#cumipetai Instagram Photos & Videos

cumipetai - 563 posts

Hashtag Popularity

8.2
average comments
432.1
average likes

Latest #cumipetai Posts

  • •Cumi Petai•

Bahan-bahan:
- cumi 1/2 kg
- petai 5 papan
- cabai rawit hijau 10 buah
- bawang merah 3 siung (iris tipis)
- bawang putih 3 siung (iris tipis)
- cabai merah 1 buah (iris)
- daun jeruk 3 helai (hilangkan batang daunnya agar tidak pahit)
- air tomat (bisa diganti dengan saos tomat yg ditambahkan air) 1/2 gelas ukuran sedang
- saos sambal 1 sdm
- saos tiram 1 sdm
- penyedap / garam (secukupnya) - gula pasir 1/2 sdm
- kecap manis 1 sdm

Cara membuat:
1. Goreng petai, sisihkan.
2. Tumis bawang putih, bawang merah, cabai merah, daun jeruk dan cabai rawit hijau.
3. Masukkan cumi yang sudah dibersihkan, oseng sebentar. Kemudian masukkan air tomat.
4. Tambahkan saos sambal, saos tiram, penyedap, kecap, dan gula. Kemudian tambahkan petai.
5. Koreksi rasa, dan biarkan sebentar hingga air sedikit menyusut (sesuai selera).
6. Matikan kompor, angkat dan sajikan.

Selamat mencoba!
#cumipetai #ladymemasak
  • •Cumi Petai•

    Bahan-bahan:
    - cumi 1/2 kg
    - petai 5 papan
    - cabai rawit hijau 10 buah
    - bawang merah 3 siung (iris tipis)
    - bawang putih 3 siung (iris tipis)
    - cabai merah 1 buah (iris)
    - daun jeruk 3 helai (hilangkan batang daunnya agar tidak pahit)
    - air tomat (bisa diganti dengan saos tomat yg ditambahkan air) 1/2 gelas ukuran sedang
    - saos sambal 1 sdm
    - saos tiram 1 sdm
    - penyedap / garam (secukupnya) - gula pasir 1/2 sdm
    - kecap manis 1 sdm

    Cara membuat:
    1. Goreng petai, sisihkan.
    2. Tumis bawang putih, bawang merah, cabai merah, daun jeruk dan cabai rawit hijau.
    3. Masukkan cumi yang sudah dibersihkan, oseng sebentar. Kemudian masukkan air tomat.
    4. Tambahkan saos sambal, saos tiram, penyedap, kecap, dan gula. Kemudian tambahkan petai.
    5. Koreksi rasa, dan biarkan sebentar hingga air sedikit menyusut (sesuai selera).
    6. Matikan kompor, angkat dan sajikan.

    Selamat mencoba!
    #cumipetai #ladymemasak

  •  30  1  13 January, 2020
  • CUMI Asin BALADO PETAI ala AMBU RANI
#resepamburani 
Bahan:
Ikan asin Cumi 1/2 kg rendam agar asinnya berkurang lalu goreng sebentar,sisihkan.
Minyak goreng untuk menumis
Petai 2 papan 
Air seperempat gelas
Bumbu yg di ulek:
Bawang merah 4 siung
Bawang putih 3 siung
Cabai merah 10 
Cabai rawit3
Kemiri 3
Kunyit 1/2 ruas jari
Ketumbar setengah sendok teh
Bumbu kasar;
Lengkuas geprek
Tomat hijau 1 diiris 
Serai geprek
Jahe geprek
Daun salam 3
Daun jeruk 4 
Penyedap
Gula pasir (gak udah pakai garam karena sudah asin dari ikannya) 
Caranya :
Tumis bumbu sampai harum,masukan daun salam daun jeruk lengkuas serai, masukan petai, tomat, penyedap ,gula pasir , aduk aduk, masukan air seperempat gelas, campurkan cumi yg sudah digoreng sebelumnya, tes rasa, sajikan 
Selamat mencoba 🙏🏻😊 #berbagiresep #cumibalado #cumiasinpedas #cumipetai #cumipete
  • CUMI Asin BALADO PETAI ala AMBU RANI
    #resepamburani
    Bahan:
    Ikan asin Cumi 1/2 kg rendam agar asinnya berkurang lalu goreng sebentar,sisihkan.
    Minyak goreng untuk menumis
    Petai 2 papan
    Air seperempat gelas
    Bumbu yg di ulek:
    Bawang merah 4 siung
    Bawang putih 3 siung
    Cabai merah 10
    Cabai rawit3
    Kemiri 3
    Kunyit 1/2 ruas jari
    Ketumbar setengah sendok teh
    Bumbu kasar;
    Lengkuas geprek
    Tomat hijau 1 diiris
    Serai geprek
    Jahe geprek
    Daun salam 3
    Daun jeruk 4
    Penyedap
    Gula pasir (gak udah pakai garam karena sudah asin dari ikannya)
    Caranya :
    Tumis bumbu sampai harum,masukan daun salam daun jeruk lengkuas serai, masukan petai, tomat, penyedap ,gula pasir , aduk aduk, masukan air seperempat gelas, campurkan cumi yg sudah digoreng sebelumnya, tes rasa, sajikan
    Selamat mencoba 🙏🏻😊 #berbagiresep #cumibalado #cumiasinpedas #cumipetai #cumipete

