#demenmakan Instagram Photos & Videos

demenmakan - 134k posts

Latest #demenmakan Posts

Advertisements

  • Bosen sama rendang sapi? Ganti dengan ayam terus bikin rendang ayam deh!

Bahan:
1 ekor ayam (potong 8 pcs)
500 ml santan
1 sdm bubuk Kari
1 sdm jintan
1 sdt bubuk pala
2 buah asam kandis
1 lbr daun kunyit
2 btg serai
2 lbr daun jeruk
Minyak

Bumbu Halus:
15 buah cabai merah keriting
5 siung bawang putih
11 siung bawang merah
1 ruas lengkuas
1 ruas jahe
Minyak

Adonan Kremes:
250 g tepung terigu
150 g tepung sagu tani
2 btr telur
Garam
Lada
1 sdm bubuk kari
1 sdt ketumbar
20 gr jinten
300 ml air

Cara Membuat:
1. Siapkan 1 ekor ayam cuci bersih lalu potong menjadi 8 bagian.
2. Blender semua bahan bumbu halus.
3. Siapkan mangkok atau wadah untuk membuat adonan crispy nya.
4. Campurkan semua bahan kering ke dalam mangkok aduk rata kemudian masukkan telur aduk sampai rata, masukkan garam dan lada secukupnya. Lalu masukkan air ke dalam campuran adonan tersebut aduk sampai tercampur rata.
5. Tumis bumbu halus sampai harum kemudian masukkan daun jeruk, daun kunyit, dan serai aduk sampai semua bahan mengeluarkan aroma.
6. Kemudian masukkan santan dan asam kandis aduk-aduk terus dan kecilkan api agar menjaga tidak gosong.
7. Goreng ayam yang sudah di celupkan ke dalam adonan crispy tadi goreng sampai coklat keemasan dan crispy kemudian tiriskan.
8. Setelah minyak dan mengental (sudah menjadi rendang), masukkan ayam yang sudah di tiriskan ke dalam rendang tadi.
9. Aduk rata sampai ayam crispy tercampur dengan bumbu rendang.
10. Sajikan.
repost @masaktv
#masaktv #indonesia #makanterusss #gedeinperut #foodporn #foodgasm #food #foodpics #foodie #foodstagram #indonesianfood #indonesiapunya #makananindonesia #jelajahmakanan #jelajahnusantara #kuliner #culinary #eat #kulinernusantara#kulinerindonesia #kulinerenak #jajananenak #demenmakan #baksosapi #kulinermania #hobimakan #sotodaging #tongseng #jktfooddestination #kulineraddict
  • Bosen sama rendang sapi? Ganti dengan ayam terus bikin rendang ayam deh!

    Bahan:
    1 ekor ayam (potong 8 pcs)
    500 ml santan
    1 sdm bubuk Kari
    1 sdm jintan
    1 sdt bubuk pala
    2 buah asam kandis
    1 lbr daun kunyit
    2 btg serai
    2 lbr daun jeruk
    Minyak

    Bumbu Halus:
    15 buah cabai merah keriting
    5 siung bawang putih
    11 siung bawang merah
    1 ruas lengkuas
    1 ruas jahe
    Minyak

    Adonan Kremes:
    250 g tepung terigu
    150 g tepung sagu tani
    2 btr telur
    Garam
    Lada
    1 sdm bubuk kari
    1 sdt ketumbar
    20 gr jinten
    300 ml air

    Cara Membuat:
    1. Siapkan 1 ekor ayam cuci bersih lalu potong menjadi 8 bagian.
    2. Blender semua bahan bumbu halus.
    3. Siapkan mangkok atau wadah untuk membuat adonan crispy nya.
    4. Campurkan semua bahan kering ke dalam mangkok aduk rata kemudian masukkan telur aduk sampai rata, masukkan garam dan lada secukupnya. Lalu masukkan air ke dalam campuran adonan tersebut aduk sampai tercampur rata.
    5. Tumis bumbu halus sampai harum kemudian masukkan daun jeruk, daun kunyit, dan serai aduk sampai semua bahan mengeluarkan aroma.
    6. Kemudian masukkan santan dan asam kandis aduk-aduk terus dan kecilkan api agar menjaga tidak gosong.
    7. Goreng ayam yang sudah di celupkan ke dalam adonan crispy tadi goreng sampai coklat keemasan dan crispy kemudian tiriskan.
    8. Setelah minyak dan mengental (sudah menjadi rendang), masukkan ayam yang sudah di tiriskan ke dalam rendang tadi.
    9. Aduk rata sampai ayam crispy tercampur dengan bumbu rendang.
    10. Sajikan.
    repost @masaktv
    #masaktv #indonesia #makanterusss #gedeinperut #foodporn #foodgasm #food #foodpics #foodie #foodstagram #indonesianfood #indonesiapunya #makananindonesia #jelajahmakanan #jelajahnusantara #kuliner #culinary #eat #kulinernusantara #kulinerindonesia #kulinerenak #jajananenak #demenmakan #baksosapi #kulinermania #hobimakan #sotodaging #tongseng #jktfooddestination #kulineraddict
  •  3  0  18 hours ago

