#boluenak Instagram Photos & Videos

boluenak - 33k posts

Latest #boluenak Posts

  • Jangan di geser kalau gak mau ngiler๐Ÿ˜› mksh utk bln pernuh berkah ini, hampir stiap hari ada orderan bolu utk bukber๐Ÿ™๐Ÿ™
#bolujadul #boluenak #bolujadulenak
  • Jangan di geser kalau gak mau ngiler๐Ÿ˜› mksh utk bln pernuh berkah ini, hampir stiap hari ada orderan bolu utk bukber๐Ÿ™๐Ÿ™
    #bolujadul #boluenak #bolujadulenak
  •  4  0  1 hour ago

Advertisements

Advertisements

Advertisements

  • PENCET ๐Ÿ’— LOVE Dulu Sebelum Coba Resepnya, Agar Kita Makin Semangat Update Resepnya ๐Ÿ˜Š
.
๐ŸฎPUDING LAPIS SURABAYA ๐Ÿฎ
.
cr @dapurlinna .
Bahan 1 :
1 bks agar2 coklat
600 ml air
Gula pasir sesuai selera

Bahan 2
2 bks agar plain
1,2 liter uht vanilla
5 kuning telur
100 gr butter
Gula pasir sesuai selera (aku kurang lebih 200 gr)
1 sdt vanila
Pewarna kuning (optional)

Bahan 3 :
1 bks agar2 coklat
100 gr dark cooking chocolate
650 ml susu coklat
1 sdm coklat bubuk
Gula pasir sesuai selera ( aku kurang lebih 100 gr)

Cara Membuat : 
1. Masak semuaย bahan 1ย sampai mendidih lalu ambil 150 ml, tuang ke dalam loyang untuk lapisan pertama dan tunggu sampai setengah set. (sisanya sesekali dihangatkan dan diaduk2 biar ga beku)
2. Masak semuaย bahan 2ย sampai mendidih kecuali kuning telur, tuang sedikit adonan puding ke kocokan kuning telur sambil di aduk cepat lalu tuang kembali telur ke dalam adonan puding sambil di aduk cepat hingga rata dan masak hingga mendidih.
Bagi menjadi dua bagian, tuang satu bagian pada loyang, tunggu sampai setengah set lalu tuang 150 mlย bahan 1.
3. Masak semuaย bahan lapisan coklat sampai mendidih lalu tuang pada loyang, tunggu sampai setengah set lalu tuang lagi 150 mlย bahan 1.
4. Tuang sisa bahan 2, tunggu sampai setengah set lalu tuang sisaย bahan 1, dinginkan.
5. Potong2 dan sajikan. .

#pudinglapissurabaya #surabaya #kueenak #boluenak #resepkue #resepmakanannusantara #resepenak #resepkoki #reseplezat #berbagiresep #anekaresep #resepmasakannusantara
  • PENCET ๐Ÿ’— LOVE Dulu Sebelum Coba Resepnya, Agar Kita Makin Semangat Update Resepnya ๐Ÿ˜Š
    .
    ๐ŸฎPUDING LAPIS SURABAYA ๐Ÿฎ
    .
    cr @dapurlinna .
    Bahan 1 :
    1 bks agar2 coklat
    600 ml air
    Gula pasir sesuai selera

    Bahan 2
    2 bks agar plain
    1,2 liter uht vanilla
    5 kuning telur
    100 gr butter
    Gula pasir sesuai selera (aku kurang lebih 200 gr)
    1 sdt vanila
    Pewarna kuning (optional)

    Bahan 3 :
    1 bks agar2 coklat
    100 gr dark cooking chocolate
    650 ml susu coklat
    1 sdm coklat bubuk
    Gula pasir sesuai selera ( aku kurang lebih 100 gr)

