#dagingbalado Instagram Photos & Videos

Latest #dagingbalado Posts

  • Daging Balado
.
.
Bahan2/Ingredients:
🌕500g daging (500g beef)
🌕1 sudu biji ketumbar (1 tbsp coriander)
🌕3 ulas bawang putih (3 cloves garlic)
🌕1/3 sudu garam (1/3 tbsp salt)
🌕Air (water)
🌕Minyak masak (cooking oil)
🌕4 biji bawang merah (4 shallots)
🌕4 ulas bawang putih (4 cloves garlic)
🌕4 lada besar (4 red chilli peppers)
🌕15 cili (15 thai chillis)
🌕1 tomato
🌕Garam (salt)
🌕Gula (sugar)
🌕3 daun limau purut (3 kaffir lime leaves)
.
.
.
No prejudice. All materials (excluding music) owned by Rasapop PLT. All characters created are fictional and not associated with any individual or parties. .
#food  #foodie #minum #juice #malaysia #kualalumpur #tasty #healthy #drink #2019  #eat #recipe #resepi #masak #dapur #dapurlonely #lapar #makan #daging #beef #spicy #dagingbalado
  • @laparmania Profile picture

    @laparmania

    Daging Balado
    .
    .
    Bahan2/Ingredients:
    🌕500g daging (500g beef)
    🌕1 sudu biji ketumbar (1 tbsp coriander)
    🌕3 ulas bawang putih (3 cloves garlic)
    🌕1/3 sudu garam (1/3 tbsp salt)
    🌕Air (water)
    🌕Minyak masak (cooking oil)
    🌕4 biji bawang merah (4 shallots)
    🌕4 ulas bawang putih (4 cloves garlic)
    🌕4 lada besar (4 red chilli peppers)
    🌕15 cili (15 thai chillis)
    🌕1 tomato
    🌕Garam (salt)
    🌕Gula (sugar)
    🌕3 daun limau purut (3 kaffir lime leaves)
    .
    .
    .
    No prejudice. All materials (excluding music) owned by Rasapop PLT. All characters created are fictional and not associated with any individual or parties. .
    #food #foodie #minum #juice #malaysia #kualalumpur #tasty #healthy #drink #2019 #eat #recipe #resepi #masak #dapur #dapurlonely #lapar #makan #daging #beef #spicy #dagingbalado

  •  3  0  11 minutes ago
  • Daging masak Balado Pedas mesti meleleh ayaq hidung hang haha.😆 .
.
.
Idea masak untuk hari ini Resipi dari What’s up Guys Bro Khairulaming.👨🏻‍🍳 #supermomsmasak❤️ #dagingbalado
  • @mummy_ff Profile picture

    @mummy_ff

    Daging masak Balado Pedas mesti meleleh ayaq hidung hang haha.😆 .
    .
    .
    Idea masak untuk hari ini Resipi dari What’s up Guys Bro Khairulaming.👨🏻‍🍳 #supermomsmasak❤️ #dagingbalado

  •  5  0  11 hours ago
  • Daging Balado ala mom Obos😀 || pertama kali bikin neh dgn resep yg ala kadarnya dan ternyata enak juga😋|| kali aja ada yg mau coba ni caranya: 
1. Daging dipotong2 (kalo aku langsung potong kecil2) terus direbus kasih bumbu garam,bawang putih,laos,jahe (semuanya yg bubuk😀)
2. Kalo udah mateng angkat terus tiriskan dagingnya.
3. Tahu potong kecil2 dan goreng.
4. Ulek/blender cabe,duo bawang,tomat terus goreng deh sambelnya dan masukkin daun jeruk biar wangin terus masukkin tahu dan dagingnya.. Jadi deh Daging Balado... #doyanmakan #masakanrumah #masakanindonesia #doyanmasak ##dagingbalado #masakanrumahan #resepmasakanrumahan
  • @rissa_martinv Profile picture