Advertisements

Advertisements

Advertisements

  • PIKIRAN POSITIF YANG SELALU INGIN HAMIL BISA MENJADIKAN SEMUA ITU NYATA!! "ALLAH AKAN MENIUPKAN JANIN KE RAHIM BUNDA"
“Ya Allah, Ya Tuhanku...
Setelah penantian panjang ini,
permudahkanlah jalanku untuk menjemput buah hati kami.” “Ya Allah, anugerahkanlah aku keturunan yang baik dari sisi-Mu. Sesungguhnya Engkau Maha Memperkenankan Do’a.”
“Amin..” Allah akan memberikan Kesempatan Pada Bunda untuk merasakan saat Hamil sampai mengurusnya sampai tumbuh Dewasa. ▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂
Follow dan like 💖 
@rumah_promil_stemcell
@rumah_promil_stemcell
@rumah_promil_stemcell
▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂
Layanan Konsultasi kami,

BEAUTY, HEALTH & PREGNANCY CONSULTANT
🌷Pengobatan Penyakit
🌷Program kehamilan
🌷Infertilitas
🌷Kecantikan
🌷Diet
🌷Vitalitas Pria & wanita
➖➖➖➖➖➖
️Contact person : ️ 📲 WA: 08990498711
  • PIKIRAN POSITIF YANG SELALU INGIN HAMIL BISA MENJADIKAN SEMUA ITU NYATA!! "ALLAH AKAN MENIUPKAN JANIN KE RAHIM BUNDA"
    “Ya Allah, Ya Tuhanku...
    Setelah penantian panjang ini,
    permudahkanlah jalanku untuk menjemput buah hati kami.” “Ya Allah, anugerahkanlah aku keturunan yang baik dari sisi-Mu. Sesungguhnya Engkau Maha Memperkenankan Do’a.”
    “Amin..” Allah akan memberikan Kesempatan Pada Bunda untuk merasakan saat Hamil sampai mengurusnya sampai tumbuh Dewasa. ▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂
    Follow dan like 💖
    @rumah_promil_stemcell
    @rumah_promil_stemcell
    @rumah_promil_stemcell
    ▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂
    Layanan Konsultasi kami,

    BEAUTY, HEALTH & PREGNANCY CONSULTANT
    🌷Pengobatan Penyakit
    🌷Program kehamilan
    🌷Infertilitas
    🌷Kecantikan
    🌷Diet
    🌷Vitalitas Pria & wanita
    ➖➖➖➖➖➖
    ️Contact person : ️ 📲 WA: 08990498711
  •  11  2  19 hours ago
  • Halo bunda 😘
Mau berbagi menu spesial yang bisa dijadiin referensi buat buka nanti nih bun 😋😍 sebelum baca resepnya, PENCET 💗 LOVE nya dulu ya bun 😘
.
.
💗 SOTO BETAWI 💗
Repost resep by @laraindriwinayu .
.
Bahan:

1kg daging sapi ( bagian khas, sengkel dll ) cuci bersih, tiriskan.
3 lembar daun salam
3 lembar daun jeruk
2 batang serai
2 ruas lengkuas
1 batang kayu manis
5 batang cengkeh
200 ml larutan fiber creme
Secukupnya air utk merebus
3 sdt garam/sesuai selera
1 sdt gula pasir
Minyak goreng secukupnya untuk menumis
1 sdm margarine / minyak samin
.
Bumbu halus:

8 butir bawang merah
5 siung bawang putih
3 kemiri
2 ruas jahe
2 ruas kunyit bakar
1 sdt merica
1/2 sdt jinten
.
Pelengkap :

Kentang potong dadu, goreng
Tomat,potong potong
Daun bawang,iris tipis
Bawang merah goreng
Jeruk nipis/jeruk sambal
Emping goreng
Acar mentimun dan wortel
kecap manis
Sambal cabe rawit
.
Cara membuat :