    Cara Membuat :
    1. Masak semuaย bahan 1ย sampai mendidih lalu ambil 150 ml, tuang ke dalam loyang untuk lapisan pertama dan tunggu sampai setengah set. (sisanya sesekali dihangatkan dan diaduk2 biar ga beku)
    2. Masak semuaย bahan 2ย sampai mendidih kecuali kuning telur, tuang sedikit adonan puding ke kocokan kuning telur sambil di aduk cepat lalu tuang kembali telur ke dalam adonan puding sambil di aduk cepat hingga rata dan masak hingga mendidih.
    Bagi menjadi dua bagian, tuang satu bagian pada loyang, tunggu sampai setengah set lalu tuang 150 mlย bahan 1.
    3. Masak semuaย bahan lapisan coklat sampai mendidih lalu tuang pada loyang, tunggu sampai setengah set lalu tuang lagi 150 mlย bahan 1.
    4. Tuang sisa bahan 2, tunggu sampai setengah set lalu tuang sisaย bahan 1, dinginkan.
    5. Potong2 dan sajikan. .

    #pudinglapissurabaya #surabaya #kueenak #boluenak #resepkue #resepmakanannusantara #resepenak #resepkoki #reseplezat #berbagiresep #anekaresep #resepmasakannusantara
  •  40  1  23 May, 2019
  • Assalmaualikum beb
Ini stup roti keju atau keju meleleh yg waktu itu di share.
Dan di delete karena resep nya waktu itu pakai resep yg coklat inspirasi nya dari liat postingan di ig juga, cuma pingin bikin yg versi keju nya
Ga salah ini jdnya enak banget
Dari resep stup coklat komen dong yg punya resep stup coklat nya aku mau liat lagi di ku udah ilang catetan nya hiks
.
Ini aku buat yg keju ya, yg kemarin nanyain kemana postingan nya ini ya aku post lagi
.
Aku aja pingin buat lagi karena enak dan banyak yg mau
Kamu juga beb
Jangan lupa buat ya 
Ga bakalan nyesel
.
๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜
STUP ROTI KEJU 
repost @dapur_lindawaty
Bahan :
6 lembar roti tawar
45 gr whipping cream 
100 gr keju cheddar 
1 sdm butter
3 sdm susu kental manis
200 ml fresh milk
2 sdt tepung maizena, larutkan
Secukupnya keju cheddar, parut

Cara membuat :
1.	Lelehkan butter hingga meleleh 
2.	Masukkan whipping cream, aduk rata 
3.	Lalu masukkan fresh milk dan susu kental manis, aduk rata 
4.	Tambahkan tepung maizena yang sudah dilarutkan dengan sedikit air, aduk rata 
5.	Masukkan keju cheddar , aduk rata dan tunggu hingga mendidih
6.	Siapkan wadah lalu susun roti tawar, kemudian siram dengan vla keju, ratakan. Susun lagi roti tawarnya dan siram kembali dengan vla keju, begitu seterusnya sampai tumpukan yang diinginkan
7.	Beri topping keju dan dinginkan di kulkas sampai dingin (sesuai selera)
8.	Setelah dingin siap disajikan

#rotikeju #dessertenak #nonmsg #kueonline #maknyuss #macaronipanggang #rotisisir #keju #bakpao #olahanpisang #rotimurah #browniesenak #browniescoklat #boluenak #kueindonesia #jualbrownies #pudinghias #cakekekinian #klappertaart #browniespanggang #kuerumahan #kueenakmurah #cookiesenak #pudinglumut #sagukejuenak
  • Assalmaualikum beb
    Ini stup roti keju atau keju meleleh yg waktu itu di share.
    Dan di delete karena resep nya waktu itu pakai resep yg coklat inspirasi nya dari liat postingan di ig juga, cuma pingin bikin yg versi keju nya
    Ga salah ini jdnya enak banget
    Dari resep stup coklat komen dong yg punya resep stup coklat nya aku mau liat lagi di ku udah ilang catetan nya hiks
    .
    Ini aku buat yg keju ya, yg kemarin nanyain kemana postingan nya ini ya aku post lagi
    .
    Aku aja pingin buat lagi karena enak dan banyak yg mau
    Kamu juga beb
    Jangan lupa buat ya
    Ga bakalan nyesel
    .
    ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜
    STUP ROTI KEJU
    repost @dapur_lindawaty
    Bahan :
    6 lembar roti tawar
    45 gr whipping cream
    100 gr keju cheddar
    1 sdm butter
    3 sdm susu kental manis
    200 ml fresh milk
    2 sdt tepung maizena, larutkan
    Secukupnya keju cheddar, parut