    @rissa_martinv

    Daging Balado ala mom Obos😀 || pertama kali bikin neh dgn resep yg ala kadarnya dan ternyata enak juga😋|| kali aja ada yg mau coba ni caranya:
    1. Daging dipotong2 (kalo aku langsung potong kecil2) terus direbus kasih bumbu garam,bawang putih,laos,jahe (semuanya yg bubuk😀)
    2. Kalo udah mateng angkat terus tiriskan dagingnya.
    3. Tahu potong kecil2 dan goreng.
    4. Ulek/blender cabe,duo bawang,tomat terus goreng deh sambelnya dan masukkin daun jeruk biar wangin terus masukkin tahu dan dagingnya.. Jadi deh Daging Balado... #doyanmakan #masakanrumah #masakanindonesia #doyanmasak # #dagingbalado #masakanrumahan #resepmasakanrumahan

  •  20  17  13 hours ago
  • DI FOLLOW AJA DULU SIAPA TAU NANTI BUTUH 😉 👉 @101inspirasimasak 💚 @kliksitistory ❤⁣⁣
⁣
DAGING SUWIR BALADO⁣
By @susan_gracia⁣
.⁣
Bahan :⁣
700 gr daging, rebus hingga empuk lalu suwir kasar (besar” ya)⁣
1 iris jeruk nipis ⁣
Garam secukupnya ⁣
Gula pasir secukupnya⁣
4 lembar daun jeruk .⁣
.⁣
Sambal Balado : ⁣
10 siung bawang merah⁣
15 cabai merah keriting ⁣
15 cabai rawit merah⁣
.⁣
Caranya :⁣
🥩Goreng daging yang sudah direbus hingga empuk dan sudah disuwir kasar, sebentar saja (jangan sampai kering ya)angkat, sisihkan.⁣
🥩Tumis sambal balado dan daun jeruk, menggunakan minyak bekas menggoreng daging hingga wangi, tambahkan garam dan gula pasir, aduk rata. .⁣
🥩Kemudian masukkan daging. Aduk rata dan koreksi rasa. Terakhir beri kucuran air jeruk nipis, aduk rata kembali. Sajikan.⁣
.⁣
.⁣
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖⁣
🌟 Tag sahabatmu yang suka masak ya 😍⁣
👍 Tap Love dan Follow @101inspirasimasak ⁣
💓 Inspirasi Ayah dan Bunda @kliksitistory⁣
☎ WA : 0878.5633.0640⁣
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖⁣
⁣
#balado #cemilanku #nyemil #baladojengkol #daging #dagingdendeng #dagingbakar #semurdaging #dagingbalado
  • @101inspirasimasak Profile picture

    @101inspirasimasak

    DI FOLLOW AJA DULU SIAPA TAU NANTI BUTUH 😉 👉 @101inspirasimasak 💚 @kliksitistory ❤⁣⁣

    DAGING SUWIR BALADO⁣
    By @susan_gracia
    .⁣
    Bahan :⁣
    700 gr daging, rebus hingga empuk lalu suwir kasar (besar” ya)⁣
    1 iris jeruk nipis ⁣
    Garam secukupnya ⁣
    Gula pasir secukupnya⁣
    4 lembar daun jeruk .⁣
    .⁣
    Sambal Balado : ⁣
    10 siung bawang merah⁣
    15 cabai merah keriting ⁣
    15 cabai rawit merah⁣
    .⁣
    Caranya :⁣
    🥩Goreng daging yang sudah direbus hingga empuk dan sudah disuwir kasar, sebentar saja (jangan sampai kering ya)angkat, sisihkan.⁣
    🥩Tumis sambal balado dan daun jeruk, menggunakan minyak bekas menggoreng daging hingga wangi, tambahkan garam dan gula pasir, aduk rata. .⁣
    🥩Kemudian masukkan daging. Aduk rata dan koreksi rasa. Terakhir beri kucuran air jeruk nipis, aduk rata kembali. Sajikan.⁣
    .⁣
    .⁣
    ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖⁣
    🌟 Tag sahabatmu yang suka masak ya 😍⁣
    👍 Tap Love dan Follow @101inspirasimasak
    💓 Inspirasi Ayah dan Bunda @kliksitistory
    ☎ WA : 0878.5633.0640⁣
    ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖⁣

    #balado #cemilanku #nyemil #baladojengkol #daging #dagingdendeng #dagingbakar #semurdaging #dagingbalado

