#AhSudahlah Instagram Photos & Videos

AhSudahlah - 24.4k posts

Hashtag Popularity

21.4
average comments
730.6
average likes

Latest #AhSudahlah Posts

  • Daya tarik lelaki ada di isi kepalanya...
.
Ketika dia bicara dan orang lain menyimak tandanya orang tersebut tertarik.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Itu hanya teori gaeys...kenyataannya...
#ahsudahlah
#isisendiri
  • Daya tarik lelaki ada di isi kepalanya...
    .
    Ketika dia bicara dan orang lain menyimak tandanya orang tersebut tertarik.
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    Itu hanya teori gaeys...kenyataannya...
    #ahsudahlah
    #isisendiri

  •  784  24  8 November, 2019
  • Have u had a vitamin sea guyss??💕 ini, Nusa Penida!! One of the most beautiful place in asia. .

Kesini ga ada planning, iseng aja. Begitu ada kesempatan kebali lgsg disempetin, krn  memang ini salah satu bucket list gw, dan Alhamdulillah baru kesampean skr ^^. .

Solo backpackeer, iyaa sendiriann terombang ambing dilautan hahaha..
Tp yg jelas kalo kalian santai dgn travelling sendiri, ini aman  banget sih. Untuk beberapa spot destinasi jugaa jelass banget. Meskipun beberapa lokasi jalannya masih kurang bagus, tp worthed bgt kok😚. Fyi, hari ini kesini nth kenapa jarang sekali menemukan turis lokal (kecuali guide), hampir 95% adalah turis asing.
Jadi heran sendiri, apa Nusa penida kurang dikenal dimasyrakat kita, atau orang lokal punya hari nya sendiri 😅 #ahsudahlah.

#backpackerindonesia#solobackpacking #beautifulindonesia #loveindonesia #explorebali
#indotravellers #localtourism #nusapenida #kelingkingbeach #beautifulisland
  • Have u had a vitamin sea guyss??💕 ini, Nusa Penida!! One of the most beautiful place in asia. .

    Kesini ga ada planning, iseng aja. Begitu ada kesempatan kebali lgsg disempetin, krn memang ini salah satu bucket list gw, dan Alhamdulillah baru kesampean skr ^^. .

    Solo backpackeer, iyaa sendiriann terombang ambing dilautan hahaha..
    Tp yg jelas kalo kalian santai dgn travelling sendiri, ini aman banget sih. Untuk beberapa spot destinasi jugaa jelass banget. Meskipun beberapa lokasi jalannya masih kurang bagus, tp worthed bgt kok😚. Fyi, hari ini kesini nth kenapa jarang sekali menemukan turis lokal (kecuali guide), hampir 95% adalah turis asing.
    Jadi heran sendiri, apa Nusa penida kurang dikenal dimasyrakat kita, atau orang lokal punya hari nya sendiri 😅 #ahsudahlah.

    #backpackerindonesia #solobackpacking #beautifulindonesia #loveindonesia #explorebali
    #indotravellers #localtourism #nusapenida #kelingkingbeach #beautifulisland

  •  277  5  7 November, 2019
  • Judul : Ini buku
Ringkasan : sebuah buku yang menceritakan betapa kosongnya buku ini, bagaikan hidup ini tanpamu. Buku yg terbuat dari secarik kertas yang tidak ada gunanya seperti aku berjuang mendapatkan mu. Buku ini penuh motivasi indah yang tidak bisa anda dapat. Singkatnya, buku yang berjudul ini buku ini penuh makna dan membuat anda kejang kejang dan darah tinggi.
#literasi
#iniliterasi
#gausahngegas
#rajinbacabuku
#ahsudahlah
  • Judul : Ini buku
    Ringkasan : sebuah buku yang menceritakan betapa kosongnya buku ini, bagaikan hidup ini tanpamu. Buku yg terbuat dari secarik kertas yang tidak ada gunanya seperti aku berjuang mendapatkan mu. Buku ini penuh motivasi indah yang tidak bisa anda dapat. Singkatnya, buku yang berjudul ini buku ini penuh makna dan membuat anda kejang kejang dan darah tinggi.
    #literasi
    #iniliterasi
    #gausahngegas
    #rajinbacabuku
    #ahsudahlah

