gambar pola persegi di sisi depan kardus utk membuat pintu oven
*potong 3 sisi persegi dengan cutter agar dapat terbuka seperti pintu
*gambar lagi bentuk persegi yg lebih kecil pd pintu oven utk membuat kaca oven
*potong ke 4 sisi persegi
*tempelkan plastik mika pd bagian dalam pintu oven
*potong kardus bentuk persegi panjang untuk pegangan pintu, rekatkan dengan lem fox pada pintu oven
*tempel 2 buah CD dengan lem fox pada sisi atas kompor
-------------
🚩cara memainkan: untuk melengkapi kitchen station bs membeli mainan peralatan dapur dr plastik atau gunakan saja perabotan dapur apa saja yg tidak terpakai. Untuk makanan nya jg bs pakai mainan plastik atau membuat sendiri dr kain flanel/kardus/kertas. Ajaklah anak memasak, minta ia memasakkan masakan utk bunda. Puji dan apresiasi anak jk ia memberikan hasil "masakan" nya 😄😄
.
.
#diy #diysensoryplay #diybabytoys #diybabytoy #diytoys #diytoy #babyq #babyqianna #babyqplay #14months #rma #maindirumah #rumahmainanak #mainanbayi #mainananak #idebermain #ayomain #sensoryplay #mainanbuatanbunda #diysensoryplay #babyqplay #babyq14months #diykitchen #ibukardus #mainankardus #diymainankardus #diykomporkardus #diykardus #diykardusbekas
  • Punya kardus Segede gaban Mak??? Gak ada salahnya nih, kita sulap kardus kulkas jadi macam ni! 😁

    Reposted from @baby.qianna Siapa yg anaknya suka ngintilin emaknya ke dapuuur? BabyQ hobi bangeet 😅 daripada riweuh ngerecokin bundanya masak, bunda bikinin kitchen station pribadi buat babyQ 😘
    .
    🚩nama permainan: DIY kitchen station
    -------------
    🚩tujuan: pretend play, mengembangkan daya imajinasi
    -------------
    🚩alat&bahan:
    2 buah kardus bekas (besar&kecil)
    4 roda plastik mainan (bisa diganti dgn tutup botol bekas)
    4 paku kecil
    2 buah CD bekas
    Plastik mika
    Cutter
    Selotip
    Lem fox
    -------------
    🚩cara membuat:
    *bongkar kardus besar lalu balikkan sisi dalam kardus (yg polos) menjadi sisi luar
    *rakit kembali kardus, rekatkan dgn selotip
    *gunakan kardus kecil, potong bentuk persegi lebar sekitar 10cm lalu tenpelkan di sisi belakang kardus
    *tempelkan 4 roda mainan sebagai tombol ke kardus tsb dengan menggunakan paku kecil. Tutup belakangnya dengan selotip agar paku tdk menonjol tajam
    *gambar pola persegi di sisi depan kardus utk membuat pintu oven
    *potong 3 sisi persegi dengan cutter agar dapat terbuka seperti pintu
    *gambar lagi bentuk persegi yg lebih kecil pd pintu oven utk membuat kaca oven
    *potong ke 4 sisi persegi
    *tempelkan plastik mika pd bagian dalam pintu oven
    *potong kardus bentuk persegi panjang untuk pegangan pintu, rekatkan dengan lem fox pada pintu oven
    *tempel 2 buah CD dengan lem fox pada sisi atas kompor
    -------------
    🚩cara memainkan: untuk melengkapi kitchen station bs membeli mainan peralatan dapur dr plastik atau gunakan saja perabotan dapur apa saja yg tidak terpakai. Untuk makanan nya jg bs pakai mainan plastik atau membuat sendiri dr kain flanel/kardus/kertas. Ajaklah anak memasak, minta ia memasakkan masakan utk bunda. Puji dan apresiasi anak jk ia memberikan hasil "masakan" nya 😄😄
    .
    .
    #diy #diysensoryplay #diybabytoys #diybabytoy #diytoys #diytoy #babyq #babyqianna #babyqplay #14months #rma #maindirumah #rumahmainanak #mainanbayi #mainananak #idebermain #ayomain #sensoryplay #mainanbuatanbunda #diysensoryplay #babyqplay #babyq14months #diykitchen #ibukardus #mainankardus #diymainankardus #diykomporkardus #diykardus #diykardusbekas

  •  18  0  9 March, 2020
  • Assalamu'alaikum,
Happy kamis, manis.