  •  3  0  16 hours ago
  • _Daging buncis Balado_

Siapkan daging potong sesuai selera
(Saya kecil"")
Cuci daging pisahkan dr lemaknya
Siapkan air d panci kasih Royco sapi 2 sachet stelah air mendidih masukkan daging sapi
Buang buih di atas air nya
Smpe benar"" TDK berbuih lagi setelah itu :

Masukkan :
2 siung bawang putih
Sere geprek
Laos geprek
Daun salam
Daun jeruk
Tunggu sampai daging benar"" empuk dan air mnyusut

Bumbu halus (sambal balado) :
3 siung bawang putih
5 siung bawang merah
1sdt gula
Royco sapi sckupny
Cabe rawit sesuai selera
Tomat
Merica

_setelah daging empuk triskan_

Potong buncis miring cuci lalu tumis tanpa pake minyak ya.. beri sedikit Royco sapi tuangkan daging .. tunggu sampe buncis sdkit layu.. angkat

Panas kn minyak
Tumis bumbu sampe setengah matang
Masukkan daging buncis 
Bolak balik sampe bumbu agak kering test rasa.. sajikan.. Selamat mencoba 🤭🤭 #resepdapurrumahan
#dagingbuncis
#dagingbalado
  • @rezaayunanie Profile picture

    @rezaayunanie

    _Daging buncis Balado_

    Siapkan daging potong sesuai selera
    (Saya kecil"")
    Cuci daging pisahkan dr lemaknya
    Siapkan air d panci kasih Royco sapi 2 sachet stelah air mendidih masukkan daging sapi
    Buang buih di atas air nya
    Smpe benar"" TDK berbuih lagi setelah itu :

    Masukkan :
    2 siung bawang putih
    Sere geprek
    Laos geprek
    Daun salam
    Daun jeruk
    Tunggu sampai daging benar"" empuk dan air mnyusut

    Bumbu halus (sambal balado) :
    3 siung bawang putih
    5 siung bawang merah
    1sdt gula
    Royco sapi sckupny
    Cabe rawit sesuai selera
    Tomat
    Merica

    _setelah daging empuk triskan_

    Potong buncis miring cuci lalu tumis tanpa pake minyak ya.. beri sedikit Royco sapi tuangkan daging .. tunggu sampe buncis sdkit layu.. angkat

    Panas kn minyak
    Tumis bumbu sampe setengah matang
    Masukkan daging buncis
    Bolak balik sampe bumbu agak kering test rasa.. sajikan.. Selamat mencoba 🤭🤭 #resepdapurrumahan
    #dagingbuncis
    #dagingbalado

  •  6  0  19 August, 2019
  • .

Assalamualaikum
Met dinner ya all....
.
.
SATE SAPI
By.@lisna_lisnawati71 .
.
Bahan :
- 1 kg Daging Sapi
- tusuk sate secukupnya
- Arang untuk membakar secukupnya
.
Bumbu halus untuk Daging :
- 8 siung bawang merah
- 8 siung bawang putih
- 1 jempol jahe
- 1 sdt ketumbar
- garam secukupnya
.
- 2 sdm minyak goreng
- 2 sdm kecap manis
- 2 sdm cuka
.
Bumbu Kacang untuk Sate :
- 250 gr kacang tanah (Goreng, haluskan)
- 3 siung bawang putih (goreng)
- 3 buah cabe rawit+3 buah cabe merah keriting, bila suka pedas bisa ditambahkan lagi
- 4 sdm air asam Jawa
- 2 sdm gula merah sisir
- 1 sdm gula pasir
- garam secukupnya
- 300 mil air matang/sesuai selera
.
Bahan Acar :
- 250 gr Timun Potong2
- 10 buah cabe rawit
- 5 - 10 siung bawang merah Pot dua
- 7 sdm cuka
.
- campur semua jadi satu
.
Cara Membuatnya :
1. Potong2 kecil Daging Sapi,lalu kucuri dgn 2 sdm cuka, diamkan selama 30 menit
2. Setelah 30 menit, lalu lumuri dengan Bumbu halus, tambahkan 2 sdm minyak goreng dan 2 sdm kecap manis, diamkan selama 1 jam agar bumbu meresap
3. Ambil 4 - 5 potong daging, tusukan ketusuk sate, lakukan hingga habis
4. Sebelum di bakar, oles2kan sate ke kecap manis yg sudah di campur dengan minyak goreng, lalu bakar sambil dibolak-balik, lakukan hingga 2x,agar matangnya sempurna
5. Untuk bumbu kacang : uleg bawang putih dan duo cabe, lalu tumis hingga harum, kemudian masukkan kacang tanah yg telah di haluskan, tambahkan air,air asam Jawa, gula merah sisir, gula pasir dan garam secukupnya,tes rasa, aduk hingga agak mengental, lalu angkat
6. Tata sate di piring,lalu siram dengan bumbu kacang, kucuri dgn Kecap manis dan air jeruk limau, taburi bawang merah goreng
7. Sajikan bersama Acar ketimun.
  • @olahandaging Profile picture