  •  25  2  5 November, 2019
  • 5 november 2019

Berjalan hingga ku dapat kan 1 rumah lagi yang bisa ku tempati mulai dari awal lagi

Sudah jalannya?
#ahsudahlah
  • 5 november 2019

    Berjalan hingga ku dapat kan 1 rumah lagi yang bisa ku tempati mulai dari awal lagi

    Sudah jalannya?
    #ahsudahlah

  •  131  0  4 November, 2019
  • Selamat November teman2 🙏
.
Oiya akun ini masih berhutang hadiah edisi terkahir ya? Buat pemenangnya silahkan japri kita ya.
.
Buat yang punya foto bis jangan lupa  hastag #sukafotobis ya 💪🙏
.
Foto @enoreno88 .
#sukafotobis
  • Selamat November teman2 🙏
    .
    Oiya akun ini masih berhutang hadiah edisi terkahir ya? Buat pemenangnya silahkan japri kita ya.
    .
    Buat yang punya foto bis jangan lupa hastag #sukafotobis ya 💪🙏
    .
    Foto @enoreno88 .
    #sukafotobis

  •  3,815  108  4 November, 2019
  • “Guru, tolong berikan saya nasehat agar saya bisa pulang dengan selamat selama saya mendaki gunung itu”
Pinta seorang murid silat dari padepokan yang terkenal paling sakti pada kala itu. 
Di depan murid tersebut berdiri seorang kakek tua berpecih putih, namun berwajah sangar, berkata:
.
“Muridku, nanti kalau kamu berhadapan dengan macan, atau binatang buas lainnya selama perjalanan, cara menaklukkannya ada tiga cara; Satu, pakai kekerasan. Kamu berantem, kamu cekek lehernya, lalu kamu ikat. Kamu bisa melakukannya kalau kamu pesilat yang hebat. Tapi itu pakai kekerasan namanya. Yang kedua pakai ilmu, kamu bohongi, kamu kasih makan kemudian kamu tangkap baru kamu ikat. Yang kedua ini pakai ilmu atau pakai siasat namanya. Yang nomor tiga, kamu pakai wibawa, kamu pakai aura, pakai kewibawaanmu seperti seorang pawang. Pawang itu tidak perlu ngapa-ngapain, tapi macan kalau ada pawangnya dia diam. Pawang itu malati, kalau macannya jahat sedikit di dalam hatinya saja dia sudah kualat.”
.
#ZenNal #ahsudahlah 
#aikido #aikidoindonesia
  • “Guru, tolong berikan saya nasehat agar saya bisa pulang dengan selamat selama saya mendaki gunung itu”
    Pinta seorang murid silat dari padepokan yang terkenal paling sakti pada kala itu.
    Di depan murid tersebut berdiri seorang kakek tua berpecih putih, namun berwajah sangar, berkata:
    .
    “Muridku, nanti kalau kamu berhadapan dengan macan, atau binatang buas lainnya selama perjalanan, cara menaklukkannya ada tiga cara; Satu, pakai kekerasan. Kamu berantem, kamu cekek lehernya, lalu kamu ikat. Kamu bisa melakukannya kalau kamu pesilat yang hebat. Tapi itu pakai kekerasan namanya. Yang kedua pakai ilmu, kamu bohongi, kamu kasih makan kemudian kamu tangkap baru kamu ikat. Yang kedua ini pakai ilmu atau pakai siasat namanya. Yang nomor tiga, kamu pakai wibawa, kamu pakai aura, pakai kewibawaanmu seperti seorang pawang. Pawang itu tidak perlu ngapa-ngapain, tapi macan kalau ada pawangnya dia diam. Pawang itu malati, kalau macannya jahat sedikit di dalam hatinya saja dia sudah kualat.”
    .
    #ZenNal #ahsudahlah
    #aikido #aikidoindonesia

  •  47  4  2 November, 2019
  • PSSI? #ahsudahlah

Kongres Luar Biasa PSSI kisruh. Bukti sepak bola negeri ini tetap seksi sekaligus menjijikkan.

Apa yang kalian pertontonkan pada republik ini sangat menarik. Mulai dari lapangan hijau hingga kongres isinya kesontoloyoan semua. 
Sudah tak ada prestasi, dekadensi moral terus menukik. Dan masyarakat tetap diboongin dan di PHPin.