DIY - JUTE ROPE FLOWER BASKET

Alhamdulillah, hari ini mau share project DIY yang udah dikerjain dari sebulan yang lalu, jadi keranjang ini sebenarnya dibikin bebarengan sama DIY Gerobak Kaktus.
Cuma terpending karena mau nyelesein gerobak kaktus duluan buat challenge #uploaddiypku bulan Februari lalu.

Untuk bahan² yang dibutuhkan, bisa cek di slide 3 dan 4 yaa, cuma segitu doank kok bahannya 😁 Slide-5 redha sisipkan video hasil jadinya.

Sedangkan untuk tutorialnya, lengkapnya bisa cek di youtube ya (link di profil), karena emang lumayan banyak part² nya, agak lelah jari ngetiknya 🤭
.
Btw jadi keranjang permen di meja tamu juga cakep ini yaah 🤩
.
Kalau ada yg mau tanya dan kasih masukan, sangat diperkenankan, biar sama² belajar 🤗
.
.
.
#diyredha
#uploaddiy
#uploaddiypku
#diyjute #diyjuterope #talirami #diyflowerbasket #diykeranjangmini #diykeranjang #keranjangbunga #bebikinan #diyprojects #diyroomdecor #diyrusticdecor #rustic #rusticdecor #diykardusbekas #diykardus #iritology
  • Assalamu'alaikum,
    Happy kamis, manis.

    DIY - JUTE ROPE FLOWER BASKET

    Alhamdulillah, hari ini mau share project DIY yang udah dikerjain dari sebulan yang lalu, jadi keranjang ini sebenarnya dibikin bebarengan sama DIY Gerobak Kaktus.
    Cuma terpending karena mau nyelesein gerobak kaktus duluan buat challenge #uploaddiypku bulan Februari lalu.

    Untuk bahan² yang dibutuhkan, bisa cek di slide 3 dan 4 yaa, cuma segitu doank kok bahannya 😁 Slide-5 redha sisipkan video hasil jadinya.

    Sedangkan untuk tutorialnya, lengkapnya bisa cek di youtube ya (link di profil), karena emang lumayan banyak part² nya, agak lelah jari ngetiknya 🤭
    .
    Btw jadi keranjang permen di meja tamu juga cakep ini yaah 🤩
    .
    Kalau ada yg mau tanya dan kasih masukan, sangat diperkenankan, biar sama² belajar 🤗
    .
    .
    .
    #diyredha
    #uploaddiy
    #uploaddiypku
    #diyjute #diyjuterope #talirami #diyflowerbasket #diykeranjangmini #diykeranjang #keranjangbunga #bebikinan #diyprojects #diyroomdecor #diyrusticdecor #rustic #rusticdecor #diykardusbekas #diykardus #iritology