    @olahandaging

    .

    Assalamualaikum
    Met dinner ya all....
    .
    .
    SATE SAPI
    By.@lisna_lisnawati71 .
    .
    Bahan :
    - 1 kg Daging Sapi
    - tusuk sate secukupnya
    - Arang untuk membakar secukupnya
    .
    Bumbu halus untuk Daging :
    - 8 siung bawang merah
    - 8 siung bawang putih
    - 1 jempol jahe
    - 1 sdt ketumbar
    - garam secukupnya
    .
    - 2 sdm minyak goreng
    - 2 sdm kecap manis
    - 2 sdm cuka
    .
    Bumbu Kacang untuk Sate :
    - 250 gr kacang tanah (Goreng, haluskan)
    - 3 siung bawang putih (goreng)
    - 3 buah cabe rawit+3 buah cabe merah keriting, bila suka pedas bisa ditambahkan lagi
    - 4 sdm air asam Jawa
    - 2 sdm gula merah sisir
    - 1 sdm gula pasir
    - garam secukupnya
    - 300 mil air matang/sesuai selera
    .
    Bahan Acar :
    - 250 gr Timun Potong2
    - 10 buah cabe rawit
    - 5 - 10 siung bawang merah Pot dua
    - 7 sdm cuka
    .
    - campur semua jadi satu
    .
    Cara Membuatnya :
    1. Potong2 kecil Daging Sapi,lalu kucuri dgn 2 sdm cuka, diamkan selama 30 menit
    2. Setelah 30 menit, lalu lumuri dengan Bumbu halus, tambahkan 2 sdm minyak goreng dan 2 sdm kecap manis, diamkan selama 1 jam agar bumbu meresap
    3. Ambil 4 - 5 potong daging, tusukan ketusuk sate, lakukan hingga habis
    4. Sebelum di bakar, oles2kan sate ke kecap manis yg sudah di campur dengan minyak goreng, lalu bakar sambil dibolak-balik, lakukan hingga 2x,agar matangnya sempurna
    5. Untuk bumbu kacang : uleg bawang putih dan duo cabe, lalu tumis hingga harum, kemudian masukkan kacang tanah yg telah di haluskan, tambahkan air,air asam Jawa, gula merah sisir, gula pasir dan garam secukupnya,tes rasa, aduk hingga agak mengental, lalu angkat
    6. Tata sate di piring,lalu siram dengan bumbu kacang, kucuri dgn Kecap manis dan air jeruk limau, taburi bawang merah goreng
    7. Sajikan bersama Acar ketimun.

  •  101  1  19 August, 2019
  • .

Sapi Lada Hitam 🐮
By @yunitaanwar .