    Cara membuat :
    1. Lelehkan butter hingga meleleh
    2. Masukkan whipping cream, aduk rata
    3. Lalu masukkan fresh milk dan susu kental manis, aduk rata
    4. Tambahkan tepung maizena yang sudah dilarutkan dengan sedikit air, aduk rata
    5. Masukkan keju cheddar , aduk rata dan tunggu hingga mendidih
    6. Siapkan wadah lalu susun roti tawar, kemudian siram dengan vla keju, ratakan. Susun lagi roti tawarnya dan siram kembali dengan vla keju, begitu seterusnya sampai tumpukan yang diinginkan
    7. Beri topping keju dan dinginkan di kulkas sampai dingin (sesuai selera)
    8. Setelah dingin siap disajikan

    #rotikeju #dessertenak #nonmsg #kueonline #maknyuss #macaronipanggang #rotisisir #keju #bakpao #olahanpisang #rotimurah #browniesenak #browniescoklat #boluenak #kueindonesia #jualbrownies #pudinghias #cakekekinian #klappertaart #browniespanggang #kuerumahan #kueenakmurah #cookiesenak #pudinglumut #sagukejuenak
  •  20  1  23 May, 2019

Top #boluenak Posts

  • Pencet ๐Ÿ’— LOVE dulu ya kak ๐Ÿ˜Š

Chocolate Cups ๐ŸŒฐ๐Ÿฎ๐Ÿซ โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”
Sajian cokelat yang satu ini, sedikit berbeda dari biasanya. Chocolate Cups, sajian yang bisanya jadi favorit buat camilan si kecil ini pas banget buat dinikmati supaya harimu jadi lebih manis. Yaa nggak sih?
โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”
โ €โ €โ €โ €โ €โ €โ €
โ–ผBahannyaโ–ผ
- 450 cokelat masak pekat/bitter chocolate
- 100 ml whipping cream
- 3 bungkus drink beng-beng

Isi
- 150 g selai kacang

Taburan
- 100 g kacang tanah panggang, cincang kasar
โ €โ €โ €โ €โ €โ €
โ–ผLangkah-Langkahโ–ผ
1. Masukkan cokelat, whipping cream dan Drink Beng-Beng dalam panci, tim sampai cokelat meleleh, angkat. Masukkan ke dalam plastik segitiga.
2. Siapkan cetakan cokelat silicon. Tuang campuran Drink Beng-Beng ke dalam cetakan seperempat penuh, dinginkan di dalam kulkas.
3. Keluarkan dari kulkas lalu isi dengan selai kacang, tutup dengan campuran Drink Beng-Beng, taburi atasnya dengan kacang cincang, masukan kembali ke dalam kulkas hingga mengeras.
4. Keluarkan cokelat dari cetakan, sajikan.
โ €โ €โ €โ €โ €โ €
Suka makanan? atau suka video masakan khususnya Indonesia
YUK FOLLOW ๐ŸŒน @resepkueterbaru
YUK FOLLOW ๐ŸŒน @resepkueterbaru
.
#resepkueterbaru #idemasak #yukbelajarmasak #bengbeng
  • Pencet ๐Ÿ’— LOVE dulu ya kak ๐Ÿ˜Š

