#CTEV Instagram Photos & Videos

CTEV - 3k posts

Hashtag Popularity

10.8
average comments
255.2
average likes

Latest #CTEV Posts

  • Menuju masa depannya yg gemilang,yg penuh warna,penuh cerita penuh tantanganโ˜บ๐Ÿค—
Bahagia sekali jd orgtua mu nak..
Anak lahir normah sehat itu anugrah,sungguh...kalo liat kaka"nya lahir normal sempurna,sehat dan pintar tk putus bersyukur dalam setiap doa
Begitupun kala dede lahir dngn keadaan kaki #ctev 
Mmh lebih brsyukur pd Allah..
  • Menuju masa depannya yg gemilang,yg penuh warna,penuh cerita penuh tantanganโ˜บ๐Ÿค—
    Bahagia sekali jd orgtua mu nak..
    Anak lahir normah sehat itu anugrah,sungguh...kalo liat kaka"nya lahir normal sempurna,sehat dan pintar tk putus bersyukur dalam setiap doa
    Begitupun kala dede lahir dngn keadaan kaki #ctev
    Mmh lebih brsyukur pd Allah..

  •  4  0  6 December, 2019
  • mungkin menurut para orang tua kebanyakan melihat anak nya bertumbuh itu merupakan hal yang biasa dan lazim, namun menurut kami orang tua Alif yang terlahir dengan kondisi #ctev sejak lahir, sangat2 bersyukur sekali melihat perkembangan alif sampai saat ini walau ada keterlambatan. Alif sekarang makin cerdas dan alhamdulillah alif anak yang kuat. Ga smua anak kuat pakai sepatu dennis browne sepanjang hari sampai usia berjalan, tapi Alif Kuat. Mulai dari lahir alif sudah di gips sampai2 harus dilakukam bedah untuk memanjankan urat tendon nya. kami selaku orang tua hanya bisa berdoa dan berusaha melakukan yang terbaik untuk alif namun kami pun menyadari kami hanya bisa berusaha dan terus berdoa dan semua hasil nya Allah yang menentukan. .
sebentar lagi usia Alif 1 Tahun sebagai orang tua hanya bisa mendoakan semoga Suatu saat alif tumbuh menjadi orang yang berguna bagi orang2 sekitar ny.
@muhammadalifadhyasta 
@merlinindria 
@ainayyaalifajasmine
  • mungkin menurut para orang tua kebanyakan melihat anak nya bertumbuh itu merupakan hal yang biasa dan lazim, namun menurut kami orang tua Alif yang terlahir dengan kondisi #ctev sejak lahir, sangat2 bersyukur sekali melihat perkembangan alif sampai saat ini walau ada keterlambatan. Alif sekarang makin cerdas dan alhamdulillah alif anak yang kuat. Ga smua anak kuat pakai sepatu dennis browne sepanjang hari sampai usia berjalan, tapi Alif Kuat. Mulai dari lahir alif sudah di gips sampai2 harus dilakukam bedah untuk memanjankan urat tendon nya. kami selaku orang tua hanya bisa berdoa dan berusaha melakukan yang terbaik untuk alif namun kami pun menyadari kami hanya bisa berusaha dan terus berdoa dan semua hasil nya Allah yang menentukan. .
    sebentar lagi usia Alif 1 Tahun sebagai orang tua hanya bisa mendoakan semoga Suatu saat alif tumbuh menjadi orang yang berguna bagi orang2 sekitar ny.
    @muhammadalifadhyasta
    @merlinindria
    @ainayyaalifajasmine

  •  48  3  30 November, 2019
  • My little warrior ๐Ÿ’—
.
.
#ctev #clubfoot
  • My little warrior ๐Ÿ’—
    .
    .
    #ctev #clubfoot

  •  17  3  30 November, 2019
  • Ini salah satu sudut saksi perjuanganmu nak... Dri kntrol seminggu skli, mundur ke 2 minggu skli, trs skrg sebulan skli insyaallah smp januari nnt, trs mundur ke 2 bln ato 3 bln skli.. Terus membaik ya dek.. #ctev #clubfoot
  • Ini salah satu sudut saksi perjuanganmu nak... Dri kntrol seminggu skli, mundur ke 2 minggu skli, trs skrg sebulan skli insyaallah smp januari nnt, trs mundur ke 2 bln ato 3 bln skli.. Terus membaik ya dek.. #ctev #clubfoot