  •  68  48  5 March, 2020
  • #Repost @rahmarefi with @make_repost
・・・
Yapp!! Kelar juga DIY challenge bulan ini. Udah diniatin mau bikin video tutorial buat sharing ke temen2 tp takdir berkata lain. Tripodnya ga di rumah, hamba ga sanggup nge-DIY sambil bikin video ala ala. Foto step by step juga kelupaan *sungkem*⁣
⁣
Monmaap cuma bisa pamer hasil akhirnya aja, semoga berkenan yaa. Temen2 yg mau nanya boleh banget kok komen/dm 😉
⁣
DIY kali ini bikin wadah air mineral. Di rumah blm punya, mau beli yg unik harganya kadang selangit. Yowes lah hemat aja kita bebikinan pake kardus bekas. Bahannya : kardus bekas, lem tembak, cutter, penggaris, gunting, tali goni (ukuran bebas, aku pake yg ada aja di rumah), dan kain goni.⁣
⁣
Cara bikinnya gampang2 susah hehe. Bikin pola di kardus dl, aku bikin bentuk dasar seperti tabung, trs gunting2 aja sesuai kreativitas 🙈 Aku tadinya mau bikin lbh tinggi dr itu tp susah eksekusinya 😂 Kalo udah jd bentuk yg diinginkan bagian dalem dilapis kain goni, luarnya dililit tali goni. Semua perekat pakenya lem tembak yaaa.⁣
⁣
Semoga ada bayangan wkwk. Susah jelasinnya yg bagian ngebentuk wadah 💆

Sekian & terima kasih 😆

#upload_diy 
#uploaddiypekanbaru 
#challengebebasinaja
#diykardusbekas 
#diytaligoni
  • #Repost @rahmarefi with @make_repost
    ・・・
    Yapp!! Kelar juga DIY challenge bulan ini. Udah diniatin mau bikin video tutorial buat sharing ke temen2 tp takdir berkata lain. Tripodnya ga di rumah, hamba ga sanggup nge-DIY sambil bikin video ala ala. Foto step by step juga kelupaan *sungkem*⁣

    Monmaap cuma bisa pamer hasil akhirnya aja, semoga berkenan yaa. Temen2 yg mau nanya boleh banget kok komen/dm 😉

    DIY kali ini bikin wadah air mineral. Di rumah blm punya, mau beli yg unik harganya kadang selangit. Yowes lah hemat aja kita bebikinan pake kardus bekas. Bahannya : kardus bekas, lem tembak, cutter, penggaris, gunting, tali goni (ukuran bebas, aku pake yg ada aja di rumah), dan kain goni.⁣

    Cara bikinnya gampang2 susah hehe. Bikin pola di kardus dl, aku bikin bentuk dasar seperti tabung, trs gunting2 aja sesuai kreativitas 🙈 Aku tadinya mau bikin lbh tinggi dr itu tp susah eksekusinya 😂 Kalo udah jd bentuk yg diinginkan bagian dalem dilapis kain goni, luarnya dililit tali goni. Semua perekat pakenya lem tembak yaaa.⁣

    Semoga ada bayangan wkwk. Susah jelasinnya yg bagian ngebentuk wadah 💆

    Sekian & terima kasih 😆

    #upload_diy
    #uploaddiypekanbaru
    #challengebebasinaja
    #diykardusbekas
    #diytaligoni

  •  17  2  2 March, 2020
  • #Repost @redha_re12 with @make_repost
・・・
Assalamu'alaikum warrohmatullahi wabarokatuh.

Happy jumat barokah untuk semua. Alhamdulillah, taraaa ini hasil karya ibuk untuk challenge @uploaddiypekanbaru bulan februari ini yaahh.

Challenge bulan ini temanya : bebasin aja.
Akhirnya memutuskan untuk bikin beginian, judulnya :

G E R O B A K  K A K T U S

Untuk bahan-bahan yang dipakai apa aja, kita list yaa :
1. Sumpit 2pasang
Boleh dr bahan apa saja, klw yang dpake sekarang bahannya dari melamin)

2. Cutter dan Gergaji mini
Cutter buat motong kardus, Gergaji mini buat potong sumpit. Awalnya mau pake cutter, tapi ternyata gak kuat buat motong sumpit, akhirnya pake gergaji mini, tapi gak kefoto.

3. Mangkok kertas
Mangkok kertas (tebel dan kuat) sisa jajan soto medan

4. Kardus
Dipake untuk membuat roda pada gerobak

5. Lem tembak dan Lem Fox
Lem tembak untuk merekatkan sumpit dan mangkok. Sedangkan untuk roda gerobak, kardusnya di lem pake lem fox, karena kalau pake lem tembak gak kuat rekatnya.

