#Mentega Instagram Photos & Videos

Mentega - 11k posts

Hashtag Popularity

7.4
average comments
700.6
average likes

Latest #Mentega Posts

  • Bismillah postingan hasil recook untuk pertama kalinya.. Biasanya cuma like & ngiler lihat foto masakannya mbak @henimaria sekarang mencoba recook Ayam Goreng Mentega ditemani sepiring nasi putih hangat.. Walaupun bentuk dan rasanya jauh yang penting sudah usaha masak 😁😊😋
#recook #ayam #goreng #mentega #recipe #yummy
  • Bismillah postingan hasil recook untuk pertama kalinya.. Biasanya cuma like & ngiler lihat foto masakannya mbak @henimaria sekarang mencoba recook Ayam Goreng Mentega ditemani sepiring nasi putih hangat.. Walaupun bentuk dan rasanya jauh yang penting sudah usaha masak 😁😊😋
    #recook #ayam #goreng #mentega #recipe #yummy

  •  19  1  9 December, 2019
  • #MitosatauFakta ya, sahabat?⁣
.⁣
Yuk, kita bahas.😊⁣
.⁣
Mentega mengandung banyak minyak yang baik untuk merawat bibir yang kering. Kandungan minyak ini akan membantu bibir menemukan kembali kelembabannya dan membuat bibir berkilau alami. .⁣
Gimana sih caranya?⁣
1. Siapkan mentega secukupnya.⁣
2. Oleskan pada permukaan bibir secara merata.⁣
3. Diamkan selama kurang lebih 30 menit, kemudian bersihkan dengan menggunakan tisu atau kain yang bersih.⁣
4. Cuci bibir dengan air bersih.⁣
.⁣
Gampang kan? Mau coba?😊⁣
.⁣
INFO: ⁣
KATALOG FABIL: @katalogfabilskin_ ⁣
⁣
WA CHAT ME: 081357366540 / http://bit.ly/fabilchatme atau klik link bio⁣
⁣
CARA JOIN RESELLER: http://bit.ly/fabiljoinreseller⁣
⁣
ORDER PRODUK VIA WHATSAPP: http://bit.ly/orderprodukbywa⁣
⁣
KONSULTASI PRODUK SKINCARE: http://bit.ly/konsultasi_produk_skincare⁣
#MitosatauFaktaFabil #bibirsehat #tipscantik #mentega #Fabiltips #skincarealami #amanbpom #faktaunik #merawatbibir #bibircantik #taukahkamu #wajahsehatalami #kulitkenyal #bibirmerah #adurayu
  • #MitosatauFakta ya, sahabat?⁣
    .⁣
    Yuk, kita bahas.😊⁣
    .⁣
    Mentega mengandung banyak minyak yang baik untuk merawat bibir yang kering. Kandungan minyak ini akan membantu bibir menemukan kembali kelembabannya dan membuat bibir berkilau alami. .⁣
    Gimana sih caranya?⁣
    1. Siapkan mentega secukupnya.⁣
    2. Oleskan pada permukaan bibir secara merata.⁣
    3. Diamkan selama kurang lebih 30 menit, kemudian bersihkan dengan menggunakan tisu atau kain yang bersih.⁣
    4. Cuci bibir dengan air bersih.⁣
    .⁣
    Gampang kan? Mau coba?😊⁣
    .⁣
    INFO: ⁣
    KATALOG FABIL: @katalogfabilskin_

    WA CHAT ME: 081357366540 / http://bit.ly/fabilchatme atau klik link bio⁣

    CARA JOIN RESELLER: http://bit.ly/fabiljoinreseller⁣

    ORDER PRODUK VIA WHATSAPP: http://bit.ly/orderprodukbywa⁣

    KONSULTASI PRODUK SKINCARE: http://bit.ly/konsultasi_produk_skincare⁣
    #MitosatauFaktaFabil #bibirsehat #tipscantik #mentega #Fabiltips #skincarealami #amanbpom #faktaunik #merawatbibir #bibircantik #taukahkamu #wajahsehatalami #kulitkenyal #bibirmerah #adurayu

  •  6  0  6 December, 2019

Top #Mentega Posts

  • ⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Kata siapa margarin dan mentega adalah hal yang sama?

Memang sih bentuknya mirip-mirip, tapi sebenernya berbeda. Mulai dari sumbernya, warnanya, aromanya, daya tahan hingga kegunaannya. Nah buat ENDEUSiast yang belum tau perbedaan antara margarin dan mentega, langsung aja lihat video selengkapnya di IGTV dalam sajian Edukasi Endeus berikut ini!