  •  54  7  18 November, 2019
  • GURU KECIL. Saya punya guru kecil, Arbanni Farezqi Nurdianto namanya. Dia yg mengajari saya, suami, dan keluarga saya ttg keikhkasan dan kesabaran. Keikhlasan menerima kenyataan dan takdir yang Allah berikan. Kesabaran menjalani ketentuan yang Allah berikan. Iban adalah hadiah dan ujian yg Allah beri dlm waktu bersamaan. Terimakasih yaa Allah sudah engkau titipkan dan percayakan Iban pada kami, walaupun dia terlahir tidak sempurna tp kami berusaha menjadikannya lebih baik. Terimakasih nak km bisa diajak kerjasama, jarang rewel dan terima dengan kondisi kakimu yg tidak selalu bebas seperti baby2 yg lain. Tenang nak semua demi kebaikanmu, saya yakin semua akan indah pada waktunya. .
.
#CTEV #CTEVbaby #ctevwarrior #babyboy #happybaby
  • GURU KECIL. Saya punya guru kecil, Arbanni Farezqi Nurdianto namanya. Dia yg mengajari saya, suami, dan keluarga saya ttg keikhkasan dan kesabaran. Keikhlasan menerima kenyataan dan takdir yang Allah berikan. Kesabaran menjalani ketentuan yang Allah berikan. Iban adalah hadiah dan ujian yg Allah beri dlm waktu bersamaan. Terimakasih yaa Allah sudah engkau titipkan dan percayakan Iban pada kami, walaupun dia terlahir tidak sempurna tp kami berusaha menjadikannya lebih baik. Terimakasih nak km bisa diajak kerjasama, jarang rewel dan terima dengan kondisi kakimu yg tidak selalu bebas seperti baby2 yg lain. Tenang nak semua demi kebaikanmu, saya yakin semua akan indah pada waktunya. .
    .
    #CTEV #CTEVbaby #ctevwarrior #babyboy #happybaby

  •  86  30  18 November, 2019
  • Nggak terasa udh 3 taon umurmu sekarang Le. Tidak banyak yg tahu bahwa dulu kamu terlahir dalam kondisi tidak sempurna. Tetapi, Mama tidak pernah menyerah utk membuatmu pulih kembali. Mama tetap menerima dan menyayangimu sepenuh hati seperti Mas dan Kakak.
Sekarang, kamu tumbuh menjadi anak yg periang, percaya diri, lebih berani dan lebih ceriwis. Dibalik kekuranganmu dulu, kamu menyimpan kelebihan dan keistimewaan tersendiri. Mama bersyukur kamu hadir dalam hidup Mama. 
Selamat ulang tahun ya Le. Doa terbaik selalu terpanjat untukmu, Mas dan Kakak. Semoga kalian menjadi anak yg sholeh, selalu dalam lindungan Allah SWT dan selalu rukun sampai kapanpun

FYI : video ini saya ambil atas permintaan Peppan sendiri. Dia yg minta di video, trus nyanyi, mic nya pun nyari sendiri, dan bergaya sesuka hati dia ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜. Saya hanya berperan sebagai pengambil gambar saja ๐Ÿ“น

#cahcilikku
#ctev
#pejuangctev
  • Nggak terasa udh 3 taon umurmu sekarang Le. Tidak banyak yg tahu bahwa dulu kamu terlahir dalam kondisi tidak sempurna. Tetapi, Mama tidak pernah menyerah utk membuatmu pulih kembali. Mama tetap menerima dan menyayangimu sepenuh hati seperti Mas dan Kakak.
    Sekarang, kamu tumbuh menjadi anak yg periang, percaya diri, lebih berani dan lebih ceriwis. Dibalik kekuranganmu dulu, kamu menyimpan kelebihan dan keistimewaan tersendiri. Mama bersyukur kamu hadir dalam hidup Mama.
    Selamat ulang tahun ya Le. Doa terbaik selalu terpanjat untukmu, Mas dan Kakak. Semoga kalian menjadi anak yg sholeh, selalu dalam lindungan Allah SWT dan selalu rukun sampai kapanpun