  •  80  4  23 October, 2019
  • .
.
Cumi petai .
Masak cumi petai ala sy biar nafsu mkn ....😁😀
.
.
Bahan : .
.
Cumi asin kecil 
Petai 
Bawang merah putih , cabe , lengkuas , daun salam , daun jeruk , gula .
.
Cara membuatnya : .
.
Tumis bawang merah , putih masukan lengkuas , daun salam , daun jeruk setelah menguning  masukan cumi yg telah di cuci bersih , petai dan cabe yg telah di ulek aduk rata sampai matang beri sedikit gula pasir , air ...( tidak perlu di kasih garam karena cuminya sdh asin )
Msk hingga matang , lalu angkat dan sajikan .
.
.
.
.
#cumipetai #homemade #homecooking #masaksendiri #masakanrumah #enaksekali #sukasekali #instagram #instalike #like4likes #instafood #yummy 🦑🍀🦑🍀
  • .
    .
    Cumi petai .
    Masak cumi petai ala sy biar nafsu mkn ....😁😀
    .
    .
    Bahan : .
    .
    Cumi asin kecil
    Petai
    Bawang merah putih , cabe , lengkuas , daun salam , daun jeruk , gula .
    .
    Cara membuatnya : .
    .
    Tumis bawang merah , putih masukan lengkuas , daun salam , daun jeruk setelah menguning masukan cumi yg telah di cuci bersih , petai dan cabe yg telah di ulek aduk rata sampai matang beri sedikit gula pasir , air ...( tidak perlu di kasih garam karena cuminya sdh asin )
    Msk hingga matang , lalu angkat dan sajikan .
    .
    .
    .
    .
    #cumipetai #homemade #homecooking #masaksendiri #masakanrumah #enaksekali #sukasekali #instagram #instalike #like4likes #instafood #yummy 🦑🍀🦑🍀

  •  78  21  21 October, 2019
  • Selaaaaamat Pagiii💃~
Jangan Lupa Sarapan Siapin Tenaga untuk Hari ini🤗
.
Nih Aku lagi Sarapan “CUTAI” Cumi Petai kemarin aq order dari @therealmarinamegahsari pas dateng langsung aku santap,  enak sekalii loh 😭 gak Pereezz yaa ini. aku makan bareng Telor balado tapi malah enak cuma pakai Cutai aja Telorqu nganggur akhirnya, kasian sekali si Telor merasa dicuekin dia ditoel sekali doang😄😅
Marinaaa CUTAI’nya Endol pedesnya wuajar jadi aku bisa menikmati CUTAI’nya dengan Nikmat❤️ .
Surga duniaaa🥰
Dan Susaaahnya diet😂
.
#Makanenak #makanbarengdebby
#gagaldiet #happyeating #cumipetai #sambalcumipete #sambalcumipetai
  • Selaaaaamat Pagiii💃~
    Jangan Lupa Sarapan Siapin Tenaga untuk Hari ini🤗
    .
    Nih Aku lagi Sarapan “CUTAI” Cumi Petai kemarin aq order dari @therealmarinamegahsari pas dateng langsung aku santap, enak sekalii loh 😭 gak Pereezz yaa ini. aku makan bareng Telor balado tapi malah enak cuma pakai Cutai aja Telorqu nganggur akhirnya, kasian sekali si Telor merasa dicuekin dia ditoel sekali doang😄😅
    Marinaaa CUTAI’nya Endol pedesnya wuajar jadi aku bisa menikmati CUTAI’nya dengan Nikmat❤️ .
    Surga duniaaa🥰
    Dan Susaaahnya diet😂
    .
    #Makanenak #makanbarengdebby
    #gagaldiet #happyeating #cumipetai #sambalcumipete #sambalcumipetai