#pepememe
Penikmat Sepakbola
  • PSSI? #ahsudahlah

    Kongres Luar Biasa PSSI kisruh. Bukti sepak bola negeri ini tetap seksi sekaligus menjijikkan.

    Apa yang kalian pertontonkan pada republik ini sangat menarik. Mulai dari lapangan hijau hingga kongres isinya kesontoloyoan semua.
    Sudah tak ada prestasi, dekadensi moral terus menukik. Dan masyarakat tetap diboongin dan di PHPin.

    #pepememe
    Penikmat Sepakbola

  •  17  3  2 November, 2019
  • Para ibu2, Bunda2, ingatkan dulu para suami waktu melamar katanya rela berkorban apa saja. 
Mosok sekarang suruh nabung aja gak mau ? Dapat income lagi 
Jangan jangan....... #AhSudahlah
  • Para ibu2, Bunda2, ingatkan dulu para suami waktu melamar katanya rela berkorban apa saja.
    Mosok sekarang suruh nabung aja gak mau ? Dapat income lagi
    Jangan jangan....... #AhSudahlah

  •  0  0  1 November, 2019
  • Lho tiba-tiba disini lagi?
Kemarin baru aja di...
#ahsudahlah
  • Lho tiba-tiba disini lagi?
    Kemarin baru aja di...
    #ahsudahlah

  •  21  2  29 October, 2019

Top #AhSudahlah Posts

  • Dulu waktu belum aktif nulis di sosmed, alias jadi tim pengamat aja, nengokin status Mamak begini, lihatin statusnya si ibu begitu. Sering banget di dalem hati nyeletuk,
_
"Halah, dia mah posting begitu biar keliatan baik di sosial media. Aslinya mah aku tau dia kek mana."
*tim julid sedjatiih eyke 🤣*
_
Eh, tapi sekarang bersyukuurr masih banyak Mamijen yang begini, posting yang BAIK-BAIK AJA.
_
Aku kenal Mamijen yang aktif nulis kajian dan fiqih-fiqih,
Ada yang aktif posting hidup sehat ala Rasulullah,
Ada yang aktif nulis parenting,
Ada yang rajiinn banget posting homeschooling dan kegiatan main bareng anaknya di rumah,
Ada yang mulai belajar ngurangin sampah demi menjaga bumi kita,
Ada aku, yang masih rajin jualan HaloBaa.. #ahsudahlah Mamijen pasti tau 🤣
_
Bukan, bukan karena mereka mau sok baik. Bukan karena mereka mau pencitraan. Bukan supaya terlihat sempurna tanpa celah.
_
Tapi karena semua ada pertanggungjawabannya.
_
Karena ini tentang memilih-milah perbuatan kita. Termasuk apa-apa yang kita sematkan di sosial media.
_
Bersyukuuuurrr masih banyak orang-orang yang mau sharing postingan yang katanya 'sok baik' untuk bisa saling berbagi inspirasi.
_
Jangan mau kalah sama akun-akun yang ngajak ke keburukan tapi rame pengikutnya.
_
Pun ternyata pribadi aslinya tidak sempurna, hey yang kita lihat itu adalah manusia, mau berharap sempurna bagaimana?
_
Atau jangan-jangan hati kita yang memang sudah terlalu beku, sampai-sampai begitu gerah ketika ada orang yang mengajak ke kebaikan.
_
*duh pagi2 wes bahas serius rek, umik ikiii* 🤣🤣
  • Dulu waktu belum aktif nulis di sosmed, alias jadi tim pengamat aja, nengokin status Mamak begini, lihatin statusnya si ibu begitu. Sering banget di dalem hati nyeletuk,
    _
    "Halah, dia mah posting begitu biar keliatan baik di sosial media. Aslinya mah aku tau dia kek mana."
    *tim julid sedjatiih eyke 🤣*
    _
    Eh, tapi sekarang bersyukuurr masih banyak Mamijen yang begini, posting yang BAIK-BAIK AJA.
    _
    Aku kenal Mamijen yang aktif nulis kajian dan fiqih-fiqih,
    Ada yang aktif posting hidup sehat ala Rasulullah,
    Ada yang aktif nulis parenting,
    Ada yang rajiinn banget posting homeschooling dan kegiatan main bareng anaknya di rumah,
    Ada yang mulai belajar ngurangin sampah demi menjaga bumi kita,
    Ada aku, yang masih rajin jualan HaloBaa.. #ahsudahlah Mamijen pasti tau 🤣
    _
    Bukan, bukan karena mereka mau sok baik. Bukan karena mereka mau pencitraan. Bukan supaya terlihat sempurna tanpa celah.
    _
    Tapi karena semua ada pertanggungjawabannya.
    _
    Karena ini tentang memilih-milah perbuatan kita. Termasuk apa-apa yang kita sematkan di sosial media.
    _
    Bersyukuuuurrr masih banyak orang-orang yang mau sharing postingan yang katanya 'sok baik' untuk bisa saling berbagi inspirasi.
    _
    Jangan mau kalah sama akun-akun yang ngajak ke keburukan tapi rame pengikutnya.
    _
    Pun ternyata pribadi aslinya tidak sempurna, hey yang kita lihat itu adalah manusia, mau berharap sempurna bagaimana?
    _
    Atau jangan-jangan hati kita yang memang sudah terlalu beku, sampai-sampai begitu gerah ketika ada orang yang mengajak ke kebaikan.
    _
    *duh pagi2 wes bahas serius rek, umik ikiii* 🤣🤣