    FYI : video ini saya ambil atas permintaan Peppan sendiri. Dia yg minta di video, trus nyanyi, mic nya pun nyari sendiri, dan bergaya sesuka hati dia ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜. Saya hanya berperan sebagai pengambil gambar saja ๐Ÿ“น

    #cahcilikku
    #ctev
    #pejuangctev

  •  12  0  3 hours ago

Top #CTEV Posts

  • Hai semuanya. Kemarin banyak banget yang nanyain, Zio pake sepatu apa sih kok ada tambahannya di bawah sepatu? Zio kan terlahir dengan kaki CTEV atau Clubfoot, jadi telapak kakinya bengkok mengarah ke dalam. Pengananannya dengan teknik Ponsetti, dari lahir sampe umur 2,5 bulan setiap minggu kakinya dikoreksi dengan gips. Lalu setelah kakinya bisa mengarah ke-luar, baru dimaintain menggunakan sepatu DBS (dennis brown shoes) yang gunanya menahan supaya kakinya mengarah ke luar terus dan dipakai setiap hari sampai umur 4 tahun ๐Ÿ˜Š. Untuk yang Zio pakai ini namanya Dobbs Brace. Besinya lebih fleksible dari DBS biasa karena kakinya bisa bergerak maju mundur sambil tetap mengarah ke luar. Lucunya adalah si gemblut yang udah tambah kuat dan tambah pinter, setiap abis dipasang bar-nya, dia udah bisa kakinya yg sebelsh dilurusin, trus kaki yang satunya ditariiiik sampe copot dr sepat ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜… Okedeeeh mbul kamu hebaaat...tp tetep harus pasang lagi loh sepatu dan bar-nya yah supaya nanti bisa jalan dan lari2an kejar kakak2mu yang gak bisa diem itu ๐Ÿคช
.
.
.
.pretty in pink romper from @birdsnbeesbaby
.
.sepatu bisa cek di www.dobbsbrace.com kalau zio kakinya diukurin sama dokternya, lalu dia pesenin..๐Ÿ‘Œ๐Ÿป #ZionaEden #miraclebaby #ctev #clubfoot #dobbsbrace #campomelicdysplasia #expressionofhislove
  • Hai semuanya. Kemarin banyak banget yang nanyain, Zio pake sepatu apa sih kok ada tambahannya di bawah sepatu? Zio kan terlahir dengan kaki CTEV atau Clubfoot, jadi telapak kakinya bengkok mengarah ke dalam. Pengananannya dengan teknik Ponsetti, dari lahir sampe umur 2,5 bulan setiap minggu kakinya dikoreksi dengan gips. Lalu setelah kakinya bisa mengarah ke-luar, baru dimaintain menggunakan sepatu DBS (dennis brown shoes) yang gunanya menahan supaya kakinya mengarah ke luar terus dan dipakai setiap hari sampai umur 4 tahun ๐Ÿ˜Š. Untuk yang Zio pakai ini namanya Dobbs Brace. Besinya lebih fleksible dari DBS biasa karena kakinya bisa bergerak maju mundur sambil tetap mengarah ke luar. Lucunya adalah si gemblut yang udah tambah kuat dan tambah pinter, setiap abis dipasang bar-nya, dia udah bisa kakinya yg sebelsh dilurusin, trus kaki yang satunya ditariiiik sampe copot dr sepat ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜… Okedeeeh mbul kamu hebaaat...tp tetep harus pasang lagi loh sepatu dan bar-nya yah supaya nanti bisa jalan dan lari2an kejar kakak2mu yang gak bisa diem itu ๐Ÿคช
    .
    .
    .
    .pretty in pink romper from @birdsnbeesbaby
    .
    .sepatu bisa cek di www.dobbsbrace.com kalau zio kakinya diukurin sama dokternya, lalu dia pesenin..๐Ÿ‘Œ๐Ÿป #ZionaEden #miraclebaby #ctev #clubfoot #dobbsbrace #campomelicdysplasia #expressionofhislove