6. Cat Semprot
Kita pilih warna gold untuk hasil polesan akhir gerobak

7. Tanah, Batu dan Tumbuhan Kaktus
Tanah, Batu dan Kaktus ditanam dan disusun didalam gerobak.

Untuk langkah-langkah pembuatannya, nanti kita share di IG TV yaaa.

Semoga berkenan, bermanfaat dan menginspirasi buat bebikinan juga.
.
.
.
#DIYRedha
#uploaddiy #uploaddiypekanbaru #uploaddiypku #challenge #challengebebasinaja #diysumpit #diyhomedecor #diyprojects #diyinspiration #diygerobak #diykeranjang #diystorage #cactus #kaktus #kaktusmini #diykardusbekas
  • #Repost @redha_re12 with @make_repost
    ・・・
    Assalamu'alaikum warrohmatullahi wabarokatuh.

    Happy jumat barokah untuk semua. Alhamdulillah, taraaa ini hasil karya ibuk untuk challenge @uploaddiypekanbaru bulan februari ini yaahh.

    Challenge bulan ini temanya : bebasin aja.
    Akhirnya memutuskan untuk bikin beginian, judulnya :

    G E R O B A K K A K T U S

    Untuk bahan-bahan yang dipakai apa aja, kita list yaa :
    1. Sumpit 2pasang
    Boleh dr bahan apa saja, klw yang dpake sekarang bahannya dari melamin)

    2. Cutter dan Gergaji mini
    Cutter buat motong kardus, Gergaji mini buat potong sumpit. Awalnya mau pake cutter, tapi ternyata gak kuat buat motong sumpit, akhirnya pake gergaji mini, tapi gak kefoto.

    3. Mangkok kertas
    Mangkok kertas (tebel dan kuat) sisa jajan soto medan

    4. Kardus
    Dipake untuk membuat roda pada gerobak

    5. Lem tembak dan Lem Fox
    Lem tembak untuk merekatkan sumpit dan mangkok. Sedangkan untuk roda gerobak, kardusnya di lem pake lem fox, karena kalau pake lem tembak gak kuat rekatnya.

    6. Cat Semprot
    Kita pilih warna gold untuk hasil polesan akhir gerobak

    7. Tanah, Batu dan Tumbuhan Kaktus
    Tanah, Batu dan Kaktus ditanam dan disusun didalam gerobak.

    Untuk langkah-langkah pembuatannya, nanti kita share di IG TV yaaa.

    Semoga berkenan, bermanfaat dan menginspirasi buat bebikinan juga.
    .
    .
    .
    #DIYRedha
    #uploaddiy #uploaddiypekanbaru #uploaddiypku #challenge #challengebebasinaja #diysumpit #diyhomedecor #diyprojects #diyinspiration #diygerobak #diykeranjang #diystorage #cactus #kaktus #kaktusmini #diykardusbekas

  •  17  2  2 March, 2020

Top #diykardusbekas Posts

  • Hayyyy... Assalamualaikum Buibuk, sambil nunggu abinya pulang dan bayi lg anteng main mobilan,Malam ini bubun mau Sharing DIY dari "Kardus Bekas"
•
•
Bahan-Bahan:
🌼Kardus Bekas
🌼Lakban
🌼Gunting
🌼Cutter/Pisau
🌼Sisa Wallsticker
🌼Spidol
🌼Penggaris
🌼Lem Tembak
🌼Tali Rami
🌼Renda (Jika Ada)
•
•
Jika ada kardus bekas, jangan dibuang buibuk, Bisa jadi Box Container Lucu hehe ada baiknya jadi manfaat😁 kegunaannya macam2 , Bisa untuk menaruh Susu , untuk menaruh mainan, untuk menaruh baju, untuk menaruh Bumbu, menaruh peralatan Dsb.. Yg gak bisa menaruh harapan ya buibuk 😆
•
•
Cuss cekidot , selamat mencoba👏👏👏
•
•
#justsharing #diyhomedecor #diycrafts #diykardusbekas #kardusbekas #boxcontainer #homedecor #inspirasidapur #inspirasirumahidaman #idekreatif #iderumahminimalis #ideruangan #simsalabim #semogamenginspirasi #milenialsmom
  • Hayyyy... Assalamualaikum Buibuk, sambil nunggu abinya pulang dan bayi lg anteng main mobilan,Malam ini bubun mau Sharing DIY dari "Kardus Bekas"