Kira-kira, minggu depan tema apa yang asik buat kita bahas di Edukasi Endeus yaa? Yuk share di comments!
⠀⠀⠀⠀⠀⠀
#InspirasiMasakTiaHari #Margarin #Mentega #Butter #Margarine #Endeus #EdukasiEndeus
  • ⠀⠀⠀⠀⠀⠀
    Kata siapa margarin dan mentega adalah hal yang sama?

    Memang sih bentuknya mirip-mirip, tapi sebenernya berbeda. Mulai dari sumbernya, warnanya, aromanya, daya tahan hingga kegunaannya. Nah buat ENDEUSiast yang belum tau perbedaan antara margarin dan mentega, langsung aja lihat video selengkapnya di IGTV dalam sajian Edukasi Endeus berikut ini!

    Kira-kira, minggu depan tema apa yang asik buat kita bahas di Edukasi Endeus yaa? Yuk share di comments!
    ⠀⠀⠀⠀⠀⠀
    #InspirasiMasakTiaHari #Margarin #Mentega #Butter #Margarine #Endeus #EdukasiEndeus

  •  11,816  199  17 hours ago
  • Ini nih yang bikin bingung warga. Ngeliat resep ada bahan butter, pas beli ke supermarket ternyata ada Salted ama Unsalted terus bingung beli yang mana.
.
Siapa nih yang pernah begini? ucub kasih tau dah biar gak norak WKWK.

#culinarybasic #butter
  • Ini nih yang bikin bingung warga. Ngeliat resep ada bahan butter, pas beli ke supermarket ternyata ada Salted ama Unsalted terus bingung beli yang mana.
    .
    Siapa nih yang pernah begini? ucub kasih tau dah biar gak norak WKWK.

    #culinarybasic #butter

  •  1,241  11  2 April, 2019
  • .
.
Assalamualaikum, .
.
Video yg sbnrnya maju mundur mau d aplot 😂 , Kyk nya kok hal sepele banget ya cm ngelelehin mentega / margarin aja , sy yakin banget deh semua org jg bisa. Etapi sy kanget wkt ada temen main k rumah dan dia liat sy bikin cake , lalu dia blg "loh kok lelehin mentega / margarin nya gak sampe jd minyak mba feni?" 😬
.
Naah gegara pengalaman tmn sy itu lahir lah video receh ini 😂 Semoga bermanfaat buat yg baru belajar baking ya 😃 sama sih sy jg msh belajar #pedenyakebangetan 😂😂
.
Dr sumber yg sy baca melelehkan mentega / margarin tdk perlu sampai mendidih dan jd minyak. Cukup asal leleh aja. Klu sdh ada bagian yg meleleh ya udah d angkat aja dan aduk2 sampai semua bagian meleleh. Klu bisa jg melelehkan mentega / margarin , saat menjelang di masukan k kocokan telur supaya air dan lemak nya tdk keburu terpisah dan cake yg d hasilkan jg akan moist. .
.
Klu sy biasanya saat mixer mulai mengocok telur d tempat lain sy lsg menyalakan kompor melelehkan mentega / margarin (hampir berbarengan). Di saat kocokan telur sampai d posisi mengembang sempurna dan tepung sdh d masukan , si mentega / margarin pun sdh dlm posisi siap d campurkan k kocokan telur. Ini video sy ambil saat sy membuat nastar crumble roll cake brp waktu lalu. .
.
.
.
.
.
.
#butter#mentega#margarin#
  • .
    .
    Assalamualaikum, .
    .
    Video yg sbnrnya maju mundur mau d aplot 😂 , Kyk nya kok hal sepele banget ya cm ngelelehin mentega / margarin aja , sy yakin banget deh semua org jg bisa. Etapi sy kanget wkt ada temen main k rumah dan dia liat sy bikin cake , lalu dia blg "loh kok lelehin mentega / margarin nya gak sampe jd minyak mba feni?" 😬
    .
    Naah gegara pengalaman tmn sy itu lahir lah video receh ini 😂 Semoga bermanfaat buat yg baru belajar baking ya 😃 sama sih sy jg msh belajar #pedenyakebangetan 😂😂
    .
    Dr sumber yg sy baca melelehkan mentega / margarin tdk perlu sampai mendidih dan jd minyak. Cukup asal leleh aja. Klu sdh ada bagian yg meleleh ya udah d angkat aja dan aduk2 sampai semua bagian meleleh. Klu bisa jg melelehkan mentega / margarin , saat menjelang di masukan k kocokan telur supaya air dan lemak nya tdk keburu terpisah dan cake yg d hasilkan jg akan moist. .
    .
    Klu sy biasanya saat mixer mulai mengocok telur d tempat lain sy lsg menyalakan kompor melelehkan mentega / margarin (hampir berbarengan). Di saat kocokan telur sampai d posisi mengembang sempurna dan tepung sdh d masukan , si mentega / margarin pun sdh dlm posisi siap d campurkan k kocokan telur. Ini video sy ambil saat sy membuat nastar crumble roll cake brp waktu lalu. .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    #butter #mentega #margarin#