  •  8,423  245  7 May, 2018
  • Puji Tuhan, sejak kemarin sore sudah bisa leyeh2 di rumah lagi ya sayang.. hehe my warrior, total jadi 5 hari di rumah sakit dengan infus di kakinya. Nah sekarang udah di rumah, lanjuuuttt lagi pake sepatu Dennis Brown, sepatu koreksi khusus untuk anak2 dengan kaki CTEV/clubfoot.. Setelah proses gips selama 2 bulan, sekarang pake sepatu DBS ini untuk maintain, makanya ada bar besi tuh diantara sepatu untuk menjaga posisi kakinya keluar dulu... setelah sebulan, kalau perkembangannya baguuus gak akan perlu operasi deh ๐Ÿ™๐ŸผSemangaaaat Zionana..jagoan mama dan daddy ๐Ÿ’– #CTEV #CTEVbaby #clubfoot #dennisbrownbar #dennisbrownshoes #ctevwarrior #zionaeden
  • Puji Tuhan, sejak kemarin sore sudah bisa leyeh2 di rumah lagi ya sayang.. hehe my warrior, total jadi 5 hari di rumah sakit dengan infus di kakinya. Nah sekarang udah di rumah, lanjuuuttt lagi pake sepatu Dennis Brown, sepatu koreksi khusus untuk anak2 dengan kaki CTEV/clubfoot.. Setelah proses gips selama 2 bulan, sekarang pake sepatu DBS ini untuk maintain, makanya ada bar besi tuh diantara sepatu untuk menjaga posisi kakinya keluar dulu... setelah sebulan, kalau perkembangannya baguuus gak akan perlu operasi deh ๐Ÿ™๐ŸผSemangaaaat Zionana..jagoan mama dan daddy ๐Ÿ’– #CTEV #CTEVbaby #clubfoot #dennisbrownbar #dennisbrownshoes #ctevwarrior #zionaeden

  •  2,876  119  25 September, 2017
  • Jam 8.22, dokter tiba2 wa saya foto2 kaki hero di ruang operasi. Karna setelah operasi kan hero langsung di gips utk pertahanin posisi kakinya selama 3minggu gips baru bole lepas. Saya suka sama dokter aryadi, orgnya keren. Bisa wa-an dan pasti di jawab. Dokter blg operasi sudah selesai,hero bisa di jenguk di ruang observasi. Disuru bawa susu karna hero uda siuman, nangis2 dia kelaparan maklum harus puasa asi dr jam 3 subuh. .
.
Pas di kasi susu, langsung nyedot byk dan lahap. Uda ga nangis2 lg dan uda tenang. Oya kan akhirnya dokter anestesi jg ga bisa dapet pembuluh darah vena hero, jadi hero dibius dgn cara sungkup (dibius lewat pernafasan). Utk case anak sekecil hero ini dibius total jd beda dgn kita yg bius waktu caesar kan masi sadar n bisa denger.
.
.
#strongbaby #superhero #herokeren #heropastisembuh #operasitenotomy #operasictev #ctevbilateral #clubfoot #ctev #operasi #kakipengkor #tenotomy #ortopedianak
  • Jam 8.22, dokter tiba2 wa saya foto2 kaki hero di ruang operasi. Karna setelah operasi kan hero langsung di gips utk pertahanin posisi kakinya selama 3minggu gips baru bole lepas. Saya suka sama dokter aryadi, orgnya keren. Bisa wa-an dan pasti di jawab. Dokter blg operasi sudah selesai,hero bisa di jenguk di ruang observasi. Disuru bawa susu karna hero uda siuman, nangis2 dia kelaparan maklum harus puasa asi dr jam 3 subuh. .
    .
    Pas di kasi susu, langsung nyedot byk dan lahap. Uda ga nangis2 lg dan uda tenang. Oya kan akhirnya dokter anestesi jg ga bisa dapet pembuluh darah vena hero, jadi hero dibius dgn cara sungkup (dibius lewat pernafasan). Utk case anak sekecil hero ini dibius total jd beda dgn kita yg bius waktu caesar kan masi sadar n bisa denger.
    .
    .
    #strongbaby #superhero #herokeren #heropastisembuh #operasitenotomy #operasictev #ctevbilateral #clubfoot #ctev #operasi #kakipengkor #tenotomy #ortopedianak