Bahan:
- 500 gr daging sapi, iris tipis
- Minyak untuk menumis
- 2 siung bawang putih, cincang halus
- 1⁄2 buah paprika merah, buang biji, potong kotak
- 1 buah bawang bombai, potong kotak
- 1 batang daun bawang, potong sepanjang 5 cm
Perendam:
- 1 sdm kecap manis
- 2 sdm kecap asin
- 1 sdm saus tiram
- 1 sdt minyak wijen
- 1⁄2 sdt garam
- 1⁄2 sdt gula pasir
- 1 sdt lada hitam, tumbuk kasar
- 1 sdm tepung maizena

Cara membuat:
1. Campur daging sapi dengan bahan perendam, aduk rata. Diamkan daging di kulkas minimal 30 menit supaya bumbu meresap.
2. Tumis bawang putih dengan sedikit minyak goreng hingga harum. Masukkan daging sapi, aduk sampai berubah warna.
3. Masukkan paprika dan bawang bombai, masak hingga daging empuk dan sayuran layu. Tambahkan daun bawang. Koreksi rasa dan angkat.
4. Sapi lada hitam siap disajikan. .
  • @olahandaging Profile picture

    @olahandaging

    .

    Sapi Lada Hitam 🐮
    By @yunitaanwar .

    Bahan:
    - 500 gr daging sapi, iris tipis
    - Minyak untuk menumis
    - 2 siung bawang putih, cincang halus
    - 1⁄2 buah paprika merah, buang biji, potong kotak
    - 1 buah bawang bombai, potong kotak
    - 1 batang daun bawang, potong sepanjang 5 cm
    Perendam:
    - 1 sdm kecap manis
    - 2 sdm kecap asin
    - 1 sdm saus tiram
    - 1 sdt minyak wijen
    - 1⁄2 sdt garam
    - 1⁄2 sdt gula pasir
    - 1 sdt lada hitam, tumbuk kasar
    - 1 sdm tepung maizena

    Cara membuat:
    1. Campur daging sapi dengan bahan perendam, aduk rata. Diamkan daging di kulkas minimal 30 menit supaya bumbu meresap.
    2. Tumis bawang putih dengan sedikit minyak goreng hingga harum. Masukkan daging sapi, aduk sampai berubah warna.
    3. Masukkan paprika dan bawang bombai, masak hingga daging empuk dan sayuran layu. Tambahkan daun bawang. Koreksi rasa dan angkat.
    4. Sapi lada hitam siap disajikan. .

  •  145  1  19 August, 2019
  • Jangan membazir daging raya Haji haritu..Jom buat resepi Daging Balado 😍♥️
.
.
Bahan2/Ingredients:
🌕500g daging (500g beef)
🌕1 sudu biji ketumbar (1 tbsp coriander)
🌕3 ulas bawang putih (3 cloves garlic)
🌕1/3 sudu garam (1/3 tbsp salt)
🌕Air (water)
🌕Minyak masak (cooking oil)
🌕4 biji bawang merah (4 shallots)
🌕4 ulas bawang putih (4 cloves garlic)
🌕4 lada besar (4 red chilli peppers)
🌕15 cili (15 thai chillis)
🌕1 tomato
🌕Garam (salt)
🌕Gula (sugar)
🌕3 daun limau purut (3 kaffir lime leaves)
.
.
Boleh jamu family / buat pot luck makan dgn kawan2 picnic sambil hidang nasi putih panas2 pun sodapp ni..Selamat mencuba! .
#food  #foodie #minum #juice #malaysia #kualalumpur #tasty #healthy #drink #2019  #eat #recipe #resepi #masak #dapur #dapurlonely #lapar #makan #daging #beef #spicy #dagingbalado
  • @allura_milacoklatslym Profile picture

    @allura_milacoklatslym

    Jangan membazir daging raya Haji haritu..Jom buat resepi Daging Balado 😍♥️
    .
    .
    Bahan2/Ingredients:
    🌕500g daging (500g beef)
    🌕1 sudu biji ketumbar (1 tbsp coriander)
    🌕3 ulas bawang putih (3 cloves garlic)
    🌕1/3 sudu garam (1/3 tbsp salt)
    🌕Air (water)
    🌕Minyak masak (cooking oil)
    🌕4 biji bawang merah (4 shallots)
    🌕4 ulas bawang putih (4 cloves garlic)
    🌕4 lada besar (4 red chilli peppers)
    🌕15 cili (15 thai chillis)
    🌕1 tomato
    🌕Garam (salt)
    🌕Gula (sugar)
    🌕3 daun limau purut (3 kaffir lime leaves)
    .
    .
    Boleh jamu family / buat pot luck makan dgn kawan2 picnic sambil hidang nasi putih panas2 pun sodapp ni..Selamat mencuba! .
    #food #foodie #minum #juice #malaysia #kualalumpur #tasty #healthy #drink #2019 #eat #recipe #resepi #masak #dapur #dapurlonely #lapar #makan #daging #beef #spicy #dagingbalado