    Chocolate Cups ๐ŸŒฐ๐Ÿฎ๐Ÿซ โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”
    Sajian cokelat yang satu ini, sedikit berbeda dari biasanya. Chocolate Cups, sajian yang bisanya jadi favorit buat camilan si kecil ini pas banget buat dinikmati supaya harimu jadi lebih manis. Yaa nggak sih?
    โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”
    โ €โ €โ €โ €โ €โ €โ €
    โ–ผBahannyaโ–ผ
    - 450 cokelat masak pekat/bitter chocolate
    - 100 ml whipping cream
    - 3 bungkus drink beng-beng

    Isi
    - 150 g selai kacang

    Taburan
    - 100 g kacang tanah panggang, cincang kasar
    โ €โ €โ €โ €โ €โ €
    โ–ผLangkah-Langkahโ–ผ
    1. Masukkan cokelat, whipping cream dan Drink Beng-Beng dalam panci, tim sampai cokelat meleleh, angkat. Masukkan ke dalam plastik segitiga.
    2. Siapkan cetakan cokelat silicon. Tuang campuran Drink Beng-Beng ke dalam cetakan seperempat penuh, dinginkan di dalam kulkas.
    3. Keluarkan dari kulkas lalu isi dengan selai kacang, tutup dengan campuran Drink Beng-Beng, taburi atasnya dengan kacang cincang, masukan kembali ke dalam kulkas hingga mengeras.
    4. Keluarkan cokelat dari cetakan, sajikan.
    โ €โ €โ €โ €โ €โ €
    Suka makanan? atau suka video masakan khususnya Indonesia
    YUK FOLLOW ๐ŸŒน @resepkueterbaru
    YUK FOLLOW ๐ŸŒน @resepkueterbaru
    .
    #resepkueterbaru #idemasak #yukbelajarmasak #bengbeng
  •  2,377  24  4 April, 2019

Advertisements

  • Bolu kuning telor extra keju ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜, warna kuning asli ya tanpa pewarna ๐Ÿ˜dan kali ini  aman pakai loyang nordic model satu ini kalau pas selesai panggang langsung cussss meluncur licin ya . Ini pakai loyang 25 cm ya . Tetap sy olesin margarin dan tepung . Segera di cussss resepnya ya di ketik .  Minggu ini lagi minggunya bolu berhubung tepung komachi habis . ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜. #homemade #yummy #berbagiresep #yummy #bolukuningtelor #boluenak
Bahan : 
10  butir kuning telor 
1  Butir telor utuh 
1 sdt  elmusifier ( boleh di skip) 
150 gr gula pasir 
135 gr tepung terigu protien sedang
20 gr maizena 
100  gr margarin (butter) 
80 gr keju Kraft di parut halus
 Caranya :
1. Lelehkan margarin sisihkan 
2. Olesin loyang 25 cm  dengan margarin dan tepung terigu 
3. Panaskan oven 180 c api atas bawah selama 15 menit 
4. Di mixer gula + telor + elmusifier selama 5 menit dengan speed kecepatan tinggi , dan setelah 5 menit  turunkan menjadi speed rendah . 
5. Kemudian masukan tepung terigu dan maizena + margarin cair . 
6. Setelah mulai tata  bisa matikan mesin dan bantu dengan spatula dan masukan kaju aduk sampai rata ya . 
7. Tuang ke loyang dan di panggang selama 45-60 menit api 180c api atas bawah . 
8. Selamat mencoba โค๏ธโค๏ธโค๏ธ
  • Bolu kuning telor extra keju ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜, warna kuning asli ya tanpa pewarna ๐Ÿ˜dan kali ini aman pakai loyang nordic model satu ini kalau pas selesai panggang langsung cussss meluncur licin ya . Ini pakai loyang 25 cm ya . Tetap sy olesin margarin dan tepung . Segera di cussss resepnya ya di ketik . Minggu ini lagi minggunya bolu berhubung tepung komachi habis . ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜. #homemade #yummy #berbagiresep #yummy #bolukuningtelor #boluenak
    Bahan :
    10 butir kuning telor
    1 Butir telor utuh
    1 sdt elmusifier ( boleh di skip)
    150 gr gula pasir
    135 gr tepung terigu protien sedang
    20 gr maizena
    100 gr margarin (butter)
    80 gr keju Kraft di parut halus
    Caranya :
    1. Lelehkan margarin sisihkan
    2. Olesin loyang 25 cm dengan margarin dan tepung terigu
    3. Panaskan oven 180 c api atas bawah selama 15 menit
    4. Di mixer gula + telor + elmusifier selama 5 menit dengan speed kecepatan tinggi , dan setelah 5 menit turunkan menjadi speed rendah .
    5. Kemudian masukan tepung terigu dan maizena + margarin cair .
    6. Setelah mulai tata bisa matikan mesin dan bantu dengan spatula dan masukan kaju aduk sampai rata ya .
    7. Tuang ke loyang dan di panggang selama 45-60 menit api 180c api atas bawah .
    8. Selamat mencoba โค๏ธโค๏ธโค๏ธ
  •  1,267  81  8 April, 2019