  •  1,146  26  11 May, 2019
  • Lanjut baca buku "Sebuah Seni Untuk Bersikap Bodo Amat" kembali membuat aku mikir banyak,
.
Dimana kita sekarang hidup di era penuh postingan kebaikan, yang kalau kita gak pinter-pinter jaga hati, bisa muncul pikiran,
.
"Aku kok hidup biasa-biasa aja ya, gak kayak si ini yang sukses, gak kayak si itu yang sabar bener, gak kayak si dia yang telaten ngajarin anaknya."
.
Daaaan banyak pikiran serupa yang kemudian bikin kita pingin ngalahin sesama ibu lainnya. Ketika mereka ada celah, kita rasa bangga.
.
Buku tadi pun membahas, bahwa sebenernya kita itu terlahir BIASA AJA. Gak istimewa juga. Sama aja semua.
.
Lalu apa yang membuat orang-orang tertentu itu sukses?
.
Bukan, bukan karena dia punya kehebatan, tapi karena MAU MENERIMA KEKURANGAN DAN MEMPERBAIKINYA.
.
Dan kupikir, begitu juga dengan peran kita sebagai ibu, bukanlah tentang adu cepat dalam segala prestasi, atau siapa yang paling baik pola parentingnya
.
Tapi adalah tentang MENERIMA KEKURANGAN DIRI yang kita miliki sebagai ibu, dan terus BERUSAHA MEMPERBAIKI nya lagi.
.
Tetap semangat yaaa Mamijeen, kita emang banyak celah kook karena kita manusia bukan mimiperi 😆 jangan takut salah, tapi yang membuat kita spesial adalah GAK BERHENTI MEMPERBAIKI DIRI 💪💕
  • Lanjut baca buku "Sebuah Seni Untuk Bersikap Bodo Amat" kembali membuat aku mikir banyak,
    .
    Dimana kita sekarang hidup di era penuh postingan kebaikan, yang kalau kita gak pinter-pinter jaga hati, bisa muncul pikiran,
    .
    "Aku kok hidup biasa-biasa aja ya, gak kayak si ini yang sukses, gak kayak si itu yang sabar bener, gak kayak si dia yang telaten ngajarin anaknya."
    .
    Daaaan banyak pikiran serupa yang kemudian bikin kita pingin ngalahin sesama ibu lainnya. Ketika mereka ada celah, kita rasa bangga.
    .
    Buku tadi pun membahas, bahwa sebenernya kita itu terlahir BIASA AJA. Gak istimewa juga. Sama aja semua.
    .
    Lalu apa yang membuat orang-orang tertentu itu sukses?
    .
    Bukan, bukan karena dia punya kehebatan, tapi karena MAU MENERIMA KEKURANGAN DAN MEMPERBAIKINYA.
    .
    Dan kupikir, begitu juga dengan peran kita sebagai ibu, bukanlah tentang adu cepat dalam segala prestasi, atau siapa yang paling baik pola parentingnya
    .
    Tapi adalah tentang MENERIMA KEKURANGAN DIRI yang kita miliki sebagai ibu, dan terus BERUSAHA MEMPERBAIKI nya lagi.
    .
    Tetap semangat yaaa Mamijeen, kita emang banyak celah kook karena kita manusia bukan mimiperi 😆 jangan takut salah, tapi yang membuat kita spesial adalah GAK BERHENTI MEMPERBAIKI DIRI 💪💕