    Bahan-Bahan:
    🌼Kardus Bekas
    🌼Lakban
    🌼Gunting
    🌼Cutter/Pisau
    🌼Sisa Wallsticker
    🌼Spidol
    🌼Penggaris
    🌼Lem Tembak
    🌼Tali Rami
    🌼Renda (Jika Ada)


    Jika ada kardus bekas, jangan dibuang buibuk, Bisa jadi Box Container Lucu hehe ada baiknya jadi manfaat😁 kegunaannya macam2 , Bisa untuk menaruh Susu , untuk menaruh mainan, untuk menaruh baju, untuk menaruh Bumbu, menaruh peralatan Dsb.. Yg gak bisa menaruh harapan ya buibuk 😆


    Cuss cekidot , selamat mencoba👏👏👏


    #justsharing #diyhomedecor #diycrafts #diykardusbekas #kardusbekas #boxcontainer #homedecor #inspirasidapur #inspirasirumahidaman #idekreatif #iderumahminimalis #ideruangan #simsalabim #semogamenginspirasi #milenialsmom

  •  108  3  4 October, 2019
  • Kali ini DIY nya kerdus bekas ya,,,,,, Sayang klo liat kardus bekas di buang,,, bisa di jadikan pajangan dinding kan, lumayan lah bisa mempercantik tembok yg tadinya polos. 😆😊😊
Geser alat apa aja yg saya butuhkn buat menyulap kardus bekas jdi kotak2 ini yes
#purpleloverscommunity 
#temankreatif 
#diykardusbekas 
#diymamaryda 
#ungulovers
  • Kali ini DIY nya kerdus bekas ya,,,,,, Sayang klo liat kardus bekas di buang,,, bisa di jadikan pajangan dinding kan, lumayan lah bisa mempercantik tembok yg tadinya polos. 😆😊😊
    Geser alat apa aja yg saya butuhkn buat menyulap kardus bekas jdi kotak2 ini yes
    #purpleloverscommunity
    #temankreatif
    #diykardusbekas
    #diymamaryda
    #ungulovers