Advertisements

  • Sebelum baca, kasih love ๐Ÿ’— nya dlu ya momss
.
.
๐Ÿ‘‰Jangan lupa follow @racikankuliner
๐Ÿ‘‰Jangan lupa follow @racikankuliner
.
.
.
Coklat Chiffon Cake Putih Telur
Resep Pak Sahak via Google

Bahan A :
525 gr putih telur (12 putih telur)
200 gr gula pasir
1 sdm emulsifier 
Bahan B :
200 gr tepung terigu protein sedang
30 gr tepung maizena
40 gr susu bubuk
40 gr coklat bubuk
(campur jadi satu dan ayak)

Bahan C :
150 gr minyak/margarin leleh

Cara Membuat :
1 . Panaskan oven 170โ€™ ,  masukkan loyang chiffon ke dalam oven selama 10 mnt ( aku gak masukin pikirku karena pakai yg kertas )
2. Kocok bahan A hingga mengembang dan soft peak /kaku 
3. Campur dan ayak bahan B kemudian tambahkan ke kocokan bahan A secara bertahap sambil diaduk rata 
4. Masukkan bahan C, aduk balik dengan spatula hingga tercampur rata.
5. Keluarkan loyang dari oven, tuang adonan ke dalamnya.
6. Oven hingga matang, selama kurang lebih 50-60 menit atau hingga matang
  • Sebelum baca, kasih love ๐Ÿ’— nya dlu ya momss
    .
    .
    ๐Ÿ‘‰Jangan lupa follow @racikankuliner
    ๐Ÿ‘‰Jangan lupa follow @racikankuliner
    .
    .
    .
    Coklat Chiffon Cake Putih Telur
    Resep Pak Sahak via Google

    Bahan A :
    525 gr putih telur (12 putih telur)
    200 gr gula pasir
    1 sdm emulsifier
    Bahan B :
    200 gr tepung terigu protein sedang
    30 gr tepung maizena
    40 gr susu bubuk
    40 gr coklat bubuk
    (campur jadi satu dan ayak)

    Bahan C :
    150 gr minyak/margarin leleh

    Cara Membuat :
    1 . Panaskan oven 170โ€™ , masukkan loyang chiffon ke dalam oven selama 10 mnt ( aku gak masukin pikirku karena pakai yg kertas )
    2. Kocok bahan A hingga mengembang dan soft peak /kaku
    3. Campur dan ayak bahan B kemudian tambahkan ke kocokan bahan A secara bertahap sambil diaduk rata
    4. Masukkan bahan C, aduk balik dengan spatula hingga tercampur rata.
    5. Keluarkan loyang dari oven, tuang adonan ke dalamnya.
    6. Oven hingga matang, selama kurang lebih 50-60 menit atau hingga matang
  •  1,105  7  16 March, 2019