  •  3,233  41  15 May, 2019
  • Senyum, capture, edit, post...
Di postingan kelihatannya bahagia banget ya hidupnya.
Padahal banyak yang pura2 bahagia biar kelihatan bahagia. 
Dalam hati kosong dan kesepian.
Hai teman2, kalo lagi ngalamin gini, better cari pertolongan. Cerita sama orang yang kamu percaya, cari komunitas sehat yang bisa support. Untuk kamu bisa menumpahkan “aku tuh lagi kenapa”
Karna kita ga bisa sendiri🤗  kita butuh love bank, kita butuh ada yang bilang “hey, kamu bisa, kamu cantik, kamu akan baik2 aja,kamu berharga di mata Nya, yuk kita sama2 berjuang”.
Karena bahagia itu harus beneran, gak bisa pura2.
  • Senyum, capture, edit, post...
    Di postingan kelihatannya bahagia banget ya hidupnya.
    Padahal banyak yang pura2 bahagia biar kelihatan bahagia.
    Dalam hati kosong dan kesepian.
    Hai teman2, kalo lagi ngalamin gini, better cari pertolongan. Cerita sama orang yang kamu percaya, cari komunitas sehat yang bisa support. Untuk kamu bisa menumpahkan “aku tuh lagi kenapa”
    Karna kita ga bisa sendiri🤗 kita butuh love bank, kita butuh ada yang bilang “hey, kamu bisa, kamu cantik, kamu akan baik2 aja,kamu berharga di mata Nya, yuk kita sama2 berjuang”.
    Karena bahagia itu harus beneran, gak bisa pura2.

  •  1,386  33  15 October, 2019
  • Banyak yang gembar-gembor Indonesia beberapa tahun lagi akan menikmati bonus demografi penduduk.
.
Kalau SDM banyak, tapi tidak punya daya saing global,kira-kira apa akibatnya? .
1. Cuma jadi market
2...
3....
4....
.
#sekalikalimalemminggumikirnegara
#bukanjomblo
  • Banyak yang gembar-gembor Indonesia beberapa tahun lagi akan menikmati bonus demografi penduduk.
    .
    Kalau SDM banyak, tapi tidak punya daya saing global,kira-kira apa akibatnya? .
    1. Cuma jadi market
    2...
    3....
    4....
    .
    #sekalikalimalemminggumikirnegara
    #bukanjomblo

  •  7,600  331  9 February, 2019
  • Khashkhash bin Said, Lautan Gelap dan Benua Tanpa Nama
.
Salah satu bukti terkuat tentang sejarah penjelajahan Amerika oleh Kaum Muslimin ditulis oleh Sejarawan, Geografer dan penjelajah legendaris bernama Al Mas'udi (896-956 M) dalam Kitabnya "Muruj Adh Dhahab" (مروج الذهب ومعادن الجوهر) yang ditulis tahun 947 Masehi.

Dalam Kitab legendaris yang era ini diterjemahkan dalam Bahasa Inggris oleh Paul Lunde, Caroline Stone dan Aloys Sprenger mengisahkan tentang kisah seorang pelaut handal bernama Khashkhash bin Said. Ia adalah seorang Admiral yang memiliki sejumlah awak kapal untuk melakukan penjelajahan ke samudera Atlantik yang kala itu bernama "Bahr Adz Dzulumat" (Laut Gelap)

Dalam buku itu dijelaskan, setelah sebulan Khashkhash berlayar, mereka menemukan benua tak bernama dan berhasil membawa pulang banyak sekali emas dan perhiasan. Tahun pelayaran Khashkhash bin Said ini tertera tahun 889 M, 600 tahun sebelum Christopher Columbus mengaku-aku sebagai penemu Amerika.
  • Khashkhash bin Said, Lautan Gelap dan Benua Tanpa Nama
    .
    Salah satu bukti terkuat tentang sejarah penjelajahan Amerika oleh Kaum Muslimin ditulis oleh Sejarawan, Geografer dan penjelajah legendaris bernama Al Mas'udi (896-956 M) dalam Kitabnya "Muruj Adh Dhahab" (مروج الذهب ومعادن الجوهر) yang ditulis tahun 947 Masehi.