1. Rebus daging dengan air sebanyak 2 liter masak sampai daging empuk

2. Saring air kaldu ambil sebanyak 1,5 liter. Ambil daging dan potong kotak.Masukkan kembali kedalam air kaldu

3. Tumis bumbu halus bersama bumbu yang lain hingga harum dan matang ( pastikan betul2 matang bumbunya yah kalo tidak nanti akan terasa langu )

4. Masukkan bumbu halus ke dalam air rebusan daging. Rebus kembali dengan api kecil sampai bumbu meresap

5. Tambahkan larutan fiber creme, garam, gula. Sesekaki di aduk. 
Tambahkan 1 sdm margarine / minyak samin.
Masak hingga mendidih dan matang.

6. Jangan lupa koreksi rasa ya moms.
Hidangkan soto betawi dengan pelengkapnya. 🌹Happy cooking🌹 .
.
.
.
.
Follow & Kunjungi terus 👉 @99masakanbunda 
supaya ga ketinggalan update resep tiap harinya bunda 😊😍
.
.
.
.
#berbagiresep #resepsoto #resepsotobetawi #indonesianfood #traditionalfood #sotosantan #sotobetawi #sotodaging #kuahsantan #sotojakarta #homecook #halalfood #instafood #foodsgram #foodblogger #foodporn  #masakannusantara #instagood #instamag #doyanmasak #demenmakan #doyanngemil #makansoto #resepenak #sukamasak #dapurresep #dapurkoki
  • Halo bunda 😘
    Mau berbagi menu spesial yang bisa dijadiin referensi buat buka nanti nih bun 😋😍 sebelum baca resepnya, PENCET 💗 LOVE nya dulu ya bun 😘
    .
    .
    💗 SOTO BETAWI 💗
    Repost resep by @laraindriwinayu .
    .
    Bahan:

    1kg daging sapi ( bagian khas, sengkel dll ) cuci bersih, tiriskan.
    3 lembar daun salam
    3 lembar daun jeruk
    2 batang serai
    2 ruas lengkuas
    1 batang kayu manis
    5 batang cengkeh
    200 ml larutan fiber creme
    Secukupnya air utk merebus
    3 sdt garam/sesuai selera
    1 sdt gula pasir
    Minyak goreng secukupnya untuk menumis
    1 sdm margarine / minyak samin
    .
    Bumbu halus:

    8 butir bawang merah
    5 siung bawang putih
    3 kemiri
    2 ruas jahe
    2 ruas kunyit bakar
    1 sdt merica
    1/2 sdt jinten
    .
    Pelengkap :

    Kentang potong dadu, goreng
    Tomat,potong potong
    Daun bawang,iris tipis
    Bawang merah goreng
    Jeruk nipis/jeruk sambal
    Emping goreng
    Acar mentimun dan wortel
    kecap manis
    Sambal cabe rawit
    .
    Cara membuat :

    1. Rebus daging dengan air sebanyak 2 liter masak sampai daging empuk

    2. Saring air kaldu ambil sebanyak 1,5 liter. Ambil daging dan potong kotak.Masukkan kembali kedalam air kaldu

    3. Tumis bumbu halus bersama bumbu yang lain hingga harum dan matang ( pastikan betul2 matang bumbunya yah kalo tidak nanti akan terasa langu )

    4. Masukkan bumbu halus ke dalam air rebusan daging. Rebus kembali dengan api kecil sampai bumbu meresap

    5. Tambahkan larutan fiber creme, garam, gula. Sesekaki di aduk.
    Tambahkan 1 sdm margarine / minyak samin.
    Masak hingga mendidih dan matang.

    6. Jangan lupa koreksi rasa ya moms.
    Hidangkan soto betawi dengan pelengkapnya. 🌹Happy cooking🌹 .
    .
    .
    .
    .
    Follow & Kunjungi terus 👉 @99masakanbunda
    supaya ga ketinggalan update resep tiap harinya bunda 😊😍
    .
    .
    .
    .
    #berbagiresep #resepsoto #resepsotobetawi #indonesianfood #traditionalfood #sotosantan #sotobetawi #sotodaging #kuahsantan #sotojakarta #homecook #halalfood #instafood #foodsgram #foodblogger #foodporn #masakannusantara #instagood #instamag #doyanmasak #demenmakan #doyanngemil #makansoto #resepenak #sukamasak #dapurresep #dapurkoki
  •  16  1  19 hours ago
  • Assalamu'alaykum