  •  22  3  18 August, 2019

Top #dagingbalado Posts

  • #Repost @alfinazulfa91
• • • • • •
Bismillah, ada secuil daging di frezzer udah lumayan lama kira2 3 minggu, bingung mau dimasak apa buat menu sahur. Akhirnya masak saja yg menurutku menarik , dari segi rasa dan warna yg menggugah selera , maklum makan sahur kan ngantuk , jadi butuh menu yg bisa bikin semangat makan 😂😂.. setelan resepnya pedas manis ya , mengingat lagi puasa harus makan aman agar lambungnya tidak bermasalah. Oiya resep ini juga tanpa santan, yg mau santan agar makin gurih ya silahkan ditambahkan 😁. Masaknya kapan,,? Sore dong , biar bisa diicip dan tambahan lauk waktu buka puasa , dan sisanya lanjut untuk sahur, aman gak bakal basi , sahur makan ini sama nasi anget aja udah enak banget 😂 lagi skip masak sayur mayur , tapi ga skip buah jadi tetep aman 😀😀.
.
🌶 Sambal Goreng Daging 🌶
By: @alfinazulfa91 .
Bahan :
750 grm daging sapi
1 batang kayu manis 
2 ruas lengkuas
2 lembar daun salam 
Gula garam, secukupnya 
3 sdm gula jawa 
3 sdm minyak untuk menumis 
1.5 L air /santan encer
.
Bumbu halus :
2 ruas jahe 
15 butir bawang merah 
5 butir bawang putih
10 buah cabe merah besar, buang biji, rebus
8 buah cabe merah kering, buang biji, rebus
.
Cara membuat :
Tumis bumbu halus sampai wangi, masukkan daging yg sudah diblansir terlebih dahulu/bisa di goreng dulu  sebentar , tumis kembali, lalu masukkan bumbu2 lain, dan air. Ungkep, masak sampai tanak aduk sesekali dan koreksi rasa. Siap disajikan dengan tambahan taburan bawang goreng. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.
.
#krm_sapi#sambalgorengdaging#resepdaging#resepsambalgorengkentang#KumpulanResepMasak#dendengbalado#dagingbalado
  • @kumpulanresepmasak Profile picture

    @kumpulanresepmasak

    #Repost @alfinazulfa91
    • • • • • •
    Bismillah, ada secuil daging di frezzer udah lumayan lama kira2 3 minggu, bingung mau dimasak apa buat menu sahur. Akhirnya masak saja yg menurutku menarik , dari segi rasa dan warna yg menggugah selera , maklum makan sahur kan ngantuk , jadi butuh menu yg bisa bikin semangat makan 😂😂.. setelan resepnya pedas manis ya , mengingat lagi puasa harus makan aman agar lambungnya tidak bermasalah. Oiya resep ini juga tanpa santan, yg mau santan agar makin gurih ya silahkan ditambahkan 😁. Masaknya kapan,,? Sore dong , biar bisa diicip dan tambahan lauk waktu buka puasa , dan sisanya lanjut untuk sahur, aman gak bakal basi , sahur makan ini sama nasi anget aja udah enak banget 😂 lagi skip masak sayur mayur , tapi ga skip buah jadi tetep aman 😀😀.
    .
    🌶 Sambal Goreng Daging 🌶
    By: @alfinazulfa91 .
    Bahan :
    750 grm daging sapi
    1 batang kayu manis
    2 ruas lengkuas
    2 lembar daun salam
    Gula garam, secukupnya
    3 sdm gula jawa
    3 sdm minyak untuk menumis
    1.5 L air /santan encer
    .
    Bumbu halus :
    2 ruas jahe
    15 butir bawang merah
    5 butir bawang putih
    10 buah cabe merah besar, buang biji, rebus
    8 buah cabe merah kering, buang biji, rebus
    .
    Cara membuat :
    Tumis bumbu halus sampai wangi, masukkan daging yg sudah diblansir terlebih dahulu/bisa di goreng dulu  sebentar , tumis kembali, lalu masukkan bumbu2 lain, dan air. Ungkep, masak sampai tanak aduk sesekali dan koreksi rasa. Siap disajikan dengan tambahan taburan bawang goreng. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.
    .
    #krm_sapi #sambalgorengdaging #resepdaging #resepsambalgorengkentang #KumpulanResepMasak #dendengbalado #dagingbalado