  •  70  10  16 October, 2019
  • Hallo Momma😀

Masak apakah siang ini? Mengawali bulan  Oktober, saya pengen masak cumi sambel ijo dengan petai. Manteb banget apalagi cuaca akhir- akhir ini sangatlah panas😥.
.
CUMI SAMBEL IJO PETAI
BAHAN :
4 Buah cumi segar, dicuci bersih, hilangkan kulit dan tinta nya. Dipotong berbentuk rings

SAMBEL IJO
BAHAN :
 15 Biji cabe ijo besar, di rebus dahulu sampai layu
5 siung bawang merah
1 sdt gula pasir
Garam & penyedap secukupnya
250 ml air

Cara :
1. Ulek semua bahan sambel ijo sampai halus, sisihkan
2. Tumis cumi sampai layu dan masukkan sambel ijo nya, tambahkan air lalu masak sampai cumi matang dan air agak asat
3. Tambahkan garam , gula dan penyedap rasa, Test rasa...
4. Terakhir masukkan petai.
5. Angkat dan sajikan selagi hangat😋

SELAMAT MENCOBA MOM'SS👌🍓
#cumisambelijo #cumitumissambelijo #cumipetai #cumipetaisambelijo #cumipete #homemade #cookingbyme #myself #kitchenbyme
  • Hallo Momma😀

    Masak apakah siang ini? Mengawali bulan Oktober, saya pengen masak cumi sambel ijo dengan petai. Manteb banget apalagi cuaca akhir- akhir ini sangatlah panas😥.
    .
    CUMI SAMBEL IJO PETAI
    BAHAN :
    4 Buah cumi segar, dicuci bersih, hilangkan kulit dan tinta nya. Dipotong berbentuk rings

    SAMBEL IJO
    BAHAN :
    15 Biji cabe ijo besar, di rebus dahulu sampai layu
    5 siung bawang merah
    1 sdt gula pasir
    Garam & penyedap secukupnya
    250 ml air

    Cara :
    1. Ulek semua bahan sambel ijo sampai halus, sisihkan
    2. Tumis cumi sampai layu dan masukkan sambel ijo nya, tambahkan air lalu masak sampai cumi matang dan air agak asat
    3. Tambahkan garam , gula dan penyedap rasa, Test rasa...
    4. Terakhir masukkan petai.
    5. Angkat dan sajikan selagi hangat😋

    SELAMAT MENCOBA MOM'SS👌🍓
    #cumisambelijo #cumitumissambelijo #cumipetai #cumipetaisambelijo #cumipete #homemade #cookingbyme #myself #kitchenbyme

  •  25  0  3 October, 2019
  •  4  1  23 September, 2019
  •  4  1  23 September, 2019

Top #cumipetai Posts

  • Halo semua! 
Ini Cumi Oseng Pete dari @mamikumasak😍
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Buat kalian yang males masak, atau kalian yang punya kegiatan padat, bisa pesan masakan dari @mamikumasak loh! Bisa dijadikan bekal makan siang ataupun untuk dipanaskan dirumah bersama keluarga untuk sahur ataupun berbuka puasa🤗
Yuk dicoba dijamin ketagihan!⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Ada menu lainnya juga loh:⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
🦑Cumi Pete
🦑Cumi Balado
🦑Cumi Oseng
🐟Sambel Teri
🐔Ayam Suir
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
For order:
DM Instagram
Line Id @mamikumasak (with @)
WA 0822-6789-9168 (slow respons)
  • Halo semua!
    Ini Cumi Oseng Pete dari @mamikumasak😍
    ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
    Buat kalian yang males masak, atau kalian yang punya kegiatan padat, bisa pesan masakan dari @mamikumasak loh! Bisa dijadikan bekal makan siang ataupun untuk dipanaskan dirumah bersama keluarga untuk sahur ataupun berbuka puasa🤗
    Yuk dicoba dijamin ketagihan!⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
    ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
    Ada menu lainnya juga loh:⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
    🦑Cumi Pete
    🦑Cumi Balado
    🦑Cumi Oseng
    🐟Sambel Teri
    🐔Ayam Suir
    ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
    For order:
    DM Instagram
    Line Id @mamikumasak (with @)
    WA 0822-6789-9168 (slow respons)

  •  11,482  125  8 May, 2019