  •  164  20  19 September, 2016
  • Thanks to the wonderful Parent of this Rockstar Kid, who shared her "1st day at school"pic with me. ๐Ÿ˜๐Ÿคฉ I felt happy that i was part of the family and their Joy!! I treated this kid for #clubfoot #ctev and this pic... made my day!! Loads of love and wishes to this sweetheart!! Rock at the school๐Ÿค—!! But Dont forget the Brace at night- superbly compliant family ๐Ÿ‘
#doctorpatientrelationship
  • Thanks to the wonderful Parent of this Rockstar Kid, who shared her "1st day at school"pic with me. ๐Ÿ˜๐Ÿคฉ I felt happy that i was part of the family and their Joy!! I treated this kid for #clubfoot #ctev and this pic... made my day!! Loads of love and wishes to this sweetheart!! Rock at the school๐Ÿค—!! But Dont forget the Brace at night- superbly compliant family ๐Ÿ‘
    #doctorpatientrelationship

  •  173  13  29 June, 2019
  • umar aakif
  • umar aakif

  •  105  15  13 August, 2019
  • Ini before after kaki kanan nya. Yg tadinya mentok napak, jadi bisa naik (kaki kita normal nya bisa naik angkat minimal 15derajat). Efeknya klo kaki cuma napak dan ga bisa naik adalah bahwa nanti klo jalan,jalannya akan menyeret atau harus angkat dengkul ketika jalan. Sebenernya klo mau coba pake sepatu sampai nanti setahunan ada kemungkinan kaki bisa naik sendiri karna kaki anak kan masi masa pertumbuhan. Tapi apabila ga bisa naik (case beda2 ya), harus ttp operasi biar sempurna. .
.
Pertimbangan kita, mumpung hero masi baby n blm byk gerak macem2, jd kita ambil jln operasi aja dr skrg karna bila kemungkinan nanti gedean hrs operasi,kasian hero uda gede mau macem2 dan byk terbatasnya kan abis operasi langsung pake gips 3minggu ga bole buka. Jd ga bisa mandi cebur,cuma bisa di lap2 aja sebadan. Trus hrs pake sepatu 3bulan 23jam sehari. Anak uda gedean gt pasti uda byk keinginan uda agak sulit dipaksa kyknya hiks. Apalagi menurut pengalaman dokternya cerita klo anak uda gedean gt kan wajib pake sepatu 12jam, itu aja byk orgtua yg kesusahan dan byk yg ga bisa disiplin dptin 12jam rutin pake. #perjuanganmasipanjang huhu
.
.
Itulah bbrp pertimbangan kita,yg utamanya sih kita mau usahain yg terbaik buat hero, yg walaupun lahir dgn kaki yg kurang sempurna, bisa jadi normal dan sempurna. Kita mikirnya ini semua demi masa depan hero nanti biar nanti jalannya ga susah dan bisa aktif kyk anak2 seumurannya nanti, ga terbatas mau lakuin apa2 or sports apa2.
.
.
#strongbaby #superhero #herokeren #heropastisembuh #operasitenotomy #operasictev #ctevbilateral #clubfoot #ctev #operasi #kakipengkor #tenotomy #ortopedianak
  • Ini before after kaki kanan nya. Yg tadinya mentok napak, jadi bisa naik (kaki kita normal nya bisa naik angkat minimal 15derajat). Efeknya klo kaki cuma napak dan ga bisa naik adalah bahwa nanti klo jalan,jalannya akan menyeret atau harus angkat dengkul ketika jalan. Sebenernya klo mau coba pake sepatu sampai nanti setahunan ada kemungkinan kaki bisa naik sendiri karna kaki anak kan masi masa pertumbuhan. Tapi apabila ga bisa naik (case beda2 ya), harus ttp operasi biar sempurna. .
    .
    Pertimbangan kita, mumpung hero masi baby n blm byk gerak macem2, jd kita ambil jln operasi aja dr skrg karna bila kemungkinan nanti gedean hrs operasi,kasian hero uda gede mau macem2 dan byk terbatasnya kan abis operasi langsung pake gips 3minggu ga bole buka. Jd ga bisa mandi cebur,cuma bisa di lap2 aja sebadan. Trus hrs pake sepatu 3bulan 23jam sehari. Anak uda gedean gt pasti uda byk keinginan uda agak sulit dipaksa kyknya hiks. Apalagi menurut pengalaman dokternya cerita klo anak uda gedean gt kan wajib pake sepatu 12jam, itu aja byk orgtua yg kesusahan dan byk yg ga bisa disiplin dptin 12jam rutin pake. #perjuanganmasipanjang huhu
    .
    .
    Itulah bbrp pertimbangan kita,yg utamanya sih kita mau usahain yg terbaik buat hero, yg walaupun lahir dgn kaki yg kurang sempurna, bisa jadi normal dan sempurna. Kita mikirnya ini semua demi masa depan hero nanti biar nanti jalannya ga susah dan bisa aktif kyk anak2 seumurannya nanti, ga terbatas mau lakuin apa2 or sports apa2.
    .
    .
    #strongbaby #superhero #herokeren #heropastisembuh #operasitenotomy #operasictev #ctevbilateral #clubfoot #ctev #operasi #kakipengkor #tenotomy #ortopedianak