    Dalam Kitab legendaris yang era ini diterjemahkan dalam Bahasa Inggris oleh Paul Lunde, Caroline Stone dan Aloys Sprenger mengisahkan tentang kisah seorang pelaut handal bernama Khashkhash bin Said. Ia adalah seorang Admiral yang memiliki sejumlah awak kapal untuk melakukan penjelajahan ke samudera Atlantik yang kala itu bernama "Bahr Adz Dzulumat" (Laut Gelap)

    Dalam buku itu dijelaskan, setelah sebulan Khashkhash berlayar, mereka menemukan benua tak bernama dan berhasil membawa pulang banyak sekali emas dan perhiasan. Tahun pelayaran Khashkhash bin Said ini tertera tahun 889 M, 600 tahun sebelum Christopher Columbus mengaku-aku sebagai penemu Amerika.

  •  1,482  17  1 March, 2019
  • Belum lama ini, NASA mengumumkan kalau mereka berencana menanam cabai di luar angkasa. Cabai yang bakal ditanam di luar angkasa sendiri adalah cabai Española (capsicum annuum). Cabai tersebut dipilih karena tidak tumbuh terlalu tinggi, tapi sangat produktif di lingkungan terkendali, seperti di luar angkasa.
.
Para astronot yang melakukan dinas di luar angkasa juga menyatakan kalau mereka ingin makanan yang lebih pedas dan beraroma saat dimakan di luar angkasa, maka cabai jadi rencana selanjutnya dalam misi menanamkan tumbuhan di luar angkasa.
.
Selain cabai, sebelumnya para astronot juga telah berhasil menanam tumbuhan di luar angkasa. Sebut saja Arabidopsis, selada, lobak, kol, dan kacang polong sudah berhasil ditanam di luar angkasa.
.
Trus, apa sih tujuan menanam tumbuhan di luar angkasa? Hal tersbut dilakukan sebagai langkah awal dari rencana mengirim manusia ke Mars. Berbagai macam tumbuhan harus dicoba ditanam di luar angkasa untuk melengkapi kebutuhan makanan saat berada di luar angkasa.
.
Setelah berbagai jenis tumbuhan dicoba ditanam di luar angkasa, menurut lo selanjutnya apa yang akan dibawa ke luar angkasa ya? Apakah kenangan mantan? #Ahsudahlah
.
#DN4GUE #info #viral #berita #fakta #unik #jakarta #bandung #bekasi #tangerang #indonesia #NASA
  • Belum lama ini, NASA mengumumkan kalau mereka berencana menanam cabai di luar angkasa. Cabai yang bakal ditanam di luar angkasa sendiri adalah cabai Española (capsicum annuum). Cabai tersebut dipilih karena tidak tumbuh terlalu tinggi, tapi sangat produktif di lingkungan terkendali, seperti di luar angkasa.
    .
    Para astronot yang melakukan dinas di luar angkasa juga menyatakan kalau mereka ingin makanan yang lebih pedas dan beraroma saat dimakan di luar angkasa, maka cabai jadi rencana selanjutnya dalam misi menanamkan tumbuhan di luar angkasa.
    .
    Selain cabai, sebelumnya para astronot juga telah berhasil menanam tumbuhan di luar angkasa. Sebut saja Arabidopsis, selada, lobak, kol, dan kacang polong sudah berhasil ditanam di luar angkasa.
    .
    Trus, apa sih tujuan menanam tumbuhan di luar angkasa? Hal tersbut dilakukan sebagai langkah awal dari rencana mengirim manusia ke Mars. Berbagai macam tumbuhan harus dicoba ditanam di luar angkasa untuk melengkapi kebutuhan makanan saat berada di luar angkasa.
    .
    Setelah berbagai jenis tumbuhan dicoba ditanam di luar angkasa, menurut lo selanjutnya apa yang akan dibawa ke luar angkasa ya? Apakah kenangan mantan? #Ahsudahlah
    .
    #DN4GUE #info #viral #berita #fakta #unik #jakarta #bandung #bekasi #tangerang #indonesia #NASA

  •  15,000  295  28 July, 2019