Yang hangat, yang berkuah dan pastinya segar biasanya yang sering laku di rumah saat puasa gini ya moms..
Sengaja banyakin masakan yang berkuah dulu biar semangat makan sahurnya hehehe... .
.
"Soto Betawi"
.
Bahan:

1kg daging sapi ( bagian khas, sengkel dll ) cuci bersih, tiriskan.
3 lembar daun salam
3 lembar daun jeruk
2 batang serai
2 ruas lengkuas
1 batang kayu manis
5 batang cengkeh
200 ml larutan fiber creme
Secukupnya air utk merebus
3 sdt garam/sesuai selera
1 sdt gula pasir
Minyak goreng secukupnya untuk menumis
1 sdm margarine / minyak samin
.
Bumbu halus:

8 butir bawang merah
5 siung bawang putih
3 kemiri
2 ruas jahe
2 ruas kunyit bakar
1 sdt merica
1/2 sdt jinten
.
Pelengkap :

Kentang potong dadu, goreng
Tomat,potong potong
Daun bawang,iris tipis
Bawang merah goreng
Jeruk nipis/jeruk sambal
Emping goreng
Acar mentimun dan wortel
kecap manis
Sambal cabe rawit
.
Cara membuat :

1. Rebus daging dengan air sebanyak 2 liter masak sampai daging empuk

2. Saring air kaldu ambil sebanyak 1,5 liter. Ambil daging dan potong kotak.Masukkan kembali kedalam air kaldu

3. Tumis bumbu halus bersama bumbu yang lain hingga harum dan matang ( pastikan betul2 matang bumbunya yah kalo tidak nanti akan terasa langu )

4. Masukkan bumbu halus ke dalam air rebusan daging. Rebus kembali dengan api kecil sampai bumbu meresap

5. Tambahkan larutan fiber creme, garam, gula. Sesekaki di aduk. 
Tambahkan 1 sdm margarine / minyak samin.
Masak hingga mendidih dan matang.

6. Jangan lupa koreksi rasa ya moms.
Hidangkan soto betawi dengan pelengkapnya. 🌹Happy cooking🌹 .
.
.
#berbagiresep #resepsoto #resepsotobetawi #indonesianfood #traditionalfood #sotosantan #sotobetawi #sotodaging #kuahsantan #sotojakarta #homecook #halalfood #instafood #foodsgram #likeforlike #likeforfollow #masakannusantara #instagood #instamag #doyanmasak #demenmakan #doyanngemil #makansoto #resepenak #sukamasak #dapurresep #dapurkoki
  • Assalamu'alaykum

    Yang hangat, yang berkuah dan pastinya segar biasanya yang sering laku di rumah saat puasa gini ya moms..
    Sengaja banyakin masakan yang berkuah dulu biar semangat makan sahurnya hehehe... .
    .
    "Soto Betawi"
    .
    Bahan:

    1kg daging sapi ( bagian khas, sengkel dll ) cuci bersih, tiriskan.
    3 lembar daun salam
    3 lembar daun jeruk
    2 batang serai
    2 ruas lengkuas
    1 batang kayu manis
    5 batang cengkeh
    200 ml larutan fiber creme
    Secukupnya air utk merebus
    3 sdt garam/sesuai selera
    1 sdt gula pasir
    Minyak goreng secukupnya untuk menumis
    1 sdm margarine / minyak samin
    .
    Bumbu halus:

    8 butir bawang merah
    5 siung bawang putih
    3 kemiri
    2 ruas jahe
    2 ruas kunyit bakar
    1 sdt merica
    1/2 sdt jinten
    .
    Pelengkap :

    Kentang potong dadu, goreng
    Tomat,potong potong
    Daun bawang,iris tipis
    Bawang merah goreng
    Jeruk nipis/jeruk sambal
    Emping goreng
    Acar mentimun dan wortel
    kecap manis
    Sambal cabe rawit
    .
    Cara membuat :

    1. Rebus daging dengan air sebanyak 2 liter masak sampai daging empuk

    2. Saring air kaldu ambil sebanyak 1,5 liter. Ambil daging dan potong kotak.Masukkan kembali kedalam air kaldu

    3. Tumis bumbu halus bersama bumbu yang lain hingga harum dan matang ( pastikan betul2 matang bumbunya yah kalo tidak nanti akan terasa langu )

    4. Masukkan bumbu halus ke dalam air rebusan daging. Rebus kembali dengan api kecil sampai bumbu meresap

    5. Tambahkan larutan fiber creme, garam, gula. Sesekaki di aduk.
    Tambahkan 1 sdm margarine / minyak samin.
    Masak hingga mendidih dan matang.