  •  698  140  22 August, 2019
  • [Baca berita dan informasi menarik lainnya hanya di www.indozone.id]

Dilihat sekilas, mentega dan margarin terlihat sangat mirip. Dan bahkan hampir tidak ditemukan letak perbedaannya.

Namun faktanya, mentega dan margarin adalah dua hal yang berbeda. Meskipun keduanya sering sama-sama dijadikan sebagai bahan olesan untuk roti tawar.

Nah, buat kamu yang masih belum di mana letak perbedaan antar keduanya, yuk simak ulasan berikut.

Bahan pembuatan

Mentega itu terbuat dari susu atau krim. Makanya, mentega termasuk ke dalam salah satu olahan susu sama seperti keju. Pada saat proses pembuatannya, krim atau susu diaduk dengan kuat sehingga bagian padat dan cair akan terpisah.

Bagian yang padat itulah yang disebut sebagai lemak susu dan yang cair disebut buttermilk.

Sementara itu, margarin terbuat dari minyak tanaman, air, garam, dan beberapa bahan lainnya seperti pengemulsi. Margarin akan ditambah perisa agar rasanya mirip dengan mentega.

Selain itu, dibanding mentega, proses pembuatan margarin dianggap lebih sulit.

Kandungan lemak

Lemak pada mentega dan margarin sama-sama mengandung 80 persen lemak. Namun pada mentega, 20 persen sisanya terdiri dari air dan protein susu.

Untuk jenis lemaknya, mentega lebih dominan lemak jenuh. Sedangkan margarin lebih dominan lemak tak jenuh ganda dan lemak tak jenuh tunggal.

#indozone #indozonefood
➖➖➖
Nikmati juga serunya pengalaman baru menjelajahi hanya di @indozone.id guys 🙋
➖➖➖
#indonesia #jakarta #medan #surabaya #bandung #jogja #makassar #bali #aceh #papua #kalimantan #sulawesi #video #love #instagood #photooftheday #instadaily #followme #follow #picoftheday #food #yummy #mentega
  • [Baca berita dan informasi menarik lainnya hanya di www.indozone.id]

    Dilihat sekilas, mentega dan margarin terlihat sangat mirip. Dan bahkan hampir tidak ditemukan letak perbedaannya.

    Namun faktanya, mentega dan margarin adalah dua hal yang berbeda. Meskipun keduanya sering sama-sama dijadikan sebagai bahan olesan untuk roti tawar.

    Nah, buat kamu yang masih belum di mana letak perbedaan antar keduanya, yuk simak ulasan berikut.

    Bahan pembuatan

    Mentega itu terbuat dari susu atau krim. Makanya, mentega termasuk ke dalam salah satu olahan susu sama seperti keju. Pada saat proses pembuatannya, krim atau susu diaduk dengan kuat sehingga bagian padat dan cair akan terpisah.

    Bagian yang padat itulah yang disebut sebagai lemak susu dan yang cair disebut buttermilk.

    Sementara itu, margarin terbuat dari minyak tanaman, air, garam, dan beberapa bahan lainnya seperti pengemulsi. Margarin akan ditambah perisa agar rasanya mirip dengan mentega.

    Selain itu, dibanding mentega, proses pembuatan margarin dianggap lebih sulit.

    Kandungan lemak

    Lemak pada mentega dan margarin sama-sama mengandung 80 persen lemak. Namun pada mentega, 20 persen sisanya terdiri dari air dan protein susu.

    Untuk jenis lemaknya, mentega lebih dominan lemak jenuh. Sedangkan margarin lebih dominan lemak tak jenuh ganda dan lemak tak jenuh tunggal.

    #indozone #indozonefood
    ➖➖➖
    Nikmati juga serunya pengalaman baru menjelajahi hanya di @indozone.id guys 🙋
    ➖➖➖
    #indonesia #jakarta #medan #surabaya #bandung #jogja #makassar #bali #aceh #papua #kalimantan #sulawesi #video #love #instagood #photooftheday #instadaily #followme #follow #picoftheday #food #yummy #mentega

  •  2,792  25  4 September, 2019