  •  123  11  23 July, 2018
  • Siapa yg anaknya suka ngintilin emaknya ke dapuuur? BabyQ hobi bangeet 😅 daripada riweuh ngerecokin bundanya masak, bunda bikinin kitchen station pribadi buat babyQ 😘
.
🚩nama permainan: DIY kitchen station
-------------
🚩tujuan: pretend play, mengembangkan daya imajinasi
-------------
🚩alat&bahan:
2 buah kardus bekas (besar&kecil)
4 roda plastik mainan (bisa diganti dgn tutup botol bekas)
4 paku kecil
2 buah CD bekas
Plastik mika
Cutter
Selotip
Lem fox
-------------
🚩cara membuat:
*bongkar kardus besar lalu balikkan sisi dalam kardus (yg polos) menjadi sisi luar
*rakit kembali kardus, rekatkan dgn selotip
*gunakan kardus kecil, potong bentuk persegi lebar sekitar 10cm lalu tenpelkan di sisi belakang kardus
*tempelkan 4 roda mainan sebagai tombol ke kardus tsb dengan menggunakan paku kecil. Tutup belakangnya dengan selotip agar paku tdk menonjol tajam
*gambar pola persegi di sisi depan kardus utk membuat pintu oven
*potong 3 sisi persegi dengan cutter agar dapat terbuka seperti pintu
*gambar lagi bentuk persegi yg lebih kecil pd pintu oven utk membuat kaca oven
*potong ke 4 sisi persegi
*tempelkan plastik mika pd bagian dalam pintu oven
*potong kardus bentuk persegi panjang untuk pegangan pintu, rekatkan dengan lem fox pada pintu oven
*tempel 2 buah CD dengan lem fox pada sisi atas kompor
-------------
🚩cara memainkan: untuk melengkapi kitchen station bs membeli mainan peralatan dapur dr plastik atau gunakan saja perabotan dapur apa saja yg tidak terpakai. Untuk makanan nya jg bs pakai mainan plastik atau membuat sendiri dr kain flanel/kardus/kertas. Ajaklah anak memasak, minta ia memasakkan masakan utk bunda. Puji dan apresiasi anak jk ia memberikan hasil "masakan" nya 😄😄
.
.
#diy #diysensoryplay #diybabytoys #diybabytoy #diytoys #diytoy #babyq #babyqianna #babyqplay #14months #rma #maindirumah #rumahmainanak #mainanbayi #mainananak #idebermain #ayomain #sensoryplay #mainanbuatanbunda #diysensoryplay #babyqplay #babyq14months #diykitchen #ibukardus #mainankardus #diymainankardus #diykomporkardus #diykardus #diykardusbekas
  • Siapa yg anaknya suka ngintilin emaknya ke dapuuur? BabyQ hobi bangeet 😅 daripada riweuh ngerecokin bundanya masak, bunda bikinin kitchen station pribadi buat babyQ 😘
    .
    🚩nama permainan: DIY kitchen station
    -------------
    🚩tujuan: pretend play, mengembangkan daya imajinasi
    -------------
    🚩alat&bahan:
    2 buah kardus bekas (besar&kecil)
    4 roda plastik mainan (bisa diganti dgn tutup botol bekas)
    4 paku kecil
    2 buah CD bekas
    Plastik mika
    Cutter
    Selotip
    Lem fox
    -------------
    🚩cara membuat:
    *bongkar kardus besar lalu balikkan sisi dalam kardus (yg polos) menjadi sisi luar
    *rakit kembali kardus, rekatkan dgn selotip
    *gunakan kardus kecil, potong bentuk persegi lebar sekitar 10cm lalu tenpelkan di sisi belakang kardus
    *tempelkan 4 roda mainan sebagai tombol ke kardus tsb dengan menggunakan paku kecil. Tutup belakangnya dengan selotip agar paku tdk menonjol tajam
    *gambar pola persegi di sisi depan kardus utk membuat pintu oven
    *potong 3 sisi persegi dengan cutter agar dapat terbuka seperti pintu
    *gambar lagi bentuk persegi yg lebih kecil pd pintu oven utk membuat kaca oven
    *potong ke 4 sisi persegi
    *tempelkan plastik mika pd bagian dalam pintu oven
    *potong kardus bentuk persegi panjang untuk pegangan pintu, rekatkan dengan lem fox pada pintu oven
    *tempel 2 buah CD dengan lem fox pada sisi atas kompor
    -------------
    🚩cara memainkan: untuk melengkapi kitchen station bs membeli mainan peralatan dapur dr plastik atau gunakan saja perabotan dapur apa saja yg tidak terpakai. Untuk makanan nya jg bs pakai mainan plastik atau membuat sendiri dr kain flanel/kardus/kertas. Ajaklah anak memasak, minta ia memasakkan masakan utk bunda. Puji dan apresiasi anak jk ia memberikan hasil "masakan" nya 😄😄
    .
    .
    #diy #diysensoryplay #diybabytoys #diybabytoy #diytoys #diytoy #babyq #babyqianna #babyqplay #14months #rma #maindirumah #rumahmainanak #mainanbayi #mainananak #idebermain #ayomain #sensoryplay #mainanbuatanbunda #diysensoryplay #babyqplay #babyq14months #diykitchen #ibukardus #mainankardus #diymainankardus #diykomporkardus #diykardus #diykardusbekas

  •  154  15  26 March, 2017