    6. Jangan lupa koreksi rasa ya moms.
    Hidangkan soto betawi dengan pelengkapnya. 🌹Happy cooking🌹 .
    .
    .
    #berbagiresep #resepsoto #resepsotobetawi #indonesianfood #traditionalfood #sotosantan #sotobetawi #sotodaging #kuahsantan #sotojakarta #homecook #halalfood #instafood #foodsgram #likeforlike #likeforfollow #masakannusantara #instagood #instamag #doyanmasak #demenmakan #doyanngemil #makansoto #resepenak #sukamasak #dapurresep #dapurkoki
  •  11  1  20 hours ago
  • Kebahagiaan sebuah keluarga adalah hadirnya seorang anak. Rezeki mengalir deras ikut datang bersama anak. Anak adalah harta yang tak ternilai harganya, bahkan harta sekaligus. Namun apa jadinya apabila sampai sekrang masih banyak pasutri yang belum juga mendapatkan momongan. KENAPA?? karena jelas lama menikah, aktif berhubungan bdan, tak pakai kb PASTI ada penghambat kehamilannya. Yuk bun ketahui apa yang jadi penghambat kehamilan bunda 😊.Menunda=menghilangkan kesempatan? KEHAMILAN KOK DITUNGGU?? JEMPUT DONGG...
  • Kebahagiaan sebuah keluarga adalah hadirnya seorang anak. Rezeki mengalir deras ikut datang bersama anak. Anak adalah harta yang tak ternilai harganya, bahkan harta sekaligus. Namun apa jadinya apabila sampai sekrang masih banyak pasutri yang belum juga mendapatkan momongan. KENAPA?? karena jelas lama menikah, aktif berhubungan bdan, tak pakai kb PASTI ada penghambat kehamilannya. Yuk bun ketahui apa yang jadi penghambat kehamilan bunda 😊.Menunda=menghilangkan kesempatan? KEHAMILAN KOK DITUNGGU?? JEMPUT DONGG...
  •  25  5  23 hours ago
  • Mandi dulu yuukk 😁
Dingiiinnnn 😬😬😬😬
  • Mandi dulu yuukk 😁
    Dingiiinnnn 😬😬😬😬
  •  52  2  19 May, 2019

Top #demenmakan Posts

Advertisements

Advertisements

  • Buat buka puasa sepertinya seger... :D Mau!?!? | 📹  @mustafaenc
  • Buat buka puasa sepertinya seger... :D Mau!?!? | 📹 @mustafaenc
  •  2,582  33  10 May, 2019

Advertisements

  • RESEP STICK KENTANG KEJU
Credit @asahid_tehyung
.
AssalamualaikumTeman Teman, 
Kali ini Channel Asahid Tehyung akan Share Video Cara Buat Stik Kentang Keju.
.
Nah makanan ini sempat Piral lho teman teman. 
Yuk kita siapkan bahan bahannya, 
Bahan-bahan RESEP STICK KENTANG KEJU:
- 500gram kentang
- 100gram tepung maizena
- 1 batang daun bawang iris
- 1 bungkus keju chedar 75gram
- 1/4 sdt garam
- 1/2 sdt penyedap rasa
- 1/2 sdt lada bubuk
Tambahan
- Mayonaise
- saos sambal

Nah untuk cara pembuatannya lengkap di channel Youtube Asahid Tehyung ya Atau klik disini
.
https://youtu.be/GfUXcz7rRSU
  • RESEP STICK KENTANG KEJU
    Credit @asahid_tehyung
    .
    AssalamualaikumTeman Teman,
    Kali ini Channel Asahid Tehyung akan Share Video Cara Buat Stik Kentang Keju.
    .
    Nah makanan ini sempat Piral lho teman teman.
    Yuk kita siapkan bahan bahannya,
    Bahan-bahan RESEP STICK KENTANG KEJU:
    - 500gram kentang
    - 100gram tepung maizena
    - 1 batang daun bawang iris
    - 1 bungkus keju chedar 75gram
    - 1/4 sdt garam
    - 1/2 sdt penyedap rasa
    - 1/2 sdt lada bubuk
    Tambahan
    - Mayonaise
    - saos sambal

    Nah untuk cara pembuatannya lengkap di channel Youtube Asahid Tehyung ya Atau klik disini
    .
    https://youtu.be/GfUXcz7rRSU
  •  748  14  7 May, 2019