  •  543  2  9 hours ago
  • that looks sooo good. thanks a lot for trying my recipe 😘
.
Posted @withrepost • @jana_kitchen_ Tadi lunch first try buat dendeng balado resepi by @syerrykitchen.  Makan dengan sup ayam & sambal belacan with ulam2 an. 😋😋
Mmg sedap.. 👍🏻👍🏻 Kekanak suka sgt makan.. 😁😁 .
#janainthekitchen 
#dagingbalado
#supayam
#sambalbelacan
#ulamulama
.
.
🌸Bahan2.
.
.
Daging batang pinang.
Halia.
Ubi kentang.
Bawang merah.
Bawang putih.
Cili merah.
Cili api (hijau & merah)
Tomato.
Serbuk kunyit (untuk digaul bersama daging).
.
.
☘️Cara2.
.
.
➡️Rebus daging dengan halia (hiris2) & bawang putih diketuk dan dihiris kasar. Kemudian angkat dan toskan. Daging jgn rebus lama sangat.
➡️Kemudian tumbuk daging dengan perlahan dalam lesung batu. Jangan sampai hamcur.
➡️Goreng kentang, angkat dan letak tepi.
➡️Garam kunyit daging yg telah ditumbuk tadi dan goreng sekejap je. Jangan sampai garing sangat.
➡️Kisar bwg merah, bwg putih, cili merah, cili api & tomato dengan air rebusan daging tadi untuk sambal.
➡️Tumis bahan kisar sehingga pecah minyak dan perasakan dengan garam & gula.
➡️Dah pecah minyak masukkan daging & kentang yang telah digoreng. Gaul rata. Siap & boleh dihidang..
.
.
Kredit resepi to @resepisyerrykitchen
  • @syerrykitchen Profile picture

    @syerrykitchen

    that looks sooo good. thanks a lot for trying my recipe 😘
    .
    Posted @withrepost@jana_kitchen_ Tadi lunch first try buat dendeng balado resepi by @syerrykitchen. Makan dengan sup ayam & sambal belacan with ulam2 an. 😋😋
    Mmg sedap.. 👍🏻👍🏻 Kekanak suka sgt makan.. 😁😁 .
    #janainthekitchen
    #dagingbalado
    #supayam
    #sambalbelacan
    #ulamulama
    .
    .
    🌸Bahan2.
    .
    .
    Daging batang pinang.
    Halia.
    Ubi kentang.
    Bawang merah.
    Bawang putih.
    Cili merah.
    Cili api (hijau & merah)
    Tomato.
    Serbuk kunyit (untuk digaul bersama daging).
    .
    .
    ☘️Cara2.
    .
    .
    ➡️Rebus daging dengan halia (hiris2) & bawang putih diketuk dan dihiris kasar. Kemudian angkat dan toskan. Daging jgn rebus lama sangat.
    ➡️Kemudian tumbuk daging dengan perlahan dalam lesung batu. Jangan sampai hamcur.
    ➡️Goreng kentang, angkat dan letak tepi.
    ➡️Garam kunyit daging yg telah ditumbuk tadi dan goreng sekejap je. Jangan sampai garing sangat.
    ➡️Kisar bwg merah, bwg putih, cili merah, cili api & tomato dengan air rebusan daging tadi untuk sambal.
    ➡️Tumis bahan kisar sehingga pecah minyak dan perasakan dengan garam & gula.
    ➡️Dah pecah minyak masukkan daging & kentang yang telah digoreng. Gaul rata. Siap & boleh dihidang..
    .
    .
    Kredit resepi to @resepisyerrykitchen

  •  590  3  3 August, 2019