  •  511  38  19 September, 2016
  • Mrs. W.G, a 29 -year old female, She was diagnosed G3P2001, Gravida 37 1/7 weeks + Dandy Walker syndrome
โ€ข
Dandy-Walker Syndrome is a congenital brain malformation involving the cerebellum and the fluid filled spaces around it. The key features of this syndrome are an enlargement of the fourth ventricle, a partial or complete absence of the cerebellar vermis, and cyst formation near the internal base of the skull. Calcification of brain tissue is a feature of congenital infection, particularly those involving the TORCH ( Toxoplasma gondii , rubella virus, Cytomegalovirus, and herpesvirus) group. An autosomal-recessive congenital infection-like syndrome with intracranial and extracranial calcifications has been categorized as pseudo-TORCH syndrome. The syndrome can appear dramatically or develop unnoticed. Symptoms, which often occur in early infancy, include slow motor development and progressive enlargement of the skull. In older children, symptoms of increased intracranial pressure such as irritability, vomiting, and convulsions, and signs of cerebellar dysfunction such as unsteadiness, lack of muscle coordination, or jerky movements of the eyes may occur. Other symptoms include increased head circumference, bulging at the back of the skull, problems with the nerves that control the eyes, face and neck, and abnormal breathing patterns. Dandy-Walker Syndrome is frequently associated with disorders of other areas of the central nervous system including absence of the corpus callosum and malformations of the heart, face, limbs, fingers and toes. โ€ข
#dandywalkersyndrome #CTEV #clubfoot #medicine #raredisease #futuremd #futureobgyn #pediatrician #septemberishydrocephalusawarenessmonth #hydrocephalus #hydrocephalusawareness
  • Mrs. W.G, a 29 -year old female, She was diagnosed G3P2001, Gravida 37 1/7 weeks + Dandy Walker syndrome
    โ€ข
    Dandy-Walker Syndrome is a congenital brain malformation involving the cerebellum and the fluid filled spaces around it. The key features of this syndrome are an enlargement of the fourth ventricle, a partial or complete absence of the cerebellar vermis, and cyst formation near the internal base of the skull. Calcification of brain tissue is a feature of congenital infection, particularly those involving the TORCH ( Toxoplasma gondii , rubella virus, Cytomegalovirus, and herpesvirus) group. An autosomal-recessive congenital infection-like syndrome with intracranial and extracranial calcifications has been categorized as pseudo-TORCH syndrome. The syndrome can appear dramatically or develop unnoticed. Symptoms, which often occur in early infancy, include slow motor development and progressive enlargement of the skull. In older children, symptoms of increased intracranial pressure such as irritability, vomiting, and convulsions, and signs of cerebellar dysfunction such as unsteadiness, lack of muscle coordination, or jerky movements of the eyes may occur. Other symptoms include increased head circumference, bulging at the back of the skull, problems with the nerves that control the eyes, face and neck, and abnormal breathing patterns. Dandy-Walker Syndrome is frequently associated with disorders of other areas of the central nervous system including absence of the corpus callosum and malformations of the heart, face, limbs, fingers and toes. โ€ข
    #dandywalkersyndrome #CTEV #clubfoot #medicine #raredisease #futuremd #futureobgyn #pediatrician #septemberishydrocephalusawarenessmonth #hydrocephalus #hydrocephalusawareness

  •  722  0  3 September, 2017